Items where Division is "Program Pascasarjana > Pendidikan Sains" and Year is 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items: 149.

A

Abadi, Tresno (2015) Pengaruh Problem-Based Learning (PBL) Berbantuan Macromedia Flash Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Minat Belajar Siswa MTs. S2 thesis, UNY.

Afriyanti, Afriyanti (2015) Pengembangan Model Pembelajaran OPEK pada Pembelajaran Fisika untuk Meningkatkan Practical Skill dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMA. S2 thesis, UNY.

Agusta, Erie (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi dengan Strategi Self Regulated Learning (SRL) untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognitif dan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Tumbuhan Lumut di SMA Negeri 1 Sentolo. S2 thesis, UNY.

Al jauhari, Febriana (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Biologi Sub Materi Gametogenesis dan Menstruasi Berbantuan Komputeruntuk Meningkatkan Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas XI SMA. S2 thesis, UNY.

Amri, Ahmad Faisal (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Flash Movie Bervisi SETS untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan Kelas X MAN Yogyakarta III. S2 thesis, UNY.

Arifiyanti, Leny Mei (2015) Pengembangan Buku Pedoman Pembelajaran Fisika Berbasis Metakognisi Sesuai Level Inkuiri untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah dan Berpikir Kritis Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Arini, Ida dwi (2015) Penyusunan Perangkat Pelaksanaan Edutourism Kebun Koleksi Salak Nusantara untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Penguasaan Konsep Peserta Didik Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

Ariyanti, Ledy Sagita (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Science, Environment, Technology, And Society Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Menumbuhkan Sikap Peduli Lingkungan. S2 thesis, UNY.

Armadani, M.H. (2015) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Jelajah Alam Sekitar dan Sains Teknologi Masyarakat Lingkungan Terhadap Pemahaman Konsep dan Kepedulian Lingkungan Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

B

Burhanuddin, Burhanuddin (2015) Evaluasi Keterlaksanaan Penilaian Otentik (Authentic Assessment) pada Pembelajaran IPA SMP Negeri di Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara. S2 thesis, UNY.

D

Damayanti, Puardmi (2015) Pengembangan Media Animasi Fisika Berbasis CELS Sebagai Pendukung Performance Skill Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif. S2 thesis, UNY.

Dede, Ratih Kumala (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Kimia Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lawa Sulawesi Tenggara. S2 thesis, UNY.

Dewi, Naomi Dias Laksita (2015) Pengembangan Instrumen Penilaian IPA untuk Memetakan Critical Thinking dan Practical Skill Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

Dewi, Rina Kartika (2015) Pengembangan Modul Pembelajaran Ekosistem Berbasis Sistem Produksi Lahan Kering untuk Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik SMA Kelas X. S2 thesis, UNY.

Dewi, Titik Nurpita (2015) Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap untuk Mengukur Sikap Spiritual Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA di Madrasah Tsanawiyah. S2 thesis, UNY.

E

Erdianti, Dita (2015) Pengaruh Model Problem-Based Learning (PBL) dan Project-Based Learning (PjBL) terhadap Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

Erfan, Muhammad (2015) Survey Keterlibatan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi pada Proses Pembelajaran Fisika SMA Sekabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. S2 thesis, UNY.

Erina, Richie (2015) Pengaruh Model Pembelajaran InSTAD terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Kognitif Fisika Peserta Didik di SMA. S2 thesis, UNY.

F

Fadilah, Ninik Uswatun (2015) Keterlaksanaan Proses Pembelajaran Fisika dalam Implementasi Kurikulum 2013 Berdasarkan Latar Belakang Akademik Guru di MAN Pilot Project DIY. S2 thesis, UNY.

Fadillah, Etty Nurmala (2015) Pengembangan Instrumen Penilaian Biologi untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA Kelas X pada Materi Ekologi. S2 thesis, UNY.

Faizah, Arifatul (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Project-Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Prestasi Belajar Peserta Didik SMP Kelas VII. S2 thesis, UNY.

Fananta, Muhammad Randy (2015) Pengaruh Pembelajaran Fisika Berbasis Proyek Terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah, Berkomunikasi, dan Berkolaborasi Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Bondowoso. S2 thesis, UNY.

