Items where Subject is "Pendidikan > Evaluasi Pendidikan"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | F | H | I | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 81.

A

Akbar, Reza Oktiana and Retnowati, Trie Hartiti (2024) Penilaian Diagnostik Pengetahuan Profesional Mahasiswa Pendidikan Matematika Berbasis IoT. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Apino, Ezi and Retnawati, Heri (2025) Model Asesmen Literasi Statistik Mahasiswa Pendidikan Matematika. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Aprilia, Nani and Suranto, Suranto (2024) Model Evaluasi Internal Program Adiwiyata Pada Jenjang SMP di Persyarikatan Muhammadiyah. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Aprilisa, Ema and Hadi, Samsul (2025) Tes Bioliterasi Berkonteks Sustainable Development Goals untuk Penentuan Capaian Bioliterasi dengan Model GDINA Hierarki Struktur Linier. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Arriza, Lovieanta and Retnawati, Heri (2024) Kestabilan Estimasi Parameter Butir dan Kemampuan Peserta pada Teori Respons Butir Model Logistik 4 Parameter. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Aziz, Muhammad Abdul and Retnawati, Heri (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian Pengetahuan Kolokasi Bahasa Inggris Mahasiswa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

B

Bahar, Rosid and Rosnawati, R. (2024) Pengembangan Instrumen Capaian Pembelajaran Matematika pada Ujian Akhir Pesantren. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

C

Chakim, Abdulloh and Suranto, Suranto (2025) Pengembangan Model Evaluasi Program Pemberdayaan Pesantren. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

D

Dianty, Tiara Faniska and Ayriza, Yulia (2024) Pengembangan Instrumen Skala Kematangan Karier Siswa Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Djidu, Hasan and Retnawati, Heri (2025) Pengembangan Model PRESISI-Matematika (Pre-Assessment untuk Diferensiasi Pembelajaran Matematika). S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

F

Fajri, Abrar Syahrul and Haryanto, Haryanto (2025) Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter Bernalar Kritis dan Kreatif pada Peserta Didik SMK. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Farisiyah, Umi and Istiyono, Edi (2025) Pengembangan Model Evaluasi Program Bilingual di Pondok Pesantren. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Fauzan, Muh Ikhwan and Rosnawati, Raden (2025) Pengembangan Instrumen Tes Kemampuan Pemecahan Masalah Berbasis Etnomatematika Untuk Peserta Didik SMP Di Kota Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Firmansyah, Firmansyah and Prasojo, Lantip Diat (2024) Pengembangan Instrumen Tes Kompetensi Digital Kepala Sekolah. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Fitria, Laylatul and Putro, Nur Hidayanto Pancoro Setyo (2025) Evaluasi Program Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 Se-Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Fitriani, Annisa and Harun, Harun (2024) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Matematika Fase B di SDN Se-Kabupaten Bima. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

H

Haq, Hasti Nurul and Salirawati, Das (2025) Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Abad ke-21 Dalam Pembelajaran Kimia di Sekolah Menengah Kejuruan Analis Kimia (SMK-SMAK) Makassar. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Hartono, Wahyu and Hadi, Samsul (2025) Pengembangan Model Diagnostik Kesulitan Belajar Matematika Berbasis Bayesian untuk Computerized Adaptive Testing. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Hendra, B and Hadi, Samsul (2025) Pengembangan Instrumen Tes Diagnostik Kesulitan Mengerjakan Soal Literasi Matematika Berbasis PISA dengan modelGDINA. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Hery, Setiyatna and Harun, Harun (2024) Studi Kasus Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Kelas pada SMAIT Nur Hidayah Sukoharjo. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Hidayat, Veny and Ayriza, Yulia (2025) Pengembangan Instrumen Pengukuran Beban Kerja Mental Perawat Berdasarkan Metode NASA-Task Load Index. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

I

Ibrahim, Zulfa Safina and Retnawati, Heri (2025) Prediksi Capaian Kelulusan Mahasiswa Jenjang Sarjana Universitas di Yogyakarta Menggunakan Machine Learning. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Ikhsanudin, Ikhsanudin and Istiyono, Edi (2025) Pengembangan Instrumen Pengukuran Keterampilan Sains dan Rekayasa Siswa SMK Berorientasi Standar Sains Next Generation. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Imawan, Okky riswandha and Retnawati, Heri (2025) Pengembangan Asesmen Literasi Matematika dengan Metode Fuzzy C-Mean (FCM) Menggunakan Platform Computerized Adaptive Testing (CAT). S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Indah, Fathiyah and Muhson, Ali (2024) Evaluasi Pelaksanaan Program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Sekolah Dasar Penggerak Kabupaten Soppeng. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Iqbal, Muhammad and Istiyono, Edi (2025) Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Proses Sains Pada Mata Pelajaran Fisika Berbasis website. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Iskandar, Akbar and Retnawati, Heri (2025) Model E-Learning dan Asesmen Berbasis Gamifikasi pada Pembelajaran Elektronika di SMK. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Ismail, Raoda and Retnawati, Heri (2025) Pengembangan Model Pengukuran Higher-Order Thinking Skills Matematika SMP Berkonteks Budaya Papua. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Ismiyati, Ismiyati and Suranto, Suranto (2025) Model Performance Assessment Berbantuan Aplikasi P-155 Pada Pembelajaran Pengelolaan Kearsipan SMK. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

