Items where Division is "Program Pascasarjana > Pendidikan Matematika" and Year is 2014

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | V | W | Y | Z
Number of items: 84.

A

Agustyarini, Yhasinta (2014) Pengembangan Bahan Ajar Matematika dengan Pendekatan Kontekstual dan Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan EQ dan SQ Siswa Akselerasi SMP/MTs. S2 thesis, UNY.

Amiliona, Sri Nova (2014) Keefektifan Pembelajaran Matematika Berdasarkan Gaya Belajar Siswa Ditinjau dari Motivasi dan Prestasi Belajar serta Kreativitas Matematika Siswa di MTsN Babadan Baru Sleman Tahun Ajaran 2012/2013. S2 thesis, UNY.

Askois, Abrurahman (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP Materi Pokok Bangun Ruang Sisi Lengkung dengan Pendekatan Problem Solving. S2 thesis, UNY.

Astutik, Heny Sri (2014) Keefektifan Pembelajaran Berdasarkan Masalah pada Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Penguasaan Standar Kompetensi, Motivasi, dan Minat Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Atsnan, Muh Fajaruddin (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Vektor dengan Pendekatan Creative Problem Solving Kelas XI SMK Teknokestan. S2 thesis, UNY.

Atsnan, Muhammad Fajarudin (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Vektor dengan Pendekatan Creative Problem Solving Kelas XI SMK Teknokestan. S2 thesis, UNY.

Aziz, Aziz (2014) Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Aspek Kognitif dan Masalah Belajar Matematika pada Aspek Afektif Siswa SMA di Kota Baubau dalam Menghadapi Ujian Nasional. S2 thesis, UNY.

Azkha, Raekha (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kalkulus untuk Mencapai Ketuntasan Belajar dan Kemandirian Belajar pada Siswa Kelas XI IPS MA. S2 thesis, UNY.

Azni, Tengku Neti (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Trigonometri Kelas X SMA Berbasis Strategi Pembelajaran Inkuiri Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD). S2 thesis, UNY.

B

Badrun, Badrun (2014) Keefektifan Metode Pembelajaran Kooperatif Model STAD Ditinjau dari Prestasi dan Motivasi Belajar Siswa pada Standar Kompetensi Geometri dan Pengukuran di Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

Budiman, Agus (2014) Pengembangan Instrumen Asesmen Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada Mata Pelajaran Matematika SMP Kelas VIII Semester 1. S2 thesis, UNY.

C

Chrissanti, Maria Isabella (2014) Keefektifan Pendekatan Metakognitif pada Materi Bangun Ruang Ditinjau dari Prestasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VIII (Studi Eksperimen di SMP Negeri 3 Banguntapan). S2 thesis, UNY.

E

Enan, Enan (2014) Keefektifan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Open Ended dan Problem Posing ditinjau dari Aspek Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah Bobotsari Tahun Pelajaran 2021/2013. S2 thesis, UNY.

Ernawati, Ernawati (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Open-Ended Approach untuk Mengembangkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Siswa SMA Kelas X Semester Genap. S2 thesis, UNY.

Erni, Ayda (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Teorema Pythagoras dengan Media Berbantuan Komputer dan Berorientasi pada Prestasi Belajar dan Mathematics Self-Efficacy. S2 thesis, UNY.

F

Fahmi, Syariful (2014) Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Macromedia Flash 8 Professional dengan Pendekatan Kontekstual pada Pembelajaran Matematika Materi Bangun Ruang dan Keefektifannya pada Sikap terhadap Matematika dan ICT. S2 thesis, UNY.

Fitriyani, Wulan (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Teorema Pythagoras dengan Pendekatan IDEAL Berbantuan GeoGebra. S2 thesis, UNY.

G

Gazali, Rahmita Yuliana (2014) Pengembangan Bahan Ajar Matematika untuk Siswa SMP Berdasarkan Teori Belajar Ausubel. S2 thesis, UNY.

H

Happy, Nurina (2014) Keefektifan Problem-Based Learning pada Materi Pokok Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis, serta Self-Esteem Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Haryati, Linda Feni (2014) Keterlaksanaan Penilaian berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan pada Mata Pelajaran Matematika Kelas X Semester Ganjil Tahun Ajaran 2013/2014 di Madrasah Aliyah Kabupaten Lombok Barat. S2 thesis, UNY.

Husni, Mohammad Ali (2014) Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Teorema Pythagoras dengan Pendekatan Problem Posing dan Problem Solving Ditinjau dari Prestasi dan Curiosity Siswa terhadap Matematika Siswa Kelas VIII MTs NW Gunung Rajak, Sakra Barat, Lombok Timur Tahun 2013/2014. S2 thesis, UNY.

