Items where Subject is "Pendidikan > Pendidikan Dasar"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: | ' | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 595.

Nur, Arifah (2012) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA DIORAMA BAGI SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR PAYAK SRIMULYO, PIYUNGAN, BANTUL. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Nurfatihah , Rossy Pratiwi (2012) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI METODE INQUIRY PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KEMUDO PRAMBANAN KLATEN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

'

'Ainurrohmah, Siti (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Sosiokultural untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD pada Subtema Keindahan Alam Negeriku. S2 thesis, UNY.

A

A. Arif Yulianto (2012) EVALUASI PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK GURU KELAS SATU SEKOLAH DASAR SE- KECAMATAN KUTOARJO KABUPATEN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. S1 thesis, UNSPECIFIED.

Abduh, Muhammad (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik-Integratif Berbasis Sosiokultural dengan Tema Indahnya Kebersamaan bagi Peserta Didik Kelas IV SDN Pujokusuman 1 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Abdulah, Abdulah (2010) Pengaruh Pembelajaran Matematika Berbantuan Komputer terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SD. S2 thesis, UNY.

Abdullah, Hakim (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) BAGI SISWA KELAS V SD NEGERI TEMANGGAL, KALASAN TAHUN PELAJARAN 2013/201. S1 thesis, PGSD.

Achmad, Taufik Budi Kusumah (2015) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 KWAREN KECAMATAN NGAWEN KABUPATEN KLATEN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. S1 thesis, PGSD.

Adawiyah, Rabihatun (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Proyek dengan Muatan Budaya Lokal dalam Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal dan Visual-spasial Anak. S2 thesis, UNY.

Adhi Laksono, Faisal (2012) PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PENGUASAAN KONSEP IPA KELAS IV DI SD NEGERI BUGEL DAN SD NEGERI PLERET KIDUL KABUPATEN KULON PROGO TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Adi, Yogi Kuncoro (2015) Analisis Muatan Tematik Integratif, Scientific Approach, dan Authentic Assessment dalam Buku Teks Kurikulum 2013 Kelas II SD Tema Air Bumi dan Matahari. S2 thesis, UNY.

Aditama, Wiranda Bayu (2018) Pengembangan Computer Based Instruction Model Simulasi Berbasis Multimedia Interaktif Materi Gerak Benda untuk Meningkatkan Kemandirian dan Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Aeni, Kurotul (2015) Pendayagunaan Modal Sosial dalam Pendidikan Karakter (Studi Kasus SD Sapen dan SD Budi Mulia Dua Yogyakarta). S3 thesis, UNY.

Agustina, Degi Alrinda (2015) Analisis Buku Teks Tematik Integratif berbasis Scientific Approach dan Authentic Assessment pada Kurikulum 2013 Kelas V Tema 1 Benda-Benda di Lingkungan Sekitar. S2 thesis, UNY.

Agustina, Putri (2016) Karakteristik Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah di SD Negeri Purwosari Kulon dan SD Negeri Mangkubumen Lor No 15 Kecamatan Laweyan, Surakarta. S2 thesis, UNY.

Agustina, Ratna Sari (2017) Pengembangan Modul Tematik Integratif Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) dalam Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Condongcatur Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Ahmad, Briliyan Syarifudin (2018) Pengembangan Media Storigami untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Menulis Permulaan di Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Aibekob, Anance (2012) Faktor-Faktor yang Berkorelasi dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Swasta di Distrik Sentani Kota Kabupaten Jayapura. S2 thesis, UNY.

Aini, Ulya Nurul (2013) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DI SD NEGERI KRATON YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Alfajar, Lukman Hakim (2017) Implementasi pendidikan karakter di SDIT Alam Nurul Islam Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Alfiansyah, Hendita Rifki (2018) Pengembangan Media Puzzle Buku Cerita Bergambar dalam Mengembangkan Kreativitas dan Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas V SD. S2 thesis, UNY.

