Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan" and Year is 2016
Up a level |
A
Abdillah, Hamid (2016) Profil Kompetensi Lulusan SMK Program Keahlian Teknik Pemesinan Menurut Kebutuhan Industri dan Relevansinya Dengan Kurikulum SMK. S2 thesis, UNY.
Admadja, Ismalik Perwira (2016) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Untuk Mata Pelajaran Praktik Individu Instrumen Pokok Dasar Siswa SMK Bidang Keahlian Karawitan. S2 thesis, UNY.
Ahyanuardi, Ahyanuardi (2016) Model Evaluasi Komitmen Guru Sekolah Menengah Kejuruan Kelompok Teknologi dan Industri Pasca Sertifikasi. S3 thesis, UNY.
Aji, Bartolomeus Bayu (2016) Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Lingkungan Pergaulan, Dukungan Orang Tua dan Motivasi Berwirausaha Siswa Terhadap Jiwa Berwirausaha Siswa Kelas XII SMK Paket Keahlian Teknik Pemesinan Se-DIY. S2 thesis, UNY.
Asror, Ahmad Chazimul (2016) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Siswa Memilih SMK Paket Keahlian Multimedia di Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.
B
Bawanto, Adi (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Teknik Pemesinan Frais Berbasis Project-Based Learning untuk Siswa SMK Kelas XI Paket Keahlian Teknik Pemesinan di SMK Negeri 2 Pengasih. S2 thesis, UNY.
Buchori, Azhis Sholeh (2016) Pengaruh Bakat Mekanik, Motivasi Belajar, dan Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa SMK Paket Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di Kabupaten Madiun. S2 thesis, UNY.
Budiman, Ridho Dedy Arief (2016) Pengaruh Motivasi Belajar, Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar dan Perbedaan Hasil Belajar Ditinjau dari Gaya Belajar Mahasiswa Program Studi PTIK IKIP-PGRI Pontianak. S2 thesis, UNY.
C
Capritasari, Noviasnita (2016) Pengaruh Motivasi, Kemandirian, Kedisiplinan, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Animasi 2d Jurusan Multimedia di SMK di Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
D
Darsono, Febri Budi (2016) Model Pembelajaran Kompetensi Pengecoran Logam Aluminium di SMKN 2 Klaten. S2 thesis, UNY.
F
Fathoni, Ahmad (2016) Pengaruh Wawasan Kevokasionalan, Lingkungan Belajar, Latar Belakang Sosial Ekonomi dan Potensi Daerah Siswa SMP Kelas IX Di Kecamatan Selong terhadap Minat Melanjutkan di SMK. S2 thesis, UNY.
H
Hardiani, Nia Sasi (2016) Pengaruh Hasil Belajar Praktik, Pengalaman Praktik Kerja Industri dan Informasi Peluang Kerja Terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK Jurusan Tata Boga di Kediri. S2 thesis, UNY.
Harjanto, Chrisna Tri (2016) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kompetensi Pemesinan Siswa Kelas XII Paket Keahlian Teknik Pemesinan SMK Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.
Harsanti, Riski Putri (2016) Penggunaan Discovery Learning dan Problem-Based Learning terhadap Hasil Belajar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Instalasi Listrik Ditinjau dari Kemampuan Awal dan Potensi Akademik Siswa SMK. S2 thesis, UNY.
Hendarto, Taufik (2016) Dampak Pemanfaatan Internet di Kampoeng Cyber RT36, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Herkutanto, Candra (2016) Pengembangan Modul Multimedia Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Animasi Dua Dimensi untuk Kelas XI Keahlian Multimedia di SMK Negeri 2 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Hermawati, Rita (2016) Determinan Kinerja Guru Produktif Program Keahlian Busana Butik di SMK DIY. S2 thesis, UNY.
Hidayat, Hanif (2016) Pengaruh Penggunaan Instructional Materials terhadap Hasil Belajar Perbaikan Kelistrikan Kendaraan Ringan Ditinjau dari Ekspektasi Kerja Siswa Kelas XII Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 1 Gombong. S2 thesis, UNY.
Hidayat, Rahmat (2016) Pengaruh Kinerja Instruktur dan Sarana Prasarana Terhadap Mutu Lulusan Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Hudi, Samsul (2016) Keefektifan Metode Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Kompetensi Perbaikan Sistem Kopling dan Komponennya di SMK Ma’arif 1 Nanggulan. S2 thesis, UNY.
I
Irwanto, Irwanto (2016) Evaluasi Pelaksanaan Kerja Praktik Mahasiswa Diploma 3 Teknik Informatika di Akademik Manajemen Informatika dan Komputer Garut. S2 thesis, UNY.
J
Juniastuti, Eni (2016) Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran Project Work Berbasis Modul untuk Pencapaian Kompetensi Memangkas Rambut di SMK Negeri 1 Sewon Bantul. S2 thesis, UNY.