Faqih, Muhammad Izzatul (2015) Pengembangan Instrumen Penilaian Tes Pilihan Ganda untuk Mengukur dan Memetakan Ketrampilan Proses Sains Siswa SMP Kelas VII. S2 thesis, UNY.

Fatmawati, Fatmawati (2015) Kontribusi Budaya Sekolah dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru Kimia SMA/MA/SMK di Kecamatan Nunukan dan Sebatik Kalimantan Utara. S2 thesis, UNY.

Fikri, Achmad Fikri (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi dengan Model Guided Inquiry untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu dan Creative Thinking Siswa SMA Negeri 2 Bantul Pada Materi Ekosistem. S2 thesis, UNY.

Firdaus, Muhammad (2015) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Tema Gunung Meletus Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Peserta Didik SMP Kelas VII. S2 thesis, UNY.

Fitrifitanofa, Winda (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Model Self Regulated Learning Untuk Meningkatkan Scientific Literacy dan General Life Skill Siswa SMP Kelas VII. S2 thesis, UNY.

Fuady, Arina Izataki (2015) Evaluasi Keseuaian Perkuliahan Microteaching Pendidikan Fisika terhadap KKNI di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

G

Gurning, Kasta (2015) Studi Evaluasi Perkuliahan Microteaching Berdasarkan KKNI Level 6 Pada Program Studi Pendidikan Kimia di UIN Sunan Kalijaga. S2 thesis, UNY.

Gustini, Linda (2015) Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Keterampilan Kerja Sama dalam Pembelajaran IPA di SMPN 4 Klaten. S2 thesis, UNY.

H

Halida, Nuria (2015) Pengembangan Multimedia Pembelajaran IPA Berbasis Masalah Materi Cahaya dan Optika untuk Meningkatkan Motivasi dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa MTs. S2 thesis, UNY.

Hamka, Defrizal (2015) Kinerja Guru Fisika SMA Negeri Terakreditasi A Dalam Pembelajaran Berdasarkan Pengalaman Mengajar dan Status Sosial Ekonomi Guru di Kabupaten Kampar Provinsi Riau. S2 thesis, UNY.

Handayani, Farida (2015) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Biologi Berbasis Android Materi Interaksi dalam Ekosistem untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

Handayani, Tri Okvita (2015) Pengembangan Media Permainan Monopoli untuk Meningkatkan Sikap terhadap IPA, Pemahaman Konsep, dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa MTs. S2 thesis, UNY.

Haris, Rischa Mahmudhi (2015) Studi Kesiapan Guru dalam Implementasi Penilaian Otentik sesuai Kurikulum 2013 untuk Mata Pelajaran IPA SMP Kabupaten Gunung Kidul. S2 thesis, UNY.

Harjono, Slamet (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Buku Pendamping Berilustrasi 3-Dimensi untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa MTs. S2 thesis, UNY.

Haryandi, Surya (2015) Pengembangan Model Pembelajaran TASC untuk Meningkatkan Kemampuan Mencipta Peserta Didik dalam Pembelajaran Fisika. S2 thesis, UNY.

Hasriani, Ayu (2015) Kontribusi Motivasi, Penguasaan Informasi, dan Persepsi Mahasiswa Pendidikan Kimia Universitas Negeri Yogyakarta tentang Kurikulum 2013 terhadap Kesiapan Implementasi pada Pembelajaran. S2 thesis, UNY.

Hasyim, Faiz (2015) Pengembangan Instrumen Integrated Assessment Fisika untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Analitis Peserta Didik SMA pada Pokok Bahasan Elastisitas. S2 thesis, UNY.

Hati, Dhika pratama kusuma (2015) Pengembangan Physics Problem-Based Video untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Hayu, Wiworo retnadi rias (2015) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SPP) IPA Berdasarkan Project Based Learning (PjBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Curiosity Peserta Didik SMP N 1 Prambanan. S2 thesis, UNY.

I

Imtihan, Nurul (2015) Pengembangan Subject-Specific Pedagogy (SSP) Materi Ekosistem Pendekatan SETS untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas X SMA/MA di Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur. S2 thesis, UNY.

Indriyanti, Lulus (2015) Keefektifan Model Pembelajaran Discovery dan Problem Based Learning Ditinjau dari Keterampilan Proses dan Pemahaman Konsep IPA SMP Materi Suhu dan Pemuaian. S2 thesis, UNY.

