Items where Division is "Program Pascasarjana > Pendidikan Matematika" and Year is 2018

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | H | I | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Y
Number of items: 62.

A

Anitasari, Erni (2018) Motivasi, Kendala, dan Strategi Pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Matematika SMA di Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.

Aprisal, Aprisal (2018) Keefektifan Pembelajaran Missouri Mathematics Project dengan Pendekatan Problem Solving Ditinjau dari Kemampuan Penalaran Matematika, Kemampuan Komunikasi Matematis, dan Self-Efficacy. S2 thesis, UNY.

Apriyadi, Samsul Feri (2018) Analisis Kesulitan Pemecahan Masalah Matematika Berbasis HOTS pada Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Arsoetar, Nira (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Statistika dan Peluang Berbasis RME Berorientasi pada Kemampuan Penalaran Matematis, Komunikasi Matematis dan Interaksi Siswa SMP Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Azizah, Fatya (2018) Pemetaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kecemasan Matematika Siswa Kelas VIII SMP di Kota Banjarbaru. S2 thesis, UNY.

B

Basuki, Windi Agustiar (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Berorientasi pada Kemampuan Penalaran, Kemampuan Representasi dan Efikasi Diri Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Blegur, Irna Karlina Sensiana (2018) Efektivitas Goal Free Problems dalam Pembelajaran Lingkaran Secara Kolaboratif Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Cognitive Load. S2 thesis, UNY.

D

Daud, Daud (2018) Pengembangan Perangkat Pembelalaran Menggunakan Software Cabri 3D Materi Bangun Ruang Sisi Datar dengan Metode Problem Solving yang Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Dewi, Erlinda Rahma (2018) Perbandingan Efektivitas Problem-Based Learning (PBL) dan Case-Based Learning pada Pembelajaran Matematika SMP Ditinjau dari Prestasi Belajar, Kemampuan Koneksi Matematika, dan Sikap Matematis Siswa. S2 thesis, UNY.

Dewi, Heni Lilia (2018) Perbandingan Efektivitas Pembelajaran Problem Solving dan Problem Posing Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kreatif, Komunikasi Matematis, dan Kemandirian Belajar Siswa SMK. S2 thesis, UNY.

Dianita, Ni Kadek (2018) Pengaruh Keyakinan Siswa tentang Matematika pada Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Kepercayaan Diri Siswa Kelas VII di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.

E

Elentriana, Helva (2018) Kemampuan Menyelesaikan Soal Matematika Model TIMSS dan Emotional Quotient (EQ) Siswa SMP Kota Bengkulu. S2 thesis, UNY.

F

Fahuzan, Khomarudin (2018) Pengembangan Mobile Gamedalam Pembelajaran Matematika Berbasis Problem Based Learning Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Siswa. S2 thesis, UNY.

Fauzi, Asri (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Berbasis Assessment for Learning (AfL) melalui Penilaian Teman Sejawat Berorientasi pada Prestasi, Pemahaman Konsep, dan Kemandirian Belajar Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Frentika, Diena (2018) Profil Proses Berpikir Mahasiswa Pendidikan Matematika sebagai Calon Guru dalam Mengapresiasi, Membaca, dan Mengkonstruksi Bukti Matematis. S2 thesis, UNY.

Frimadani, Desy Dwi (2018) Hubungan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Adversity Quotient (AQ) dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Aljabar Siswa SMP Kelas VIII di Kabupaten Banyumas. S2 thesis, UNY.

H

Handican, Rhomiy (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Edutainment “CORNER” Berbasis Smartphone dengan Pendekatan Saintifik Berorientasi Pada Pemahaman Konsep dan Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP. S2 thesis, UNY.

Hasanah, Annisa (2018) Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

I

Inda, Arny Hada (2018) Pengaruh Strategi Aptitude Treatment Interaction dalam Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) terhadap Prestasi Belajar, Kemampuan Pemahaman Konsep, dan Kepercayaan Diri pada Siswa Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

Izzati, Lihar Raudina (2018) Efektivitas Model Problem-Based Learning dan Inquiry-Based Learning Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Keterampilan Metakognisi Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

K

Katuche, Merry Florencia (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik Berorientasi pada Prestasi Belajar, Koneksi Matematika, dan Disposisi Matematis Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama di Kotamobagu. S2 thesis, UNY.

