Keterlaksanaan Pembelajaran Fisika berbasis Higher Order Thinking Skills pada SMA di Kota Yogyakarta

Pratama, Nurris septa (2015) Keterlaksanaan Pembelajaran Fisika berbasis Higher Order Thinking Skills pada SMA di Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-nurris-septa-pratama- 13708251105.swf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perencanaan pembelajaran fisika berbasis higher order thinking skills (HOTS) yang disusun oleh guru fisika kelas X pada SMA, (2) pelaksanaan pembelajaran fisika berbasis HOTS yang dilakukan oleh guru fisika kelas X pada SMA. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan populasi SMA negeri di Kota Yogyakarta. Sampelnya sejumlah 10 SMA negeri ditentukan dengan teknik sensus. Sumber informasi terdiri atas 10 guru fisika kelas X dan 281 peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dokumen RPP, lembar observasi, lembar angket guru dan peserta didik dan dokumentasi. Data dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif dan didukung data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran fisika berbasis HOTS yang disusun oleh guru fisika kelas X pada SMA berada pada kategori terlaksana sedang (TS). Pelaksanaan pembelajaran fisika berbasis HOTS yang dilakukan oleh guru fisika kelas X pada SMA berada pada kategori terlaksana sedang (TS).

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: keterlaksanaan, fisika, HOTS, perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Ilmu Pengetahuan Alam
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Sains
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 13 Oct 2015 07:59
Last Modified: 09 May 2019 03:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26926

Actions (login required)

View Item View Item