Ismaryati, Ismaryati (2015) Pengembangan Instrumen Penilaian Kimia Materi Asam Basa, Larutan Penyangga dan Hidrolisis Berbasis HOTS untuk Mengukur Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMA. S2 thesis, UNY.

J

Jazaroh, Prapti (2015) Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap Ilmiah dan Implementasinya pada Pembelajaran IPA Berdasarkan Kurikulum 2013 Tema “Kalor dalam Sistem Kehidupan” di Madrash Tsanawiyah. S2 thesis, UNY.

Juwarti, Juwarti (2015) Pengembangan Media Animasi Berbasis Android Materi Sistem Saraf untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SMA K. S2 thesis, UNY.

K

Khrisnamurti, Yosephine Ida (2015) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik IPA SMP dengan Pendekatan Contextual Teaching Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Keterampilan Proses Sains pada Materi Energi dalam Sistem Kehidupan. S2 thesis, UNY.

Koirewoa, Dolfina costansah (2015) Analisis Kesiapan Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan Dalam Implementasi Pendekatan Saintifik dan Penilaian Autentik Di Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Cenderawasih. S2 thesis, UNY.

Koswara, Atep (2015) Pengembangan Handout Bahan Ajar Terintegrasi Metakognisi Untuk Meningkatkan Kemampuan Aplikatif Siswa SMA dan MA Pada Materi Pokok Fluida Dinamik. S2 thesis, UNY.

Kurniawati, Atin (2015) Pengembangan Instrumen Authentic Assessment Bebasis Performance untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Aspek Kognitif. S2 thesis, UNY.

Kusumaningrum, Sih (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi dengan Model Project Based Learning (PjBL) Materi Daur Ulang Sampah untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Kreativitas Siswa Kelas X SMAN 8 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Kusumawardhani, Desy Inayati (2015) Perbandingan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Structured Inquiry Ditinjau dari Aspek Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep IPA. S2 thesis, UNY.

L

Lamapaha, Yulia Florentia (2015) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis CTL untuk Meningkatkan Sikap dan Penalaran Saintifik Materi Ekosistem Pantai Berbatu. S2 thesis, UNY.

Latifah, Eni (2015) Pengembangan Blog sebagai Media dalam Pembelajaran Berbasis Proyek (PjBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Keterampilan Kerja Sama Peserta Didik Kelas X MAN Yogyakarta III. S2 thesis, UNY.

Lestari, Devy indah (2015) Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbentuk Komik Model Problem-Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Analitis dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas VII SMP. S2 thesis, UNY.

Lubis, Isma Ramadhani (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Android pada Materi Larutan Penyangga dan Hidrolisis untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Kognitif Peserta Didik SMA. S2 thesis, UNY.

M

Mahmudah, Laely (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Pendekatan 5M untuk Meningkatkan Soft Skills dan Hard Skills Peserta Didik Kelas VII MTs. S2 thesis, UNY.

Mar'attus, Solihah (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Android pada Materi Asam Basa untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Prestasi Kognitif Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Masfufatullailiyah, Masfufatullailiyah (2015) Keefektifan Metode Penemuan Terbimbing dan Problem Soving dalam Pembelajaran IPA Outdoor untuk Meningkatkan Ketrampilan Proses dan Sikap Ilmiah Siswa MTs. S2 thesis, UNY.

Maulana, Wahyu Galih (2015) Pengaruh Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses Terhadap Science Process Skills Dan Kemampuan Kognitif Peserta Didik SMP Pada Materi Kalor dan Perpindahannya. S2 thesis, UNY.

Mianta, Agus (2015) Pengaruh Pembelajaran IPA Berbasis PBL terhadap Kemampuan Berpikir Divergen dan Keterampilan Memecahkan Masalah pada Siswa MTs Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Mifridha, Ridha (2015) Implementasi Pedagogical Chemistry Knowledge (PChK) dalam Proses Pembelajaran Kimia dan Hubungannya dengan Keterampilan Proses Interpretasi dan Keaktifan belajar Peserta Didik Kelas X SMA Negeri Kota Bengkulu. S2 thesis, UNY.

Mu'awanah, Siti (2015) Pengembangan Instrumen Penilaian Problem Solving Siswa SMA Kelas X Pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit. S2 thesis, UNY.

