Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Dasar" and Year is 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | J | K | L | M | N | P | R | S | U | W | Y
Number of items: 72.

A

Adi, Yogi Kuncoro (2015) Analisis Muatan Tematik Integratif, Scientific Approach, dan Authentic Assessment dalam Buku Teks Kurikulum 2013 Kelas II SD Tema Air Bumi dan Matahari. S2 thesis, UNY.

Agustina, Degi Alrinda (2015) Analisis Buku Teks Tematik Integratif berbasis Scientific Approach dan Authentic Assessment pada Kurikulum 2013 Kelas V Tema 1 Benda-Benda di Lingkungan Sekitar. S2 thesis, UNY.

Alman, Alman (2015) Perbedaan Pengaruh Metode Open-Ended dan Metode STAD terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Serayu Yogyakarta Ditinjau dari Prestasi Belajar. S2 thesis, UNY.

Amin, Alimah (2015) Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Ditinjau Dari Gaya Belajar dan Model Pembelajaran Di Kecamatan Banjarsari Surakarta. S2 thesis, UNY.

Amin, Alimah (2015) Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan Model Pembelajaran Di Kecamatan Banjarsari Surakarta. S2 thesis, UNY.

B

Bernadi, Resmna Maulia Ayu (2015) Peningkatan KreativitasSiswa Kelas IV SD Negeri I Prapaglor Pituruh PurworejoMelalui Pembelajaran Tematik Integratif dengan Pendekatan Open Ended. S2 thesis, UNY.

Bintaro, Tri yuliansyah (2015) Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Adobe Flash pada Pembelajaran Tematik Integratif Subtema Makananku Sehat dan Bergizi Kelas IV di SD Negeri Glagah. S2 thesis, UNY.

Budiarti, Wahyu Nuning (2015) Pengembangan Media Komik dalam Pembelajaran Tema 7 Subtema 3 untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Indonesia dan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SD Negeri Padokan 2 Bantul Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

C

Cahyaningsih, Ujiati (2015) Pengaruh Penggunaan Model Problem-Based Learning Terhadap Kreativitas dan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas IV SDN Unggulan di Purwokerto. S2 thesis, UNY.

Cahyaningtyas, Andarini permata (2015) Pengaruh Strategi REAP terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman dan Menulis Parafrase Siswa Kelas V SD se-Gugus 3 Kotagede Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Cahyono, Tri Agus (2015) Peningkatan Motivasi dan Prestasi Belajar IPA melalui Metode Inkuiri dalam Pembelajaran Tematik Integratif pada Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Belik Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul. S2 thesis, UNY.

D

Diarani, Noraning (2015) Sumbangan Kebiasaan Membaca, Penguasaan Kosakata, dan Penguasaan Tata Bahasa terhadap Keterampilan Menulis Pengalaman Peserta Didik Kelas V SD Negeri se-Kecamatan Bambanglipuro, Bantul. Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

E

Endarwati, Erni dwi (2015) Peningkatan Motivasi dan Prestasi Belajar Operasi Hitung Bilangan Bulat melalui Media Visual Interaktif pada Pembelajaran Tematik Integratif Siswa Kelas 4 SD Negeri Paliyan IV Gunungkidul. S2 thesis, UNY.

Estuwardani, Norayeni Arista (2015) Pengembangan Bahan Ajar Modul Tematik-Integratif pada Tema Peristiwa Alam dalam Peningkatan Karakter Tanggung Jawab dan Disiplin Peserta Didik Kelas I Sekolah Dasar Negeri 1 Kutoarjo, Purworejo. S2 thesis, UNY.

F

Ferryka, Putri Zudhah (2015) Analisis Muatan Tematik Integratif, Scientific Approach, dan Authentic Assessment pada Buku Teks Kurikulum 2013 Tema I "Hidup Rukun” Kelas II Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

G

Gerhastuti, Widyana cahyaning (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca dan Menulis Cerita di Kelas V SD Se Gugus Patimura Kecamatan Mungkid, Magelang. S2 thesis, UNY.

