Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Sains" and Year is 2014
Up a level |
Thesis
Abdullah, Zuhair (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan STML untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains dan Karakter Peduli Lingkugan Peserta Didik Kelas X MA Wahid Hasyim Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Adita, Arum (2014) Studi Ketercapaian Learning Outcomes KKNI level 6 dan Kemampuan Guru Biologi SMA dalam Mengembangkan Problem-Based Learning. S2 thesis, UNY.
Aquina, Desi (2014) Keterlaksanaan Kegiatan Membelajarkan Aspek Penelitian dalam Pembelajaran Biologi SMA Negeri Kelas X di Kota Yogyakarta berdasarkan Latar Belakang Akademik Guru. S2 thesis, UNY.
Ariyanti, Dwi (2014) Evaluasi Guru dalam Pembelajaran IPA pada Implementasi Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.
Arsyimelati, Arsyimelati (2014) Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Semester 2 MAN II Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Aziza, Irfa Masyiatul (2014) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis Keterampilan Proses untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMP. S2 thesis, UNY.
Cahyotlogo, Boy Diokta (2014) Pemetaan Kompetensi Pedagogik, Profesional, Kepribadian, Dan Sosial Guru Fisika SMA Di Kabupaten Kulon Progo Pascasertifikasi. S2 thesis, UNY.
Firdaus, Ahmad (2014) Pengembangan Subject Specific Pedagogy IPA Berbasis Problem-Based Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Handziko, Rio Christy (2014) Pengembangan Media Pembelajaran Video Suksesi Ekosistem Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pengusaan Konsep Suksesi Ekosistem Mahasiswa Strata 1 Pendidikan Biologi. S2 thesis, UNY.
Haryono, Haryono (2014) Pengembangan Modul Berbasis Salingtemas untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Kepedulian Lingkungan Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Hastuti, Noviana Anjar (2014) Perbedaan Implementasi Pendekatan Kontekstual dan Sains Teknologi Masyarakat (STM) dalam Pembelajaran IPA Ditinjau dari Keterampilan Proses dan Pemahaman Konsep. S2 thesis, UNY.
Henny, Henny (2014) Pengembangan LKPD IPA Berbasis Lingkungan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Kerjasama Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Hidayat, Arif (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Bermuatan Aspek-Aspek Karakter untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah dan Literasi IPA Peserta Didik SMP Kelas VII. S2 thesis, UNY.
Hikmah, Eka Tarwiyatul (2014) Pengembangan LKS Kimia Berbasis Environmental Problem Solving untuk Meningkatkan Kreativitas dan Motivasi Belajar Siswa. S2 thesis, UNY.
Irianti, Riya (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Model Susan Loucks Horsley Setting Outdoor Activities untuk Penumbuhkembangan Keterampilan Proses Sains dan Karakter Peduli Lingkungan Peserta Didik Kelas X SMAN 6 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Iskandar, Dodi (2014) Studi Ketercapaian Guru Kimia SMA Lulusan UNY Terhadap Rumusan LO KKNI Level 6 dan Kemampuannya dalam Mengembangkan Soal UAS Berbasis HOTS. S2 thesis, UNY.
Iswardhani, Nunik (2014) Pengaruh Penggunaan Limbah Tapioka sebagai Sumber Belajar Biologi terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Archaebacteria dan Eubacteria Kelas X di MAN 2 Pati. S2 thesis, UNY.
Iswarhani, Nunik (2014) Pengaruh Penggunaan Limbah Tapioka sebagai Sumber Belajar Biologi terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Archaebacteria dan Eubacteria Kelas X di MAN 2 Pati. S2 thesis, UNY.
Jayawardana, HBA (2014) Pengembangan Model Pembelajaran Hypnoteaching untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMA/MA. S2 thesis, UNY.
Kalista, Herlina (2014) Pengaruh Pendekatan Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Menarik Kesimpulan dan Kemampuan Berkomunikasi Siswa pada Materi Pokok Suhu dan Kalor Kelas X di SMAN 2 Sleman. S2 thesis, UNY.
Karsono, Karsono (2014) Pengaruh Penggunaan LKS berbasis HOTS terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP N 1 Petungkriyono Kabupaten Pekalongan. S2 thesis, UNY.
Khuzaimah, Siti (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Living Values untuk Menumbuhkan Sikap Positif terhadap IPA dan Karakter Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama. S2 thesis, UNY.
Kristyaningrum, Dwi Hesty (2014) Studi Komparasi Pembelajaran Inkuiri dan Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Pencapaian Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Pemecahan Masalah. S2 thesis, UNY.
Kurniasari, Nuryati (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Proses untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Dasar dan Keterampilan Proses Terpadu Peserta Didik Kelas VII SMP. S2 thesis, UNY.
Labiiq, Aisyah Ummu (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan Ilmiah dan Hasil Belajar Fisika Aspek Kognitif Peserta Didik pada Materi Suhu dan Kalor. S2 thesis, UNY.
