Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Matematika" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | F | H | I | J | K | M | N | P | R | S | T | W
Number of items: 58.

A

Agustianingsih, Ramayanti and Mahmudi, Ali (2019) Keefektifan Pendekatan Open-Ended dengan Strategi Effective Questions pada Materi Geometri Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Kepercayaan Diri Siswa SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Ambaranti, Frenti and Rosnawati, R. (2019) KONTRIBUSI KOMPETENSI GURU MATEMATIKA TERHADAP KECEMASAN, SIKAP, DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA/MA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Amelia, Amelia (2019) Identifikasi Kesulitan Siswa dalam Mengerjakan Soal Geometri SMP Negeri di Kabupaten Ciamis. S2 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Amelia, Amelia and Wijaya, Aryadi (2019) Identifikasi Kesulitan Siswa dalam Mengerjakan Soal Geometri SMP Negeri di Kabupaten Ciamis. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Amrina, Lokana Firda and Rosnawati, R. (2019) Keefektifan Pendekatan Realistik dan Saintifik pada Pembelajaran Program Linear Ditinjau dari Prestasi Belajar Matematika, Kemampuan Pemecahan Masalah dan Sikap Sosial Peserta Didik SMK Akuntansi. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Arum, Rahmi Puspita and Widjayanti, Djamilah Bondan (2019) Analisis Kemampuan Metakognisi Pemecahan Masalah Matematika dan Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Menengah dengan Sistem Kredit Semest. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Asmaranti, Widuri and Andayani, Sri (2019) Pengembangan Computer Based Media (CBM) “MATIKTOK” Matematikabagi Siswa SMP Berbasis Guided Discovery dan Berorientasi pada Pendidikan Karakter. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Azizah, Nur (2019) Cara Belajar Siswa Disabilitas Netra dalam Pembelajaran Geometri Kelas VII dengan Pendekatan Worked Example. S2 thesis, UNY.

B

Bahauddin, Ahmad (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA EDUTAINMENT BERBASIS GUIDED INQUIRY BERORIENTASI PEMAHAMAN KONSEP DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI PELUANG KELAS VIII SMP. S2 thesis, Universtitas Negeri Yogyakarta.

Bahauddin, Ahmad and Setyaningrum, Wahyu (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Edutainment Berbasis Guided Inquiry Berorientasi Pemahaman Konsep dan Minat Belajar Siswa pada Materi Peluang Kelas VIII SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Baskoro, Irham and Rusgianto, H.S. (2019) Efektivitas Pembelajaran Matematika Berbasis Teori Variasi Ditinjau dari Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMK. S2 thesis, Program Pascasarjana.

D

Dien, Cendekia Ad (2019) Keefektifan Problem Based Learning Setting Kooperatif Tipe Numbered Head Together dan Pairs Check Ditinjau dari Prestasi Belajar, Kecerdasan Interpersonal, dan Kecerdasan Logis- Matematis Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

F

Fani, Nurfarahin and Rosnawati, R. (2019) Efektivitas Scaffolding dengan Media Interaktif dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Saintifik Ditinjau dari Prestasi Belajar dan SelfRegulated Learning di SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Febrima, Resvita and Mahmudi, Ali (2019) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Sikap Kreatif Siswa SMA berdasarkan Taksonomi Structure Of The Observed Learning Outcomes (SOLO). S2 thesis, Program Pascasarjana.

H

Habibullah, Habibullah and Hartono, Hartono (2019) Analisis Kesulitan Penyelesaian Soal Cerita dan Mathematical Anxiety Siswa Kelas VIII SMP dan MTs Negeri di Kabupaten Bantul. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Hadiat, Hanifah Latifah and Karyati, Karyati (2019) Hubungan antara Kemampuan Koneksi Matematika, Rasa Ingin Tahu, dan Self-efficacy dengan Kemampuan Penalaran Matematika Siswa SMA Kelas X di Kabupaten Jawa Tengah. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Hayati, Rahma and Setyaningrum, Wahyu (2019) Pengaruh Flipped Classroom dalam Pembelajaran Matematika terhadap Pemahaman Konsep dan Self Efficacy Siswa. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Hertanti, Alfiramita and Wutsqa, Dhoriva Urwatul (2019) Pengaruh Kecerdasan Logis-Matematis, Kecerdasan Visual-Spasial, dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA kelas XI di Kabupaten Gowa. S2 thesis, Program Pascasarjana.

I

Irwansyah, Muhammad Ferry (2019) Efektivitas Pembelajaran Matematika Kolaboratif dengan Strategi Worked Example Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah, Cognitive Load, dan Kemandirian Belaja. S2 thesis, UNY.

