Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Penelitian dan Evaluasi Pendidikan" and Year is 2024
![]() | Up a level |
A
Akbar, Reza Oktiana and Retnowati, Trie Hartiti (2024) Penilaian Diagnostik Pengetahuan Profesional Mahasiswa Pendidikan Matematika Berbasis IoT. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Alamsyah, Nurfitrah Ramadhani and Hidayati, Kana (2024) Pengukuran Kemampuan Literasi Budaya dan Kewargaan serta Sikap Budaya dan Kewargaan Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Bone. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Aprilia, Nani and Suranto, Suranto (2024) Model Evaluasi Internal Program Adiwiyata Pada Jenjang SMP di Persyarikatan Muhammadiyah. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Arriza, Lovieanta and Retnawati, Heri (2024) Kestabilan Estimasi Parameter Butir dan Kemampuan Peserta pada Teori Respons Butir Model Logistik 4 Parameter. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Ashhsidiqi, M. Hasbih and Harun, Harun (2024) Evaluasi Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi Berdasarkan Indeks Inklusi di SMA/SMK Kota Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Asriadi AM, Muh and Hadi, Samsul (2024) Pengembangan Differentiated Instruction Formative Assessment Model (DIFAM) Pada Pembelajaran Fisika. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Astuti, Widi and Istiyono, Edi (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter Peserta Didik Berbasis Profil Pelajar Pancasila pada Mata Pelajaran Matematika. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Ayub, Made Rai Suci Shanti Nurani and Munadi, Sudji (2024) Pengembangan Tes Four Tier Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Menurut Taksonomi Structure of the Observed Learning Outcome (SOLO). S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Ayuni, Rizki Tika and Jaedun, Amat (2024) Efek Penggunaan Artificial Intelligence dalam Pembelajaran pada Keberhasilan Belajar: Sebuah Studi Meta-Analysis. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Aziz, Muhammad Abdul and Retnawati, Heri (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian Pengetahuan Kolokasi Bahasa Inggris Mahasiswa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
B
Bahar, Rosid and Rosnawati, R. (2024) Pengembangan Instrumen Capaian Pembelajaran Matematika pada Ujian Akhir Pesantren. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
C
Cahyono, Sulistio Mukti and Hadi, Samsul (2024) Model Penyelarasan Pendidikan Vokasi. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
D
Dalimunthe, Muhammad Bukhori and Suranto, Suranto (2024) Konstruksi Model Kompetensi Calon Guru Ekonomi Era Revolusi Industri 4.0. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Damsi, Muthamainnah and Hadi, Samsul (2024) Efektivitas Virtual Laboratory terhadap Keberhasilan Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Sains (Sebuah Analisis Meta). S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Dianty, Tiara Faniska and Ayriza, Yulia (2024) Pengembangan Instrumen Skala Kematangan Karier Siswa Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
F
Fadhilla, Nuansa Trimaya and Suyanto, Slamet (2024) Evaluasi Implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah dalam Penguatan Minat Membaca Jenjang SD di Kabupaten Purworejo. S2 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Febrianto, Agus Dwi and Nursa'ban, Muhammad (2024) Pengembangan Instrumen Spatial Thinking on Disaster Test (ST-DT) untuk Mengukur Kesiapsiagaan Bencana pada Kelompok Usia Muda (Youth). S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Fikriyah, Alisa (2024) EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN MEMBATIK JENJANG SEKOLAH MENENGAH ATAS LUAR BIASA NEGERI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
Firmansyah, Firmansyah and Prasojo, Lantip Diat (2024) Pengembangan Instrumen Tes Kompetensi Digital Kepala Sekolah. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Fitriani, Annisa and Harun, Harun (2024) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Matematika Fase B di SDN Se-Kabupaten Bima. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
H
Hardiani, Dita and Setiawati, Farida Agus (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter Mandiri Tipe Multiple Choice Question Kelas Atas Sekolah Dasar. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Hery, Setiyatna and Harun, Harun (2024) Studi Kasus Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Kelas pada SMAIT Nur Hidayah Sukoharjo. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
