Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Sains" and Year is 2012

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | E | F | G | H | I | K | L | M | N | P | Q | R | S | T | V | W | Y | Z
Number of items: 73.

A

Afriadi, Hari Suryawan (2012) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) terhadap Prestasi Belajar dan Pembentukan Karakter Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Amelya, Nurel (2012) Pengaruh Penerapan Model Siklus Belajar 5E terhadap Pemahaman Konsep Fisika dan Sikap Siswa pada Mata Pelajaran Fisika Kelas X SMAN 1 Daha Utara Propinsi Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Anjarsari, Putri (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah Peserta Didik dengan Pendekatan Inkuiri. S2 thesis, UNY.

Ariwandini, Istining (2012) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Kimia Materi Koloid Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik SMA Negeri 1 Turen Malang. S2 thesis, UNY.

Asi, Nopriawan Berkat (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Berbasis Hasil Adaptasi Kurikulum Kimia SMA BI Dengan Kurikulum New South Wales. S2 thesis, UNY.

D

DINI , NUGRAHENI (2012) PENGEMBANGAN KURIKULUM KIMIA R SMA BI MENGGUNAKAN KURIKULUM RUJUKAN DARI SINGAPURA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

Dholo, Theresia Florentina (2012) Keefektifan Pembelajaran Fisika Antara Metode Eksperimen dan Metode Demonstrasi terhadap Keterampilan Proses dan Prestasi Belajar Fisika Aspek Kognitif Peserta Didik Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

Dilliyani, Riska (2012) Pengembangan Subject Spesific Pedagogy (SSP) Berbasis Domain Kognitif Sains Untuk Menanamkan Karakter Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Dwiyani, Aryanti (2012) Keefektifan Kinerja Guru Sains dalam Mengimplementasikan KTSP di SMP/MTs Negeri se-Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. S2 thesis, UNY.

E

Ekawati, Ratna (2012) Pengaruh Learning Cycle dengan Pendekatan Contextual Teaching Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Sikap Ilmiah Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Etika, Rahmi (2012) Pengaruh Strategi Peta Konsep Terhadap Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran IPA di SMPN 3 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar. S2 thesis, UNY.

Evitasari, Atika Dwi (2012) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Modul pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Wates Kulon Progo. S2 thesis, UNY.

F

Farida, Isna (2012) Pengaruh Pendekatan Guided Inquiry terhadap Motivasi dan Aktivitas Belajar Sains Peserta Didik Kelas VII di SMP Negeri 1 Muara Uya. S2 thesis, UNY.

G

Gais, Taufik Ridani S. (2012) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kimia Kelas X Semester 2 yang Mengintegrasikan Aspek Pendidikan Karakter. S2 thesis, UNY.

H

Haismelya, Riris (2012) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang Mengintegrasikan Aspek Pendidikan Karakter Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia di SMAN 13 Banjarmasin Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Hartatik, Sri (2012) Pengembangan Media Pembelajaran Puzzle Games Berbantuan Komputer Materi Hidrokarbon untuk Meningkatkan Sikap dan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Suruh, Kabupaten Semarang. S2 thesis, UNY.

Hartini, Sri (2012) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Sains Materi Gerak Tumbuhan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP N 1 Galur Kulon Progo. S2 thesis, UNY.

Hartono, Rechardus Sapto (2012) Pengembangan Subject Spesific Pedagogy (SSP) Biologi Berbasis Domain Proses untuk Mengembangkan Karakter Kreatif dan Produktif Siswa Kelas X SMA Seminari Mertoyudan Magelang. S2 thesis, UNY.

Hertanti, Hertanti (2012) Pengembangan Modul Sains Konsep Perubahan Materi pada Makhluk Hidup Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Sains dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP N 3 Sleman Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Hidayati, Sri Puji (2012) Pengaruh Metode Kerja Laboratorium dan Demonstrasi terhadap Keterampilan Proses Dasar IPA dan Sikap Ilmiah Peserta Didik Kelas VII SMP Darul Hikmah Kutoarjo. S2 thesis, UNY.

I

Ibrahim, Ibrahim (2012) Pengaruh Metode Inkuiri dan Pemberian Tugas Terhadap Aktivitas dan Pemahaman Konsep Sains Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Orong Telu Kabupaten Sumbawa-NTB. S2 thesis, UNY.

Ikhsan, Muhammad (2012) Pemanfaatan Laboratorium Virtual dalam Pembelajaran Kimia untuk Peserta Didik Kelas XI IPA di SMAN 1 Sungai Tabuk Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Istiqamah, Nur (2012) Keefektifan STAD dan GI Untuk Pengembangan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Fisika di MAN 2 Bima. S2 thesis, UNY.