H

Hamdi, Zulhadi (2015) Pemberdayaan Komite Sekolah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan dalam Implementasi Kurikulum 2013 di SDN 3 Pancor Kabupaten Lombok Timur. S2 thesis, UNY.

Herlinawati, Tri Sakti (2015) Peningkatan Kreativitas dan Prestasi Belajar Melalui Metode Project-Based Learning (PjBL) di Kelas IV SDN Karangmojo III Gunungkidul Tahun Pelajaran 2014/2015. S2 thesis, UNY.

Hidayah, Ratna (2015) Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Kognitif IPA pada Siswa Kelas V SD Gugus 3 Kotagede. S2 thesis, UNY.

J

Jauhari, E.M Thontowi (2015) Evaluasi Kesiapan Satuan Pendidikan Dalam Pembelajaran Tematik Integratif Pada Sekolah Dasar di Kabupaten Lombok Timur. S2 thesis, UNY.

Juano, Asterius (2015) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Problem Posing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas V SD. S2 thesis, UNY.

K

Karlitasari, Luthfi (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Peer Tutoring terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik dan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Segugus Kepatihan Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. S2 thesis, UNY.

Kodariyati, Laila (2015) Pengaruh Model PBL terhadap Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematika Kelas V SD se-Gugus V Kecamatan Kasihan Bantul. S2 thesis, UNY.

Komalasari, Mahilda dea (2015) Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik Terintegrasi Nilai Karakter untuk Mengembangkan Tanggung Jawab, Disiplin, dan Prestasi Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

L

Lastriningsih, Lastriningsih (2015) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Matematika melalui Metode Inquiry pada Pembelajaran Tematik Integratif SiswaKelas IV SD Kasongan Bantul. S2 thesis, UNY.

M

Manullang, Lenny faridah hannum (2015) Hubungan Intensitas Siswa Mengikuti Kepramukaan dan Perhatian Guru dengan Kedisiplinan Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Medan Marelan. S2 thesis, UNY.

Mardiana, Tria (2015) Pengembangan Multimedia Interaktif pada Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Scientific Approach Sub Tema Lingkungan Tempat Tinggalku Kelas IV SD Negeri Glagah Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Maryani, Maryani (2015) An Analysis of Techniques, Methods, Ideologies and Quality of the English – Indonesian Translational Texts ‘NANDA International Nursing Diagnoses : Definitions and Classification 2012-2014’. S2 thesis, UNY.

Maryani, Maryani (2015) Pengembangan Modul Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Integratif Berbasis Character Building sebagai Bahan Belajar Mandiri bagi Guru Sekolah Dasar di Gugus II Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.

Masithoh, Dewi (2015) Implementasi Pendekatan Scientific oleh Guru dalam Menanamkan Sikap Ilmiah Peserta Didik di SDIT Luqman Al Hakim Internasional Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Meitasari, Fitriyana (2015) Pengaruh Model Collaborative Learning Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas V SD Se-Gugus Makukuhan Kabupaten Magelang. S2 thesis, UNY.

Mu'minin MZ, Nurul (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Sastra bagi Siswa Kelas V Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Muryaningsih, Sri (2015) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik-Integratif untuk Meningkatkan Karakter Kerja Keras Menggunakan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing bagi Peserta Didik Kelas I SD N 2 Sokaraja Tengah, Kabupaten Banyumas. S2 thesis, UNY.

N

Novianto, Anwar (2015) Analisis Muatan Tematik Integratif, Scientific Approach, dan Authentic Assessment pada Buku Teks Kurikulum 2013 Tema II Bermain di Lingkunganku Kelas II Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Noviatmi, Andri (2015) Evaluasi Implementasi Kurikulum 2013 Kelas I & IV SD Di Kabupaten Magelang Tahun Pelajaran 2014/2015. S2 thesis, UNY.

Nurhidayati, Siti (2015) Pengembangan RPP Tematik-Integratif Berbasis Pendekatan Scientific bagi Peserta Didik Kelas IV SD Negeri Rejowinangun Utara. S2 thesis, UNY.

