HUBUNGAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR GURU DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI YANG DI UNAS KAN KELAS VI GUGUS PANGGANG KECAMATAN PANGGANG KABUBATEN GUNUNGKIDUL SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Pratiwi, Saktyasita Dewi (2013) HUBUNGAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR GURU DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI YANG DI UNAS KAN KELAS VI GUGUS PANGGANG KECAMATAN PANGGANG KABUBATEN GUNUNGKIDUL SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2011/2012. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak Saktyasita Dewi Pratiwi.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hubungan antara layanan bimbingan belajar guru dan dengan prestasi belajar bidang studi yang Di UNas kan siswa kelas VI SD Gugus Panggang tahun pelajaran 2011/2012; (2) Hubungan antara kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar bidang studi yang Di UNas kan siswa kelas VI SD Gugus Panggang tahun pelajaran 2011/2012, dan (3) Hubungan antara layanan bimbingan belajar guru dan kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar bidang studi yang Di UNas kan siswa kelas VI SD Gugus Panggang tahun pelajaran 2011/2012. Pendekatan penelitian dilihat dari teknik samplingnya memakai pendekatan sampel jenuh. Menurut timbulnya variabel menggunakan pendekatan non eksperimental, menurut pola atau sifat penelitian adalah korelasi. Sedang ditinjau dari model pengembangannya menggunakan one-shot model. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis maka dapat diambil kesimpulan : (1) Ada hubungan positif dan signifikan antara layanan bimbingan belajar guru dengan prestasi belajar bidang studi yang Di UNas kan siswa kelas VI SD Gugus Panggang I tahun pelajaran 2011/2012, dengan koefesien korelasi sebesar 0,616 termasuk dalam kategori kuat. (2) Ada hubungan positif dan signifikan antara kedisplinan belajar dengan prestasi belajar bidang studi yang Di UNas kan siswa kelas VI SD Gugus Panggang tahun pelajaran 2011/2012, dengan koefesien korelasi sebesar 0,708 termasuk dalam kategori kuat. (3) Ada hubungan positif dan signifikan antara layanan bimbingan belajar guru dan kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar bidang studi yang Di UNas kan siswa kelas VI SD Gugus Panggang tahun pelajaran 2011/2012, dengan koefesien korelasi sebesar 0,760 termasuk dalam kategori kuat. Kata kunci: layanan bimbingan belajar guru, kedisiplinan belajar, prestasi belajar, gugus Panggang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Bimbingan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin PGSD FIP
Date Deposited: 08 Mar 2013 06:17
Last Modified: 29 Jan 2019 18:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10223

Actions (login required)

View Item View Item