Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Biologi" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | F | H | I | L | M | N | O | P | R | S | U | W
Number of items: 40.

A

Adistyaningrum, Nurul and Paidi, Paidi (2019) Efektivitas Pendekatan Pembelajaran Somatic, Audiotory, Visualization, Intellectually Berbantuan Macromedia Flash terhadap  Kemampuan Berpikir Kritis Konseptual dan Pengetahuan Prosedural Peserta Didik Materi Sistem Ekskresi. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Akhmad, Jamaludin Kiroma and Suyanto, Slamet (2019) Pemanfaatan Learning Management System (LMS) pada Mata Pelajaran Biologi Kelas X di SMA Negeri 1 Ngaglik. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Angriani, Popi and Nurcahyo, Heru (2019) Pengembangan Media E-Learning Berbasis Moodle Pada Materi Sistem Pertahanan Tubuh Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas Xi Mia Sma Negeri 2 Bantul. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Antony, Muhammad Khoirul and Paidi, Paidi (2019) Analisis Kemampuan Technological Paedagogical and Content Knowledge Guru Biologi SMAN se-Kota Magelang Berdasarkan Lama Mengajar Guru dan Tingkat Kefavoritan Sekolah. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Aprilia, Irma and Suryadarma, IGP (2019) Pengembangan E-Modul Pengayaan Ekosistem Mangrove Indramayu untuk Meningkatkan Kemandirian dan Literasi Sains Siswa SMA Kelas X. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Apriyani, Winda and Suhartini, Suhartini (2019) Pengembangan LKPD Berbasis PBL Pada Pokok Bahasan Sistem Respirasi Untuk Melatih Literasi Kuantitatif dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMA Kelas XI IPA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Arini, Nurul Risqa Dwi and Mudjilah, Hanna Sri (2019) Efektivitas Pembelajaran Vokal dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Drill untuk Meningkatkan Kemampuan Musikalitas Ear Training, Sight Reading, dan Sight Singing Mahasiswa PIM 1 Vokal Jurusan Pendidikan Seni Musik di Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Aritia, Ela and Suyanto, Slamet (2019) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) dan Strategi Concept Map (CM) terhadap Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep Ekosistem Siswa SMA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Astriawati, Fitri and Djukri, Djukri (2019) Pengembangan E-learning Berbasis Chamilo pada Materi Perubahan Lingkungan dan Daur Ulang Limbah untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Kelas X SMA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Astuti, Fitria Eka Cahya and Paidi, Paidi (2019) Profil Kemampuan TPACK Guru Biologi SMA Di Kota Yogyakarta Berdasarkan Gender Guru dan Status Sekolah. S2 thesis, Program Pascasarjana.

B

Baptist, Kijambu John and Subali, Bambang (2019) Keefektifan dua model pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan kemampuan siswa memperoleh pengetahuan prosedur, fakta, dan konsep baru pada sistem ekskresi manusia. S2 thesis, Program Pascasarjana.

D

Diana, Diah Mustika and Paidi, Paidi (2019) Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Dan Retensi Pada Siswa Dengan Kecerdasan Logis Matematis Dan Naturalis. S2 thesis, Program Pascasarjana.

F

Fildayana, P and Djukri, Djukri (2019) Keterlaksanaan Program Remedial pada Materi Sistem Regulasi Di SMA Se-Kota Palu Ditinjau dari Status Sekolah, Lama Mengajar Guru dan Latar Belakang Pendidikan Guru. S2 thesis, Program Pascasarjana.

H

Hapsari, Noviana and Paidi, Paidi (2019) Profil Kemampuan TPACK Guru Biologi SMA Di Kabupaten Bantul Berdasarkan Status Sertifikasi Guru dan Lokasi Sekolah. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Haq, Ahmad Dliyaul and Suryadharma, IGP (2019) Keefektifan Model Reciprocal Teaching Berbantuan Macromedia Flash terhadap Pemahaman Konsep dan Attitude towards Science Peserta Didik Kelas X SMA pada Materi Ekologi. S2 thesis, Program Pascasarjana.

I

Indriani, Desi and Mercuriani, Ixora Sartika (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Experiential Learning Terhadap Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas X SMA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

L

Lesmana, Agung and Aminatun, Tien (2019) Keefektifan Pengggunaan Model Problem Posing Disertai Resitasi terhadap Pemahaman Konsep Biologi dan Sikap Ilmiah pada Materi Ekosistem Kelas X SMA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

M

Mendala, Mendala and Subali, Bambang (2019) Learning Continuum Aspek Ekologi Berdasarkan Pendapat PakarDitinjau dari Level Kompetensi dan Karakteristik Materi Pedagogik Spesifik pada Pendidikan Dasar sampai Menengah. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Musaddad, ANwar and Suyanto, Slamet (2019) Pengaruh Pembelajaran Biologi Berbasis Real Object, Web dan Blended Learning Terhadap Pengetahuan Faktual, Konseptual, Prosedural dan Metakognitif Siswa Kelas X MIA Pada Materi Ekosistem. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Mutia, Suraihana and Djukri, Djukri (2019) Profil Keterampilan Proses Sains Peserta Didik SMA Negeri Kota Yogyakarta Kelas XI Pada Materi Sistem Peredaran Darah Ditinjau Dari Lama Mengajar dan Latar Belakang Akademik Guru. S2 thesis, Program Pascasarjana.

