Faktor-faktor Self-Regulated Learning Ditinjau dari Motivasi, Self-Efficacy dan Goal Orientation Siswa Kelas V se-Kecamatan Bawang, Banjarnegar

Rigianti, Henry Aditia (2019) Faktor-faktor Self-Regulated Learning Ditinjau dari Motivasi, Self-Efficacy dan Goal Orientation Siswa Kelas V se-Kecamatan Bawang, Banjarnegar. S2 thesis, UNY.

[img] Text
Henry Aditia Rigianti-15712251058-Dikdas.swf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui apakah motivasi, self-efficacy dan goal orientation merupakan faktor-faktor self-regulated learning (SRL) siswa kelas V se-kecamatan Bawang, Banjarnegara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian expost facto. Populasi penelitian yaitu siswa kelas V SD se-Kecamatan Bawang yang berjumlah 607 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cluster random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 322 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu skala. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis faktor konfirmatori. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: motivasi, selfefficacy dan goal orientation merupakan faktor-faktor SRL. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai chi-square 105,56 ; p-value = 0,08569; dan RMSEA = 0,026. Kata Kunci: self-regulated learning

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pasca Sarjana
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 19 Aug 2019 06:41
Last Modified: 19 Aug 2019 06:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65304

Actions (login required)

View Item View Item