K

Kastara, Reza and Widihastuti, Widihastuti (2025) Analisis Butir Soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Tingkat Sekolah Dasar Negeri Kelas VI se-Kabupaten Bangka Selatan. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Khasanah, Anna Nur and Rosnawati, Raden (2025) Evaluasi Formatif terhadap Program STBM Pilar 1 "Stop Buang Air Besar Sembarangan" di Kabupaten Blitar. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Khoirotunnisa, Ulfah and Sudiyatno, Sudiyatno (2025) Evaluasi Program Adiwiyata dalam Mewujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Kota Pangkalpinang. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

L

Lidya, Lidya and Putro, Nur Hidayanto Pancoro Setyo (2025) Pengembangan Instrumen Penilaian Diagnostik Pemahaman Teks Bahasa Inggris Materi Descriptive Dan Recount Tingkat SMA Menggunakan Model G-DINA. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Limansi, Kintan and Suranto, Suranto (2025) Model Evaluasi Program Pembelajaran Biologi dengan Pendekatan Interdisipliner di SMA. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Lukman, Lukman and Marsigit, Marsigit (2025) Model Penilaian Kepribadian Islami Guru Madrasah Aliyah Negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

M

Mariana, Mariana and Kumaidi, Kumaidi (2024) Deteksi Differential Item Functioning (DIF) menggunakan Model Regresi Multilevel dalam Survey Lintas Nasional. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Marzuki, Ahmad and Hidayanto, Nur (2025) Evaluasi Pelaksanaan Program Merdeka Belajar di Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya UNY. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Maulana, Indra and Supriyadi, Edy (2025) Pengembangan E-Learning Dengan Virtual Laboratorium Dan Evaluasi Pembelajaran Berbasis Machine Learning Pada Mata Kuliah Algortima Dan Pemrograman. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Maulida, Maulida and Slamet, PH (2024) Analisis Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru Di Kabupaten Bantul. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Minggele, Darmanto and Jailani, Jailani (2025) Karakter Utama Dalam Pembelajaran Matematika SMP/MTs Dan Faktor Yang Mempengaruhinya. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Muzaimah, Anna Khusnul and Setiawati, Farida Agus (2025) Pengembangan Instrumen Penilaian Perkembangan Kognitif Anak Usia 4-6 Tahun di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Muzakki, M. Saidul and Hadi, Samsul (2024) Evaluasi Pembelajaran Teknologi Informasi dengan Model Phillips di prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

N

Nanda, Alvin and Putro, Nur Hidayanto Pancoro Setyo (2024) Evaluasi Program Asistensi Mengajar MBKM Pendidikan Bahasa Jepang UMY. S2 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.

Niza, Niza and Putro, Nur Hidayanto Pancoro Setyo (2024) Evaluasi Pelatihan Program Guru Penggerak (PGP) di Kabupaten Aceh Timur Menggunakan Model Kirkpatrick. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Nurdin, Nurdin and Hadi, Samsul (2025) Pengembangan Model Evaluasi Program Organisasi Penggerak Guru di Provinsi Aceh. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Nurhayati, Riana and Suranto, Suranto (2024) Model Evaluasi Kebijakan Sekolah Ramah Anak (EKSARAM) di Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Nurjanah, Siti and Kuswanto, Heru (2025) Pengembangan Instrumen Penilaian Kemampuan Fisika Siswa SMA Topik Mekanika Berbasis Penyetaraan tanpa Butir Bersama. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Nurjanah, Siti and Supahar, Supahar (2025) Pengembangan Instrumen Penilaian Kemampuan Fisika Siswa SMA Topik Mekanika Berbasis Penyetaraan tanpa Butir Bersama. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Nurwidawati, Desi and Setiawati, Farida Agus (2025) Adaptasi dan Validasi Instrumen Kesejahteraan Psikologis Guru. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Nusantara, Bayuk and Hadi, Samsul (2025) Pengembangan Instrumen Tes Diagnostik Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Kelas VIII Menggunakan Model GDINA. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

P

Pelawi, Novia Citra Dewi BR and Marpanaji, Eko (2024) Evaluasi Sarana Prasarana Bengkel Praktik SMK Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif di Kabupaten Karo. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Prasetyo, Yohanes Bosco Adi and Muhson, Ali (2024) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka pada Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri Kota Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Purwati, Heni and Retnowati, Trie Hartiti (2024) Analisis Kesinambungan Materi Aljabar Pada Tingkat SMP dan SMA Ditinjau dari Keluasan dan Kedalaman Materi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

