Items where Subject is "Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items at this level: 198.

A

Afri, Yudanto (2015) PENDEKATAN BELAJAR SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN SIKAP POSITIF SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK PERBAIKAN BODI OTOMOTIF SMK N 2 DEPOK TERHADAP MATA PELAJARAN KELISTRIKAN BODI SISTEM PENERANGAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Afriliya Evi, Qur’anni (2015) PENGARUH METODE TEAM QUIZ TERHADAP MINAT BELAJAR DAN PENCAPAIAN KOMPETENSI MENGHADAPI SITUASI DARURAT PADA MATA PELAJARAN K3LH DI SMK NEGERI 2 GODEAN. S1 thesis, UNY.

Ageng, Sanjaya (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA VETERAN 1 SUKOHARJO TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Agus, Farmawanto (2013) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP N 2 PATUK TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Alif, Wulandari (2013) PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SMP ISLAM TERPADU (IT) ABU BAKAR YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Aminah, Nonoh Siti (2011) Karakteristik Metode Penyetaraan Skor Tes untuk Data Dikotomos. S3 thesis, UNY.

Aminullah, Aminullah (2016) Kesiapan Mahasiswa Pendidikan Matematika Se-Kota Mataram dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Sekolah. S2 thesis, UNY.

Amril, La Ode (2015) Keefektifan Model Problem Based Learning dan Guided Discovery Setting STAD pada Materi Lingkaran Ditinjau dari Prestasi, Kemampuan Representasi, dan Motivasi Belajar Matematika Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Ana, Ivar Iriyanti (2012) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TIME TOKEN AREND PADA SISWA KELAS VIII A SMP N 1 PRAMBANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Ana Sri, Lestari (2015) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 WATES. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Anggi, Perdana (2013) EMANFAATAN LABORATORIUM PENDIDIKAN PANCASILA SEBAGAI SUMBER BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMP NEGERI 1 BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Anggi Tyas Pramudita, . (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) DAN MODEL SIKLUS 5E UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS MAN YOGYAKARTA III. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Anita, Kurniasari (2012) PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN GEOGRAFI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK TEAMS GAMES TOURNAMENTS DI SMA NEGERI 1 PLERET, BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Anna Silvina, Muslimah (2015) ANALISIS KESULITAN GURU SMA DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI BERDASARKAN KURIKULUM 2013 MGMP DI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Apriliandi, Reza (2018) PENGARUH PRAKTIKUM KEWIRAUSAHAAN DAN FAKTOR LINGKUNGAN TERHADAP MINAT MENJADI WIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2013–2015 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Arifiyanti, Fitria (2016) Pengembangan Physics Comprehensive Contextual Teaching Material berbasis KKNI pada Materi Usaha dan Energi untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills dan Scientific Attitude Peserta Didik. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Arista Martha, Rumadany (2012) PELAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA KELAS AKSELERASI DI MTSN TEMBORO KABUPATEN MAGETAN JAWA TIMUR. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Arvy, Baiq Rofina (2015) Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Kolaboratif dengan Pendekatan Problem Posing dan Pendekatan Open-Ended Ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Berpikir Kreatif, dan Kepercayaan Diri Siswa pada Materi Pokok Lingkaran Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

Astrini, Dhien (2016) Pengembangan Tes Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fisika Dengan Memanfaatkan Spesifikasi Butir Soal. S2 thesis, UNY.

Astuti, Yuli (2014) PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN KELUAR DI KANTOR KECAMATAN PIYUNGAN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Ayunani, Yustika (2015) PENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA KELAS IV MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SD NEGERI SUKOMANGLI 01 KECAMATAN REBAN KABUPATEN BATANG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, PGSD.

Ayuningtyas, Diah (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN PERMAINAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XA SMA N 1 GAMPING SLEMAN D.I YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

ardi darmawan, yusron (2016) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Terhadap Keaktifan Siswa dan Minat Berwirausaha (Studi di kelas XII Jurusan Pemasaran SMK Muhammadiyah 2 Bantul). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

B

Baharudin, Baharudin (2014) The Contribution of Reading Motivation and Grammar Mastery to the Reading Comprehension of the Second Grade Students of SMK in Baubau, Southeast Sulawesi. S2 thesis, UNY.

