Analisis Penguasaan Kompetensi Pedagogik dan Profesional Mahasiswa Calon Guru Matematika dalam Mata Kuliah Micro-Teaching di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten

Linda, Linda (2016) Analisis Penguasaan Kompetensi Pedagogik dan Profesional Mahasiswa Calon Guru Matematika dalam Mata Kuliah Micro-Teaching di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-linda-13709251040.swf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) penguasaan kompetensi pedagogik, dan (2) penguasaan kompetensi profesional mahasiswa calon guru matematika dalam mata kuliah micro-teaching di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini sebanyak 16 mahasiswa yang dipilih secara acak dari 72 mahasiswa calon guru Jurusan Pendidikan Matematika, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten tahun ajaran 2014/2015. Objek penelitian ini adalah kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional mahasiswa tersebut dalam mata kuliah micro-teaching. Data hasil penelitian ini dianalisis dengan melihat kriteria penguasaan kompetensi pedagogik dan kriteria penguasaan kompetensi profesional. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah lembar observasi micro-teaching dan soal uraian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) penguasaan kompetensi pedagogik mahasiswa calon guru matematika dalam mata kuliah micro-teaching di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten berada pada kriteria baik, dan (2) penguasaan kompetensi profesional mahasiswa calon guru tersebut berada pada kriteria kurang

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, micro-teaching
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 01 Mar 2016 04:36
Last Modified: 09 May 2019 07:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30093

Actions (login required)

View Item View Item