Items where Division is "Program Pascasarjana > Pendidikan Dasar" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W
Number of items: 66.

A

Amri, Ardani Hildan and Jabar, Cepi Safruddin Abdul (2019) Pembinaan Kompetensi Profesional Guru Pemula di Sekolah Dasar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Anggraini, Melani Septi Arista and Sartono, Emmanuel Kus Eddy (2019) Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Ramah Anak untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Karakter Cinta Tanah Air Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Anta, Diah (2019) Pengembangan Perangkat pembelajaran Berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah Siswa Kelas III di Sekolah Dasar Piyungan. S2 thesis, UNY.

Arditya, Gunawan and Syamsi, Kastam (2019) Pengaruh Penggunaan Metode Quantum Teaching dan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition Terhadap Kemampuan Menulis Deskripsi Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Atmaja, Ferry Zuhdi and Sugiman, Sugiman (2019) Efektivitas Penerapan Metode Guided Demonstration Terhadap Keaktifan dan Prestasi Belajar Materi Bangun Datar Siswa Kelas IV SD Gugus Sumbing Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Aulia, Nisa and Wuryandani, Wuri (2019) Pengembangan Media Komik Strip Berbasis Multikultural untuk Meningkatkan Karakter Peduli Sosial dan Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

B

Banani, Ulil Azmi and Aman, Aman (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Sosiokultural untuk Meningkatkan Sikap Sosial dan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Basuki, Basuki and Wangid, Muhammad Nur (2019) Evektivitas Pemberian Reward Token Ekonomi dan Hadiah Langsung Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar dan Perilaku Disiplin Siswa Kelas II Reguler SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Berlian, Francisca Mega and Rohman, Arif (2019) Pendidikan Alternatif untuk Anak Usia 7-9 Tahun di Sanggar Anak Alam (SALAM) Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

D

Dewantoro, Anantama and Sartono, E. Kus Eddy (2019) Pengaruh Model Pembalajaran Value Clarification Technique (VCT) dan Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap Pemahaman Konsep dan Sikap Cinta Tanah Air Siswa SD Di Kecamatan Karangmoncol. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Dewi, Ratna (2019) Peningkatan Motivasi dan Keterampilan Membaca Melalui Tutor Sebaya Pada Kelas III Abu Dardaa SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

E

Elitasari, Handara Tri and Nurgiyantoro, Burhan (2019) Pengembanngan Media Puzzle Kata Berbasis Teknik Montessori dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Permulaan dan Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Kelas 1 SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

F

Faridah, Supad and Ismaniati, Christina (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Lingkungan Sekitar Sub Tema Gaya dan Gerak Untuk Siswa Kelas IV SD N Nogopuro Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Febrianta, Adib (2019) Pengembangan Model Latihan Football Conditioning untuk Daya Tahan Kardiorespirasi Pemain Sepakbola. S2 thesis, UNY.

Fellasufah, Fetty and Mustadi, Ali (2019) Pengembangan Media Scrapbook Cerita Anak untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Cerita Sederhana dan Bercerita Siswa Kelas II Sekolah Dasar se-Kecamatan Candimulyo. S2 thesis, Program Pascasarjana.

G

Gusmentari, Selly and Jabar, Cepi S Abdul (2019) Pengaruh Lingkungan Keluarga, Persepsi Siswa tentang Keterampilan Mengajar Guru, dan Fasilitas Sekolah terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SD se-Kecamatan Membalong, Belitung. S2 thesis, Program Pascasarjana.

H

Hanafiah, Hanafiah and Marsigit, Marsigit (2019) Pengembangaan Perangkat Pembelajaran Matematika Untuk Kegiatan Belajar Di Luar Kelas Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Nitikan Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Harismawati, Nur Erlina and Mustadi, Ali (2019) Pengaruh Komunikasi Dalam Grup Media Sosial Terhadap Perhatian Pada Anak dan Kemitraan Orang Tua dan Guru di SD Muhammadiyah Sapen 1. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Hastari, Titin and Hartono, Hartono (2019) Peningkatan Keterampilan Bercerita dan Karakter Percaya Diri Melalui Media Gambar Berseri pada Siswa Kelas V Al Jazari SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Hastuti, Hani Dwi and Marsigit, Marsigit (2019) Pengembangan Bahan Ajar Tematik-Integratif Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengembangkan Percaya Diri, Tanggung Jawab dan Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SDN 49 Kota Bima. S2 thesis, Program Pascasarjana.

I

Irasari, Sera Puspita and Ismaniati, Christina (2019) Pengaruh Lift The Flap Story Book Berbasis Ramah Anak Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis dan Self Efficacy Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Irawati, Eka and Sartono, Emmanuel Kus Eddy (2019) Pengaruh Lift The Flap Story Book Berbasis Ramah Anak Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Self Actualization Siswa Kelas IV SD Se-Kecamatan Pleret Bantul. S2 thesis, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta.