Ma'rifah, Destri Ratna (2014) Penyusunan Panduan Pembelajaran melalui Edutourism Hutan Wisata Tlogo Nirmolo Guna Memunculkan Perilaku Komunikatif, Tanggung Jawab, Peduli Lingkungan dan Mengoptimalkan Pemahaman Keanekaragaman Lichen dan Pteridophyta serta Lingkungannya pada Peserta Didik Kelas X. S2 thesis, UNY.
Maryam, Andi (2014) Performance Assessment Keterampilan Proses Sains Pokok Bahasan Ekosistem Mata Pelajaran IPA Kelas VII SMP Negeri di Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.
Mayariasari, Mayariasari (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA berbasis Pendekatan Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Mulyaningsih, Endah Tri (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation untuk Penumbuhkembangan Keterampilan Proses Sains dan Keterampilan Bekerja Sama Peserta Didik Kelas X SMA N 1 Pakem Sleman Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Nailiyah, Afrokhun (2014) Pengembangan Kamus Elektronik Biologi Tematik Berbasis Telepon Seluler untuk Meningkatkan Pemahaman Terminologi Biologi dan Kemudahan Belajar Peserta Didik pada Materi Avertebrata. S2 thesis, UNY.
Nggadas, Drikben Eka Putra (2014) Perbedaan Penguasaan Konsep Fisika antara Peserta Didik yang Diajarkan melalui Pembelajaan Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi dan Pembelajaran Berbasis Eksperimen Laboratorium. S2 thesis, UNY.
Ningrum, Lely Setyowati (2014) Pengembangan Bahan Ajar Integrated Science Pocket Book Bertema “Rokok dan Kesehatan” untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Peserta Didik SMP Negeri 2 Temanggung. S2 thesis, UNY.
Nisa, Hikmatul Kholifatun (2014) Evaluasi Keterlaksanaan Kegiatan Membelajarkan Aspek Penelitian Dalam Pembelajaran Kimia Kelas XI SMA Negeri Se-Kota Yogyakarta Berdasarkan Lama Mengajar Guru. S2 thesis, UNY.
Nofianti, Farkhah (2014) Pengembangan LKS Berbasis Proses Sains untuk Meningkatkan Curiosity dan Hasil Belajar Siswa SMP. S2 thesis, UNY.
Nugraheny, Devita Cahyani (2014) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Industri Kecil Kimia Berbasis Life Skill untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah Peserta Didik. S2 thesis, UNY.
Nurhardini, Rachmi (2014) Pengaruh Penerapan Self dan Peer Assessment dalam Metode Diskusi Kelompok pada Materi Ekosistem terhadap Berpikir Aplikatif dan Kritis Peserta Didik di SMA Negeri 2 Magelang. S2 thesis, UNY.
Panda, Florentina Maria (2014) Keterlaksanaan Mengajarkan Aspek Penelitian Dalam Pembelajaran Fisika Kelas X SMA Negeri Hubungannya dengan Kefavoritan Sekolah di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.
Prasatia, Rara Dwi (2014) Studi Kesiapan dan Kebutuhan Sekolah dalam Implementasi Kurikulum 2013 dalam Mengembangkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.
Prasetio, Imam (2014) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Keterampilan Proses IPA dan Motivasi Belajar Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Prasetyo, Andy (2014) Keterlaksanaan Pembelajaran Berorientasi Keterampilan Proses Sains pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII SMP Negeri di Kabupaten Banjarnegara Ditinjau dari Faktor Latar Belakang Guru. S2 thesis, UNY.
Purwandhari, Dewi Anggraini (2014) Studi Keterlaksanaan Membelajarkan Aspek Penelitian dalam Mata Pelajaran IPA Kelas VIII Berdasarkan Lama Mengajar Guru di SMP Negeri Se-Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Purwanti, Anik (2014) Keefektifan Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP Diponegoro Depok. S2 thesis, UNY.
Purwanti, Siwi (2014) Studi Kesiapan Guru dalam Proses Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Saintifik pada Implementasi Kurikulum 2013 di Bantul. S2 thesis, UNY.
Puspitasari, Ariati Dina (2014) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA berbasis Guided Inquiry untuk Meningkatkan Literasi Sains dan Sikap Ilmiah pada Siswa SMP. S2 thesis, UNY.
Puspitorini, Retno (2014) Pengembangan Media Komik IPA Berkarakter sebagai Implementasi Kurikulum 2013 untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII. S2 thesis, UNY.
Rahayu, Ayu (2014) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) Berbasis Model learning Cycle untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Pemahaman Konsep Fisika Materi Alat Optik Bagi Peserta Didik Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.
Rahmawati, Helda (2014) Pengaruh Implementasi Model PBL Berbasis Kearifan Lokal Dalam Pembelajaran Kimia Terhadap Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Gambut. S2 thesis, UNY.