L

Laja, Yosepha Patricia W. (2018) Efektivitas Metode Inquiry dengan Sintaks Learning Cycle 7E terhadap Hasil Belajar, Kemampuan Penalaran dan Pembuktian, dan Keterampilan Kolaboratif Peserta Didik SMP pada Materi Peluang. S2 thesis, UNY.

Lestari, Tri Kurniah (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri SMP Berbasis Computer Assisted Instruction (CAI) dan Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Keruangan, dan Kemandirian Belajar Matematika. S2 thesis, UNY.

Lestari, Wahyu (2018) Pengaruh Strategi Metakognitif pada Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar terhadap Prestasi Belajar, Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

M

Maharani, Ika Dewi Fitria (2018) Karakteristik Berpikir Matematis Siswa SMP dalam Materi Bangun Datar ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Gender. S2 thesis, UNY.

Mekaria, Theodora Yunita (2018) Keefektifan Metode Quantum Learning dan Project Based Learning Ditinjau Dari Kemampuan Penalaran, Prestasi Belajar, dan Sikap Terhadap Matematika. S2 thesis, UNY.

Meke, Konstantinus Denny Pareira (2018) Keefektifan Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Penggunaan Bahan Manipulatif Ditinjau Dari Kemampuan Kognitif dan Minat Belajar Matematika Pada Materi Peluang Siswa Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

Misnasanti, Misnasanti (2018) Analisis Keterampilan Geometri Siswa Sekolah Menengah Pertama Menurut Teori Level van Hiele Ditinjau dari Gaya Kognitif. S2 thesis, UNY.

Muthmainnah, Siti Nafsul (2018) Analisis Gaya Mengajar Guru Pemula dan Guru Berpegalaman dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama. S2 thesis, UNY.

N

Ningtiyas, Fitri Ayu (2018) Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru Matematika SMA di Kota Pekanbaru dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. S2 thesis, UNY.

Nizam, Ahmad Wafa (2018) Pengaruh Model Pembelajaran TAPPS (Thinking Aloud Pair Problem Solving) Introvert dan Ekstrovert Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri Selat 1 di Kabupaten Kapuas. S2 thesis, UNY.

Nurjanah, Arifta (2018) Analisis Buku Teks Matematika SMP Kelas VII Kurikulum 2013 Terbitan Kemdikbud Edisi Revisi Tahun 2017 Ditinjau dari Cognitive Load. S2 thesis, UNY.

Nurwijayanti, Karina (2018) Implementasi Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama di Lombok. S2 thesis, UNY.

P

Pradipta, Danu Jati (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMA Kelas X Berbasis Masalah dengan Pendekatan Saintifik Berorientasi pada Prestasi Belajar, Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi, dan Perseverance Siswa. S2 thesis, UNY.

Pradyumnati, Rahayu Marlini (2018) Pengembangan Buku Pengayaan Matematika SMA Peminatan IPA Guna Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. S2 thesis, UNY.

Pratama, Loviga Denny (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Edutainment Berbasis Problem Solving Berorientasi pada Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Materi Bangun Ruang SMP. S2 thesis, UNY.

Pratiwi, Rahayu (2018) Kompetensi Guru Matematika SMP di Kota Pontianak dan Implikasinya dalam Pembelajaran. S2 thesis, UNY.

Putra, Wan Denny Pramana (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Edutainment Berbasis Teori Van Hiele Berorientasi pada Pemahaman Konsep dan Minat Belajar Siswa pada Materi Lingkaran SMP. S2 thesis, UNY.

Putranto, Sumbaji (2018) Keefektifan Peer Tutoring dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Ditinjau dari Pemahaman Konsep, Kemampuan Pemecahan Masalah, dan Sikap Matematika Siswa Slow Learner. S2 thesis, UNY.

R

Rachmawati, Anna (2018) Keefektifan Penerapan model pembelajaran APOS pada materi pokok Aljabar ditinjau dari Prestasi Belajar dan Kepercayaan diri siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Rahayu, Nurwanti Adi (2018) Learning Trajectory Berpikir Statistik melalui Pembelajaran Berbasis Proyek. S2 thesis, UNY.