Muhajir, Siti (2015) Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Science Technology Society (STS) dan Contextual Teaching Learning (CTL) terhadap Literasi Sains dan Prestasi Belajar IPA Siswa MTs. S2 thesis, UNY.

Mukti, Intan Nur Cahya (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Biologi Berbantuan Komputer Materi Sistem Pernapasan pada Manusia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI SMA. S2 thesis, UNY.

Munawaroh, Siti (2015) Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Proses Berbasis Inkuiri untuk Mengukur Keterampilan Proses IPA Peserta Didik MTs Kelas VII. S2 thesis, UNY.

Muskania, Richa Tesi (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Project-Based Learning untuk Membekali Foundational Knowledge dan Meningkatkan Scientific Literacy Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

N

Nada, Shofwatun (2015) Pengembangan LKPD Berbasis Model Problem Based Learning Pada Materi Pencemaran Lingkungan Dan Daur Ulang Limbah Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis, Karakter Peduli Lingkungan Dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas X MA Ali Maksum Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Natalia, Dyna (2015) Keefektifan Model Pure hypothetical inquiry untuk Mengembangkan Kemampuan Berfikir Divergen dan Kreatif dalam Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 2 Banguntapan Bantul. S2 thesis, UNY.

Nirsam, Nirsam (2015) Keefektifan Pemanfaatan Laboratorium IPA di MTs Negeri Kabupaten Kebumen untuk Menyelenggarakan Pembelajaran Berbasis Scientific Approach. S2 thesis, UNY.

Norhamidah, Norhamidah (2015) Pengembangan Subject-Specific Pedagogy (SSP) IPA Berbasis Scientific Approach untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Karakter Peserta Didik di SMPN 1 Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. S2 thesis, UNY.

Nurhaji, Soffan (2015) Penentuan Batas Lulus pada Kemampuan Minimal Ujian Kompetensi Kejuruan dengan Metode Standard Setting SMK Otomotif Kabupaten Brebes. S2 thesis, UNY.

Nurhamida, Bekti (2015) Keefektifan Pembelajaran Model Discovery Learning (DL) dan Problem Based Learning (PBL) Ditinjau dari Penguasaan Metode Ilmiah dan Prestasi Belajar IPA Peserta Didik MTs Negeri Tempel. S2 thesis, UNY.

Nurhayati, Asti dewi (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Model Susan Loucks-Horsley untuk Meningkatkan Scientific Literacy dan Menumbuhkan Meta Knowledge Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

Nurwati, Ulfa (2015) Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Implementasi Kurikulum 2013 pada Proses Pembelajaran Fisika Kelas X SMA Negeri di Kota Pekanbaru. S2 thesis, UNY.

P

Pamungkas, Sekar jati (2015) Penyusunan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Rural Tourism Desa Wisata Pentingsari Cangkringan untuk Meningkatkan High Order Thinking Skills (HOTS) dan Menanamkan Life Skills. S2 thesis, UNY.

Perkasa, Magfirah (2015) Pengembangan Subject Specific Pedagogy Kimia Berbasis Pendidikan Berkelanjutan untuk Meningkatkan Literasi Kimia dan Kesadaran Terhadap Lingkungan Siswa Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

Prasetyo, Yogo Dwi (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Android Pada Materi Sistem Koloid untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik SMA. S2 thesis, UNY.

Prasojo, Prasojo (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Pokok Bahasan Kalor dan Perpindahannya Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Berpikir Kritis di Kelas VII SMPN 2 Tanjung Jabung Timur. S2 thesis, UNY.

Pratama, Nurris septa (2015) Keterlaksanaan Pembelajaran Fisika berbasis Higher Order Thinking Skills pada SMA di Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Pratama, Siska (2015) Pengembangan Performance Assessment untuk Mengukur dan Memetakan Practical Skills IPA Peserta Didik pada Guide-Project-based Learning di SMP. S2 thesis, UNY.

Pratiwi, Ika nugrahaning (2015) Studi Keterlaksanaan Pendekatan Saintifik pada Proses Pembelajaran Biologi dalam Implementasi Kurikulum 2013 dan Implikasinya terhadap Keterampilan Berpikir Peserta Didik di SMA Negeri Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.