Rahmawati, Laifa (2014) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Komputer pada Materi Gelombang Bunyi dan Pendengaran untuk Mendukung Kemandirian Belajar dan Peningkatan Hasil Belajar Siswa SMP. S2 thesis, UNY.
Riesmiyati, Riesmiyati (2014) Keefektifan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Aspek Keterampilan Proses IPA dan Kepedulian Lingkungan Siswa SMPN 5 Depok Sleman. S2 thesis, UNY.
Sarah, Siti (2014) Studi Ketercapaian Learning Outcomes KKNI Level 6 Guru Fisika SMA/MA/SMK Lulusan UNY dan Kemampuannya Mengembangkan Leadership dalam Pembelajaran. S2 thesis, UNY.
Sari, Dwi Septiana (2014) Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Masalah dalam Meningkatkan Motivasi Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Redoks. S2 thesis, UNY.
Sarwinda, Khairani (2014) Pengembangan Media Pembelajaran Audio Visual Berpendekatan CTL Materi Ksp untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. S2 thesis, UNY.
Silaisah, Muhammad Fathu Jaya (2014) Pengembangan LKPD Berbasis Pembelajaran Kooperatif Group Investigation (GI) dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Bekerjasama, Sikap Ilmiah dan Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Materi Perubahan Lingkungan/Iklim dan Daur Ulang Limbah di kelas X SMA. S2 thesis, UNY.
Sriwahyuni, Elsa (2014) Pengembangan Flashcard dan Pengaruhnya terhadap Keterampilan Proses Sains dan Daya Retensi Peserta Didik pada Pokok Bahasan Sistem Periodik Unsur di Kelas X SMA N 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Sugiyarti, Camalina (2014) Keterlaksanaan Kegiatan Membelajarkan Aspek Penelitian dalam Pembelajaran Fisika Kelas XI dalam Hubungannya dengan Lama Mengajar Guru Di SMA Negeri se-Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Suhadi, Suhadi (2014) Pengembangan LKPD Berbasis Domain Proses Sains untuk Meningkatkan Ketrampilan Proses dan Pemahaman Konsep Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Sulistyaningrum, Anggitsari Parendra Pekerti (2014) Penyusunan Perangkat Pelaksanaan Ecotourism untuk Pembelajaran Biologi di Kawasan Mangrove Baros Bantul guna Mengoptimalkan Pemahaman Konsep dan Menanamkan Sikap Peduli Lingkungan. S2 thesis, UNY.
Sunarti, Sunarti (2014) Pengaruh Pendekatan STS dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe GI terhadap Kemampuan Mengambil Keputusan, Keterampilan Kerjasama Dan Hasil Belajar Fisika Siswa di SMA. S2 thesis, UNY.
Surahmi, Surahmi (2014) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Karakter dan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI SMA N 1 Kasihan. S2 thesis, UNY.
Suriawati, Sri (2014) Pengembangan Media Audiovisual Dengan Pendekatan SETS Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. S2 thesis, UNY.
Susbiyanto, Susbiyanto (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Kurikulum 2013 untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Menanamkan Nilai Kejujuran serta Tanggung Jawab Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Tivani, Inur (2014) Pengembangan LKS Biologi Berbasis Masalah Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Karakter Peduli Lingkungan Siswa Kelas X. S2 thesis, UNY.
Trisnawati, Eka (2014) Penyusunan LKPD Berpendekatan SETS Berbantuan Video Pembelajaran pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA. S2 thesis, UNY.
Trisnowati, Eli (2014) Pengembangan Lembar Kerja Siswa dengan Pendekatan Problem Solving untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep Fisika pada Pokok Bahasan Alat Optik. S2 thesis, UNY.
Viktres, Rise Hidayati (2014) Pengaruh Penerapan Model Kooperatif Think, Pair, and Share dengan Pendekatan Guided Inquiry Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Motivasi Belajar Peserta Didik. S2 thesis, UNY.
Wicaksono, Imam (2014) Pengembangan Modul IPA Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar Siswa SMP. S2 thesis, UNY.
Winarto, Winarto (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Karakter untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Literasi Sains Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Wulanda, Mastarita Nova (2014) Pengembangan Lesson Plan Berbasis Multiple Intelligences pada Pembelajaran Kimia Kelas X SMA/MA untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kreativitas Peserta Didik. S2 thesis, UNY.
Yulianti, Een (2014) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Project Based Learning untuk Meningkatkan Kreativitas Sains dalam Pembelajaran Fisika Materi Pokok Fluida di SMA Negeri 1 Sleman. S2 thesis, UNY.
Zaid, Zairinsyah (2014) Pengembangan Subject-Specific Pedagogy (SSP) Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Sikap Positif terhadap Sains Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Zamani, Ahmad Zaqi (2014) Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Komputer pada Materi Fertilisasi Manusia untuk Menumbuhkan Motivasi Belajar dan Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 1 Prambanan. S2 thesis, UNY.
Zuhri, Rois Saiffudin (2014) Pemetaan Kompetensi Guru Fisika SMA di Wilayah Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.