Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Matematika" and Year is 2016

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | F | G | H | I | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Z
Number of items: 82.

A

Abdullah, Saifan Sidiq (2016) Kesiapan Mahasiswa Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Semarang Menjadi (Calon) Guru Matematika yang Profesional. S2 thesis, UNY.

Abdurrahim, Abdurrahim (2016) Keefektifan Model Pembelajaran Realistik dalam Seting Kooperatif ditinjau dari Sikap, Motivasi, dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Aedi, Weni Gurita (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Transformasi, Statistika dan Peluang SMP Kelas VII Berbasis Pendekatan Open-Ended Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Afandi, Juz'an (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP dengan Pendekatan Kontekstual Budaya Lombok Berorientasikan Prestasi Belajar Matematika dan Apresiasi Nilai Budaya Bangsa. S2 thesis, UNY.

Afdhal, Muhammad (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP kelas VIII Semester Genap Berbasis Reciprocal Teaching Berorientasi pada Prestatsi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, dan Antusiame Belajar Siswa. S2 thesis, UNY.

Alvarest, Libertus Di Umart (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Trigonometri dan Geometri SMA dengan Model Guided Discovery Learning Berbantuan GeoGebra yang Berorientasi pada Sikap Ilmiah dan Prestasi Belajar Siswa. S2 thesis, UNY.

Aminullah, Aminullah (2016) Kesiapan Mahasiswa Pendidikan Matematika Se-Kota Mataram dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Sekolah. S2 thesis, UNY.

Apino, Ezi (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMA Kelas X Semester Genap Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Berorientasi pada Higher Order Thinking Skills Siswa. S2 thesis, UNY.

Aqiilah, Aqiilah (2016) Perbandingan Keefektifan Model CORE dalam Pembelajaran Transformasi Geometri Strategi Berpasangan dan Kelompok Kecil Siswa Kelas XI IPA Ditinjau dari Kemampuan Penalaran, Prestasi dan Self Efficacy. S2 thesis, UNY.

Arifin, Nurdin (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas VIII dengan Model Discovery Learning Berorientasikan Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis. S2 thesis, UNY.

Asdar, Asdar (2016) Kompetensi dan Kesiapan Guru Matematika SMP Di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah Dalam Mengimplementasi Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.

Astuti, Furintasari Setya (2016) Pengaruh Kebijakan Ujian Nasional Terkait Acuan Kelulusan Terhadap Kesiapan, Motivasi, Nilai Sekolah, dan Nilai Ujian Nasional Matematika Siswa SMA se-Kabupaten Ngawi. S2 thesis, UNY.

Astuty, Veronica Wiwik Dwi (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri SMP Kelas VIII Berbasis Masalah dengan Penggunaan Program GeoGebra yang Berorientasi pada Prestasi Belajar dan Rasa Percaya Diri Siswa. S2 thesis, UNY.

B

Buchori, Buchori (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas VIII Semester 2 dengan Pendekatan PBL Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Penalaran Matematis, dan Rasa Ingin Tahu Siswa. S2 thesis, UNY.

Budiarti, Rini (2016) Pengaruh Pembelajaran IPA Berbasis SETS terhadap Scientific Literacy dan Cross Disciplinary Knowledge Peserta Didik Kelas VII SMP di Kota Makassar. S2 thesis, UNY.

C

Cahyono, Anggoro Eko Yuni (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas VIII Semester Genap dengan Model PBL Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kreatif, dan Tingkat Inisiatif Siswa. S2 thesis, UNY.

D

Djidu, Hasan (2016) Pengembangan Model Pembelajaran Kalkulus SMA Berbasis Masalah dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa. S2 thesis, Program Pascasarjana.

F

Falach, Harinda Nurril (2016) Keefektifan Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar dengan Menggunakan Pendekatan Problem Solving dan Problem Posing ditinjau dari Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Fatmasuci, Fitratul wulan (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Berorientasi pada Kemampuan Komunikasi dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

Febriana, Nirma Dwi (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Menggunakan Metode Problem Solving yang Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Rasa Percaya Diri Siswa SMP Kelas VIII Semester II. S2 thesis, UNY.

Fitriani, Ainun (2016) Kesiapan Guru dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Matematika di SMP Negeri Kota dan Kabupaten Bima. S2 thesis, UNY.

Fitriyani, Fitriyani (2016) Komparasi Keefektifan Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar Berbasis Matematika Realistik (RME) dengan Metode Problem Solving dan Problem Posing Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah, Prestasi Belajar, dan Self Efficacy Siswa. S2 thesis, UNY.