I

Ismanto, Ismanto (2014) Keefektifan Pembelajaran Model STAD dan Direct Learning ditinjau dari Prestasi dan Minat Belajar Matematika pada materi Kesebangunan bangun datar SMP kelas IX. S2 thesis, UNY.

Isnawan, Muhammad Galang (2014) Perbandingan Keefektifan Pendekatan Problem Solving dengan Problem Posing pada Pembelajaran Logika Ditinjau dari Aspek Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Metakognitif, dan Sikap Siswa terhadap Proses Pembelajaran Matematika di SMA. (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lingsar). S2 thesis, UNY.

J

Junita, Ranisa (2014) Kemampuan Representasi dan Komunikasi Matematis Peserta Didik SMA Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Gaya Kognitif. (Penelitin Ex Post Facto pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 7, 8, dan 11 Yogyakarta). S2 thesis, UNY.

K

Khomsiatun, Siwi (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pada Materi Bangun Segitiga dan Segi Empat Dengan Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VII SMPN 1 Patuk. S2 thesis, UNY.

Khotimah, Husnul (2014) Kemampuan Berpikir Geometris Siswa Menurut Teori Van Hiele Pada Materi Dimensi Tiga. S2 thesis, UNY.

Kristiyani, Ika Murti (2014) Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan TGT dengan Menggunakan Pendekatan Open-Ended Ditinjau dari Motivasi Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika pada Kompetensi Segiempat dan Segitiga Siswa Kelas VII SMP. S2 thesis, UNY.

Kumalasari, Ade (2014) Analisis Kesulitan Belajar Matematika Mahasiswa Pendidikan Matematika pada Mata Kuliah Kapita Selekta Matematika Sekolah Menengah II. S2 thesis, UNY.

Kurniawan, Didik (2014) Pengaruh Perhatian Orang Tua, Motivasi Belajar, dan Lingkungan Sosial Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP di Kota Mataram. S2 thesis, UNY.

L

Lahinda, Youwanda (2014) Analisis Proses Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. S2 thesis, UNY.

M

Mahdayani, Risa (2014) Analisis Kesulitan Siswa SMP dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Aritmetika, Aljabar, Statistika, dan Geometri. S2 thesis, UNY.

Mahmud, Djuwita amin (2014) Keefektifan Model Pembelajaran Interaktif Setting Kooperatif dan Direct Instruction Ditinjau dari Motivasi Belajar, Sikap, dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA Negeri 3 Ternate. S2 thesis, UNY.

Malanicagi, Maisea Tuicoro (2014) Developing Contextual Based Teaching Materials to Enhance Self Efficacy and Mathematics Achievement in Algebra of Grade 7 Students at Junior High School. S2 thesis, UNY.

Marlisa, Inggrid (2014) Pengaruh Strategi REACT ditinjau dari Gaya Kognitif pada Pembelajaran Ruang Dimensi Tiga terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika, Prestasi Belajar Matematika, dan Apresiasi Siswa terhadap Matematika Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Marlissa, Inggrid (2014) Pengaruh Strategi REACT ditinjau dari Gaya Kognitif pada Pembelajaran Ruang Dimensi Tiga terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika, Prestasi Belajar Matematika, dan Apresiasi Siswa terhadap Matematika Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Martyanti, Adhetia (2014) Keefektifan Penerapan Pendekatan Problem Solving dengan Setting Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan TAI Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Self-confidence Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). S2 thesis, UNY.

Marus, Longginus MIda (2014) Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student-Teams Achievement Divisions (STAD) dan Jigsaw Ditinjau dari Kreativitas dan Prestasi Belajar Matematika pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Siswa SMP Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Melianingsih, Nuning (2014) Keefektifan Pendekatan Open-Ended dan Problem Solving pada Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar Siswa Kelas VIII Di SMPN 1 Pandak Bantul Ditinjau dari Pencapaian Kemampuan Penalaran, Pemecahan Masalah, dan Komunikasi Matematis. S2 thesis, UNY.

Mukhlisin, Muhammad (2014) Pengaruh Pemberian Masalah Terbuka dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Pembelajaran Langsung terhadap Kemampuan Penalaran dan Berpikir Kreatif Matematis Siswa MTs. S2 thesis, UNY.

Musfiqi, Shin'an (2014) Pengembangan Bahan Ajar Matematika SMP Kelas VIII Semester 1 yang Berorientasi pada Karakter dan Higher Order Thinking Skill (HOTS). S2 thesis, UNY.