I
Ilmi, Lilin Rofiqotul and Haryanto, Haryanto (2024) Klasterisasi Kualitas Sekolah Menengah Atas Menggunakan Fuzzy C-Means di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Indah, Fathiyah and Muhson, Ali (2024) Evaluasi Pelaksanaan Program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Sekolah Dasar Penggerak Kabupaten Soppeng. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
J
Jannata, Taufan and Sumaryanto, Sumaryanto (2024) Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan dalam Konteks Kebijakan Kontemporer Olahraga: Sebuah Studi terhadap Suara Guru Menggunakan Metode Photovoice. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
K
Kantona, Hari and Munadi, Sudji (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian Literasi Digital Mahasiswa Calon Pendidik Universitas Negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
L
Lestari, Pratiwi Mega and Rosnawati, Raden (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian untuk Mengukur Truth-Seeking Siswa SMA pada Pembelajaran Matematika. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Lumaurridlo, Lumaurridlo and Zamroni, Zamroni (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian Kesiapan Anak Mengikuti Pembelajaran di Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
M
Mariana, Mariana and Kumaidi, Kumaidi (2024) Deteksi Differential Item Functioning (DIF) menggunakan Model Regresi Multilevel dalam Survey Lintas Nasional. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Maulida, Maulida and Slamet, PH (2024) Analisis Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru Di Kabupaten Bantul. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Mistiani, Wiwin and Istiyono, Edi (2024) Model Penilaian Karakter Pelajar Pancasila Berbasis Web di Sekolah Menengah Atas. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Muyassaroh, Muyassaroh and Suyanto, Slamet (2024) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Dimensi Beriman dan Kreatif Mata Pelajaran Biologi SMA/Sederajat di Sumenep. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Muzakki, M. Saidul and Hadi, Samsul (2024) Evaluasi Pembelajaran Teknologi Informasi dengan Model Phillips di prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Mwakapemba, James Leonard and Purbani, Widyastuti (2024) The Implementation of Fee-Free Secondary Education Policy in Public Ordinary Secondary Schools in Temeke District, Tanzania. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
N
Nabilah, Nabilah and Suyanto, Slamet (2024) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka pada Dimensi Bernalar Kritis IPA Fase D SMP Negeri Kota Mataram. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Nafi'ah, Ilma and Hadi, Samsul (2024) Efektivitas Model Substitution, Augmentation, Modification, dan Redefination dalam Pembelajaran Pendidikan Al-Qur’an Hadis di SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Nanda, Alvin and Putro, Nur Hidayanto Pancoro Setyo (2024) Evaluasi Program Asistensi Mengajar MBKM Pendidikan Bahasa Jepang UMY. S2 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Ningsih, Sri Nurfadillah and Salirawati, Das (2024) Pengembangan Instrumen Pengukur Kompetensi Literasi Kimia Model Testlet pada Materi Ikatan Kimia Tingkat SMA. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Niza, Niza and Putro, Nur Hidayanto Pancoro Setyo (2024) Evaluasi Pelatihan Program Guru Penggerak (PGP) di Kabupaten Aceh Timur Menggunakan Model Kirkpatrick. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Nurhayati, Riana and Suranto, Suranto (2024) Model Evaluasi Kebijakan Sekolah Ramah Anak (EKSARAM) di Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Nurokhmah, Nurokhmah and Nursa'ban, Muhammad (2024) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sleman. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
P
Pambayun, NIrmala Adhi Yoga and Munadi, Sudji (2024) Model Penilaian Budaya Kerja Industri Siswa SMK Bidang Otomotif. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Prasetyo, Yohanes Bosco Adi and Muhson, Ali (2024) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka pada Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri Kota Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Purnama, Dian Normalitasari and Hadi, Samsul (2024) Pengembangan Instrumen Testlet Berbasis Komputer untuk Mendeteksi Kesulitan Belajar Akuntansi Dasar Siswa SMK. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Purwati, Heni and Retnowati, Trie Hartiti (2024) Analisis Kesinambungan Materi Aljabar Pada Tingkat SMP dan SMA Ditinjau dari Keluasan dan Kedalaman Materi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