Basuki, Basuki (2014) Implementasi Program Akselerasi (Studi Kasus) di SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Bau, Qadriathi Dg (2013) Faktor-Faktor yang Menentukan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.

Budi, Kurniawan (2013) MODEL PEMBELAJARAN SEJARAH DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TARUNA NUSANTARA MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Bunthas Permana, Sakti (2012) PENERAPAN MODEL CARD SORT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN KREATIVITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 3 GEDANGSARI, GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

C

Cahyanuari, Seffri Indah (2017) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA N 1 KARANGANOM KLATEN TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Childa, Irene (2015) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS RENDAH SD NEGERI BALEKERTO KECAMATAN KALIANGKRIK. S1 thesis, PGSD.

Christi, Monica (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN, MOTIVASI, DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 DEPOK SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

D

DWI, SARASWANTA (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA MELALUI PENERAPAN PERMAINAN “SEPAK BOLA VERBAL” PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XII IPS 1 SMA NEGERI 1 SENTOLO KULON PROGO TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Dalilah, Nopani (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI METODE PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII A SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Damayanti (2014) PERBEDAAN PENGGUNAAN METODE ILMIAH DAN METODE CERAMAH TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWA SMK PERINDUSTRIAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Dandy Hartaji, Hestu (2018) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK, KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR EKONOMI SISWA DI SMA NEGERI 1 NGEMPLAK SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Danik, Wulandari (2013) HAMBATAN GURU DAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKn DI SMK MA’ARIF SALAM KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Delima Istiningtyas, Rosa (2018) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS 4 SMA NEGERI 1 SEDAYU TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Dendi, Tri Suarno (2012) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENERAPAN MEDIA SLIDE POWERPOINT PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII A SMP NEGERI 3 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Dessi, Murwiyati (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA WORD SEARCH PUZZLE TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS VII DI SMP N 4 WATES. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Dewi, Debi Shinta (2016) Pengembangan Performance Assessment pada Model Learning Cycle 7E untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

Dewi, Endrawati (2014) PENERAPAN STRATEGI KREATIF PRODUKTIF DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MATERI KREATIVITAS DALAM TINDAKAN EKONOMI PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS VII C SMP N 11 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Dian Puspita, Cahyaningsih (2012) UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII B MELALUI PENERAPAN METODE KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SMP N 2 MREBET PURBALINGGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Dian Satria, Charismana (2013) HUBUNGAN PERTIMBANGAN MORAL DENGAN MORAL DISENGAGEMENT PADA SISWA SMA SE KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Dianti, Puteri Rosiati Rakhma (2013) Evaluasi Pelaksanaan Program Pendidikan Kesetaraan Paket C Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Muthi’in Banguntapan, Bantul. S2 thesis, UNY.

Dina Anika, Maharyani (2012) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KERJASAMA DAN HASIL BELAJAR IPS DI SMP N 4 SLEMAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Dini Fajri, Rahayu (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TWO STAY TWO STRAY SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERDISKUSI SISWA KELAS VIII C MATA PELAJARAN IPS DI SMP N 4 KALASAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Duskri, M. (2014) Pengembangan Tes Diagnostik Kesulitan Belajar Matematika di SD. S3 thesis, UNY.

Dwi Oktaviani, Nurhasanah (2013) PENERAPAN METODE ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN EMPATI SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS VIII B SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Dyah Respati, Budi Utami (2012) UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL KAJIAN KELOMPOK (GROUP INVESTIGATION) PADA SISWA SMP N 2 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

E

Efendi, tasrial (2014) Peningkatan Kemampuan Membaca Intensif dengan Menggunakan Pendekatan Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) di Kelas VI SDN 8 Padang Laweh, Kabupaten Sijunjung. S2 thesis, UNY.

Ekawati, Ratna (2012) Pengaruh Learning Cycle dengan Pendekatan Contextual Teaching Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Sikap Ilmiah Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Endang Lestariningsih, Fransisca (2019) KEBUTUHAN KOMPETENSI PEDAGOGI PENGAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK TUJUAN KHUSUS PADA ABAD 21. In: SEMINAR NASIONAL “PROFESIONALISME GURU ABAD 21”, Sabtu, 28 April 2018, Ruang Sidang Utama Rektorat UNY.