R

Ramadan, Syahri and Istiyono, Edi (2025) Meta Analisis : Pengaruh Blended-Learning Model Station Rotation Terhadap Hasil Belajar Siswa. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Ramadhani, Shaufi and Marzuki, Marzuki (2025) Evaluasi Implementasi Program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) Bidang Tahfiẓ Di Kabupaten Aceh Besar. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Riandi, Riandi and Suryaman, Maman (2025) Model Penilaian Keterampilan Membaca Berbasis Diferensiasi untuk Pembelajaran Literasi Bahasa Inggris. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Ridwan, M. Rais and Hadi, Samsul (2024) Pengembangan Model Pengujian Tes Berbasis Komputer Terintegrasi Analisis Klaster untuk Penilaian Kemampuan Bakat sebagai Rekomendasi Awal Pemilihan Mata Pelajaran Peminatan Calon Siswa Sekolah Menengah Atas. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Rifqiyah, Fina and Purnawan, Ari (2025) Analisis IRT Multidimensi pada Perangkat Tes Protefl Unit Layanan Bahasa Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

S

Sajdah R, Siti Nurul and Hidayati, Kana (2025) Pengembangan Instrumen Penilaian Diagnostik untuk Mengukur Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP di Kabupaten Barru. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Salimah, Zahrotun and Setiawan, Risky (2024) Evaluasi Implementasi Program Pendidikan Antikorupsi di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Santoso, Purwoko Haryadi and Istiyono, Edi (2025) Prediksi Hasil Belajar Fisika Berbasis Machine Learning dengan Optimasi Item Response Theory dan Genetic Algorithm. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Sasongko, Rakhy Risnu and Setiawan, Risky (2025) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka di SMP IT Baitussalam Prambanan. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Sembiring, Yanti Kumala and Purbani, Widyastuti (2024) Pengukuran Kemampuan Bahasa Prancis Siswa SMA di Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Septiana, Yolandaru and Istiyono, Edi (2025) Model Evaluasi Pembelajaran Akuntansi Berbasis Proyek Terintegrasi Dunia Usaha/Dunia Industri di SMK Daerah Istimewa Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Seran, D'aquinaldo Stefanus Fani and Putro, Nur Hidayanto Pancoro Setyo (2025) Evaluasi Pelaksanaan Differentiated Instruction (DI) pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas XI SMA di Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Suardi, Izzul Kiram and Nursa'ban, Muhammad (2025) Evaluasi Penerapan Elemen Akhlak Kepada Manusia dalam Program Pendidikan Karakter di SD Kota Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Subarkah, Imam and Munadi, Sudji (2024) Pengembangan Instrumen Evaluasi Pembelajaran Ke- NU-an di Lembaga Pendidikan Ma’arif. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Sultan, Jumriani and Nursa'ban, Muhammad (2024) Pengembangan Asesmen untuk Mengukur Keterampilan Berpikir Kreatif dalam Pembelajaran Fisika Peserta Didik SMA untuk Mendukung Penerapan Kurikulum Merdeka. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Sumunaringtyas, Maria and Istiyono, Edi (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian Numerasi Peserta Didik di Sekolah Dasar. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Syahbrudin, Johan and Istiyono, Edi (2025) Pengembangan Model Penilaian Sikap Akademik Calon Pendidik berbasis Computer-Assisted Situational Judgment (CASJ). S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

T

Tuanaya, Rugaya and Retnawati, Heri (2024) EFEK PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN PADA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS: SEBUAH STUDI META-ANALYSIS. S2 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

U

Uleng, Andi Tenri and Supahar, Supahar (2024) Pengembangan Tes Diagnostik untuk Mendeteksi Kelemahan Kemampuan Representasi Submikroskopik Peserta Didik pada Materi Larutan Penyangga. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Ulwiyah, Sa'adatul and Rosnawati, R. (2025) Identifikasi Kelompok Karakter Siswa Berdasarkan Analisis Profil Laten pada Konstruk Profil Pelajar Pancasila. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Ulya, Himmatul and Sugiman, Sugiman (2024) Pengembangan Model Asesmen Mathematical Creative Problem-Solving bagi Siswa SMP. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Umami, Rizqy and Retnowati, Heri (2025) Evaluasi Implementasi Pendidikan Karakter Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air di TK Laboratori Pedagogia. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

W

Wardani, Naniek Sulistya and Istiyono, Edi (2025) Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Kritis dalam Pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Wijayanto, Eko Ari and Slamet, PH (2024) Analisis Kebijakan Pengembangan Inkubator Wirausaha Perguruan Tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Y

Yulvinamaesari, Yulvinamaesari and Kumaidi, Kumaidi (2024) Pengukuran Keterampilan Berpikir Kritis Fisika Siswa SMA. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Yunita, Rahmah and Widihastuti, Widihastuti (2024) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Pondok Pesantren Tingkat MTs Kabupaten Agam, Sumatera Barat. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Yusron, Eri and Istiyono, Edi (2025) Pengembangan Model Asesmen Diagnostik pada Blended Learning Matematika Untuk Siswa Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.

Z

Zafrullah, Zafrullah and Hamdi, Syukrul (2025) Analisis Kelas Laten Siswa SMP dalam Keterampilan Berfikir komputasi: Hubungan antara Dekomposisi Massalah, Pengenalan Pola, Berfikir Algoritma, Abstraksi serta Generalisasi. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.

This list was generated on Tue Dec 9 00:12:34 2025 WIB.