Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Biologi" and Year is 2017

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | V | W | Y
Number of items: 48.

A

Ambarwati, Ema (2017) Keefektifan Penerapan Eksperimen Terbimbing Terhadap Sikap Peduli Lingkungan dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas X MIPA SMA Pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan. S2 thesis, UNY.

Anazifa, Rizqa Devi (2017) Pengaruh Model Project-Based Learning dan Problem-Based Learning terhadap Kreativitas dan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Sistem Respirasi di SMA N 1 Temanggung. S2 thesis, UNY.

Andriani, Aldina Eka (2017) Pendapat Guru SMP dan SMA Tentang Learning Continuum Berdasarkan Level Kompetensi dan Materi Pedagogik Spesifik Aspek Klasifikasi Makhluk Hidup yang Ditargetkan bagi Peserta Didik pada Pendidikan Dasar dan Menengah. S2 thesis, UNY.

Anggraini, Farida Lista (2017) Pengaruh Model Guided Inquiry dan Model Problem Based Learning terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa SMA Kelas X pada Materi Ekosistem dan Pencemaran Lingkungan di SMAN 1 Masbagik, Lombok Timur, NTB. S2 thesis, UNY.

Ardina, Indah Dwi (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi dengan Model Inquiry Learning untuk Meningkatkan Berfikir Kreatif, Rasa Ingin Tahu dan Motivasi Belajar Siswa SMA Materi Sistem Pernafasan. S2 thesis, UNY.

Astuti, Laili Dwi (2017) Pendapat Guru SMP dan SMA tentang Learning Continuum Berdasarkan Level Kompetensi dan Materi Pedagogik Spesifik Aspek Anatomi pada Pendidikan Dasar dan Menengah. S2 thesis, UNY.

B

Babang, Maria Patrisia Ivonie (2017) Pengaruh Pendekatan Keterampilan Proses Sains pada Materi Sistem Pernapasan Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA St. Gabriel Maumere. S2 thesis, UNY.

D

Dwimasani, Sufi (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash Pada Materi Sistem Saraf Untuk Meningkatkan Minat dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas XI SMAN 1 Kalasan Sleman. S2 thesis, UNY.

Dwiyani, Arsi (2017) Pengembangan Modul Ekosistem Pegunungan Berbasis Android Mobile Menggunakan Model PjBL untuk Meningkatkan KPS dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMA. S2 thesis, UNY.

E

Endris, Wahyu Maulana (2017) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Web pada Materi Animalia Sub Konsep Arthropoda untuk Meningkatkan Kemandirian dan Motivasi Belajar Biologi Peserta Didik,. S2 thesis, UNY.

F

Ferania, Tresna Mega (2017) Pengembangan Media Monopoli Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan Kemampuan LOT dan HOT Siswa Kelas XI SMA Pada Pokok Bahasan Sistem Pertahanan Tubuh. S2 thesis, UNY.

Fitriani, Rikhanah (2017) Keefektifan Pendekatan Ekologi Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Ekosistem Pada Siswa Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

H

Hadi, Ria Fitriyani (2017) Learning Continuum Berdasarkan Level Kompetensi dan Materi Pedagogik Spesifik Aspek Fisiologi dari Pendapat Guru SMP dan SMA. S2 thesis, UNY.

Hardiyanti, Rini (2017) Analisis Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Pada Kegiatan Praktikum Mahasiswa S-1 Pendidikan Biologi Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Hariadi, Persita Pupung (2017) Pengembangan Mobile Learning Berbasis Multimedia Interaktif Pada Materi Sistem Imun Manusia Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Biologi dan Pemahaman Konsep untuk Siswa SMA Kelas XI IPA. S2 thesis, UNY.

Hidriya, Hajrah (2017) Pengembangan Modul Berbasis Geoheritage Gunung Api Purba Nglanggeran dengan Pendekatan Problem-Based Learning (PBL) untuk Mengembangkan Sikap Berpikir Kritis dan Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Kelas X di SMA N 2 Playen. S2 thesis, UNY.

I

Ilma, Rahmawati (2017) Pengaruh Model Group Investigation (GI) Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X SMA Pada Materi Ekosistem. S2 thesis, UNY.

Indrati, Dika Agustia (2017) Pengaruh Model Problem-Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis, Self-Regulation, dan Penguasaan Konsep Siswa Kelas X pada Materi Archaebacteria dan Eubacteria di SMA Negeri 2 Bantul. S2 thesis, UNY.

J

Juniati, Etika (2017) Pendapat Guru SMP dan SMA tentang Learning Continuum Aspek Genetika Ditinjau dari Level Kompetensi dan Karakteristik Materi Pedagogik Spesifik pada Pendidikan Dasar dan Menengah. S2 thesis, UNY.

K

Kutsiyah, Kutsiyah (2017) Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Motivasi Belajar, Pemahaman Konsep, dan Creative Thinking Siswa Kelas XI SMA N 1 Sentolo pada Materi Sistem Pernafasan. S2 thesis, UNY.

L

Lestari, Wahyu Putri (2017) Pengembangan Modul Berbasis Ekogeoheritage Gunung Api Purba Nglanggeran dengan Pendekatan SETS untuk Mengembangkan Literasi Sains dan Sikap Peduli Lingkungan Siswa Kelas X di SMA DIY. S2 thesis, UNY.

M

Madina, Zachrona (2017) Pengaruh Pendekatan Kemanusiaan (Human Approach) dan Pendekatan STSE terhadap Sikap Peduli Lingkungan dan Hasil Belajar Siswa kelas X Muhammadiyah Boarding School. S2 thesis, UNY.

Masing, Feliksitas Angel (2017) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Materi Ekosistem Pesisir Berbasis Android Mobile dengan Model Socio-Scientific Issues Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X SMA Giovanni Kupang. S2 thesis, UNY.