Ermanto, Ermanto (2016) Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Teknik Momtong Ap Chagi, Momtong Dollyo Chagi, Naeryo Chagi, dan Momtong Yeop Chagi Pada Taekwondoin. S2 thesis, UNY.

Esti, Wulandari (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING PADA MATERI KEGIATAN POKOK EKONOMI UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN DAN MOTIVASI BELAJAR IPS SISWA KELAS VII F DI SMP NEGERI 2 NGEMPLAK SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

F

Faiz, Abdullah (2011) Pengembangan Instrumen Penilaian Tahfidz Al-Qur’an di FITK UNSIQ Wonosobo. S2 thesis, UNY.

Fanani, Zaenal (2013) Model Asesmen Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah Pendidikan Dasar. S3 thesis, UNY.

Fatonah, Siti (2013) Pengembangan Model Asesmen Otentik dalam Pembelajaran sains SD/MI. S3 thesis, UNY.

Fifitria, Windarsih (2013) PENGARUH PEKERJAAN RUMAH (PR) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKn KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 MLATI TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Furqon Hakim, Alfian (2018) PENGEMBANGAN KOMIK DIGITAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALAT-ALAT PEMBAYARAN INTERNASIONAL PADA MATERI PEREKONOMIAN TERBUKA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

H

Haibah, Mumsika (2016) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DENGAN PERMAINAN BENDERA PINTAR UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP EKONOMI SISWA KELAS X IPA 3 SMA N 1 JETIS BANTUL TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Hallo, Donal (2014) Evaluasi Kinerja Guru SMA yang Bersertifikat Profesional di Kabupaten Halmahera Barat. S2 thesis, UNY.

Handayani, Handayani (2016) ANALISIS EFISIENSI TEKNIS BIDANG PENDIDIKAN DENGAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Haris, Abd (2013) Keefektifan ModelPembelajaranKooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) danGroup Investigation (GI) DitinjaudariKetercapaianStandarKompetensi, Sikap, danMinatTerhadapMetematikaSiswa SMP. S2 thesis, UNY.

Hartono, Roni (2015) Evaluasi Program Pembelajaran IPS Terpadu SMP Kelas VIII di Kabupaten Sumbawa. S2 thesis, UNY.

Hasmy, Ali (2013) Robustness Model-model Respons Butir terhadap Pelanggaran Asumsi Independensi Lokal Butir. S3 thesis, UNY.

Hediansah, Disa (2019) PENGEMBANGAN HYBRID LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SCIENCE PADA PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM PAKET C. S2 thesis, UNY.

Herlinawati, Niken Eka (2015) STUDI EKSPLORASI PELAKSANAAN PROGRAM PAKET C DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) KECAMATAN KERTEK KABUPATEN WONOSOBO. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Hidayah, Noer (2016) Model Simultan antara Model Logistik Satu Parameter dengan Waktu Respon. S3 thesis, UNY.

Hidayat, Teriana Mardha (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DAN TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN KERJASAMA EKONOMI KELAS X IPS DI SMA N 2 BANGUNTAPAN TA 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Hirihani, Curie Putri (2013) Keefektifan Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw dan Student Teams Achievement Divisions (STAD) Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Kepercayaan Diri Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

I

Ika, Hendrawati (2013) KESULITAN-KESULITAN GURU DALAM MELAKUKAN EVALUASI PROSES DAN HASIL BELAJAR IPS MATERI SEJARAH DI SMPN 1 PAMOTAN REMBANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Ika Lilis Wahyuningsih, . (2015) Penerapan MOdel Pembelajaran Tebak Kata untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IIS.2 SMA Negeri 2 Wates Tahun Ajaran 2014/ 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Ikhsan, Muhammad (2012) Pemanfaatan Laboratorium Virtual dalam Pembelajaran Kimia untuk Peserta Didik Kelas XI IPA di SMAN 1 Sungai Tabuk Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Indah, Purnamasari (2013) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI KERJA DAN PENGALAMAN MENGAJAR DENGAN KINERJA GURU IPS SMP DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Irambona, Alfred (2015) The Effectiveness of the English Teaching Program in Senior High School: Case of SMAN 3 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Iriyanti, Dita Rahmawati (2014) PERAN HUMAS DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTAMARTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Irsanti, Shilvina Widi (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN EKONOMI BERBASIS VIDEO UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X IPA 2 TAHUN AJARAN 2016/2017SMA NEGERI 9 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Irwan, Dedi (2014) An Evaluation of Speaking Acceleration Program at IKIP PGRI Pontianak. S2 thesis, UNY.

