Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Sains" and Year is 2013

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | U | W | Y
Number of items: 44.

A

Akobiarek, Maik Nataniel Ruben (2013) Keterlaksanaan Program Pembelajaran IPA Terpadu SMP Negeri di Kota Jayapura. S2 thesis, UNY.

Azizah, Siti Noor (2013) Evaluasi Kinerja Guru dalam Pembelajaran IPA SD di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Pasca Sertifikasi. S2 thesis, UNY.

B

Basuki, Fabrika Rahmat (2013) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) Fisika Berbasis Model Guided Inquiry untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Siswa di Kelas X SMA N 9 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Bekti, Rini Pamudhi (2013) Penyusunan Media Pembelajaran Ekosistem Mangrove Menggunakan Software Lectora untuk Meningkatkan Motivasi dan Penguasaan Konsep Peserta Didik SMA Kelas X. S2 thesis, UNY.

C

Christianti, F. Yudha (2013) Studi Capaian Pembelajaran KKNI Level Tujuh Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Basic Science Pendidikan Biologi FMIPA UNY. S2 thesis, UNY.

D

Darmawati, virgita (2013) Pengembangan Media Pembelajaran Inkuiri Berbasis Virtual Laboratory untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Fisika dan Motivasi Belajar Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, UNY.

Dayat, kasim (2013) Keefektifan Pemanfaatan Laboratorium IPA terhadap Sikap Siswa pada Mata Pelajaran Fisika di SMA Negeri Kota Ternate. S2 thesis, UNY.

F

Fadilah, umi (2013) Perbedaan Pengaruh Penggunaan Multimedia Pembelajaran dengan Metode Simulasi dan Metode Tutorial dalam Pembelajaran Listrik Dinamis terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik di MAN Wonosari. S2 thesis, UNY.

Fahruddin, Moh. (2013) Integrasi Nilai-Nilai Keindonesiaan dalam Proses Pembelajaran Sains di SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Firanti, Annisa (2013) Pengembangan LKPD Pembelajaran Biologi Berbasis Masalah pada Materi Pencemaran Lingkungan dan Keefektifannya terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Reflektif Peserta Didik SMA. S2 thesis, UNY.

Fuadah, Ainun (2013) Pengembangan Model Pembelajaran IPA Berbasis 4N (Neng, Ning, Nung, Nang) Untuk Menciptakan Proses Belajar Fungsional Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

H

Hadiningrum, Dian Sudi (2013) Studi Kesiapan SMA N Kota Magelang untuk Implementasi Pembelajaran Biologi Berbasis Masalah. S2 thesis, UNY.

Hartini, Hartini (2013) Pengembangan Higher-Order-Thinking Multiple-Choice Test untuk Mengukur Keterampilan Berpikir Kritis IPA Peserta Didik Kelas VII SMP/MTs. S2 thesis, UNY.

Hidayat, Muhammad (2013) Keefektifan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Concept Mapping terhadap Kemampuan Kerjasama dan Peningkatan Penguasaan Konsep Peserta Didik SMA pada Topik Pencemaran Lingkungan. S2 thesis, UNY.

I

Isnaeni, Isnaeni (2013) Penyusunan Komik Pembelajaran Ekosistem Mangrove untuk Menumbuhkan Kepedulian Peserta Didik terhadap Lingkungan di SMA Negeri 8 Kota Cirebon. S2 thesis, UNY.

J

Jayanti, Kresni Dwi (2013) Studi Kinerja Guru Lulusan Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Yogyakarta Di Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

K

Kaleka, Melkyanus (2013) Evaluasi Kemampuan Guru Fisika SMA dalam Menyusun Instrumen Penilaian Hasil Belajar. S2 thesis, UNY.

Karina, Mega (2013) Pengembangan LKS Fisika Berbasis Metode POEI untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Kharismawati, Limala Ratni Sri (2013) Estimasi Kesalahan Pengukuran Perangkat Soal UAS Bahasa Inggris Kelas VIII di Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Kholilurrohman, Kholilurrohman (2013) Pengaruh Pendekatan Modified Free Inquiry terhadap Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

Kurniasari, Hanifah Dwi (2013) Profil Motivasi Kerja dan Kinerja Guru Fisika SMA Negeri Kabupaten Purworejo Pascasertifikasi Guru. S2 thesis, UNY.

Kurniawati, Atik (2013) Penyusunan Media Berbantuan Komputer untuk Pembelajaran Berbasis Masalah dan Keefektifannya terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA pada Materi Pencemaran Lingkungan. S2 thesis, UNY.