G

Guci, Rita Febriyanni (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMA Kelas XI MIA Semester Genap Menggunakan Model Problem Solving Berorientasi pada Kemampuan Pemecahan Masalah dan Rasa Ingin Tahu Siswa. S2 thesis, UNY.

Gunawan, Gunawan (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Konstruktivisme dengan Model Kooperatif Learning Tipe STAD (Student Team Achievement Divisions) untuk SMP Kelas IX di Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

H

Habsah, Fitria (2016) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Kelas VII Semester Genap dengan Pendekatan Matematika Realistik yang Berorientasi Pada Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa. S2 thesis, UNY.

Halawati, Firda (2016) Pengaruh Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, Kecenderungan Otak Kanan siswa dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

Handayawati, Ponco (2016) Keefektifan pembelajaran bangun ruang sisi lengkung antara metode eksperimen dan problem solving ditinjau dari kemampuan ketrampilan proses, dan prestasi belajar matematika siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Hapsari, Ria Dwi (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas VII Semester Genap dengan Pendekatan Problem Based Learning dan Budaya Lokal Belitung Berorientasi Pada Kemampuan Penalaran dan Prestasi Belajar Siswa. S2 thesis, UNY.

Hardiyanto, Wahyu (2016) Efektivitas Problem-Based Learning (PBL) Setting Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) dan Think Pair Share (TPS) Ditinjau Dari Prestasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis dan Self-Efficacy Siswa Kelas VIII pada Pembelajaran Geometri. S2 thesis, UNY.

Hendrastuti, Zuida Ratih (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik yang Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kreatif, Kemampuan Koneksi Matematis, dan Rasa Percaya Diri Siswa SMP Kelas VII Semester Genap. S2 thesis, UNY.

Hidayati, Rahmi (2016) Keefektifan Setting Think Pair Share (TPS) Dalam Pendekatan Discovery Learning dan Problem Based Learning (PBL) Ditinjau dari Prestasi Belajar,Kemampuan Komunikasi Matematis,dan Kemampuan Interpersonal Siswa. S2 thesis, UNY.

Hirzi, Ristu Haiban (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Persamaan dan Fungsi kuadrat serta Kaidah Pencacahan SMA dengan Problem Based Learning Berbasis Open Ended Problem Berorientasi pada Prestasi dan Keyakinan Siswa terhadap Pelajaran Matematika. S2 thesis, UNY.

I

Iman, Nurul (2016) Perbandingan Keefektifan Metode Pembelajaran Matematika Berbasis Saintifik dengan Linear Note Taking Style Dan Non Linear Note Taking Style ditinjau dari Prestasi Belajar, Komunikasi Matematis Dan Self-efficacy Siswa. S2 thesis, UNY.

Indria, Alfizah Ayu (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMA Kelas XI Semester Genap Menggunakan Pendekatan Inquiry Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kritis dan Rasa Ingin Tahu Siswa. S2 thesis, UNY.

K

Kartikasari, Aris (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMA Kelas X pada Materi Trigonometri dan Geometri dengan Pendekatan Problem-Based Learning Berbasis Multiple Intelligences Gardner Berorientasi pada Prestasi, Kemampuan Koneksi Matematis, dan Self-Esteem Siswa. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Kharisma, Jeaniver Yuliane (2016) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Masalah di SMP Kelas VIII Semester Genap Berorientasi pada Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Prestasi Belajar Matematika Siswa. S2 thesis, UNY.

Kumalasari, Tesi (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas VII Semester Genap dengan Pendekatan Problem Solving Berorientasi pada Prestasi Belajar dan Kemampuan Representasi Matematis. S2 thesis, UNY.

Kuntoro, Ari (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Ruang Menggunakan Model Pembelajaran Guided Inquiry di SMP untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Kolaborasi Siswa dalam Belajar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Kurnia, Sestri Nela (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMP Semester 2 dengan Menggunakan Model Learning Cycle 7e Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Self Efficacy Siswa. S2 thesis, UNY.

L

Linda, Linda (2016) Analisis Penguasaan Kompetensi Pedagogik dan Profesional Mahasiswa Calon Guru Matematika dalam Mata Kuliah Micro-Teaching di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten. S2 thesis, UNY.

Lutfi, Ahmad (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Aljabar Menggunakan Problem solving dalam Problem posing Berbasis Pendekatan Saintifik Berorientasi Pada Keyakinan Terhadap Pelajaran Matematika dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

M

Mahmudah, Choirul (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Smp Materi Statistika Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Kompetensi Sikap, Kompetensi Pengetahuan Dan Komptensi Keterampilan Siswa. S2 thesis, UNY.

