Hubungan Persepsi Guru Terhadap Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Rappocini Kota Makassar

Ardhyansyah, Andi (2010) Hubungan Persepsi Guru Terhadap Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Rappocini Kota Makassar. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-andi-ardhyansyah-07712251009.swf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis hubungan persepsi guru tentang gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah survei pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah guru SD Negeri di Kecamatan Rappocini Kota Makassar yang berjumlah 22 sekolah. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan stratifiet cluster random sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif inferensial, dengan analisis korelasi dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan antara persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru SD se Kecamatan Rappocini Kota Makassar, sebab α lebih kecil dari signifikan yang ditentukan yaitu 0,000 < 0,05, (2) terdapat hubungan antara motivasi kerja guru dengan kinerja guru SD se Kecamatan Rappocini Kota Makassar sebab α lebih kecil signifikansinya yang ditentukan yaitu 0,000 < 0,05 (3) Ada hubungan antara persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja guru, dengan kinerja guru SD di Kecamatan Rappoci Kota Makassar,sebab α lebih kecil signifikansinya yang ditentukan yaitu 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: kinerja guru
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Pasca Sarjana: Pendidikan Dasar
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 29 Aug 2012 16:30
Last Modified: 02 May 2017 06:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/4530

Actions (login required)

View Item View Item