J

Junianto, Junianto and Wutsqa, Dhoriva Urwatul (2019) Perbandingan Keefektifan Pendekatan Contextual Teaching and Learning dan Problem-Based Learning Ditinjau dari Minat Belajar dan Literasi Matematis Siswa. S2 thesis, Program Pascasarjana.

K

Kamaluddin, Muhammad and Rusgianto, H.S (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Discovery Learning pada Materi Segitiga dan Segiempat Berorientasi pada Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Generalisasi Matematis. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Khiyarunnisa, Asma and Retnawati, Heri (2019) Konstruksi Tes Diagnostik untuk Mengungkap Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tingkat SMA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Kristiyajati, Angga and Wijaya, Ariyadi (2019) Efektivitas Penggunaan "Proofs Without Words" dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Discovery Learning Ditinjau dari Pemahaman Konsep, Kemampuan Representasi Matematis dan Berpikir Kritis. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Kurnia, Isoka Amanah and Retnowati, Endah (2019) Efektivitas Erroneous Worked Example dan Strategi Pengelompokan pada Pembelajaran Aritmetika Sosial Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Kurniasih, Nurafni Retno (2019) Analisis Kemampuan Kognitif Matematika Berdasarkan Task Commitment Siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA Negeri Se-DIY. S2 thesis, UNY.

Kurniawati, Nur Dwi Laili and Mahmudi, Ali (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Geometri menggunakan Problem-Based Learning dengan Strategi Metakognitif Berorientasi pada Kemampuan Literasi Matematika dan Self-Efficacy Siswa SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Kusuma, Ulivia Isnawati and Widjayanti, Djamilah Bondan (2019) Efektivitas Pendekatan Project-Based Learning Berbasis Multiple Intelligences ditinjau dari Kemampuan Statistical Literacy dan Sikap Ilmiah Siswa SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.

M

Maghfirah, Maghfirah and Mahmudi, Ali (2019) Analisis Kemampuan Number Sense Siswa SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Maslahah, Fitri Ni'matul and Abadi, Agus Maman (2019) Analisis Kemampuan Pembuktian, Kemampuan Berpikir Kreatif dan Self-efficacy Mahasiswa Pendidikan Matematika pada Mata Kuliah Aljabar Abstrak di Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Miftahuljannah, Nurika and Marsigit, Marsigit (2019) Keefektifan Pembelajaran dengan Metode Worked Example Berbasis Pendekatan Matematika Realistik Ditinjau dari Kemampuan Abstraksi dan Koneksi Matematis Serta Kemandirian Belajar Siswa SMP kelas VII. S2 thesis, Program Pascasarjana.

N

Nenabu, Jeanete Yoan and Sugiman, Sugiman (2019) Analisis Pedagogical Content Knowledge dan Kemampuan Praktik Pembelajaran Guru Matematika SMP di Kabupaten Kupang. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Novianti, Metia and Karyati, Karyati (2019) Efektivitas Pembelajaran Matematika dengan Strategi Heuristik dalam Pendekatan Saintifik ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis dan Fleksibilitas Representasi Matematis Siswa. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Nuri, Bulan and Marsigit, Marsigit (2019) Pengembangan Desain Didaktis Kompetensi Garis dan Sudut Berbasis Pendekatan Realistic Mathematics Education untuk Mengatasi Kesulitan Belajar dari Aspek Mathematical Thinking Siswa SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.

P

Permatawati, Latifah and Karyati, Karyati (2019) Pengaruh Pendekatan Model - Eliciting Activities Pembelajaran Matematika SMA Berorientasi pada Kemampuan Penalaran, Pemecahan Masalah, dan Self - Efficacy. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Pratama, Gina Sasmita and Retnawati, Heri (2019) Analisis Muatan Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada Buku Teks Matematika SMP (Komparasi Buku Indonesia dan Malaysia). S2 thesis, Program Pascasarjana.

Putri, Andi Gusmaulia Eka and Wustqa, Dhoriva Urwatul (2019) Keefektifan Pendekatan Kontekstual dengan Strategi Pembelajaran The Power of Two Ditinjau dari Kemampuan Koneksi, Kemandirian Belajar, dan Prestasi Belajar Peserta Didik. S2 thesis, Program Pascasarjana.