Ismiyati, Ismiyati (2011) Evaluasi Sistem Penilaian Hasil Belajar pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. S2 thesis, UNY.

Istiyono, Edi (2014) Pengukuran Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika Peserta Didik SMA di DIY. S3 thesis, UNY.

J

Jatmiko, Arif (2016) Komparasi Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Keterampilan Sosial dan Pemahaman Konsep IPA Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Jumatin, Jumatin (2011) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery dan Behavioral Terhadap Kualitas dan Hasil Belajar dalam Perkuliahan Perkembangan Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

K

Karmiyati, . (2014) UPAYA MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MELALUI METODECOOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW MATA PELAJARAN IPS KELAS VII D SMP N 1 SANDEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Khilmiyah, Akif (2015) Pengembangan Model Penilaian Keterampilan Intrapribadi dan Antarpribadi dalam Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. S3 thesis, UNY.

Khotimah, Nunung Khusnul (2014) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER YANG TERINTEGRASI KE DALAM MATA PELAJARAN PRODUKTIF KELAS X PADA KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMKN 1 DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Koriyah, Vivi Nur (2015) Pengaruh Pendekatan Open-Ended terhadap Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Kepercayaan Diri Siswa SMP Materi Bangun Datar. S2 thesis, UNY.

Krisna, Idwin Irma (2016) Validitas dan Level Benchmark Tes Bakat Skolastik. S3 thesis, Program Pascasarjana.

Kuni, Masrohatin (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TSTS (TWO STAY TWO STRAY) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI SMP N 3 NGAGLIK TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Kurniawan, Devi Dwi (2015) Penyetaraan Vertikal Tes Matematika SMP dengan Teori Respons Butir Model Rasch. S2 thesis, UNY.

Kurniawati, Rury (2016) Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournamen (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran PPKn Kelas VII SMPIT Abu Bakar Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Kusuma, Dita Sari (2017) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN, DAN KEAKTIFAN PESERTA DIDIK DALAM BUSINESS CENTER TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PESERTA DIDIK KELAS X SMK NEGERI 1 BANTUL TAHUN AJARAN 2016/ 2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

L

Lestari, Ana Sri (2015) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 WATES. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Lidya (2013) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN SNOWBALL DRILLING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS MATERI SEJARAH SISWA KELAS X TKJ SMK KRISTEN “PENABUR” PURWOREJO TAHUN AJARAN 2012-2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

M

Manoppo, Yance (2013) Analisis Metode Cheating pada Tes Berskala Besar. S2 thesis, UNY.

Marsel, Agustio (2013) IMPLEMENTASI METODE LEARNING CONTRACT (KONTRAK BELAJAR) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X2 SMAN 1 LEDO KECAMATAN LEDO KABUPATEN BENGKAYANG KALIMANTAN BARAT TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Muammar, Syarif M (2015) The Effect of Learning Environment on the Accounting Learning Achievement with Emotional Quotient as Moderating Variable on the Class XI IPS SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Academic Year 2013/2014. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Mulyajaya, Muhamad satria (2014) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Ujian Nasional Matematika SMP Berdasarkan Jenis dan Letak Kesalahan Tahun Pelajaran 2012/2013 di Kota Mataram. S2 thesis, UNY.

Mursidah Wiliyam, Mursidah (2014) PENGELOLAAN PUSAT PENGEMBANGAN KARIR (CAREER DEVELOPMENT CENTRE) DALAM PENYALURAN LULUSAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Mustari, Mustari (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Pemrograman Web Berbasis Proyek. S3 thesis, UNY.

N

Nafsiyah, Ida Fitrotul (2017) INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Nasrullah, Ahmad (2015) Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Problem Posing dan Problem Solving Ditinjau dari Ketercapaian Kompetensi Dasar, Metode Matematis, dan Sikap Matematis Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Ndayizeye, Oscar (2017) Evaluating the Implementation of Authentic Assessment in the Pragmatics Course at the English Education Department, Yogyakarta State University. S2 thesis, UNY.