J

Juhairiah, Siti and Suwarjo, Suwarjo (2019) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK-INTEGRATIF DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PAHANDUT PALANGKARAYA. S2 thesis, Program Pascasarjana.

K

Karana, Purwatmaja Listiadhi and Mustadi, Ali (2019) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbantuan Augmented Reality untuk Meningkatkan Penerapan Konsep Sainsmatika dan Karakter Peduli Lingkungan Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Khatimah, Husnul and Jailani, Jailani (2019) Pengaruh Penggunaan Bahasa Mandar sebagai Bahasa Pengantar dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika yang Disajikan dalam Bentuk Soal Cerita Siswa Kelas III SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Kurniawan, Wahyu Jati and Prasetyo, Zuhdan Kun (2019) Pengaruh Pemanfaatan Lingkungan Sekitar sebagai Sumber Belajar Terhadap Penguasaan Konsep dan Berpikir Kreatif pada Pembelajaran Tematik Integratif Siswa Kelas IV SD Se-Gugus Kartini Warureja Tegal. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Kusumowati, Hastin and Haryanto, Haryanto (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing dan Two Stay Two Stray terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Gugus WR Supratman, Bayan, Purworejo. S2 thesis, Program Pascasarjana.

L

Lestari, Hanik and Mahmudi, Ali (2019) Pengembangan Bola Muatan untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Motivasi Belajar Siswa Kelas VI SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Lutfiana, Dian Yuli and Mustadi, Ali (2019) Analisis Muatan Higher Order Thinking (HOT) pada Buku Teks Kurikulum 2013 Pegangan Guru dan Pegangan Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

M

Magistar, Mousafi Juliasandi (2019) Karakter Siswa Sekolah Dasar Negeri Rejosari Di Kawasan Pesisir Pantai Pariwisata Gunungkidul. S2 thesis, UNY.

Marlina, Amalia Dwi and Sugito, Sugito (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Tanggung Jawab Siswa pada Pembelajaran Tematik Integratif Siswa Kelas IV Sekolah Dasar di Kecamatan Kokap. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Maryati, Maryati and Zubaidah, Enny (2019) Analisiss Muatan Pendekatan Saintifik dan Penilaian Otentik dalam Buku Teks Berbasis Kurikulum 2013 Kelas VI SD Tema Selamatkan Makhluk Hidup. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Maskur, Maskur and Pujiastuti, Pratiwi (2019) Pengembangan media Lift the Flap Storybook Berbasis Ramah Anak untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Rasa Ingin Tahu Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Mulia, Frestika and Wangid, Muhammad Nur (2019) Pengaruh Buku Cerita Bergambar Berbasis Scientific Approach dengan Metode Discovery terhadap Kreativitas Ilmiah dan Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas III SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Murniayudi, Heti and Sujarwo, Sujarwo (2019) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Tanggung Jawab dan Peduli Sosial Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

N

Nugroho, Dedi Prasetyo (2019) Pengaruh Pembelajaran Kontekstual dan Pembelajaran Problem-Based Leraning (PBL) terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Segugus Mangkuyudo, Kecamatan Poncowamo. S2 thesis, UNY.

Nugroho, Setyo and Ghufron, Anik (2019) Pengembangan Media Diorama Lingkungan Rumah Untuk Meningkatkan Kecerdasan Spasial Siswa Kelas V SD N Golo Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Nurwidodo, Wahyu and Pujiastuti, Pratiwi (2019) Peningkatan Keaktifan Dan Prestasi Belajar IPA Menggunakan Model Pembelajaran Science Education Quality Improvement Project (SEQIP) pada Siswa Kelas IV CI Hasan Al Rammah SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

P

Pratama, Anggili and Wangid, Muhammad Nur (2019) Implementasi Pendidikan Kewirausahaan di Sekolah Dasar Khalifah Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Pratama, Dewingga Fizzy Keni (2019) Pengembangan Multimedia Berbasis Sosiokultural untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Glagah Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Pratiwi, Fatma and Mukminan, Mukminan (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Boardgame Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dan Sikap Peduli Lingkungan Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Pravitasari, Irma and Suhardi, Suhardi (2019) Pengembangan Reflective module Berbasis Child Friendly School untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Budaya dan Karakter Cinta Tanah Air Siswa Kelas IV SD di Kecamatan Muntilan. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Purnamasari, Atik Afiyati and Marsigit, Marsigit (2019) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together dan Jigsaw Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Kelas IV Sedabin 1 Kedung, Kabupaten Jepara. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Putri, Hikmah Ramadhani and Widjayanti, Djamilah Bondan (2019) Analisis Kesalahan Penyelesaian Soal Cerita pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Campuran dengan Metode Fong’s Schematic Model for Error Analysis pada Siswa Kelas VI SD di Wilayah Perkotaan dan Perdesaan di Kecamatan Kebumen. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Putri, Rizqi Roos Amrita and Sugiman, Sugiman (2019) Pengembangan Variasi Media dalam Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan Di SD Kelas Satu. S2 thesis, Program Pascasarjana.

