PENINGKATAN HASIL BELAJAR PPKn MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DI KELAS IIIC MI MAULANA MAGHRIBI

Maghfiroh, Yuni (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PPKn MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DI KELAS IIIC MI MAULANA MAGHRIBI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
fulltext_yuni maghfiroh_21108244121.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar PPKn dengan menggunakan model pebelajaran kooperatif tipe number head together. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IIIC di MI Maulana Maghribi. Setting penelitian mengambil tempat di MI Maulana Maghribi. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu dengan tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis hasil observasi dan analisis hasil tes dan menarik kesimpulan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut : model pembelajaran kooperatif tipe number head together secara efektif dapat meningkatkan hasil belajar PPKn. Hasil belajar siswa rata-ratanya meningkat yang pada siklus I diperoleh rata-rata sebesar 81,57 dan pada siklus II rata-rata mengalami peningkatan sebesar 86,05 atau rata-rata mengalami peningkatan sebesar 4.48.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Siswa IIIC, MI Maulana Maghribi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:43
Last Modified: 14 Mar 2023 08:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76878

Actions (login required)

View Item View Item