Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Dasar" and Year is 2016
Up a level |
Thesis
'Ainurrohmah, Siti (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Sosiokultural untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD pada Subtema Keindahan Alam Negeriku. S2 thesis, UNY.
Agustina, Putri (2016) Karakteristik Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah di SD Negeri Purwosari Kulon dan SD Negeri Mangkubumen Lor No 15 Kecamatan Laweyan, Surakarta. S2 thesis, UNY.
Ambarwati, Wulan (2016) Perbedaan Penggunaan Video dan Kartu Acak dengan Gambar dan LKS terhadap Keterampilan Menulis Cerita Pengalaman Siswa Kelas V SD Negeri Panggang. S2 thesis, UNY.
Amrullah, Khalis (2016) Keefektifan Model Cooperative Problem-Based Learning dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kecerdasan Interpersonal Siswa Kelas V SDN Liang Anggang 1 dan Pandahan 2 Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.
Anwar, Maria Rahayu (2016) Faktor-Faktor Kesulitan Guru dalam Implementasi Penilaian Otentik di Sekolah Dasar Kabupaten Manggarai. S2 thesis, UNY.
Arief, Budi Permana (2016) Pengembangan Buku Ajar Tematik Integratif Berbasis Discovery learning Subtema Sumber Energi dalam Peningkatan Motivasi Belajar dan Karakter Tanggung Jawab peserta Didik Kelas III SDN 4 Krandegan. S2 thesis, UNY.
Arinta, Leny (2016) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Kelas V SD Budya Wacana Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Astiyani, Astiyani (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Sosiokultural Subtema Lingkungan Tempat Tinggalku untuk Meningkatkan Karakter Tanggung Jawab dan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Bantul Timur. S2 thesis, UNY.
Astuti, Harini Puji (2016) Analisis Nilai-Nilai Karakter Pada Buku Teks Pegangan Guru dan Siswa Kelas IV Semester 1 Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.
Daniastuti, Eti (2016) Pengembangan Bahan Ajar Tematik Integratif dengan Tema “Cita-Citaku” Berbasis Nilai Karakter Disiplin dan Percaya Diri pada Peserta Didik Kelas IV di SD Percobaan 2. S2 thesis, UNY.
Davidi, Elisabeth Irma Novianti (2016) Pengembangan Media Pembelajaran Monopoly Game Berbasis Problem-Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas V se-Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Dhany, Chindra Triwulan (2016) Hubungan Antara Self-Efficacy, Motivasi Belajar Dan Metode Mengajar Guru Dengan Kesulitan Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas V Sekolah Dasar Se-Kecamatan Ngaglik. S2 thesis, UNY.
Farindhani, Dini Aria (2016) Pengembangan Media Video Animasi pada Subtema Cara Hidup Manusia, Hewan dan Tumbuhan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Karakter Demokratis Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Ketanggungan, Brebes. S2 thesis, UNY.
Handayani, Ani (2016) Implementasi Tujuan Dan Metode Pendidikan Ki Hadjar Dewantara di SD Tamansiswa Jetis, Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Helmon, Arnoldus (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis PBL untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Karakter Peduli Lingkungan Siswa Kelas IV SDN Serayu. S2 thesis, UNY.
Henakin, Stefanus tebajak (2016) Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru Bahasa Indonesia Kelas IV Sekolah Dasar Katolik Sekecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende. S2 thesis, UNY.
Hermanto, Heri (2016) Hubungan Penerapan Standar Proses dan Pemenuhan Standar Sarana Prasarana dengan Prestasi Belajar Matematika SD di Kabupaten Belitung Tahun Pelajaran 2014/2015. S2 thesis, UNY.
Huda, Ahmad Nur (2016) Peningkatan Keterampilan Guling Depan dan Efikasi diri Siswa Kelas IV SDN Glompong Nglipar Gunungkidul dalam Pembelajaran Senam melalui Video Self Modeling. S2 thesis, UNY.
Imaningtyas, Imaningtyas (2016) Pengembangan Perangkat Penilaian Otentik pada Pembelajaran IPA Materi Sumber Daya Alam Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.
Indhah, Sri (2016) Pengembangan Modul Tematik-Integratif Berbasis Sosiokultural untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Jetis. S2 thesis, UNY.
Ingwarni, Sulistiya (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Sosiokultural Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD Jejeran Bantul. S2 thesis, UNY.
Kamiludin, Kamiludin (2016) Problematika Pada Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran Kurikulum 2013 (Studi Kasus di SD Negeri Ungaran dan SD Negeri Serayu Kota Yogyakarta). S2 thesis, UNY.
Mahlianurrahman, Mahlianurrahman (2016) Pengaruh Penerapan Pendekatan Science, Environment, Technology and Society (SETS) terhadap Pemahaman Konsep, Berpikir Kreatif dan Peduli Lingkungan Siswa Kelas IV SD Ngablak. S2 thesis, UNY.
Mardikarini, Sasi (2016) Analisis Muatan Nilai-Nilai Karakter Pada Buku Teks Kurikulum 2013 Pegangan Guru dan Pegangan Siswa Kelas I Semester 1 Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.
Megasari, Megasari (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Sosiokultural dalam Peningkatan Minat Baca dan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SD Negeri Wonosari I Gunungkidul. S2 thesis, UNY.
Mumpuni, Atikah (2016) Muatan Nilai-Nilai Karakter Pada Buku Teks Kurikulum 2013 Pegangan Guru dan Pegangan Siswa Kelas II Semester Satu Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.