R
Rahim, Abdul and Istiyono, Edi (2024) Pengembangan Instrumen Four-Tier Diagnostic Test pada Pembelajaran Statistika di Perguruan Tinggi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Ridwan, M. Rais and Hadi, Samsul (2024) Pengembangan Model Pengujian Tes Berbasis Komputer Terintegrasi Analisis Klaster untuk Penilaian Kemampuan Bakat sebagai Rekomendasi Awal Pemilihan Mata Pelajaran Peminatan Calon Siswa Sekolah Menengah Atas. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Rini, Yuli Sectio and Margana, Margana (2024) Nilai-Nilai Etika yang Terkandung dalam Syair Lagu Dolanan Anak Jawa: Sebuah Kajian Etnografi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Rosidah, Rosidah and Istiyono, Edi (2024) Evaluasi Pembelajaran IPA Pendekatan Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) di SMP Negeri Se-Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
S
Salam, Nisrina and Sudiyatno, Sudiyatno (2024) Pengembangan Instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Numerasi Level 2 Menggunakan Platform Kuis Online untuk Siswa kelas IV SD. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Salimah, Zahrotun and Setiawan, Risky (2024) Evaluasi Implementasi Program Pendidikan Antikorupsi di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Satria, Mohammad Rizky and Setiawati, Farida Agus (2024) Pengembangan Instrumen Asesmen Profil Pelajar Pancasila Dimensi Berkebinekaan Global pada Jenjang SM. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sembiring, Yanti Kumala and Purbani, Widyastuti (2024) Pengukuran Kemampuan Bahasa Prancis Siswa SMA di Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Setiawati, Agustina and Arliani, Elly (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter pada Pembelajaran Matematika SMP. S2 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Subarkah, Imam and Munadi, Sudji (2024) Pengembangan Instrumen Evaluasi Pembelajaran Ke- NU-an di Lembaga Pendidikan Ma’arif. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sultan, Jumriani and Nursa'ban, Muhammad (2024) Pengembangan Asesmen untuk Mengukur Keterampilan Berpikir Kreatif dalam Pembelajaran Fisika Peserta Didik SMA untuk Mendukung Penerapan Kurikulum Merdeka. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sumin, Sumin and Retnawati, Heri (2024) Model Asesmen Nilai-Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Sumunaringtyas, Maria and Istiyono, Edi (2024) Pengembangan Instrumen Penilaian Numerasi Peserta Didik di Sekolah Dasar. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
T
Thamrin, Nur Sehang and Madya, Suwarsih (2024) Pengembangan Model Penilaian Multiguna dalam Pembelajaran Menulis Argumentatif dengan Metode Pembelajaran Bauran. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Tuanaya, Rugaya and Retnawati, Heri (2024) EFEK PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN PADA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS: SEBUAH STUDI META-ANALYSIS. S2 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
U
Uleng, Andi Tenri and Supahar, Supahar (2024) Pengembangan Tes Diagnostik untuk Mendeteksi Kelemahan Kemampuan Representasi Submikroskopik Peserta Didik pada Materi Larutan Penyangga. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Ulya, Himmatul and Sugiman, Sugiman (2024) Pengembangan Model Asesmen Mathematical Creative Problem-Solving bagi Siswa SMP. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
W
Widyastuti, Puspa and Hadi, Samsul (2024) Pengembangan Instrumen Karakter Peer Assessment Profil Pelajar Pancasila Fase E Siswa SMK. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Wijayanto, Eko Ari and Slamet, PH (2024) Analisis Kebijakan Pengembangan Inkubator Wirausaha Perguruan Tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Y
Yulvinamaesari, Yulvinamaesari and Kumaidi, Kumaidi (2024) Pengukuran Keterampilan Berpikir Kritis Fisika Siswa SMA. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Yuniar, Azzah Fadhillah and Sudiyatno, Sudiyatno (2024) Realisasi Undang-Undang Keistimewaan DIY dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Di Bidang Industri Pariwisata dan Pemberdayaan UMKM: Suatu Studi Kasus Di Desa Grogol, Kec. Seyegan, Sleman, Diy. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Yunita, Rahmah and Widihastuti, Widihastuti (2024) Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Pondok Pesantren Tingkat MTs Kabupaten Agam, Sumatera Barat. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