K

KARINA, KARINA (2012) PENGARUH METODE MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA TERHADAP KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X MATERI REDUKSI OKSIDASI DI SMA NEGERI 1 SUNGAI RAYA KABUPATEN BENGKAYANG. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

Kardono, Kardono (2012) Keefektifan Pembelajaran Menggunakan Kit IPA Dengan Metode Eksperimen dan Demonstrasi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dan Sikap Ilmiah Siswa SMP N 1 Minggir. S2 thesis, UNY.

Kastalani, Muhammad (2012) Miskonsepsi Bilangan Kuantum dan Konfigurasi Elektronik pada Guru Kimia SMA di Banjarmasin. S2 thesis, UNY.

Kustyorini, Yunita (2012) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Dilengkapi Media Virtual terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika SMA/MA. S2 thesis, UNY.

L

Liswijaya, Liswijaya (2012) Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbantuan Komputer pada Materi Reaksi Reduksi Oksidasi untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik SMA/MA Kelas X. S2 thesis, UNY.

Lusyana, Dewi (2012) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) Berbasis Domain Pengetahuan untuk Meningkatkan Karakter Kerja Sama dan Karakter Tanggung Jawab Siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

M

Magdalena, Marini (2012) Pengembangan Multimedia Pembelajaran IPA Biologi Berbasis Web (e-Biofun) Materi Organisasi Kehidupan untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII di SMP Negeri 9 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Mahdalina, Mahdalina (2012) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment and Satisfaction) terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas X SMAN 1 Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara. S2 thesis, UNY.

Martanti, Lulul Widhi (2012) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Siswa dalam Pembelajaran Biologi di SMA. S2 thesis, UNY.

Mashuri, Mohan Taufiq (2012) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division Berbasis Pedagogical Chemistry Knowledge terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Kimia. S2 thesis, UNY.

Masrani, Masrani (2012) Pengembangan Subject-Specific Pedagogy (SSP) Sains untuk Meningkatkan Perilaku Berkarakter melalui Aktivitas Praktikum Berbasis PAIKEM. S2 thesis, UNY.

Muhammad, Nurlaela (2012) Kompetensi Guru Fisika dalam Implementasi KTSP di SMA Negeri Kota Ternate. S2 thesis, UNY.

Muhsinah, Muhsinah (2012) Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Model Computer-Assisted Instruction (CAI) Materi Larutan Elektrolit dan Reaksi Redoks untuk Meningkatkan Minat dan Sikap Ilmiah Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Muliyati, Sri (2012) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw II terhadap Keterampilan Kerja Sama dan Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kandangan Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Murni, Murni (2012) Pengaruh Penggunaan Model Siklus Belajar Hipotetikal Deduktif dan Model Direct Instruction dalam Pembelajaran Kalor terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik MAN Godean D. I Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Murniningsih, Endang (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Kelistrikan dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik di SMAN 2 Banjarbaru. S2 thesis, UNY.

N

Nugraheni, Anggiyani Ratnaningtyas Eka (2012) Pengembangan Buku Pengayaan Materi Biomolekul sebagai Sumber Belajar Mandiri untuk Meningkatkan Pengetahuan Kimia dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas XII SMA/MA. S2 thesis, UNY.

Nurdani, Imam Akhmad (2012) Peningkatan Life Skills dalam Pembelajaran Sains/IPA melalui Pendekatan Kontekstual di Sekolah Dasar Islam Terpadu. S2 thesis, UNY.

Nurhidayat, Nurhidayat (2012) Keefektifan Pembelajaran IPA Melalui Pendekatan Kerja Laboratorium Induktif dan Deduktif Ditinjau dari Motivasi Belajar, Keterampilan Proses, dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Unter Iwes. S2 thesis, UNY.

Nursulistiyo, Eko (2012) Pengembangan Modul Sains dengan Media Pembelajaran Gamelan untuk Meningkatkan Pemahaman dan Aplikasi Konsep Getaran, Gelombang, dan Bunyi Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

P

Prasetyaningsih, Prasetyaningsih (2012) Pengelolaan Kelas RSBI dan SSN dalam Pembelajaran Sains di SMP Kabupaten Pati. S2 thesis, UNY.

Q

Qusyairi, Lalu A. Hery (2012) Penerapan Kerja Laboratorium melalui Pendekatan Induktif dan Pendekatan Deduktif-Verifikatif untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Fisika Peserta Didik SMA Negeri 1 Sakra Provinsi NTB. S2 thesis, UNY.

R

Rahman, Fauzi (2012) Miskonsepsi Bilangan Kuantum dan Konfigurasi Elektronik pada Peserta Didik SMA Kelas XI Ilmu Alam Kota Banjarmasin. S2 thesis, UNY.

Rahman, Fauzi (2012) Miskonsepsi Bilangan Kuantum dan Konfigurasi Elektronik pada Peserta Didik SMA Kelas XI Ilmu Alam Kota Banjarmasin. S2 thesis, UNY.