Muzayyanah, Arifah (2014) Komparasi Keefektifan Pendekatan Problem Posing dan Investigation dalam Pembelajaran Geometri Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Gamping Sleman. S2 thesis, UNY.

N

Narto, Narto (2014) Pengaruh Jenis Media dan Gaya Belajar Peserta Didik terhadap Prestasi Belajar, Kemampuan Koneksi Matematis, dan Minat Belajar Matematika Kelas VIII SMP pada Pembelajaran Geometri Ruang. S2 thesis, UNY.

Nugraha, Tantan Sutandi (2014) Keefektifan Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah dan Problem Posing pada Materi Persamaan Garis Lurus Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Logis dan Kritis Siswa Sekolah Menengah Pertama. S2 thesis, UNY.

Nurlita, Maya (2014) Pengembangan Soal Terbuka (Open-Ended Problem) pada Mata Pelajaran Matematika SMP Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Nurmeidina, Rahmatya (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Ruang dengan Pendekatan Kontekstual untuk Mengembangkan Karakter Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Nursantosa, Aryadi (2014) Tingkat Keterlaksanaan KTSP pada Pembelajaran Matematika SMA di Kota Yogyakarta dan Dampaknya terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. S2 thesis, UNY.

Nuryadi, Nuryadi (2014) Perbandingan Keefektifan Pendekatan Contextual Teaching and Learning dan Pendekatan Pemecahan Masalah Menggunakan Metode Group to Group pada Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Keaktifan dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII MTs Negeri Godean Tahun Pelajaran 2012/2013. S2 thesis, UNY.

P

Putri, Agisna anindya (2014) Pengembangan Bahan Ajar Geometri Ruang SMP dengan Memanfaatkan Sumber Belajar di Lingkungan Sekitar. S2 thesis, UNY.

Putri, Rizky Oktora Prihadini Eka (2014) Keefektifan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem Posing Ditinjau dari Ketercapaian SK/KD dan Kemampuan Koneksi Matematik Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Putri, Runtyani Irjayani (2014) Keefektifan Strategi REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring) Dalam Pembelajaran Turunan Fungsi Ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Penyelesaian Masalah Matematis, Kemampuan Koneksi Matematis, dan Self Efficacy Siswa Kelas XI IPA SMA. S2 thesis, UNY.

R

Rahajeng, Resty (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Ruang Berbantuan Cabri dan Wingeom untuk Siswa Sekelah Menengah Pertama. S2 thesis, UNY.

Rasidi, Ahmad (2014) Keefektifan Penggunaan Alat Peraga Tradisional Ditinjau dari Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Matematika Anak Didik Sekolah Dasar pada Mata Pelajaran Matematika. S2 thesis, UNY.

Riadi, Arifin (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Higher-Order Thinking Skills (HOTS) pada Kompetensi Bangun Ruang di SMP Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Riyanto, Henri (2014) Pengaruh Pembelajaran Inquiry dan Problem Solving terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung di SMP Negeri 2 Panjalu Ciamis. S2 thesis, UNY.

S

Sari, Wiwin Rita (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendidikan Matematika Realistik yang Berorientasi pada Pencapaian Kemampuan Koneksi Matematis dan Minat Terhadap Matematika Siswa SMP kelas VIII Semester II. S2 thesis, UNY.

Sasongko, Hanan windro (2014) Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Menggunakan Alat Peraga Manipulatif Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Apresiasi terhadap Matematika di SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Saufi, M (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Peluang dengan Metode Guided Inquiry untuk Sekolah Menengah Atas Kelas X dan XI. S2 thesis, UNY.

Shanti, Widha Nur (2014) Keefektifan Pendekatan Problem Solving dan Problem Posing dengan Setting Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Ketercapaian Standar Kompetensi, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Kecerdasan Emosional Siswa. S2 thesis, UNY.

Sholihah, Dyahsih alin (2014) Keefektifan Model Experiential Learning pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Apresiasi Siswa MTs terhadap Matematika. S2 thesis, UNY.

Sholikhah, Miftakhus (2014) Perbandingan Keefektifan Problem-Based Learning (PBL) Setting Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dengan Tipe Jigsaw pada Materi Geometri Ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Disposisi Matematis Siswa Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

Sinaga, Nurul Afni (2014) PengembanganTesKemampuanPemecahanMasalahdanPenalaranMatematikaSiswa SMP Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Soeyono, Yandri (2014) Pengembangan Bahan Ajar Matematika dengan Pendekatan Open-Ended Dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa SMA Kelas X. S2 thesis, UNY.

