PERSEPSI SISWA KELAS TINGGI TENTANG KETERAMPILAN PEMBERIAN PENGUATAN GURU DI SD SE GUGUS R.A. KARTINI KECAMATAN KUTOARJO KABUPATEN PURWOREJO

Prihadi, Iksan (2013) PERSEPSI SISWA KELAS TINGGI TENTANG KETERAMPILAN PEMBERIAN PENGUATAN GURU DI SD SE GUGUS R.A. KARTINI KECAMATAN KUTOARJO KABUPATEN PURWOREJO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak Iksan Prihadi.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas tinggi tentang keterampilan pemberian penguatan guru di Sekolah Dasar se Gugus R.A. Kartini Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V SD se Gugus R.A. Kartini sebanyak 331 siswa yang tersebar di 7 sekolah. Pengambilan sampel sejumlah 77 siswa dilakukan dengan teknik cluster proportional random sampling. Data penelitian diperoleh dari angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan persepsi siswa kelas tinggi tentang keterampilan pemberian penguatan di Sekolah Dasar se Gugus R.A. Kartini Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo termasuk dalam kategori rendah dengan persentase sebesar 54,46%. Kata kunci: persepsi, keterampilan pemberian penguatan, guru

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin PGSD FIP
Date Deposited: 06 Mar 2013 02:17
Last Modified: 29 Jan 2019 18:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10211

Actions (login required)

View Item View Item