Rahman, Nanang (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia SMA Kelas XI Materi Asam Basa Untuk Pembentukan Karakter Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Risnawati, Risnawati (2012) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle terhadap Pemahaman Konsep dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMAN 4 Banjarbaru. S2 thesis, UNY.

Riyanti, Riyanti (2012) Pengaruh Pendekatan Problem Solving terhadap Motivasi Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah IPA Peserta Didik SMP Kelas VII. S2 thesis, UNY.

Riza, Noor Syamsu (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Optika dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas X SMAN 2 Banjarbaru Tahun Ajaran 2011/2012. S2 thesis, UNY.

Rohmah, Fitri Nur (2012) Evaluasi Program Pembelajaran Bahasa Inggris In House Training (IHT) di Beberapa SMA di Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Rufai, Muksin (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Problem Based Learning Pada Materi Alat-alat Optik. S2 thesis, UNY.

Rusni, Muhammad (2012) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kimia Kelas X Semester 2 yang Mengintegrasikan Aspek Pembentukan Karakter untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia di SMAN 1 Tanjung Kalsel. S2 thesis, UNY.

Rustiningsih, Dina (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Rintisan Sekolah Menengah Atas Bertaraf Internasional (R-SMA BI) Berbasis Kurikulum dari Irlandia. S2 thesis, UNY.

S

Sadiq, Fajar (2012) Pengembangan Media Pembelajaran M-Learning Bidang Kimia untuk Meningkatkan Motivasi dan Retensi Belajar Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY. S2 thesis, UNY.

Saparini, Saparini (2012) Kontribusi Nilai Ujian Nasional dan Nilai Rapor SMP untuk Mata Pelajaran IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA di Kota Surakarta. S2 thesis, UNY.

Sari, Dwi Juwita (2012) Pengaruh Pembelajaran IPA dengan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Motivasi Belajar, Hasil Belajar Kognitif dan Keterampilan Sosial Peserta Didik di SMPN 1 Mantewe Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Suciyati, Alfi (2012) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) Biologi Berbasis Domain Aplikasi untuk Meningkatkan Karakter Mandiri Siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Suhartini, Suhartini (2012) Pengembangan Buku Pengayaan Materi Kimia Organik dalam Kehidupan Sehari-hari untuk Meningkatkan Pengetahuan Kimia dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas XII SMA/MA. S2 thesis, UNY.

Sumarah, Jati (2012) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) Berbasis Domain Kreativitas Sains untuk Menanamkan Karakter Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Sumarno, Sumarno (2012) Pengaruh Metode MPF dan Modalitas Belajar Siswa terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas X SMAN I Bati-Bati. S2 thesis, UNY.

Suprapti, Suprapti (2012) Pengaruh Penerapan Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa SMAN 4 Banjarbaru. S2 thesis, UNY.

Susanti, Rini (2012) Pengaruh Pembelajaran Fisika Berbasis Eksperimen Laboratorium terhadap Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep Materi Fluida Statik Siswa Kelas XI IPA SMAN 7 Banjarmasin. S2 thesis, UNY.

Syamsuri, Muhammad (2012) Perbedaan Kinerja Guru Sains Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan Terakhir di SMP Negeri Eks Satu Atap Kabupaten Tanah Laut. S2 thesis, UNY.

T

Triyanti, Merti (2012) Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem Saraf untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMAN 2 Wates. S2 thesis, UNY.

V

Vlorensius, Vlorensius (2012) Keefektifan Pembelajaran IPA Berbasis Aktivitas Laboratorium di SMP Negeri 05 Tarakan, Kalimantan Timur. S2 thesis, UNY.

W

Wahyuni, Helda (2012) Pengaruh Penggunaan Media Nyata dan Media Gambar Terhadap Peningkatan Minat dan Keterampilan Proses Dasar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Angkinang. S2 thesis, UNY.

Wardani, Hera Kusuma (2012) Perbedaan Keefektifan Pendekatan Inkuiri Terbimbing dengan Pendekatan Ekspositori dalam Meningkatkan Keterampilan Proses Sains, Sikap Ilmiah, dan Prestasi Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Wates. S2 thesis, UNY.

Wargiyanto, Wargiyanto (2012) Keefektifitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPSq (Think Pair Square) Berbasis PChK (Pedagogical Chemistry Knowledge) Terhadap Hasil Belajar Kimia dan Sikap Ilmiah Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Wulandari, Ratna (2012) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Inkuiri dalam Kegiatan Laboratorium terhadap Motivasi Belajar dan Keterampilan Berpikir Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.

Y

Yudono, Doni Aris (2012) Pengaruh Model Discovery sebagai Basis Kerja Laboratorium terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI dalam Pembelajaran Fisika. S2 thesis, UNY.

Z

Zubaidah, Leny (2012) Pengembangan Subject Spesicific Pedagogy (SSP) Biologi Berbasis Domain Sikap untuk Meningkatkan Karakter Kritis dan Peduli Lingkungan Siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Fri Apr 26 00:20:36 2024 WIB.