Puspitasari, Etika Dyah (2015) Analisis Keterlaksanaan Penilaian Autentik dan Korelasinya dengan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Implementasi Kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Biologi Kelas X SMA Negeri di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.

Puti, Siska (2015) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis Guided Inquiry untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah pada Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

R

Rahayu, Dwi (2015) Keefektifan Model Guided Inquiry untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Divergen dan Kreatif dalam Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas XI SMA N 1 Bantul. S2 thesis, UNY.

Rahayu, Rina (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Scientific Attitude dan Keterampilan Pemecahan Masalah. S2 thesis, UNY.

Rahayuni, Galuh (2015) Perbedaan Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Literasi Sains Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Ratu, Tursina (2015) Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika (Physics HOTS) Pendidik di SMAN se-Kota Bima NTB. S2 thesis, UNY.

Raulita, Dima (2015) Peningkatan Pemahaman Konseptual, Keterampilan Berpikir Kritis, dan Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran IPA melalui Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Project-Based Learning Kelas VII di SMP Muhammadiyah Banguntapan. S2 thesis, UNY.

Rinsiyah, Iis (2015) Pengembangan Modul Fisika Berbasis CTL untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Siswa Madrasah Aliyah. S2 thesis, UNY.

Riskianto, Yuli (2015) Pelaksanaan Pembelajaran IPA MTs Menggunakan Scientific Approach Berdasarkan Kurikulum 2013 di Wilayah Kerja Kediri. S2 thesis, UNY.

Risnani, Listika yusi (2015) Keefektifan Model Problem-Based Learning untuk Mengembangkan Berpikir Divergen dan Kreatif dalam Keterampilan Proses Sains (KPS) Peserta Didik Kelas X SMA N 2 Banguntapan, Bantul. S2 thesis, UNY.

Ristiono, Andika (2015) Keterlaksanaan Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Fisika di SMA Negeri Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Rochman, Syaiful (2015) Asesmen Higher Order Thinking Skills (HOTS) Peserta Didik pada Pembelajaran Fisika di SMA Kelas XI Bengkulu Tengah. S2 thesis, UNY.

Rosi, Fathur (2015) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis Sains Teknologi Masyarakat Terintegrasi Nilai Islam untuk Meningkatkan Sikap Spiritual, Keterampilan Proses dan Pemahaman Konsep. S2 thesis, UNY.

Rukmana, Tutut (2015) Keterlaksanaan Penilaian Autentik pada Mata Pelajaran Fisika SMA Negeri di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

S

Safitri, Lani mega (2015) Pengaruh Pembelajaran Fisika Dengan Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Sikap Ilmiah Peserta didik. S2 thesis, UNY.

Santofani, Aprilia (2015) Pengembangan Tes Kreativitas pada Pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Inkuiri pada Materi Teori Kinetik Gas. S2 thesis, UNY.

Santoso, Agus (2015) Pengembangan Instrumen Integrated Assessment antara Keterampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep IPA untuk Mengukur Aspek Kognitif Proses Siswa SMP Kelas VII Semester I. S2 thesis, UNY.

Saputri, Wulandari (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi dengan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Sikap Peduli Lingkungan Siswa di SMA Negeri 1 Godean Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Sari, Karlina indah (2015) Pengembangan Model Pembelajaran Physics E-Project Berbantuan Jejaring Sosial Edmodo untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Sikap Kreatif Siswa SMA Kelas XI. S2 thesis, UNY.

Sari, Lisa Femilia (2015) Pengembangan Modul Fisika Terintegrasi Nilai Spiritual untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Madrasah Aliyah. S2 thesis, UNY.

Sari, Nursina (2015) Pengembangan Media Pembelajaran IPA Komik Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Aplikatif dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

Sariningsih, Sariningsih (2015) Pengembangan Instrumen Portfolio Authentic Assessment Pada Pembelajaran IPA SMP di Kabupaten Kulon Progo. S2 thesis, UNY.

Setianingsih, Nuning (2015) Evaluasi Kesiapan Guru Kimia dalam Implementasi Kurikulum 2013 di MAN Pilot Project DIY. S2 thesis, UNY.