R

Rachman, Abdillah and Rosnawati, Raden (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Creative Problem Solving Berbantuan Media Interaktif Ditinjau dari Kemampuan Penalaran, Komunikasi dan Self Esteem. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Rachmawati, Vidiya and Jailani, Jailani (2019) Pengaruh Video Pembelajaran di Pendahuluan Pembelajaran Statistika dan Peluang dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Sikap Matematika. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Ramelan, Mariana and Wijaya, Ariyadi (2019) Komparasi Muatan Buku Matematika SMP Indonesia dan Singapura Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreativitas Matematis. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Ratnasari, Gamarina Isti and Abadi, Agus Maman (2019) Keefektifan Pembelajaran Kontekstual dan Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau dari Literasi Matematika, Penalaran Matematika, dan Self esteem Peserta Didik SMA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Rohman, Hajarul Masi Hanifatur and Retnowati, Endah (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Garis dan Sudut dengan Strategi Worked Example yang berorientasi pada Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Romadon, Syahlan (2019) Efektivitas Pembelajaran dengan Pendekatan Penemuan Terbimbing Ditinjau dari Pemahaman Konsep Matematis dan Keterampilan Kolaboratif Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. S2 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Romadon, Syahlan and Mahmudi, Ali (2019) Efektivitas Pembelajaran dengan Pendekatan Penemuan Terbimbing Ditinjau dari Pemahaman Konsep Matematis dan Keterampilan Kolaboratif Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. S2 thesis, Program Pascasarjana.

S

Samsuddin, Auliaul and Retnawati, Heri (2019) Kemampuan Literasi Matematika dan Self- efficacy Siswa SMP Negeri di Kota Makassar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Saputra, Dedi (2019) Keefektifan Model Pembelajaran Mood Curder ditinjau dari Kemampuan Komunikasi, Penalaran Matematika dan Soft Skill Siswa SMK Muhammadiyah 1 salam. S2 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Saputra, Dedi and Jailani, Jailani (2019) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MOOD CURDER DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI, PENALARAN MATEMATIKA DAN SOFT SKILL SISWA SMK MUHAMMADIYAH 1 SALAM. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Sari, Rospala Hanisah Yukti (2019) Keefektifan Pendekatan Saintifik dengan Konteks Islami ditinjau dari Literasi Matematis dan Kecerdasan Emosional Siswa. S2 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Sari, Rospala Hanisah Yukti and Wutsqa, Dhoriva Urwatul (2019) Keefektifan Pendekatan Saintifik dengan Konteks Islami ditinjau dari Literasi Matematis dan Kecerdasan Emosional Siswa. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Sugiarti, Lana and Karyati, Karyati (2019) Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Aljabar dan Self-Efficacy Siswa SMP di Kabupaten Bantul. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Syam, Salmaini Safitri and Wijaya, Ariyadi (2019) Analisis Kompetensi Pemodelan Matematika Siswa SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.

T

Trihatun, Sehar (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bilangan Berdasarkan Teori Belajar Gagne yang Berorientasi Pada Kemampuan Koneksi Matematis dan Self-Efficacy Siswa SMP Kelas VII. S2 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Trihatun, Sehar and Jailani, Jailani (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bilangan Berdasarkan Teori Belajar Gagne yang Berorientasi Pada Kemampuan Koneksi Matematis dan Self-Efficacy Siswa SMP Kelas VII. S2 thesis, Program Pascasarjana.

W

WIdyastuti, Baiq Weny and Retnowati, Endah (2019) Expertise Reversal Effect dalam Pembelajaran Matematika Kolaboratif ditinjau dari Kemampuan Prosedural, Reasoning, dan Cognitive Load. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Wardani, Yusrina and Mahmudi, Ali (2019) Keefektifan Pendekatan Kontekstual dengan Strategi REACT ditinjau dari Kemampuan Pemahaman Konsep Peluang dan Adversity Quotient Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Wisniarti, Wisniarti and Sugiman, Sugiman (2019) Kemampuan Pemecahan Masalah dan Cognitive Dissonance Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Matematika Non-Rutin. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Wisniarti, Wisniarti and Sugiman, Sugiman (2019) Kemampuan Pemecahan Masalah dan Cognitive Dissonance Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Matematika Non-Rutin. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Wulandari, Septi Yana and Wutsqa, Dhoriva Urwatul (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP dengan Metode Guided Inquiry Berbasis Budaya Lokal Berorientasi pada Kemampuan Penalaran, Koneksi dan Apresiasi terhadap Matematika. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Wulandari, Septi Yana and Wutsqa, Dhoriva Urwatul (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP dengan Metode Guided Inquiry Berbasis Budaya Lokal Berorientasi pada Kemampuan Penalaran, Koneksi dan Apresiasi terhadap Matematika. S2 thesis, Program Pascasarjana.

This list was generated on Wed Apr 24 00:23:36 2024 WIB.