Nico, Rizardo (2014) UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SEJARAH DENGAN METODE PEMBELAJARAN “FUTSAL VERBAL” PADA SISWA KELAS XI BAHASA MAN YOGYAKARTA II TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Nina, Rahayu (2014) IMPLEMENTASI KETERAMPILAN PROSES PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS IV C SD MUHAMMADIYAH CONDONG CATUR SLEMAN. S1 thesis, PGSD.

Noviantoro, Catur (2018) STUDI EKSPLORASI PENGARUH PEMBELAJARAAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI SMA UII BANGUNTAPAN TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Nugroho, Ramli (2016) PENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS 1 MELALUI PENERAPAN METODE SNOWBALL THROWING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 TEMON TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Nur Tholiqoh, Parwati (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA PAPAN BULLETIN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 NGAGLIK. S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

Nurcahyo, Ratih Widya (2014) Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan dan Dampaknya Terhadap Kompetensi Mahasiswa STKIP PGRI Pontianak. S2 thesis, UNY.

Nurhadianti, Sefi (2011) Desain Program Pelatihan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Salaman Ditinjau dari Critical Events Model (CEM) Leonard Nadler. S2 thesis, UNY.

Nurhamida, Bekti (2015) Keefektifan Pembelajaran Model Discovery Learning (DL) dan Problem Based Learning (PBL) Ditinjau dari Penguasaan Metode Ilmiah dan Prestasi Belajar IPA Peserta Didik MTs Negeri Tempel. S2 thesis, UNY.

Nurjannah, Rochayati (2013) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)TERHADAP PENCAPAIAN HASIL BELAJAR PKN KELAS VII DI SMP NEGERI 1 SEWON. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Nurmala, Meilla Dwi (2013) Pengembangan Instrumen Penilaian Skripsi pada mahasiswa. S2 thesis, UNY.

Nursafitri, Laila (2011) Pengaruh Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) pada Mata Pelajaran IPA terhadap Kecerdasan Ganda Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Depok Sleman. S2 thesis, UNY.

Nurul Farikhatir, Rizkiyah (2010) Pelaksanaan Program Pembelajaran Keterampilan Hidup Mandiri (KHM) Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Godean Program Keterampilan Tata Boga. S1 thesis, UNY.

Nuryani, Fitri (2016) UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF MATA PELAJARAN EKONOMI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 2 BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

O

Onya, Arilia (2012) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PROFESIONAL, KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN DISIPLIN GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

P

Pangestu, Dimas Aldi and Wandari, Murti (2020) Whiz Pentagon: Pemaknaan dan Pengaktualisasian Grand Design Konstruksi Kepemimpinan Ideal di Era Industri 4.0. In: seminar nasional dan temu alumni HMPS 2019, 12 oktober 2019, FIS UNY Yogyakarta.

Panji, Herjuna Putra (2012) PENERAPAN PEMBELAJARAN TEKNIK INSIDE-OUTSIDE CIRCLE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA SMA N 1 IMOGIRI KELAS XI IPS 2 SEMESTER II TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Pradanang, Tri (2017) STUDI EKSPLORASI KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DESA WISATA NGLINGGO, DESA PAGERHARJO, KECAMATAN SAMIGALUH, KABUPATEN KULONPROGO. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Pramesti, Kartika Agustin (2017) KESIAPAN GURU EKONOMI DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Praptiana, Yurike (2017) PENGARUH PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL), MINAT, DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU PROFESIONAL MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI ANGKATAN 2013 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Pratiwi Puji, Lestari (2013) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) GUNA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR IPS KELAS VII B DI SMP NEGERI 1 NGEMPLAK TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Priadhita, Aria Reza (2013) PENERAPAN MODEL COPERATIVE LEARNING TEKNIK NUMBERED HEAD TOGETHER DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS X SMA PGRI 1 TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Pribadi, Muhammad Wilfan (2014) Upaya Peningkatan Keefektifan Pembelajaran Biologi melalui Kegiatan Guided Discovery Inquiry pada Materi Sistem Pernafasan Manusia di Laboratorium IPA MAN Wonokromo Bantul. S2 thesis, UNY.