R

Rachmawati, Rachmawati and Mustadi, Ali (2019) Pengembangan Model Literasi Informasi Berbasis Kolaborasi Guru dan Pustakawan untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Eksplanasi pada Pembelajaran Tematik Integratif di SD Muhammadiyah Sapen. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Rahmawati, Ariani and Senen, Anwar (2019) Pengembangan Media Convertible Book Berbasis Scientific Approach Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami dan Karakter Lingkungan Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Rahmawati, Citra and Suhardi, Suhardi (2019) Pengembangan Media Reflective Picture Storybook Berbasis Sosiokultural untuk Meningkatkan Minat Membaca dan Keterampilan Sosial Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Rahmawati, Puji (2019) Pengembangan Picture Storybook Masa Penjajahan Portugis di Indonesia guna Meningkatkan Pemahaman Konsep Sejarah dan Semangat Kebangsaan Siswa Kelas V Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Rakhmawati, Yeni and Mustadi, Ali (2019) Pengembangan Reflective Module Berbasis Child Friendly School untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi dan Percaya Diri pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Mlati. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Ramahwati, Sila (2019) Analisis Gaya Mengajar Guru SD Se-Kecamatan Gombong. S2 thesis, UNY.

Rigianti, Henry Aditia (2019) Faktor-faktor Self-Regulated Learning Ditinjau dari Motivasi, Self-Efficacy dan Goal Orientation Siswa Kelas V se-Kecamatan Bawang, Banjarnegar. S2 thesis, UNY.

Rohmatulloh, Ana and Prasetyo, Zuhdan Kun (2019) Implementasi Pembelajaran IPA dalam Kurikulum 2013 Di Kelas IV SD Muhammadiyah Bodon, Banguntapan, Bantul. S2 thesis, Program Pascasarjana.

S

Safarah, Azizah Arifinna (2019) Pengembangan Buku Suplemen Pembelajaran Bernuansa Cerita Rakyat untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial dan SelfEfficacy Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Sejati, Prajana Marwan and Budiningsih, Asri (2019) Pengembangan Multimedia Bermuatan LKS untuk Meningkatkan Pemahaman Pengurangan Risiko Bencanadan Sikap Peduli Lingkungan pada Sekolah Dasar Siaga Bencana. S2 thesis, UNY.

Sholekhah, Ardita Markhatus and Mustadi, Ali (2019) Implementasi Pendidikan Karakter Gemar Membaca di SD Muhammadiyah Wirobrajan III dan SD N Golo Kota Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Sufiani, Maulida (2019) Pengembangan Majalah Pembelajaran Tematik Berbasis Nilai-nilai Karakter sebagai Sumber Belajar untuk Meningkatkan Karakter Jujur dan Disiplin Siswa Kelas III SDN 3 Selong Lombok Timur. S2 thesis, UNY.

Sumayyah, Sumayyah and Harun, Harun (2019) Pengaruh Model Picture and Picture terhadap Keterampilan Menulis Teks Nonfiksi dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas V SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Suryanata, Wirawan and Wuryandani, Wuri (2019) Pengaruh Problem Based Learning (Pbl) Dan Role playing Terhadap Kerjasama Serta Pemahaman Konsep Siswa SD kecamatan KaloranKabupaten Temanggung. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Susanti, Atika (2019) Pengembangan Media Hand Puppet Book Berbasis Multikultural untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah dan Karakter Toleransi Siswa Kelas IV SD di Kecamatan Depok. S2 thesis, UNY.

T

Tamtama, Niko (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Problem-Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas V SD. S2 thesis, UNY.

Taofik, Taofik (2019) Hubungan antara Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Sekolah Berbasis Agama dengan Prestasi Belajar dan Religiositas Siswa Kelas V Sekolah Dasar Sekota Magelang. S2 thesis, UNY.

U

Utama, Muhammad Putra and Mahmudi, Ali (2019) Pengembangan Media Papan Pecahan untuk Menanamkan Pemahaman Konsep Pecahan dan Self-Efficacy Siswa SD. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Utomo, Arief Cahyo (2019) Keefektifan Strategi Direct Reading Thinking Activity (DRTA) dan Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman dan Berpikir Kritis Siswa Kelas V SD SeNgadirojo Kidul. S2 thesis, UNY.

W

Widaryati, Widaryati and Zubaidah, Enny (2019) Peningkatan Keterampilan Menulis Deskripsi dan Karakter Toleransi melalui Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Wulandari, Dyah Galih Rizki and Wilujeng, Insih (2019) Pengembangan Bahan Ajar Pandora Book of Science untuk Meningkatkan Sikap Peduli Lingkungan dan Kemampuan Literasi Sains Siswa Kelas III SD Se-Gugus Kendali Sodo. S2 thesis, Program Pascasarjana.

This list was generated on Sat Jun 12 00:43:52 2021 WIB.