Juwanto, Rizki Edi (2016) Pengembangan Training Kit Otomasi Industri untuk D3 Teknik Elektronika. S2 thesis, UNY.
L
Lestari, Nurul (2016) Pengaruh Faktor-Faktor Kepribadian Terhadap Niat Berwirausaha Bagi Siswa SMKProgram Keahlian TataBogaDi Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
M
Malik, Muhammad Nasir (2016) Model Pelatihan Berbasis Kompetensi Untuk Peningkatan Keprofesionalan Guru Kejuruan Program Keahlian Teknik Ketenagalistrikan. S3 thesis, UNY.
Modeong, Merriam (2016) Analisis Penerimaan E-learning oleh Siswa SMK di Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Mufidah, Lina (2016) Evaluasi Program Pelatihan Desa Prima Di Kelurahan Brontokusuman Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta yang Diselenggarakan Oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Mulianti, Mulianti (2016) Model Faktor Determinan Kompetensi Lulusan Politeknik di Sumatera Barat. S3 thesis, UNY.
N
Nashikhah, Ma’rifatun (2016) Pengaruh Soft Skill, Technical Skill dan Business Skill terhadap Keberhasilan Berwirausaha Siswa SMK Kota Yogyakarta Program Keahlian Tata Busana. S2 thesis, UNY.
Nugroho, Dimas Arif (2016) Kesiapan Guru SMK dalam Implementasi Kurikulum 2013 di Kabupaten Ogan Ilir. S2 thesis, UNY.
Nuryadin, Nuryadin (2016) Analisis Unit Cost Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa SMK di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.
P
Pancawati, Ratna (2016) Profil Pembelajaran Kewirausahaan pada Business Center SMK Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Prasetya, Arif Eka (2016) Pengembangan Media Pembelajaran I2M (Interaktif, Inspiratif, dan Menyenangkan) pada Materi Animasi Stop Motion. S2 thesis, UNY.
Prasetya, Joko Slamet (2016) Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Sistem Bahan Bakar Bensin Menggunakan Pembelajaran Aktif Tipe Snowball Throwing. S2 thesis, UNY.
Prasetya, Tri Adi (2016) Peningkatan Keaktifan, Kreativitas dan Hasil Belajar Aerodinamika Menggunakan Metode Discovery Learning Berbantu LKS di SMK Bina Dhirgantara. S2 thesis, UNY.
Priana, Erfin Dwi (2016) Keefektifan Edotel sebagai Sarana Pengembangan Pengetahuan, Sikap, dan Keterampilan Kewirausahaan di SMK Negeri Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
R
Rachmawati, Eka (2016) Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Bidang Boga Dengan Project Based Learning Pada Siswa SMK Ma’arif 2 Sleman. S2 thesis, UNY.
Rahayu, Slamet (2016) Pengembangan Media Pembelajaran Perakitan Komputer Berbasis Augmented Reality untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Program Keahlian Multimedia di SMK Ma’arif NU Tonjong. S2 thesis, UNY.
Rahman, Ahmada Auliya (2016) Apresiasi Kerja Ditinjau dari Motivasi Belajar, Keterampilan Soft Skills, Sarana Prasarana, dan Praktik Kerja Industri pada Siswa SMK Paket Keahlian Multimedia di Surakarta Tahun 2015/2016. S2 thesis, UNY.
Refdinal, Refdinal (2016) Model Asesmen Pembelajaran Vokasional pada E-learning. S3 thesis, UNY.
Riadi, Riadi (2016) Analisis Kurikulum: Relevansi Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Sekolah Menengah Kejuruan Dengan Kebutuhan Kompetensi Dunia Usaha dan Industri di Kabupaten Jayapura. S2 thesis, UNY.
Rozaq, Fadli (2016) Profesionalisme Guru SMK Bidang Keahlian Teknik Otomotif Di Kabupaten Klaten. S2 thesis, UNY.
S
Sabirin, Febrianto (2016) Peningkatan Berpikir Kritis, Kreativitas, Komunikasi, dan Kolaborasi melalui Pembelajaran Berbasis Proyek pada Mata Kuliah Pemrograman di Politeknik Negeri Pontianak. S2 thesis, UNY.
Sandika, I Kadek Budi (2016) Pengembangan Model Kemitraan Pendidikan Kejuruan dengan Dunia Usaha pada Program Studi Keahlian Teknik Bangunan SMK di Bali. S3 thesis, UNY.
Saputra, Onery Andy (2016) Evaluasi Kurikulum Program Studi Mesin Otomotif Politeknik Indonusa Surakarta. S2 thesis, UNY.
Saputri, Dwi Sisilia (2016) Kebermaknaan Pengembangan Diri dalam Peningkatan Kompetensi Guru Produktif Sekolah Menengah Kejuruan. S2 thesis, UNY.
