Abdulah, Abdulah (2010) Pengaruh Pembelajaran Matematika Berbantuan Komputer terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SD. S2 thesis, UNY.
Text
tesis-abdulah-08712251002.swf Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh pembelajaran matematika berbantuan komputer terhadap prestasi belajar matematika siswa SD pada tema pokok keliling dan luas jajargenjang dan segitiga. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan variabel terikat prestasi belajar matematika siswa SD dan variabel bebasnya adalah media berbantuan komputer dan media konvensional. Desain penelitiannya yaitu desain kelompok kontrol nonekuivalen. Subjek penelitian sebanyak 62 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa tes prestasi belajar matematika. Data dianalisis dengan menggunakan analisis kovarian dengan skor pre-test sebagai kovariat pada taraf signifikansi 5 % (α = 0.05). Hasil penelitian ini adalah; pembelajaran matematika berbantuan komputer berpengaruh positif terhadap prestasi belajar matematika siswa SD, hasil analisis kovarian menunjukkan bahwa nilai sig. 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran matematika, berbantuan komputer, prestasi belajar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Teknologi Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Users 57 not found. |
Date Deposited: | 08 Dec 2016 10:15 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 09:00 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44443 |
Actions (login required)
View Item |