Alfikri, Hajarudin (2018) Pengembangan Modul Sastra Anak Berbasis Karakter Cinta Tanah Air untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV MIN Boyolali. S2 thesis, UNY.

Ali, Abu (2010) Pengembangan Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan dan Menantang pada Materi Bilangan Bulat di Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Aliana Puspitawati, Febta (2012) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SERI DAN KONSEP KARTU BERGAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS III SD N KEPUTRAN A YOGYAKARTA KECAMATAN KRATON TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Alkusaeri, Alkusaeri (2009) Pengembangan Model Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Problem Solving. S2 thesis, UNY.

Alman, Alman (2015) Perbedaan Pengaruh Metode Open-Ended dan Metode STAD terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Serayu Yogyakarta Ditinjau dari Prestasi Belajar. S2 thesis, UNY.

Ambarwati, Asih (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA SISWA KELAS IV SD N TIMBULHARJO DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Amelia, Suri (2014) Peningkatan Kemampuan Bercerita melalui Media Kartu Skenario pada Siswa Kelas III di SD Negeri 08 VI Suku Solok. S2 thesis, UNY.

Amin, Alimah (2015) Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Ditinjau Dari Gaya Belajar dan Model Pembelajaran Di Kecamatan Banjarsari Surakarta. S2 thesis, UNY.

Amin, Alimah (2015) Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan Model Pembelajaran Di Kecamatan Banjarsari Surakarta. S2 thesis, UNY.

Aminuddin, Noor Fatwa (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Kerja Kelompok Siswa SD Kelas IV. S2 thesis, UNY.

Amirudin, - (2013) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF KREATIF EFEKTIF DAN MENYENANGKAN (PAKEM) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) SISWA KELAS V SD SE GUGUS 3 KARANGSARI PENGASIH KULON PROGO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Amrullah, Khalis (2016) Keefektifan Model Cooperative Problem-Based Learning dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kecerdasan Interpersonal Siswa Kelas V SDN Liang Anggang 1 dan Pandahan 2 Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Ana, Murni (2015) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KALONGAN, DEPOK, SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014. S1 thesis, PGSD.

Anderiani, Dewi (2014) Pengembangan Subject Specific Pedagogy Tematik Integratif untuk Menanamkan Kedisiplinan dan Kepedulian pada Siswa Sekolah Dasar Kelas II di SDN Glagah Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Andriani, Melly (2009) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Strategi Think-Talk-Write untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Madrasah Ibtidaiyah. S2 thesis, UNY.

Anggita, Gustiana Mega (2013) Pengaruh Aktivitas Bermain dan Perseptual Motorik Terhadap Keterampilan Motorik Siswa Sekolah Dasar Kelas Bawah. S2 thesis, UNY.

Anindyta, pricilla (2014) Pengaruh Penerapan Problem Based Learning terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Regulasi Diri Siswa Kelas V SD Santo Vincentius Jakarta pada Mata Pelajaran IPA. S2 thesis, UNY.

Ansarullah, Ansarullah (2014) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Pengasuhan Orangtua Terhadap Kemandirian Belajar Pada Siswa Kelas V SDIT Kota Cilegon Provinsi Banten. S2 thesis, UNY.

Ansarulloh, ansarulloh (2014) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Pengasuhan Orangtua terhadap Kemandirian Belajar pada Siswa Kelas 5 SDIT Kota Cilegon Provinsi Banten. S2 thesis, UNY.

Antara, Anak Agung Purwa (2014) Penyetaraan Vertikal dengan Pendekatan Klasik dan Item Response Theory pada Siswa Sekolah Dasar. S3 thesis, UNY.