Setiyawati, Susi Fatikhah (2015) Pengembangan Buku Pedoman Guru dalam Pembelajaran Fisika SMA Menggunakan Model Problem Solving Sesuai Level Inkuiri Peserta Didik untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis dan Aktivitas Belajar Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Sholfiani, Yunita Kurnia (2015) Keefektifan Problem-Based Learning pada Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ranah Kognitif, Afektif, dan Psikomotor Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama. S2 thesis, UNY.

Subekti, Yuliana (2015) Pembelajaran Fisika dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing melalui Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aspek Kognitif dan Keterampilan Proses Sains di SMA. S2 thesis, UNY.

Sudaryanti, Sudaryanti (2015) Komparasi Keefektifan Pendekatan Inkuiri Terbimbing dan Pendekatan Inkuiri Terstruktur terhadap Keterampilan Berpikir Kritis, Penguasaan Konsep dan Keterampilan Proses Sains Siswa. S2 thesis, UNY.

Sudrajat, Imam (2015) Pengembangan Model Penilaian Autentik Berbasis Proyek Sesuai Kurikulum 2013 untuk Mencapai Kompetensi Fisika Peserta Didik SMK. S2 thesis, UNY.

Sugiyatmojo, Oni Kresnawan (2015) Kompetensi Guru Fisika (Pedagogik, Profesional, Kepribadian dan Sosial) Studi Kasus SMA/MA Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.

Suluh, Melkianus (2015) Studi Keterlaksanaan Pembelajaran Fisika Berbasis Scientific Approach di SMA Negeri Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Sumari, Galuh Danang (2015) Pengembangan Mobile Learning Berbasis Android Materi Sistem Imun untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemandirian Belajar Siswa Kelas XI SMA. S2 thesis, UNY.

Susanti, Nunung (2015) Pengembangan Modul Biologi Berbasis Pondok Pesantren Untuk Menanamkan Sikap Spiritual, Kemandirian, dan Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Madrasah Aliyah. S2 thesis, UNY.

Susanto, Rovi (2015) Pengembangan Thinking Actively in Social Contexts untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Mencipta Siswa SMA N 1 Sanden pada Materi Ekosistem. S2 thesis, UNY.

Susilo, Abas (2015) Pengembangan LKS IPA untuk Meningkatkan Ketrampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas VII dengan Pendekatan Guided Inquiry. S2 thesis, UNY.

Susilo, Harsono (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Ranah Kognitif dan Keterampilan Proses Siswa SMA pada Mata Pelajaran Fisika. S2 thesis, UNY.

Susilowati, Susilowati (2015) Pengembangan Bahan Ajar IPA Terintegrasi Nilai Islam untuk Meningkatkan Sikap Religi, Sikap Positif terhadap IPA, dan Prestasi Belajar IPA Siswa MTs. S2 thesis, UNY.

Sya'ban, Muhammad Fuad (2015) Pengembangan Subject Specific Pedagogy Materi Zat dan Energi Berbasis Keunggulan Lokal untuk Meningkatkan Literasi Sains dan Kepedulian Lingkungan Siswa MTs. S2 thesis, UNY.

Syahbrudin, Johan (2015) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Melalui Strategi Pembelajaran Metakognisi dan Ekspositori dalam Model Problem Based Learning Ditinjau dari Kemampuan Awal dan Motivasi Berprestasi Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Syaifuddin, Syaifuddin (2015) Pengembangan Pembelajaran Fisika Model ASSURE Berbasis Laboratorium untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Motivasi Belajar Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Syamsiyah, Erni isti (2015) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Konstruktivistik Terhadap Pemahaman Konsep dan Sikap Ilmiah Peserta Didik Pada Pelajaran Fisika Kelas XI SMA Negeri 1 Tobelo Halmahera Utara. S2 thesis, UNY.

Syukur, Muh. Syarif S. Abd. (2015) Study Implementasi Penilaian Pembelajaran Fisika Berbasis Higher Order Thinking di SMA Negeri se kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

T

Tarjuki, Tarjuki (2015) Pengembangan LKPD Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Mengoptimalkan Sumber Belajar Lokal untuk Meningkatkan Keterampilan Proses IPA dan Sikap Peduli Lingkungan. S2 thesis, UNY.

Tarwin, Tarwin (2015) Keefektifan Metode Kerja Laboratorium dalam Pembelajaran IPA Ditinjau dari Practical Skills dan Pemahaman Konsep Peserta Didik MTs Negeri 2 Konawe Sulawesi Tenggara. S2 thesis, UNY.