Prihatin, Meita Satri (2017) PENGARUH FASILITAS BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X IIS SMA NEGERI 1 SEYEGAN TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Prihma Sinta, Utami (2013) PERBEDAAN MODEL BELAJAR PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL SIKLUS 5E DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Prijowuntato, Sebastianus Widanarto (2015) Estimasi Kesalahan Pengukuran pada Metode Angoff, Ebel, dan Bookmark dalam Penilaian Kompetensi Akuntansi Jenjang SMK di DIY. S3 thesis, UNY.

Priti, Priti and Sofyan, Herminarto (2023) EVALUASI PROGRAM KELAS INDUSTRI PADA PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMOTIF SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Teknik.

Purbowati, Dwi (2016) Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri dan Teknik Penilaian Inkuiri oleh Guru Biologi Ditinjau dari Latar Belakang Akademik di SMA Negeri Kota Surakarta. S2 thesis, UNY.

Purnama, Dian Normalitasari (2016) Karakteristik dan Penyetaraan Soal Try Out Teori Kejuruan Akuntansi SMK Buatan MGMP Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.

Purwanti, Sri (2016) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams-Achivement Divisions (STAD) Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar PKn siswa SMP Negeri 7 Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Puspa Arum Wahyu, Kurnai (2013) PERBEDAAN METODE INQUIRY DAN METODE CERAMAH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS VIII SMP NEGERI 1 AJIBARANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Puspaningtyas, Nur Astuti (2018) PENINGKATAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB) PADA PEMBELAJARAN EKONOMI KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Putri, Fikroturrofiah Suwandi (2016) Pengembangan Asesmen Kinerja Keterampilan Berpikir Kritis Berbasis STEM pada Mata Pelajaran Fisika SMA. S2 thesis, UNY.

R

Rachmawati, Hanifah (2018) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOTAK DAN KARTU MISTERI (KOKAMI) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR KELAS X AKUNTANSI DI SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Rahmawati, Ana silfiani (2016) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Inkuiri terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Sikap Ilmiah pada Pembelajaran Fisika di SMA Negeri 1 Ende. S2 thesis, UNY.

Rahmawati, Annisa Sari (2017) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI TERHADAP PEMAHAMAN MATERI DAN KETERAMPILAN KERJA SAMA SISWA KELAS X IIS 3 (KKO) SMA NEGERI 1 SEYEGAN TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Ramadhan, Syahrul (2015) Estimasi Kesalahan baku Pengukuran Soal-Soal UAS Mata Pelajaran Fisika Kelas XII SMA di Kabupaten Bima, Provinsi NTB. S2 thesis, UNY.

Ratih Kumara, Sulistyawati (2012) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK NUMBER HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII A SMP NEGERI 3 BERBAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Reni, Tiana (2014) KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN KELAS XII PROGRAM STUDI KEAHLIAN ADMINISTRASI DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PRAMBANAN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Riko, Septiantoko (2013) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA SMP NEGERI 2 SRANDAKAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Rizca, Mutia Sari (2013) PROBLEMATIKA GURU IPS DALAM MELAKS1ANAKAN PEMBELAJARAN TERPADU DI SMP NEGERI (STUDI KASUS PADA SMP NEGERI DI WILAYAH EKS. KOTIP KABUPATEN CILACAP). S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Rizqi, Pratamajati (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEJARAH MELALUI PENERAPAN GABUNGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) KELAS XI IPS 2 SMA NEGERI 1 KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Rochmiyati, Rochmiyati (2013) Model Peer Assessment pada Pembelajaran Kolaboratif Elaborasi Peta Konsep IPS Terpadu di Sekolah Menengah Pertama : Uji Structural Equation Modeling. S3 thesis, UNY.

Rosnawati, R. (2015) Model Evaluasi Formatif Berpikir Kritis pada Pembelajaran Matematika SMP. S3 thesis, UNY.

Rukli, Rukli (2012) Pengembangan Computerized Adaptive Testing dengan Metode Futsuhilow, Fusuhilow, dan Fumahilow. S2 thesis, UNY.

Rusdiana, Risa (2017) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 DEPOK TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Rusni, Muhammad (2012) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kimia Kelas X Semester 2 yang Mengintegrasikan Aspek Pembentukan Karakter untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia di SMAN 1 Tanjung Kalsel. S2 thesis, UNY.