Mardiana, Mardiana (2016) : Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Resolusi Konflik dan Model Brain-Based Learning dalam Pendekatan Saintifik Ditinjau dari Rasa Percaya Diri, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Peminatan IPA pada Materi Turunan Fungsi. S2 thesis, UNY.

Mardiana, Mardiana (2016) Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Resolusi Konflik dan Model Brain-Based Learning dalam Pendekatan Saintifik Ditinjau dari Rasa Percaya Diri, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Peminatan IPA pada Materi Turunan Fungsi. S2 thesis, UNY.

Margayanti, Desiana (2016) Identifikasi Ketercapaian Level Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP Pada Materi Aljabar Di Kabupaten Banjarnegara Berdasarkan Taksonomi Structure Of The Observed Learning Outcomes (SOLO). S2 thesis, UNY.

Marlinda, Ivone (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Siswa SMP Kelas VIII Semester Genap Berorientasi pada Minat dan Prestasi Belajar Siswa. S2 thesis, UNY.

Masitoh, Lisda Fitriana (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kreatif dan Self Efficacy untuk Siswa SMP Kelas VII Semester Genap. S2 thesis, UNY.

Megawati, Nunung (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Aljabar SMP dengan Menggunakan Metode Discovery Learning pada Self Efficacy dan Prestasi Belajar. S2 thesis, UNY.

Meinarni, Welli (2016) Pengembangan Model Pembelajaran Matematika SMP Kelas VIII Semester Genap dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME). S2 thesis, UNY.

Meo, Maria Antonia Yuniarty (2016) Faktor-faktor Penyebab Kesulitan Siswa SMP di Kabupaten Ngada dalam Menyelesaikan Soal Ujian Nasional Matematika Tahun Pelajaran 2014/2015. S2 thesis, UNY.

Munir, Muhammad (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri dengan Pembelajaran Berbasis Masalah Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Kerjasama, dan Apresiasi Belajar Matematika Siswa. S2 thesis, UNY.

N

Natsir, Siti Rahmalia (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kalkulus SMA Berbasis Problem-Based Learning dalam Setting Kooperatif Tipe STAD Berorientasi pada Kemampuan Pemecahan Masalah dan Minat terhadap Matematika. S2 thesis, UNY.

Ningrum, Retno Kusuma (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Kelas VIII Semester Genap dengan Menggunakan Problem Based Learning Berbasis Flexible Mathematical Thinking Berorientasi pada Prestasi, Kemampuan Komunikasi Matematika dan Rasa Ingin Tahu Siswa. S2 thesis, UNY.

Nugroho, Danis Agung (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Mengadaptasi Model CORE untuk Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah, Efikasi Diri, dan Prestasi Belajar Geometri Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Nurcahyani, Agustiana Dwi (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berbasis Pendekatan Open-Ended Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Pemecahan Masalah, dan Rasa Percaya Diri Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Nurhayati, Fitri (2016) Perbandingan Keefektifan Model Problem Based Learning dan Model Discovery Learning dengan Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Geometri Bangun Datar ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Pemecahan Masalah, dan Minat Belajar Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Nurhayati, Nurhayati (2016) Keefektifan Model Pembelajaran Kolaboratif pada Materi Trigonometri SMA Kelas X dengan Pendekatan Open-Ended Ditinjau dari Prestasi Belajar, Kemampuan Penyelesaian Masalah dan Kepercayaan Diri Siswa. S2 thesis, UNY.

Nurkarmilah, Milah (2016) Keefektifan Pembelajaran Lingkaran Menggunakan Guided Discovery Learning dengan Setting Kolaboratif Ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Komunikasi Matematis, dan Self-Efficacy Matematis Siswa Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

P

Palobo, Markus (2016) Keefektifan Pendekatan Problem Posing dan Problem Solving pada Pembelajaran Kalkulus II ditinjau dari Sikap terhadap Kalkulus, Kemampuan Berpikir Kreatif , dan Prestasi Belajar Mahasiswa. S2 thesis, UNY.

Pambayun, Hanifa Prahastami (2016) Pengembangan Bahan Ajar Pengayaan Trigonometri SMA IPA Menggunakan Teknik Faded Examples untuk Meningkatkan Prestasi Belajar, Kemampuan Pemecahan Masalah, dan Minat Siswa. S2 thesis, UNY.