Sayekti, Imanaji Hari (2016) Pengaruh Kegiatan Unit Produksi, Pengalaman Prakerin, Bimbingan Karier Terhadap Kesiapan Kerja Peserta Didik SMK Bidang TIK Di Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Sayfudin, Mohammad Nur Amin (2016) Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan di Dinsosnakertrans Kabupaten Kulon Progo. S2 thesis, UNY.
Setyawati, Ria (2016) Pengaruh Pengalaman Praktik Kerja Industri, Pelaksanaan Bimbingan Kejuruan dan Dukungan Keluarga terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK Swasta di Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.
Sidiq, Nur Muhammad (2016) Model Pembelajaran Teman Sebaya Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Kompetensi Kelistrikan Mesin dan Konversi Energi di SMK N 2 Pengasih. S2 thesis, UNY.
Sii, Petrus (2016) Pengaruh Pembelajaran Inkuiri terhadap Kemampuan Berpikir dan Aspek Psikomotorik pada Mata Pelajaran KKPI Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Ende. S2 thesis, UNY.
Suartin, Suartin (2016) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Online Generik Mata Diklat SMK. S3 thesis, UNY.
Sudarsono, Bambang (2016) Pengembangan Model Pembelajaran Praktik Berbasis Industri. S3 thesis, UNY.
Sukmawaty, Wahyu Eka Priana (2016) Pengembangan Model Manajemen Unit Produksi SMK Program Studi Keahlian Tata Busana di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.
Supriyadi, Supriyadi (2016) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Guru SMK di Kota Palangka Raya. S2 thesis, UNY.
Suryanto, Ahmad eko (2016) Kompetensi Mahasiswa Calon Guru di Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Universitas Palangka Raya. S2 thesis, UNY.
Syafaatun, Ani (2016) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Siswa Masuk SMK Program Keahlian Jasa Boga Di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.
T
Tasrif, Elfi (2016) Profesionalitas Pengawas Sekolah Menengah Kejuruan dalam Pelaksanaan Supervisi Akademik di Dinas Pendidikan Kota Padang. S3 thesis, UNY.
Tersinaningsih, Rily (2016) Tantangan Sekolah Menengah Kejuruan Program Studi Tata Busana di Abad 21. S2 thesis, UNY.
Triwiyono, Endri (2016) Pengembangan perangkat Assessment for Learning (AfL) melalui pendekatan Lesson Study pada Pembelajaran Praktik Pemesinan Siswa SMK sesuai Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.
U
Utama, Prasetya (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Teknik Gerinda Berbasis Proyek pada Paket Keahlian Teknik Pemesinan di SMK Negeri 2 Pengasih. S2 thesis, UNY.
Utomo, Nur Fadli (2016) Pengaruh Layanan Bimbingan dan Konseling, Kondisi Sosial Ekonomi Keluarga, dan Persepsi Siswa tentang SMK terhadap Minat Siswa SMP Masuk ke SMK di Kabupaten Kepulauan Sangihe. S2 thesis, UNY.
V
Verawardina, Unung (2016) Pengembangan Adaptive and engaging e-learning pada Matakuliah E-learning di Prodi PTIK IKIP PGRI Pontianak. S2 thesis, UNY.
W
Wahrini, Retyana (2016) Evaluasi Pembelajaran Kewirausahaan di SMK Muhammadiyah Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.
Warno, Kusminarko (2016) Determinan Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Digital Guru SMK Bidang Studi Keahlian Pariwisata Di DIY. S2 thesis, UNY.
Wasimin, Wasimin (2016) Pengembangan Model Pembelajaran Soft Skills Siswa SMK Program Keahlian Tata Niaga Paket Keahlian Pemasaran. S3 thesis, UNY.
Wibowo, Ari (2016) Relevansi Kurikulum Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK dengan Kompetensi Yang Dibutuhkan Dunia Usaha Agen Tunggal Pemegang Merk di Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Widuri, Ratna Ambar (2016) Kesiapan Sekolah dalam Penyelenggaraan Proses Pembelajaran Program Studi Keahlian Teknik Komputer dan Informatika (Studi Kasus SMK Negeri 3 Palu). S2 thesis, UNY.
Y
Yudantoko, Afri (2016) Profil Kompetensi DU/DI Bidang Perbaikan Bodi Otomotif dan Tingkat Relevansinya dengan Profil Kompetensi SMK TPBO di Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.
Yuniarti, Nurhening (2016) An Evaluation of Outcome as the Main Requirement for Improving the Quality of Teacher Education Institution. S3 thesis, UNY.
Yuniati, Mita (2016) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Karakter Teacherpreneurship Mahasiswa Pendidikan Tata Busana. S2 thesis, UNY.
Z
Zamtinah, Zamtinah (2016) Recognition of Work Experience and Learning Oucome (ReWELO) Berbasis KKNI yang Setara dengan Kompetensi Lulusan SMK Teknik Ketenagalistrikan. S3 thesis, UNY.