S

Safitri, Novika Malinda (2016) Perbedaan Metode Student Team Achievement Division dan Think Pair Share dalam Meningkatkan Kerjasama dan Aktivitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS di SMP Negeri 1 Margoyoso Pati Jawa Tengah. S2 thesis, UNY.

Saifuddin, Fadlia Azka Zhorifa (2018) ANALISIS UNIT COST BERDASARKAN MODEL ACTIVITY BASED COSTING SISWA SMK NEGERI 4 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Sapitri, Sapitri (2013) Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Group Investigation (GI) Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Materi Himpunan. S2 thesis, UNY.

Sari, Ika Farita (2016) PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT DENGAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 1 MLATI. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Septa, Holil (2016) Pengembangan Comprehensive and Contextual Physics Teaching Materials (CCPTM) untuk Meningkatkan Higher-Order Thinking Skills (HOTS) dan Pencapaian Level 2 KKNI Aspek Keterampilan Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Septiaji, Adi Nugroho (2013) PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS I SMAN 2 WONOSARI TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Seta, Eka Purwanto (2014) HUBUNGAN PEMANFAATAN WAKTU BELAJAR DI LUAR JAM PELAJARAN DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PKN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI SE KECAMATAN PLAYEN TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Setiawati, Farida Agus (2013) Perbandingan Karakteristik Psikometrik Penskalaan Tipe Thurstone Paired Comparison dan Likert dengan Teori Klasik dan Modern: Studi pada Instrumen Multiple Intelligences. S3 thesis, UNY.

Setiyawan, Joko (2017) PENGARUH SELF EFFICACY, LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA SMK MUHAMMADIYAH 1 MUNTILAN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Siti Hajar, Rohmah (2013) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERAN GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP SE-KECAMATAN BERBAH TAHUN AJARAN 2012/ 2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Sony Hari, Wibowo (2013) KEMAMPUAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENGIMPLEMENTASIKAN MATERI DAN METODE PENGAJARAN SEJARAH DI SMA N 2 WONOSARI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Sugestiningsih, Rijeki (2016) Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Numbered Heads Together untuk Peningkatan Kerjasama dan Tanggung Jawab Siswa dalam Pembelajaran IPS di SMP Negeri 2 Depok Sleman. S2 thesis, UNY.

Sugiarto, Yuli (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG SELERA HUMOR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJARMATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 11 PURWOREJO TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Sugiyono, Sugiyono (2016) Pengembangan Instrumen Asesmen Akseptabilitas Sensori Produk Makanan. S3 thesis, UNY.

Sulasmi, Sulasmi (2020) Blended Learning : Pemanfaatan Teknologi dalam Pendidikan untuk Menciptakan Knowledge Worker Berkarakter di masa Pandemi. In: Kampus Merdeka : Menilik Kesiapan Teknologi Dalam Sistem Kampus. SYIAH KUALA UNIVERSITY PRESS, Banda Aceh, pp. 83-92. ISBN 978-623-264-162-4

Suparman B, M.Pd. (2015) HUBUNGAN LINGKUNGAN SOSIAL DAN KEAKTIFAN KEGIATAN DI KAMPUSDENGAN KOMPETENSI SOSIAL MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Suprananto, Suprananto (2012) Model Computerized Adaptive Test (CAT) untuk Ujian Pendidikan Kesetaraan. S3 thesis, UNY.

Suprianto (2014) IMPLEMENTASI METODE TRADING PLACE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XC SMAN 1 SELUAS KECAMATAN SELUAS KABUPATEN BENGKAYANG KALIMANTAN BARAT TAHUN AJARAN 2012-2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Suratno, Suratno (2009) Pengembangan Model Asesmen Teman Sejawat Kompetensi Akuntansi Berbasis Model Pembelajaran Kolaboratif: Uji Empirik Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan IPS – FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. S3 thesis, UNY.

Suryanti (2013) IMPLEMENTASI METODE PERMAINAN BINGO UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X-5 DI SMA N 2 BANGUNTAPAN TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Suryanto, Adi (2013) Model Evaluasi Program Tutorial Tatap Muka Universitas Terbuka. S3 thesis, UNY.

Susi Ida, Yunitasari Ms (2014) TANGGAPAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR BERSAMA SAMSAT KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Syamsudin, Amir (2015) Model Penilaian Afektif Siswa Sekolah Dasar. S3 thesis, UNY.