Taufiq, Muhammad (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Experiential Learning Model untuk Meningkatkan Scientific Literacy dan Problem Solving Peserta didik SMP. S2 thesis, UNY.

Trifanto, Febri (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Android Materi Larutan Elektrolit untuk Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Siswa SMA/MA. S2 thesis, UNY.

Trihastuti, Yuliana Rita Ana (2015) Pengembangan LKPD IPA Berbasis Pendekatan Ilmiah untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Kognitif Produk Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

Tunnur, Rauza (2015) Pengembangan Model IDACR untuk Meningkatkan Kemampuan Mengevaluasi Peserta Didik SMA Negeri 1 Depok Yogyakarta pada Materi Listrik Dinamis. S2 thesis, UNY.

U

Ulfa, Soraya aulia (2015) Pengembangan LKS IPA Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Umbara, Tria (2015) Pengaruh Pembelajaran Kimia Berbasis Proyek Terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Kolaborasi Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Bondowoso. S2 thesis, UNY.

Uswatun, Din Azwar (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Critical Thinking Skills dan Scientific Attitude Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Utami, Lestari jati (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Teori Kinetik Gas dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Bekerja Sama, dan Berkomunikasi. S2 thesis, UNY.

Utami, Nurul Hidayati (2015) Keefektifan Project-Based Learning untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Divergen dan Kreatif dalam Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas X MAN Wonokromo Bantul. S2 thesis, UNY.

Utami, Rian Nasihah Anggit (2015) Studi Ketercapaian Rumusan Learning Outcomes KKNI Level 6 Guru Kimia SMA/MA/SMK Lulusan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dan Kemampuannya dalam Menerapkan Inquiry Based Learning. S2 thesis, UNY.

Utami, Rita Bekti (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi dengan Model Group Investigation untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Sikap Siswa di SMA N 1 Wonosari, Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

V

Vilmala, Berry Kurnia (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Android pada Materi Fluida Statis untuk Meningkatkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Ditinjau dari Motivasi Belajar. S2 thesis, UNY.

W

Wahyuningsih, Eti (2015) Keefektifan Model Inquiry Lesson untuk Mengembangkan Berpikir Divergen dan Kreatif dalam Keterampilan Proses Sains (KPS) Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Jetis Bantul. S2 thesis, UNY.

Wardhani, Irma Yuniar (2015) Pengembangan Model Thinking Actively in Social Context (TASC) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analisis Siswa Kelas XI SMA N 6 Yogyakarta pada Materi Sistem Pernafasan Manusia. S2 thesis, UNY.

Wibowo, Andi (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Creative Thinking Skills dan Work Creatively With Others Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Widiyawati, Yeni (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Scientific Literacy dan Meta Knowledge Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

Widodo, Puput (2015) Pengembangan Model Permainan Tradisional untuk Membangun Karakter (Kerjasama, Kejujuran, Percayadiri, dan Peduli Sesama) pada Siswa SD Kelas Atas. S2 thesis, UNY.

Widyaningtyas, Febrina siska (2015) Evaluasi Perkuliahan Pembelajaran Mikro Pendidikan Fisika untuk Menuju KKNI Level 6 di Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Wijarwati, Unik (2015) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Siklus Belajar (Learning Cycle) 7E untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis ditinjau dari Motivasi Belajar Intrinsik. S2 thesis, UNY.

Y

Yarid, Hatta (2015) PengembanganPerangkat Pembelajaran Fisika Problem Based Learning melalui Kegiatan Fieldtrip Pada Materi Energi. S2 thesis, UNY.

Yektyastuti, Resti (2015) Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Android pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik SMA. S2 thesis, UNY.

Yogyanti, Aprilita (2015) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Abstrak dan Motivasi Belajar pada Materi Siklus Biogeokimia Kelas X. S2 thesis, UNY.

Yunita, Rina (2015) Pengembangan Model Project Based Learning Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Kerjasama dan Kreativitas Peserta Didik pada Pelajaran Fisika SMA. S2 thesis, UNY.

Z

Zaky, Muhammad (2015) Kontribusi Kompetensi Sosial dan Budaya Sekolah terhadap Kinerja Guru Fisika SMA Negeri se Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Sat Jun 12 00:42:55 2021 WIB.