P

Pangestika, Rintis Rizkia (2015) Pengembangan Multimedia Interaktif Adobe FLash® pada Pembelajaran Tematik Integratif berbasis Scientific Approach subtema Keindahan Alam Negeriku Kelas IV SD Negeri Serayu. S2 thesis, UNY.

Pingge, Heronimus Delu (2015) Hubungan Kompetensi Guru SD Dalam Mendiagnosis Kesulitan Belajar Siswa, Memanfaatkan Media Belajar dan Mengelola Kelas dengan Hasil Belajar Siswa di Kec. Kota Tambolaka, Kab.Sumba Barat Daya, NTT. S2 thesis, UNY.

Prasetyo, Giri (2015) Pengembangan Multimedia Interaktif Adobe Flash Pada Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Scientific Approach Subtema Indahnya Peninggalan Sejarah Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Prasetyo, Teguh (2015) Pengembangan Perangkat Penilaian Hasil Belajar dalam Pembelajaran Tematik Integratif Kelas V SD pada Subtema Komponen Ekosistem. S2 thesis, UNY.

Prastya, Dicky (2015) Pengembangan Multimedia Interaktif pada Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Scientific Approach Sub Tema “Hebatnya Cita-Citaku” Kelas IV SD Negeri Glagah Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Primadiati, Ika dewi (2015) Pengaruh Model Collaborative Learning terhadap Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri se- Gugus I Caturtunggal. S2 thesis, UNY.

Purnanto, Arif Wiyat (2015) Analisis Materi Bahasa Indonesia dalam Buku Teks Kelas I Sekolah Dasar Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.

Purnomo, Heru (2015) Pengembangan Bahan Ajar dan Instrumen Penilaian IPA Tema Indahnya Negeriku untuk Penyempurnaan Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 4 Pada Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.

Purnomo, Purnomo (2015) Implementasi Lesson Study Berbasis Sekolah di SDN 1 Kretek Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.

Purwaaktari, Eni (2015) Pengaruh Model Collaborative Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Sikap Sosial Siswa Kelas V SD Jarakan Sewon, Bantul. S2 thesis, UNY.

R

Rakhmawati, Syafrina (2015) Pengaruh Penggunaan Metode Inkuiri terhadap Self-Esteem dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VI di Gugus Saturnus Kecamatan Paguyangan. S2 thesis, UNY.

Rasidi, Muhamad ahyar (2015) Faktor-faktor Kesulitan Guru pada Pembelajaran Tematik Integratif di SD Kota Mataram. S2 thesis, UNY.

Ristanti, Yuni (2015) Peningkatan Motivasi Belajar dan Keterampilan Hitung Pecahan Desimal melalui Media Manipulatif pada Peserta Didik Kelas IV B SDN 15 Ulu Gadut pada Pembelajaran Tematik Integratif. S2 thesis, UNY.

Rochmah, Evy Nur (2015) Pengembangan Model Scientific Based Learning dalam Peningkatan Prestasi Kognitif, Afektif, dan Psikomotor Siswa SD kelas II di Kecamatan Mlati. S2 thesis, UNY.

Rofisian, Nela (2015) Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis dan Motivasi Berprestasi Melalui Model Problem Based Learning Dalam Pembelajaran IPS di Kelas V SD Caturtunggal 3. S2 thesis, UNY.

S

Satrianawati, Satrianawati (2015) Pengaruh Penggunaan Model Problem-Based Learning dan Project-Based Learning terhadap Kemampuan Penalaran dan Sikap Siswa pada Matematika di Kelas IV SD Kanisius Demangan Baru 1 Yogyakarta dalam Implementasi Kurikulum 2013. S2 thesis, UNY.

Subekti, Sunja pipin (2015) Pengaruh Model Collaborative Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas V SD Se-gugus 01 Banguntapan Bantul. S2 thesis, UNY.

Sukri, Yuni Faryanti (2015) Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Melalui Pembelajaran Tematik-Integratif Siswa Kelas IV SDN di Kecamatan Ujung Kota Parepare. S2 thesis, UNY.