Syuhada, Syuhada (2013) Keefektifan Teknik Team-Assisted Individualization dalam Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Keterampilan Intelektual dan Sosial di SMP Negeri 2 Sumbawa Besar. S2 thesis, UNY.

T

Tomy Miftah, Rizky (2014) PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI SUMBER BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN IPS UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Tri Wahyuningsih, Erwin (2015) ANALISIS BUTIR SOAL TES OBJEKTIF BUATAN GURU ULANGAN SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 1 MLATI TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Triana, Apri (2016) Pengembangan Tes Diagnostik Kesulitan Belajar Matematika Siswa SMA Kelas XII IPA. S2 thesis, UNY.

Triyanto, Triyanto (2013) Pengembangan Model Asesmen Kinerja Tenaga Kerja Bidang Produksi pada Usaha Kecil dan Menengah Mesin dan Logam Dasar. S3 thesis, UNY.

Tsalistiani, Hestin (2011) Asesmen Kinerja Guru Non PNS di SMAN Kabupaten Banjarnegara dan Faktor yang Mempengaruhinya. S2 thesis, UNY.

U

Utomo, Udi (2012) Pengembangan Model Asesmen Kompetensi Guru Seni Musik dalam Perspektif Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Action Learning. S3 thesis, UNY.

Utsman, Utsman (2013) Pengembangan Instrumen Asesmen Pencapaian Perkembangan Anak Usia Dini pada Taman Kanak-Kanak. S3 thesis, UNY.

V

Venti, Trilastari (2013) IMPLEMENTASI TEKNIK PAIRED STORYTELLING (BERCERITA BERPASANGAN) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS 3 SMA NEGERI 1 SEWON TAHUN AJARAN 2012-2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

W

Wahyu Ari, Sartono (2013) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 16 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Widihastuti, Widihastuti (2014) Model Assessment for Learning (AFL) Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) untuk Pembelajaran Bidang Busana bagi Mahasiswa Calon Guru Pendidikan Vokasi. S3 thesis, UNY.

Widowati, Kusuma Wardhani (2014) PENERAPAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 PIYUNGAN TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Widyastuti, Novita Anggraini (2017) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) DENGAN PERMINAN TIC TAC TOE UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X MIA 4 SMA NEGERI 1 SEWON TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

Wijayanti, Enny (2014) Pengembangan Asesmen Diri dan Asesmen Teman Sejawat Kompetensi Bidang Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Palangkaraya. S3 thesis, UNY.

Wijono, Slamet (2016) Model Evaluasi Ujian Nasional Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan SMK. S3 thesis, UNY.

Winarno, Winarno (2012) Pengembangan Computerized Adaptive Testing (CAT) Menggunakan Metode Pohon Segitiga Keputusan. S3 thesis, UNY.

Winaryati, Eny (2013) Model Evaluasi Diri dan Teman Sejawat (Edts) dalam Supervisi Pembelajaran Ipa Berbasis Lima Domain Sains. S3 thesis, UNY.

Wulanningtyas, Melania Eva (2015) Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Melalui Pendekatan Open-Ended dan Problem Posing Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Efikasi Diri Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Y

Yamtinah, Sri (2014) Pengembangan Instrumen Diagnosis Kesulitan Belajar pada Pembelajaran Kimia di SMA. S3 thesis, UNY.

Yesi Adistiya, Larasati (2014) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS VIII SMP N 3 COLOMADU, KARANGANYAR. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Yoga, Prathama (2012) PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 2 BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Yogatama, Hendra (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperttif tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Aspek Kognitif dan Keterampilan Kerjasama Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 7 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Yuli, Suarningsih (2014) INOVASI PEMBELAJARAN SOSIOLOGI DI SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Yuliant Angga, PradanaSari (2013) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X A SMA NEGERI I JOGONALAN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Yuliant Angga, PradanaSari (2013) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X A SMA NEGERI I JOGONALAN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Yuni, Arumsasi (2013) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG PEMBERIAN TUGAS DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Yuni Ratri, Prastiwi (2010) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PADA MATA PELAJARAN PENGOLAHAN MAKANAN KONTINENTAL SISWA KELAS XI SMK N 2 GODEAN. S1 thesis, UNY.

This list was generated on Tue Dec 3 00:12:57 2024 WIB.