Meliana, Dwi (2017) Pengembangan Modul Ekosistem Berbasis Android dengan Model Service Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

Melisa, Desy (2017) Keefektifan Model Pembelajaran Creative Problem Solving dan Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah. S2 thesis, UNY.

Mulu, Marlinda (2017) Pengembangan Learning Management System (LMS) Pada Materi Sistem Respirasi Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Dan Sikap Ilmiah Siswa SMAN 1 Kalasan. S2 thesis, UNY.

Musthofa, Royan Mahmud (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Biologi Interaktif Materi Sistem Pertahanan Tubuh Berbasis Adobe Flash untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Kasihan. S2 thesis, UNY.

N

Nurningsih, Dwinda (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Biologi pada Materi Sistem Pencernaan Makanan Manusia berbasis Adobe Flash untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Sewon, Bantul. S2 thesis, UNY.

P

Perdana, Chairin (2017) Pengembangan E-Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Macromedia Flash untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Minat Belajar Siswa SMA Kelas X pada Sub Materi Reproduksi Tumbuhan. S2 thesis, UNY.

Prabawati, Ratna (2017) Persepsi Guru Biologi Terhadap Tingkat Kesulitan Untuk Penerapan Pendekatan Scientific Inquiry Berdasarkan Latar Belakang Akademik dan Pengalaman Mengajar Guru di SMAN Kabupaten Kulon Progo. S2 thesis, UNY.

Pramesti, Indah Cahyani (2017) Learning Continuum Aspek Ekologi Berdasarkan Pendapat Guru SMP dan SMA Ditinjau Dari Level Kompetensi dan Karakteristik Materi Pedagogik Spesifik Pada Pendidikan Dasar dan Menengah. S2 thesis, UNY.

Purnamasari, Winda (2017) Pengembangan LKPD Mobile Learning Berbasis Android dengan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Biologi dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X pada Materi Pembelajaran Perubahan Lingkungan. S2 thesis, UNY.

Puspitasari, Asri (2017) Pengembangan LKPD Mobile Learning berbasis Guided Discovery pada Pokok Bahasan Ekosistem untuk Meningkatkan Penguasaan Kompetensi Dasar dalam Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.

Putri, Pramukti Cendhani (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation untuk Meningkatkan Motivasi dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X C SMA Negeri 1 Bayat dan Siswa Kelas X E SMA Negeri 1 Ceper Tahun Pelajaran 2016/2017. S2 thesis, UNY.

R

Rahayu, Ayu (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Biologi Materi Sistem Imun Berbentuk Peta Konsep Digital Interaktif Berbasis Adobe Flash untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN 1 Godean. S2 thesis, UNY.

Riandi, Windi Septa (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Moodle Pada Materi Sistem Respirasi Manusia Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa. S2 thesis, UNY.

Rohma, Titik (2017) Pengaruh Strategi Self Regulated Learning (SRL) terhadap Metakognitif, Motivasi dan Self Efficacy Siswa pada Materi Ekosistem di SMA Negeri2 Wonosari Gunung Kidul. S2 thesis, UNY.

Rohmatin, Rizki Hanifa (2017) Pengembangan Modul Pengelolaan Lingkungan Hidup Berbasis Kearifan Lokal Di Kawasan Sembalun Untuk Mengembangkan Sikap Peduli Lingkungan Dan Kemampuan Berpikir Divergen Peserta Didik Kelas X Pada Materi Perubahan Lingkungan. S2 thesis, UNY.

Rosdianti, V. Ivana (2017) Pengembangan Media Virtual Laboratory untuk Meningkatkan Pemahaman Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep Materi Histologi Hewan pada Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Biologi. S2 thesis, UNY.

S

Saraswati, Anteng (2017) Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Group Investigation Terhadap Motivasi Belajar, Kemampuan Kerjasama dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas X SMA,. S2 thesis, UNY.

Sidiq, Ahmad (2017) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Materi Ekosistem Air Tawar Berbasis Android dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analisis Peserta Didik SMA. S2 thesis, UNY.

T

Tyas, Dewi Nilam (2017) Pengembangan Modul Pengayaan Materi Perubahan Lingkungan Berbasis SETS Approach dengan Tema Geoheritage untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Literasi Sains. S2 thesis, UNY.

V

Vitdiawati, Rina (2017) Keterlaksanaan Program Remedial pada Materi Sistem Regulasi Di SMA se-Kabupaten Ponorogo Jawa Timur Ditinjau dari Status Sekolah, Lama Mengajar Guru, Latar Belakang Pendidikan Guru dan Kefavoritan Sekolah. S2 thesis, UNY.

W

Wulandari, Dewi (2017) Efektivitas Model Pembelajaran Guided Inquiry Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas XI IPA SMA Materi Sistem Respirasi. S2 thesis, UNY.

Y

Yamalinda, Dwi (2017) Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Analitis dan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X MIPA Pada Materi Ekologi. S2 thesis, UNY.

Yeyendra, Yeyendra (2017) Pengaruh Penggunaan Jurnal Belajar dengan Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Metakognitif dan Motivasi Siswa Kelas X SMAN pada Materi Pencemaran Lingkungan. S2 thesis, UNY.

Yuningsih, Yuningsih (2017) Pengembangan Modul PBL Berbasis Android Menggunakan Pendekatan Analogi untuk Meningkatkan Kreativitas Berdasarkan Pola Berpikir Divergen Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Yunita, Resfa (2017) Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) untuk Meningkatkan Motivasi dan Kemampuan Menganalisis Biologi Siswa SMA Kelas XI. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Wed Apr 24 00:18:16 2024 WIB.