Rahmantiwi, Wahyu Berti (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematika dan Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Kalkulus SMA. S2 thesis, UNY.

Rasihen, Dessy (2018) Pengembangan Model Pembelajaran Matematika SMP Berbasis Permainan Tradisional dan Tradisi Rakyat Melayu Riau. S2 thesis, UNY.

Ratnasari, Fitri (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Trigonometri Berbasis Penemuan Terbimbing dengan Pendekatan Saintifik Berorientasi pada Prestasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis, dan Kepercayaan Diri Siswa Kelas X. S2 thesis, UNY.

Rifa'i, Anwar (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Blended Learning Berbantuan Smartphone bagi Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Rustanuarsi, Ressy (2018) Keefektifan Model Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Challenging Task pada Materi Lingkaran di SMP Kelas VIII Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Keterampilan Kolaborasi Siswa. S2 thesis, UNY.

S

S, Putri Rahayu (2018) Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Aljabar Berdasarkan Klasifikasi Taksonomi SOLO dan Sikap Terhadap Matematika pada Siswa SMP Negeri di Kabupaten Magelang. S2 thesis, UNY.

Salsabila, Nilza Humaira (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Edutainment dengan Model Problem Based Learning Berorientasi pada Pemahaman Konsep dan Minat Belajar Siswa Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

Santria, Ummi (2018) Efektivitas Model Project-Based Learning dan Model Problem-Based Learning Ditinjau Dari Prestasi Belajar, Kemampuan Komunikasi Matematis, dan Kemampuan Interpersonal Siswa Materi Statistika dan Peluang Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Setiadi, Elwan (2018) PerbandinganEfektivitas Guided Discovery Learning(GDL) dan Problem Based Learning (PBL) Ditinjau dari Prestasi Belajar, Kemampuan Pemecahan Masalah, dan Self-Efficacy Matematis Siswa SMP Kelas VIII. S2 thesis, UNY.

Sumandri, Sumandri (2018) Pembelajaran Matematika di SMP pada Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal. S2 thesis, UNY.

Supriadi, Supriadi (2018) Keefektifan Pembelajaran Matematika Menggunakan Pendekatan Problem-Based Learning Ditinjau dari Disposisi Matematis, Self Efficacy dan Kemampuan Penyelesaian Masalah Matematika pada Siswa Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.

Susilo, Moh. Bayu (2018) Pengaruh Metakognisi, Motivasi belajar, dan Self-Efficacy Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA Negeri di Kota Kediri. S2 thesis, UNY.

Suwanto, Fevi Rahmawati (2018) Pengembangan Bahan Ajar Matematika SMP Kelas VIII Semester Genap dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Berorientasi pada Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Generalisasi Matematis Siswa. S2 thesis, UNY.

Syafutera, Harry (2018) Kesiapan Guru Matematika SMA Di Kota Jambi Melaksanakan Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.

Syahdan, Rahmanita (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Metakognitif Berorientasi pada Kemampuan Literasi Matematika dan Sikap Matematis Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Syarafina, Dita Nur (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Trigonometri SMA Kelas X Berbasis Pendekatan Penemuan Terbimbing Berorientasi pada Kemampuan Representasi Matematis dan Self-Efficacy. S2 thesis, UNY.

T

Tobondo, Yunda Victorina (2018) Kendala dan Strategi Guru Matematika SMP dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. S2 thesis, UNY.

W

Wahyuningsih, Endang Sri (2018) Kesiapan Guru Matematika SMK Di daerah Istimewa Yogyakarta Dalam Melaksanakan Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.

Winanti, Anggraeni Ratna (2018) Pengembangan Modul Kalkulus pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan dalam Rangka Meningkatkan Prestasi dan Apresiasi Siswa terhadap Matematika. S2 thesis, UNY.

Windani, Irawati (2018) Efektivitas Guided Discovery Learning dalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Ditinjau dari Prestasi Belajar, Kemampuan Penalaran, dan Self-confidence Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Baubau. S2 thesis, UNY.

Y

Yaman, Nanang Ade Putra (2018) Kemampuan Penalaran dan Pemecahan Masalah Matematika Kelas VIII SMP Negeri se-Kabupaten Kota Bima Berdasarkan Pembelajaran Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Sat Jun 12 00:35:50 2021 WIB.