Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam" and Year is 2016
Up a level |
A
Ambarsari, Zamzam Fatma (2016) Pengembangan Portfolio Assesment Pembelajaran IPA Berbasis Metode Inkuiri untuk Mengukur Science Process Skills pada Materi Kalor dan Perpindahannya. S2 thesis, UNY.
Andryani, Ryani (2016) Pengembangan Penilaian Proyek Pembelajaran IPA Metode Outdoor Activity Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan untuk Mengukur Keterampilan Berpikir Kreatif. S2 thesis, UNY.
Anisa, Aries (2016) Potensi Lokal Jepara Sebagai Dasar Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA SMP untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Sikap Kewirausahaan Peserta Didik. S2 thesis, UNY.
D
Dewi, Debi Shinta (2016) Pengembangan Performance Assessment pada Model Learning Cycle 7E untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Dewi, Deby Kurnia (2016) Pengembangan Instrumen Penilaian Kinerja Keterampilan Proses Sains dalam Pembelajaran IPA pada Materi Sistem Ekskresi. S2 thesis, UNY.
Dwianto, Agus (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Domain IPA Terintegrasi Potensi Lokal untuk Meningkatkan Keterampilan Proses IPA dan Sikap Imiah Peserta Didik. S2 thesis, UNY.
E
Efendi, Rizal Nasrul (2016) Evaluasi Pelaksanaan Standar Proses Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran IPA SMP di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.
Eliana, Endang Duwi Siti (2016) Keefektifan Pembelajaran IPA Berbasis Project-Based Learning Melalui e-Learning untuk Meningkatkan Scientific Literacy dan Membekali ICT Literacy Peserta Didik SMP di Kota Singkawang. S2 thesis, UNY.
Esmiyati, Esmiyati (2016) Pengembangan Penilaian Portofolio dalam Pembelajaran IPA Berbasis Masalah untuk Mengukur Keterampilan Berpikir Kritis Tema Tekanan Zat Cair Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.
F
Fithriyyati, Nilia (2016) Evaluasi Keterlaksanaan Pembelajaran IPA Menggunakan KTSP dan K-13 di SMP Negeri Kabupaten Gunungkidul. S2 thesis, UNY.
H
Haeppi, Yulia (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Potensi Lokal untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains dan Curiosity Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Hanifah, Maria (2016) Evaluasi Penerapan Penilaian Otentik IPA dalam Pelaksanaan K-13 Mengacu Standar Penilaian pada Kelas VII SMP di Kabupaten Kulonprogo. S2 thesis, UNY.
Hapsari, Septiana Indri (2016) Evaluasi Penerapan Information Technology dan Communication (ICT) dalam Pelaksanaan Pembelajaran IPA pada K13 di SMP Kota Yogyakarta dengan Tema Tata Surya. S2 thesis, UNY.
J
Jatmiko, Arif (2016) Komparasi Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Keterampilan Sosial dan Pemahaman Konsep IPA Siswa SMP. S2 thesis, UNY.
K
Khanifah, Nur (2016) Pengaruh Pembelajaran IPA Berbasis Model Self-Regulated Learning terhadap Scientific Literacy dan General Life Skills Peserta Didik Kelas VII SMP di Kota Kendal. S2 thesis, UNY.
Kholidah, Lilik Nur (2016) Pengembangan Instrumen Penilaian Practical Skills IPA Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
Kurniasari, Dwi Astuti Dian (2016) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif IPA Tema Pengawetan Ikan untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Kemandirian Siswa. S2 thesis, UNY.
M
Megawati, Desak Made (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Energi pada Pemanfaatan Pembangkit Listrik Mikrohidro (PLTMH) di Daerah Terpencil untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Penguasaan Konsep Siswa SMP Negeri 1 Rampi Sulsel. S2 thesis, UNY.
Muiz, Abdul (2016) Pengaruh Pembelajaran IPA Berbasis Model Susan Loucks- Horsley terhadap Scientific Literacy serta Communication and Collaboration Skills Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
N
Nisrochah, Nisrochah (2016) Pengaruh Pembelajaran IPA Berbasis Experiential Learning Model terhadap Scientific Literacy dan Problem Solving Skills Peserta Didik SMP. S2 thesis, UNY.
P
Putri, Arna (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Guided Discovery pada Tema Pembuatan Mie untuk Meningkatkan Science Process Skills dan Curiosity Siswa Kelas VII SMP. S2 thesis, Program Pascasarjana.
R
Rahayu, Haryanti Sapti (2016) Pengembangan Subject - Specific Pedagogy (SSP) IPA Berbasis Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Prestasi Belajar, Sikap Disiplin, serta Keterampilan Observasi Siswa Kelas VIII SMP. S2 thesis, UNY.
Rahmawati, Vina Fitri Yani (2016) Pengembangan Handout IPA Berbasis SETS pada Tema Biogas untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah dan Kemandirian Belajar Siswa. S2 thesis, UNY.
S
Setiawan, Dani (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Scientific Approach Terintegrasi Potensi Pertanian Bawang Merah untuk Meningkatkan Keterampilan Proses, Hasil Belajar Kognitif, dan Sikap Peduli Lingkungan Siswa SMP. S2 thesis, UNY.
Sukmasari, Vidya Putri (2016) Pengembangan Penilaian Proyek Pembelajaran IPA Berbasis Discovery Learning untuk Mengukur Keterampilan Pemecahan Masalah pada Materi Optik pada Mata Manusia. S2 thesis, UNY.
Suwarno, Edi (2016) Pengembangan LKS Berbasis E2K untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SMA. S2 thesis, UNY.
T
Trisnawati, Oky Ristya (2016) Pengembangan LKS IPA Tema “Kecap Kedelai” Berbasis Pendekatan STM untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Siswa. S2 thesis, UNY.
Triyono, Triyono (2016) Pengaruh Pembelajaran IPA Berbasis Creative Problem Solving terhadap Literasi Sains serta Kreativitas dan Inovasi Siswa SMP Kelas VII SMP. S2 thesis, UNY.
Y
Yuza, Nova Selvia (2016) Pengembangan Media Kartun untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.