Musmalyadi, Musmalyadi (2016) Pengembangan Multimedia Lectora Berbasis Inkuiri untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis dan Kreatif Peserta Didik Kelas IV SD Jejeran. S2 thesis, UNY.
Nisa, Uliya Khoirun (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik Integratif dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) dalam Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Percaya Diri Siswa Kelas V SD. S2 thesis, UNY.
Noviana, Ika (2016) Hubungan antara Pola Asuh Orang Tua dan Kebiasaan Menonton Televisi Pendidikan dengan Nilai-nilai Moral Siswa Kelas V SD Se-Gugus Puren Condongcatur Depok Sleman. S2 thesis, UNY.
Noviani, Sumandita (2016) Pengembangan Multimedia Lectora Berbasis Inkuiri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Logis dan Kreatif Pada Pembelajaran Tematik Integratif Siswa Kelas V SD. S2 thesis, UNY.
Nurfiyanti, Isna (2016) Pengembangan Multimedia Lectora Berbasis Inkuiri dalam Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah Siswa Kelas V SD Bantul Timur. S2 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
Pebriani, Corry (2016) Pengaruh Media Video terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Pembelajaran IPA Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.
Prabowo, Adhi (2016) Perbedaan Efektivitas Model Pembelajaran Problem Solving dan Problem Posing dengan Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas V SD Se-Gugus Ki Hajar Dewantara. S2 thesis, UNY.
Prabowo, Adhi (2016) Perbedaan Efektivitas Model Pembelajaran Problem Solving dan Problem Posing dengan Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas V SD Se-Gugus Ki Hajar Dewantara. S2 thesis, UNY.
Pramudita, Yennie Chavia (2016) Studi Komparasi Efektivitas Sekolah Dasar Standar Nasonal (SDSN) dan Sekolah Dasar Eks Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (SD EKS RSBI) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Pratiwisari, Diah (2016) Pengaruh Pengalaman Mengajar dan Motivasi Kerja terhadap Pengelolaan Kelas Guru Sekolah Dasar di Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Rahayuningtyas, Dian Ikawati (2016) Analisis Muatan Nilai-Nilai Karakter Pada Buku Teks Kurikulum 2013 Pegangan Guru dan Pegangan Siswa Kelas v Semester I Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.
Rahmawati, Azizah (2016) Kinerja Kepala Sekolah dalam Mengimplementasikan Kompetensi Manajerial di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bolon, Colomadu, Karanganyar. S2 thesis, UNY.
Ramadhani, M. Ihsan (2016) Efektivitas Model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep IPS Kelas IV SDN Gunung Raja Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.
Retnoningsih, Diyah Ayu (2016) Pengembangan Media Majalah Anak Berbasis Karakter Rasa Ingin Tahu untuk Meningkatkan Minat Baca dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV di UPT Sleman Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Risabethe, Abiy (2016) Pengembangan Media Video Animasi pada Materi “Masa Penjajahan Belanda” untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Karakter Semangat Kebangsaan Siswa Kelas V Sekolah Dasar Se-Kecamatan Piyungan Bantul. S2 thesis, UNY.
Sari, Dessy Dwitalia (2016) Pengembangan Modul Dongeng Anak Berbasis Sosiokultural dalam Pembelajaran Tematik Integratif untuk Meningkatan Keterampilan Membaca clan Menulis Siswa Kelas II SDN Lempuyangwangi Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Sari, Ika Firma Ningsih Dian Prima (2016) Analisis Kesalahan Siswa Kelas IX dalam Menyelesaikan Materi Persamaan Kuadrat. S2 thesis, UNY.
Sartini, Sartini (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Sosiokultural untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD 2 Padokan Bantul. S2 thesis, UNY.
Septiarum, Lila Argawati (2016) Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Masyarakat dalam Memilih Sekolah Dasar di Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.
Setyorini, Diana (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Collaborative Learning Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Karakter Bersahabat Siswa Kelas IV SD Piyungan. S2 thesis, UNY.
Suciarti, Armila (2016) Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Mewujudkan Sekolah Efektif di SD Muhammadiyah Suronatan Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Suryansah, Titi (2016) Pengembangan Media Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas IV SD Gugus Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. S2 thesis, UNY.
Suryatin, Suryatin (2016) Pengembangan Media Komik Wayang Kreatif untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Karakter Percaya Diri pada Pembelajaran Tematik Integratif Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Condongcatur Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Trisunu, Fajar Nugroho (2016) Peningkatan Daya Ingat dan Penurunan Stres Sebelum Menghadapi Ujian dengan Metode Mendengarkan Musik Gending Jawa pada Siswa Sekolah Dasar Bakalan Kecamatan Sewon, Yogyakarta. S2 thesis, UNY.
Wahyuni, Mei (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Collaborative Learning Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Karakter Kreatif dan Bersahabat Siswa Kelas IV SDN I Bantul. S2 thesis, UNY.
Wahyuningsih, Asih (2016) Keefektifan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dan Preview Question Read Reflect Recite Review (PQ4R) Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman di Kelas V SD Se Gugus I Lendah Kulon Progo. S2 thesis, UNY.
Widiyasanti, Margareta (2016) Pengembangan Media Video Animasi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas V SD Gugus 02 Kecamatan Srandakan. S2 thesis, UNY.
Wuryanti, Umi (2016) Pengembangan Media Video Animasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Karakter Kerja Keras Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Gugus Sodo Kecamatan Paliyan. S2 thesis, UNY.
Zulmiani, Nuri (2016) Pengaruh Pemanfaatan Lingkungan sebagai Sumber Belajar terhadap Penguasaan Konsep dan Kreativitas pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas III SD Negeri Adisucipto 1 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.