Surwantini, Eti (2015) Efektivitas Penggunaan Media Visual terhadap Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Kelas III SD Gugus 01 Kecamatan Imogiri, Bantul. S2 thesis, UNY.

Surya, Anesa (2015) Pengembangan Instrumen Penilaian Otentik Formatif Berbasis Learning Trajectory Pada Subtema Keanekaragaman Hewan dan Tumbuhan Kelas IV SD Kabupaten Ngawi. S2 thesis, UNY.

Suwandi, Intan kurniasari (2015) Pengembangan Picture Book Sejarah Nasional dengan Pendekatan Tematik Terpadu untuk Kelas IV SD Negeri Percobaan 3 Pakem. S2 thesis, UNY.

Suwantini, Eti (2015) Efektivitas Penggunaan Media Visual terhadap Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Kelas III SD Gugus 01 Kecamatan Imogiri, Bantul. S2 thesis, UNY.

Suwaryo, Suwaryo (2015) Peningkatan Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Pecahan Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Pada Siswa Kelas V SDN Dayeuhluhur 03 Kabupaten Cilacap Tahun Pelajaran 2014/2015. S2 thesis, UNY.

U

Ulfah, Dian mariya (2015) Pengaruh Penggunaan Media Video dan Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SDN Se-Gugus V Kecamatan Kasihan-Bantul. S2 thesis, UNY.

Utami, Kustiwi nur (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik Integratif dalam Peningkatan Karakter, Motivasi, dan Prestasi Belajar Siswa Kelas II Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Utaminingtyas, Siwi (2015) Pengaruh model PBL terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Sikap Ilmiah pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas V SD Se Gugus 3 Kotagede. S2 thesis, UNY.

W

Wibowo, Edy wahyu (2015) Pengembangan Multimedia Interakif Adobe Flash pada Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Scientific Approach Sub tema Aku dan Cita-citaku Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Widiastuti, Asni (2015) Pengembangan Media Lectora pada Pembelajaran Tematik-Integratif Berbasis Character Building bagi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Muhammadiyah Bodon. S2 thesis, UNY.

Widiastuti, Karulina (2015) KomparasiKeefektifan Pendekatan Saintifik dan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Ditinjau dariMotivasi Belajar Matematika dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas IV SD di Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo. S2 thesis, UNY.

Widiyono, Aan (2015) Hubungan Minat Belajar, Disiplin Belajar, dan Lingkungan Belajar dengan Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah IPA Kelas V SD Negeri Se-Gugus 3 Depok. S2 thesis, UNY.

Wijayanti, Lina (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran pada Materi Pecahan Tema 3 Berbasis Teori Bruner dalam Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Prestasi Belajar Peserta Didik di Kelas IV SD Labschool Unesa. S2 thesis, UNY.

Wijayanti, Lina (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran pada Materi Pecahan Tema 3 Berbasis Teori Bruner dalam Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Prestasi Belajar Peserta Didik di Kelas IV SD Labschool Unesa. S2 thesis, UNY.

Windarny, Denty (2015) Pengembangan Multimedia Lectora Dalam Pembelajaran Tematik - Integratif Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Kognitif Serta Karakter Tanggung Jawab Dan Disiplin Pada Subtema Hebatnya Cita-Citaku Kelas IV SD Negeri Grogol Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.

Wulandari, Isnaini (2015) Pengembangan RPP Tematik-Integratif dengan Karakter Tanggung Jawab Menggunakan Model Inquiry Di Kelas IV SD Negeri 03 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah. S2 thesis, UNY.

Y

Yastika, Noviarda (2015) Pengaruh Metode Project-Based Learning dan Metode Expository Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas V di Gugus I Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.

Yustiana, Sari (2015) Pengembangan Instrumen Penilain Otentik Berbasis Contextual Teaching and Learning pada Tema Indahnya Negeriku Subtema Keindahan Alam Negeriku Kelas IV SD 1 Kadipiro. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Fri Mar 29 00:24:05 2024 WIB.