N

Nurhasanah, Nurhasanah and Djukri, Djukri (2019) Keefektifan Model Discovery Learning disertai Brainstorming Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMA Pada Materi Sistem Ekskresi. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Nurtian, Jelita Alviolina and Aminatun, Tien (2019) Pengaruh Pendekatan Socio-Scientific Issues Pada Materi Biologi Perubahan Lingkungan Dengan Setting Pembangunan Berkelanjutan Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Nilai Karakter Kebangsaan. S2 thesis, Program Pascasarjana.

O

Orizasativa, Liandra and Subali, Bambang (2019) Learning Continuum Memuat Pendapat Pakar Tentang Aspek Genetika Ditinjau dari Level Kompetensi dan Karakteristik Materi Pedagogik Spesifik pada Pendidikan Dasar sampai Menengah. S2 thesis, Program Pascasarjana.

P

Pahlifi, Dwi Maihidin and Nurcahyo, Heru (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Biologi Berbantuan Android pada Materi Sistem Pernapasan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas XI IPA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Pitaloka, Elok Dyah and Suyanto, Slamet (2019) Keefektifan Blended-Problem Based Learning Terhadap Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Pada Materi Ekologi di SMA N 5 Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Pradana, Sendy Putra and Paidi, Paidi (2019) Analisis Kemampuan TPACK Guru Biologi SMA di Kabupaten Sragen Berdasarkan Status Sertifikasi Guru dan Akreditasi Sekolah. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Priyadi, Anna Atiqa and Suyanto, Slamet (2019) Keefektifan Problem Based Learning Disertai Fishbone Diagram Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Sikap Ilmiah Siswa SMA Kelas X Materi Perubahan Lingkungan. S2 thesis, Program Pascasarjana.

R

Rahayu, Maya and Suyanto, Slamet (2019) Analisis Kemampuan PCK Guru Biologi SMAN di Kabupaten Lebak Banten Ditinjau dari latar Belakang Pendidikan dan Pengalaman Mengajar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Rahmatin, Lia Sari and Suyanto, Slamet (2019) Pengembangan LKPD Berbasis Learning Cycle 5E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Peserta Didik Kelas X pada Materi Tumbuhan di SMA Negeri 1 Pakem,. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Ramadhan, Agung and Aminatun, Tien (2019) Efektivitas Model Air (Auditory, Intellectually, Repetition) dipadu Media Video Pada Materi Ekologi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Minat Belajar Biologi Siswa Sma Kelas X. S2 thesis, Program Pascasarjana.

S

Sado, Reginaldis Isabella and Aminatun, Tien (2019) Pengaruh Penerapan Model Guided Inquiry disertai Jurnal Siswa pada Materi Perubahan Lingkungan Terhadap Kemampuan Menerapkan Konsep dan Berpikir Kritis Siswa Kelas X IPA SMA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Sagita, Shintya Galuh Nindy and Aminatun, Tien (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Adobeflash dengan Kombinasi SAVI dan CPS untuk Meningkatkan Pemahaman dan Kreativitas pada Materi Perubahan Lingkungan Kelas X SMA Negeri di Kabupaten Purworejo. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Sari, Alfiana Monika (2019) Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Tentang Isolasi Dan Karakterisasi Bakteri Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X SMA N 1 Banguntapan. S2 thesis, UNY.

Siwi, Hefi Mardias and Wuryadi, Wuryadi (2019) Analisis Implementasi Pendekatan Saintifik pada Proses Pembelajaran Biologi Kelas X SMA Negeri di Kabupaten Wonogiri ditinjau dari Lama Mengajar dan Status Kepegawaian Guru. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Sugiyanto, Apryza Ryzchy Pratama Putra Negara and Mercuriani, Ixora Sartika (2019) Efektivitas Model Guided Discovery Learning Berbantuan Animasi Macro Media Flash terhadap Penurunan Miskonsepsi Materi Sistem Koordinasi di SMA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Supriyadi, Arif and Suryadarma, IGP (2019) Pengembangan E-Modul Pengayaan Ekologi (Hutan Adat) Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar dan Pemahaman Konsep Mahasiswa Pendidikan Biologi. S2 thesis, Program Pascasarjana.

U

Utami, Dhani Nugrahaningtyas and Subali, Bambang (2019) Keefektifan mind mapping pada model siklus belajar 5E terhadap kemampuan berpikir kreatif dan rasa ingin tahu siswa SMA kelas XI materi sistem ekskresi. S2 thesis, Program Pascasarjana.

W

Wafi, Moh.Najih and Wuryadi, Wuryadi (2019) Keefektifan Pendekatan Saintifik dengan Metode Pembelajaran Student-Created Case Studies terhadap Keterampilan Proses Sains dan Attitude Toward Science Siswa SMA Kelas X pada Materi Kingdom Plantae. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Wardani, Ika (2019) Keefektifan Model Guided Inquiry dengan Pendekatan Percobaan Awal terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA Kelas X Pada Materi Fungi. S2 thesis, UNY.

Wiharsri, Wiharsri and Suryadarma, IGP (2019) Efektivitas Penggunaan LKPD Melalui Model Guided Inquiry untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterampilan Proses Sains pada Materi Ekosistem Kelas X IPA SMA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

This list was generated on Fri Mar 29 00:18:56 2024 WIB.