Keterlaksanaan Program Remedial pada Materi Sistem Regulasi Di SMA Se-Kota Palu Ditinjau dari Status Sekolah, Lama Mengajar Guru dan Latar Belakang Pendidikan Guru.

Fildayana, P and Djukri, Djukri (2019) Keterlaksanaan Program Remedial pada Materi Sistem Regulasi Di SMA Se-Kota Palu Ditinjau dari Status Sekolah, Lama Mengajar Guru dan Latar Belakang Pendidikan Guru. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan program remedial pada materi sistem regulasi di SMA se-Kota Palu berdasarkan status sekolah, lama mengajar guru dan latar belakang pendidikan guru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan metode survei untuk memperoleh data pelaksanaan program remedial pada materi sistem regulasi di SMA se-Kota Palu. Penelitian dilaksanakan di SMA se-Kota Palu yang berstatus negeri maupun swasta. Populasi penelitian ini meliputi semua sekolah SMA Negeri dan Swasta di Kota Palu dan semua peserta didik yang mengikuti program remedial pada materi sistem regulasi. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara untuk guru, dan pedoman wawancara untuk peserta didik. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis komponen dengan siklus analisis berdasarkan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlaksanaan program remedial pada materi sistem regulasi di SMA se-Kota Palu berstatus Negeri lebih baik dari pada SMA berstatus Swasta. Akan tetapi tidak ada perbedaan dalam keterlaksanaan program remedial berdasarkan lama mengajar guru biologi. Kemudian, keterlaksanaan program remedial oleh guru dengan latar belakang pendidikan kependidikan lebih baik dari pada guru dengan latar belakang pendidikan nonkependidikan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Program remedial, keterlaksanaan program remedial, sistem regulasi
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 22 Jan 2020 03:29
Last Modified: 27 Feb 2023 04:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67191

Actions (login required)

View Item View Item