Sudarwan, Robert Edy (2014) Pengembangan Perangkat Assessment Pembelajaran Matematika Kelas VII dan VIII SMP/MTs pada Pokok Bahasan Geometri dan Pengukuran. S2 thesis, UNY.

Suhadak, Muhammad (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Menggunakan Metode Inkuiri. S2 thesis, UNY.

Sulistyowati, Yuli (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Ruang dengan Pendekatan Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Supiyati, Supiyati (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Ruang SMP dengan Pendekataan SAVI (Somatik, Auditori, Visual, dan Intelektual). S2 thesis, UNY.

Suratno, Suratno (2014) Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) dan Tipe Jigsaw pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika dan Karakter Siswa. S2 thesis, UNY.

Suriyain, Siti (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Matematika pada Bangun Ruang di SMP. S2 thesis, UNY.

T

Tias, Ayu aji wedaring (2014) Analisis Kesulitan Siswa SMA dalam Pemecahan Masalah Matematika Kelas XII Program IPA di Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Tiurma, Lisner (2014) Keefektifan Pembelajaran Menggunakan Multimedia pada Materi Dimensi Tiga ditinjau dari Prestasi Belajar dan Minat Belajar Matematika Siswa SMAN I Aimas Kabupaten Sorong. S2 thesis, UNY.

Trisnawati, Trisnawati (2014) Perbandingan Keefektifan Model Quantum Teaching dan Cooperative Learning tipe Teams Games Tournament (TGT) pada Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Prestasi belajar dan Motivasi Belajar Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

V

Virgianti, Erni Gustien (2014) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Matematika Siswa SMP Di Kecamatan Utan Sumbawa. S2 thesis, UNY.

W

Wahidin, Wahidin (2014) Pengaruh Pendekatan PMRI terhadap Motivasi Berprestasi, Kemampuan Pemecahan Masalah, dan Prestasi Belajar pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel di SMP N 1 Luragung. S2 thesis, UNY.

Wahyuni, Astri (2014) Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Cooperative Learning Type Student Team Achievement Division (STAD) dengan Type Think-Pair-Share (TPS) Ditinjau dari Ketercapaian Standar Kompetensi, Kemampuan Komunikasi Matematika dan Berpikir Matematis Siswa SMP. (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Yogyakarta). S2 thesis, UNY.

Wahyuningsih, Endang (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Lingkaran dengan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Berorientasi Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Wibowo, Endro (2014) Analisisis Kesulitan Guru Matematika SMP dalam Pengembangan Profesi di Kabupaten Wonosobo. S2 thesis, UNY.

Wicaksono, Arief Budi (2014) Keefektifan Pendekatan Open-Ended dan Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Prestasi dan Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 5 Purworejo. S2 thesis, UNY.

Widiastuti, Widiastuti (2014) Pengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri terhadap Ketercapaian Kompetensi Dasar pada Materi Turunan Fungsi, Rasa Ingin Tahu Siswa, dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas XI IPA Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Muntilan Kabupaten Magelang. S2 thesis, UNY.

Widyanigrum, Rosalia Yenita (2014) Pengembangan Model Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Kooperatif Tipe STAD dan NHT pada Materi Pokok Himpunan Untuk Siswa Kelas VII SMP. S2 thesis, UNY.

Y

Yanuarto, Wanda Nugroho (2014) Pengembangan Model Pembelajaran Kontekstual Matematika di SMP Kelas IX yang Menekankan Religiusitas Peserta didik. S2 thesis, UNY.

Yunianto, Rosid (2014) Keefektifan Pembelajaran Teorema Pythagoras dengan Pendekatan CTL Menggunakan Model STAD dan GI Ditinjau dari Prestasi Belajar, Komunikasi Matematis, dan Sikap terhadap Matematika Siswa SMP Satu Atap Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Yuniarti, Dewi (2014) Pengembangan Model Pembelajaran Geometri Berbasis Proyek di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, UNY.

Z

Zuhdy, Tafqihan (2014) Pengaruh Kompetensi Guru terhadap Komitmen Profesional dan Dampaknya pada Kinerja serta Kepuasan Kerja Guru Matematika SMP dan MTs. S2 thesis, UNY.

Zukri, Nora Oktania (2014) Keefektifan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Problem Solving dan Penemuan Terbimbing Ditinjau dari Prestasi, Motivasi, dan Minat Belajar Siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Sat Jun 12 00:35:51 2021 WIB.