Anugraheni, Indri (2012) Pengaruh Pembelajaran Matematika Menggunakan Pendekatan Pemecahan Masalah Model Polya terhadap Aktivitas dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SD Margorejo Tempel, Sleman, Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Apriati, Ria (2012) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA TIGA DIMENSI SISWA KELAS VA SD NEGERI GAMOL BALECATUR GAMPING SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Aprilia Dwi Kusuma, Cahya (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DENGAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GUNTUR PURWOREJO JAWA TENGAH. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Apriyani, Nilawati Dwi (2012) PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI I PUROPAKUALAMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Arafik, Muh. (2010) “Living Values Educational Program” dalam Pembelajaran Sastra Anak untuk Meningkatkan Nilai-nilai Budi Pekerti Siswa SD. S2 thesis, UNY.

Ardhani, Ayu Putri (2010) Keefektifan Penggunaan Media Anagram dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Indonesia bagi Siswa Kelas III SD. S2 thesis, UNY.

Ardhyansyah, Andi (2010) Hubungan Persepsi Guru Terhadap Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Rappocini Kota Makassar. S2 thesis, UNY.

Ardiyatno, Herka (2018) Pengaruh Lingkungan Alam Sekitar sebagai Sumber Belajar terhadap Penguasaan Konsep, Berpikir Kreatif dan Karakter Peduli Lingkungan pada Siswa Kelas IV SD Negeri Se-Gugus V Umbulharjo Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Arifian, florianus dus (2014) Pengembangan SSP Tematik-Integratif Berbasis Sosiokultural bagi Kelas IV SDN Babarsari. S2 thesis, UNY.

Arifin, Slamet (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik-Integratif pada Cita-citaku Berbasis Sosiokultural bagi Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Pujokusuman 1. S2 thesis, UNY.

Arifin, Slamet (2012) PERSEPSI GURU TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH DASAR SE KECAMATAN PENGADEGAN KABUPATEN PURBALINGGA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Arifin, Zainal (2017) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Menggunakan Web untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD 2 Wijirejo, Pandak, Bantul. S2 thesis, UNY.

Arihi, La Ode Safihun (2008) Efektivitas Pembelajaran Kooperatif dalam Mata Pelajaran IPS untuk Meningkatkan Pembentukan Warga Negara yang Baik pada Siswa SD. S2 thesis, UNY.

Arinta, Leny (2016) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Kelas V SD Budya Wacana Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Ariyani, Yusinta Dwi (2014) Pengembangan Bahan Ajar Tematik-Integratif dengan Tema “Lingkunganku Bersih dan Sehat” Berbasis Nilai Karakter Peduli Lingkungan dan Tanggung Jawab untuk Peserta Didik Kelas I Sekolah Dasar Negeri 2 Padokan Bantul. S2 thesis, UNY.

Ariyani, Yusinta Dwi (2014) Pengembangan Bahan Ajar Tematik-Integratif dengan Tema “Lingkunganku Bersih dan Sehat” Berbasis Nilai Karakter Peduli Lingkungan dan Tanggung Jawab untuk Peserta Didik Kelas I Sekolah Dasar Negeri 2 Padokan Bantul. S2 thesis, UNY.

Ariyanti, Zeni Dwi (2013) PENGGUNAAN SEDOTAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI POKOK PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN CACAH PADA SISWA KELAS 1 SD N SANGGRAHAN, BENDUNGAN, WATES, KULON PROGO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Arosy, Yuwanita Nur Konsul (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KEBONSARI BOROBUDUR MAGELANG. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Asriningtyas, Wahyadi (2015) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERHITUNG PECAHAN SISWA KELAS IV SD N BATURAN 1 GAMPING SLEMAN. S1 thesis, PGSD.

Astiyani, Astiyani (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Sosiokultural Subtema Lingkungan Tempat Tinggalku untuk Meningkatkan Karakter Tanggung Jawab dan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Bantul Timur. S2 thesis, UNY.

Astria, Citra Nungky (2013) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAINKAN DRAMA MELALUI PENDEKATAN PAKEM DI KELAS V SD KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Astuti, Desi Dwi Nur (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) SISWA KELAS VI SD NEGERI JATISARI KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.