PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN KELUAR DI KANTOR KECAMATAN PIYUNGAN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Astuti, Yuli (2014) PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN KELUAR DI KANTOR KECAMATAN PIYUNGAN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YULI ASTUTI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengelolaan surat masuk dan keluar, serta hambatan-hambatan yang timbul dalam pengelolaan surat masuk dan keluar di Sekretariat Kantor Kecamatan Piyungan, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan kunci pada penelitian ini adalah Kepala Bagian Sekretariat dan informan-informan pendukung adalah pegawai yang menangani surat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Uji keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik interaktif, yang terdiri dari: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan surat di Kantor Kecamatan Piyungan, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta belum dilaksanakan secara optimal, yaitu 1) Penggunaan peralatan pengelolaan surat belum optimal. 2) Penemuan kembali arsip kurang optimal. 3) Belum ada tindakan khusus yang dilakukan untuk melakukan perawatan arsip yang ada. 4) Belum adanya petugas yang menangani arsip. 5) Belum ada AC dan pengukur suhu udara di ruang pengelolaan. 6) Belum adanya kesadaran dari pegawai di Kantor Kecamatan Piyungan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta tentang pengelolaan arsip. Kata Kunci: Pengelolaan, surat masuk dan surat keluar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 07 Apr 2015 03:19
Last Modified: 29 Jan 2019 20:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15207

Actions (login required)

View Item View Item