Kusmawati, Ary (2013) Pengembangan Subject Spesific Pedagogy (SSP) Biologi Domain Kreativitas untuk Meningkatkan Karakter Kreatif dan Tanggung jawab serta Prestasi Belajar pada Siswa SMAN 8 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

L

Lantik, Vinsensius (2013) Kinerja Profesional dan Self-Efficacy Guru Fisika Lulusan S1 Pendidikan Fisika Tahun 2008 sampai dengan 2012 yang Mengajar di SMA Se-Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. S2 thesis, UNY.

Lestari, Dian Ida (2013) Studi Kompetensi Guru Biologi Lulusan Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Negeri Yogyakarta Berdasarkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Level Enam. S2 thesis, UNY.

M

Maryanto, Al. (2013) Keefektifan Strategi Induktif dan Strategi Deduktif dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Motivasi Belajar IPA Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Maspiroh, Iyoh (2013) Pengembangan Media Berbantuan Komputer Berbasis Masalah Pada Pembelajaran Biologi Tentang Limbah dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Peserta Didik Dalam Memecahkan Masalah Di SMA Negeri 1 Magelang Kelas X Semester II. S2 thesis, UNY.

Murniningsih, Murniningsih (2013) Pengembangan Buku Pengayaan Materi Redoks Berbasis Potensi Lokal di Kulon Progo untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Kesadaran Lingkungan Peserta Didik Kelas X SMA N I Galur. S2 thesis, UNY.

N

Noor, Faiq Makhdum (2013) Pengembangan Subject-Specific Pedagogy Fisika Berbasis Pendekatan Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Motivasi Belajar Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

O

Ohoiner, Ona Elen (2013) Hubungan Latar Belakang Pendidikan dan Persepsi Pemanfaatan Media Pembelajaran dengan Kompetensi Guru Fisika SMA/MA di Kabupaten Maluku Tenggara. S2 thesis, UNY.

P

Prambudi, Kuncoro (2013) Perbedaan Keefektifan Penggunaan Media Simulasi Virtual Interaktif Dan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar Siswa Ranah Kognitif Pada Pembelajaran Fisika Melalui Pendekatan Kontekstual. S2 thesis, UNY.

Priyatama, Alan Andika (2013) Profil Kompetensi Siswa SMK Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di Kota Pekalongan. S2 thesis, UNY.

Purwastuti, Fathonah (2013) Pengembangan Modul Berbasis Dua Domain untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Menanamkan Karakter Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

R

Rumansyah, Muhammad (2013) Perbedaan Pengaruh Pembelajaran dengan menggunakan Modul Interaktif Berbantuan Komputer dan Modul Konvensional terhadap Pemahaman Konsep IPA Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kandangan. S2 thesis, UNY.

S

Setyawarno, Didik (2013) Relevansi Kurikulum dan Proses Pembelajaran Program Studi S1 Pendidikan Fisika Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terhadap KKNI Level 6 Pendidikan Fisika. S2 thesis, UNY.

Sugiarto, Agung (2013) Pembelajaran Berbasis Science, Environment, Technology, and Society sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas dalam Pemecahan Masalah Pencemaran Lingkungan. S2 thesis, UNY.

Sulistyaningrum, utami (2013) Pengembangan Media Pembelajaran Komik IPA Materi Pemanasan Global untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Karakter Peserta Didik SMP Muhamadiyah 2 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Sulviana, Fitria (2013) Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik dengan Pendekatan Guided Inquiry untuk Meningkatkan Produk Kreativitas Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA di SMP/MTs. S2 thesis, UNY.

Susanti, Dewi Nur (2013) Pengembangan Media Pembelajaran Biologi Berbantuan Komputer Materi Sistem Reproduksi pada Manusia untuk Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI SMA. S2 thesis, UNY.

U

Ubaidillah, Mujib (2013) Pengembangan Subject-Specific Pedagogy (SSP) Fisika Berbasis Problem Solving untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Listrik Dinamis Siswa Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

Utamiyosa, Adria (2013) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) pada Materi Limbah untuk Meningkatkan Motivasi dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Negeri 1 Ngabang. S2 thesis, UNY.

W

Wiguna, Muhammad Chandra (2013) Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) IPA Berbasis Keterampilan Proses Untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Minat Belajar Peserta Didik kelas VII SMP N 1 Batulicin. S2 thesis, UNY.

Y

Yawan, Ruth (2013) Pengaruh Motivasi Kerja Guru dan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sains Sekolah Dasar di Kabupaten Biak Numfor, Papua. S2 thesis, UNY.

Yuliyanto, Eko (2013) Pengembangan Majalah Kimia Materi Hidrokarbon sebagai Sumber Belajar Mandiri untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Kreativitas Peserta Didik Kelas X SMA N 1 Mlati. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Thu Nov 7 00:15:11 2024 WIB.