Pangesti, Fitraning Tyas Puji (2016) Pengembangan Bahan Ajar Geometri SMP Berbasis Cognitive Load Theory Berorientasi pada Prestasi Belajar Siswa. S2 thesis, UNY.

Pertiwi, Indah (2016) Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Matematika SMP di Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Prasetyawan, Enggar (2016) Keefektifan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Pendekatan Discovery. Ditinjau dari Prestasi belajar, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Kecemasan Matematika Siswa Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

Puspitawedana, Dita (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas VII Semester Genap dengan Menggunakan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills Siswa. S2 thesis, UNY.

R

Ramda, Apolonia Hendrice (2016) Analisis Kesesuaian Materi Buku Teks Kemendikbud Matematika SMP Kelas VII Edisi Revisi 2014 dengan Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.

Rifai, Rifai (2016) Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMP Negeri se-Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.

S

Sadidah, Ai (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas VIII Semester Genap untuk Siswa Berkebutuhan Khusus berorientasi pada Minat dan Prestasi Belajar. S2 thesis, UNY.

Sari, Nurul Husna Mustika (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMA Kelas XI Semester Genap dengan Problem-Based Learning Berbasis Open-Ended Problem Berorientasi pada Prestasi Belajar dan Kepercayaan Diri. S2 thesis, UNY.

Sari, Rosalia Hera Novita (2016) Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMA di Daerah istimewa Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Setyaningsih, Tety Dwi (2016) Keefektifan Problem Based Learning dengan Seting Kolaboratif Ditinjau dari Prestasi Belajar Aljabar, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Kecemasan Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Sulistyaningrum, Sulistyaningrum (2016) Pengembangan Media Pembelajaran Geometri Berbantuan Alat Peraga Virtual untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Madrasah Aliyah. S2 thesis, UNY.

Sulistyaningsih:, Eny (2016) Pengaruh Kebijakan Ujian Nasional (UN) Sistem Computer-Based Test (CBT) Terhadap Kesiapan Kognitif dan Kecemasan Menghadapi Ujian Nasional Matematika Siswa SMA se-DIY. S2 thesis, UNY.

Susanti, Usi (2016) Keefektifan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem solving pada Pembelajaran Materi Himpunan Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Kepercayaan Diri Siswa SMP Kelas VII. S2 thesis, UNY.

Susilowati, Rina (2016) Keefektifan Pendekatan Brain Based Learning dengan Setting Think Pair Share Ditinjau dari Prestasi Belajar, Kemampuan Representasi Matematika dan Kecemasan Siswa SMA Kelas X pada Materi Statistika dan Peluang. S2 thesis, UNY.

Sutrisno, Hadi (2016) Analisis Kualitas Tes Ujian Sekolah Matematika SMP di Kabupaten Bangkalan. S2 thesis, UNY.

T

Trisnadati, Ida (2016) Komparasi Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik dengan Model Problem-Based Learning (PBL) dan Project-Based Learning (PjBL) Ditinjau dari Kemampuan Interpersonal, Berfikir Kritis, dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Aritmetika Sosial. S2 thesis, UNY.

U

Ulfah, Maria (2016) Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Matematika antara Pembelajaran Penemuan Terbimbing dengan Pembelajaran Menggunakan Budaya Lokal pada Materi Pokok Geometri Ditinjau dari Prestasi dan Motivasi Belajar Matematika Siswa SMK. S2 thesis, UNY.

Ulum, Darul (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri SMA Berbasis Open-Ended Approach Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Logis dan Berpikir Divergen Siswa. S2 thesis, UNY.

W

Wasida, Maria Rosadalima (2016) Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Model Ujian Nasional Matematika dan Self-Efficacy Siswa SMA di Kabupaten Ngada. S2 thesis, UNY.

Wibowo, Aji (2016) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik dan Saintifik pada Materi Pokok Pola Bilangan, Barisan dan Deret terhadap Prestasi Belajar, Kemampuan Penalaran Matematis, dan Minat Belajar Siswa. S2 thesis, UNY.

Wondo, Maria Trisna Sero (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Kelas VIII Semester Genap dengan Model Problem-Based Learning (PBL) Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Pemecahan Masalah, dan Sikap Percaya Diri Siswa. S2 thesis, UNY.

Z

Zakarsyi, Chairun Nisa (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMA Program IPS pada Materi Aljabar dengan Pendekatan Brain-Based Learning (BBL) Berorientasi pada Kemampuan Koneksi Matematis dan Sikap Kritis Siswa. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Fri Apr 26 00:23:34 2024 WIB.