Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Dasar" and Year is 2018

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 69.

Aditama, Wiranda Bayu (2018) Pengembangan Computer Based Instruction Model Simulasi Berbasis Multimedia Interaktif Materi Gerak Benda untuk Meningkatkan Kemandirian dan Rasa Ingin Tahu Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Ahmad, Briliyan Syarifudin (2018) Pengembangan Media Storigami untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Menulis Permulaan di Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Alfiansyah, Hendita Rifki (2018) Pengembangan Media Puzzle Buku Cerita Bergambar dalam Mengembangkan Kreativitas dan Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas V SD. S2 thesis, UNY.

Alfikri, Hajarudin (2018) Pengembangan Modul Sastra Anak Berbasis Karakter Cinta Tanah Air untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV MIN Boyolali. S2 thesis, UNY.

Ambarsari, Luthfiana (2018) PEMBELAJARAN RAMAH ANAK DI SD N PUJOKUSUMAN 1 DAN SD N NGUPASAN KOTA YOGYAKARTA. S2 thesis, UNY.

Aminuddin, Noor Fatwa (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Kerja Kelompok Siswa SD Kelas IV. S2 thesis, UNY.

Ardiyatno, Herka (2018) Pengaruh Lingkungan Alam Sekitar sebagai Sumber Belajar terhadap Penguasaan Konsep, Berpikir Kreatif dan Karakter Peduli Lingkungan pada Siswa Kelas IV SD Negeri Se-Gugus V Umbulharjo Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Arini, Sucia Deli (2018) Lift the Flap Story Book berbasis Ramah Anak untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Rasa Percaya Diri Siswa Kelas IV Sekolah Dasar di Kecamatan Gondokusuman. S2 thesis, UNY.

Astuti, Amelia Dwi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation (GI) dan Think Pair Share (TPS) terhadap Self-Regulated Learning Siswa Kelas IV Sekolah Dasar dalam Belajar Matematika. S2 thesis, UNY.

Atikoh, Nur (2018) Pengaruh Buku Cerita Bergambar Berbasis Scientific Approach dengan Metode Inkuiri terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Inferensi IPA Siswa Kelas V SD. S2 thesis, UNY.

Awwalunita, Naafi (2018) Motivasi dan Emosi Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Ayuningrum, Citra (2018) Pengaruh Metode Sosiodrama dan Model Problem Based Learning terhadap Kerjasama Kelompok dan Motivasi Siswa pada Pembelajaran Tematik Integratif di Kelas IV SD Negeri Sekecamatan Pakualaman. S2 thesis, UNY.

Budiarti, Nugraheni Dwi (2018) Implementasi Pendidikan Inklusif Sekolah Dasar di Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. (Studi Kasus di Tujuh Sekolah Dasar Inklusif di Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul). S2 thesis, UNY.

Chyntia, Siska Eka (2018) Implementasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SD Negeri Lempuyangwangi dan SD Negeri Ungaran 1 Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Damayanti, Dena (2018) Character Educational Values in Carpon Di Pipir Tajug and Sundanese Pupuh as Learning Materials for Elementary Students. S2 thesis, UNY.

Darmawati, Kurnia (2018) Pengembangan Lift the Flap Story Book Berbasis Ramah Anak untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis dan Self Regulated Learning Siswa pada Pembelajaran Matematika di Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Farida, Estin (2018) Implementasi Blended Learning untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar pada Siswa Kelas V Azzahrawi SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Fatmawati, Fasiha (2018) Proses Pembelajaran dan Penilaian Matematika di SD Negeri Gunungsaren, SD Negeri Kentungan, dan SD Negeri Semanu III. S2 thesis, UNY.

Fatmawati, Fitria (2018) Pengaruh Buku Cerita Bergambar berbasis Scientific Approach dengan Metode Discovery terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Sikap Kolaborasi Siswa Kelas III SD. S2 thesis, UNY.

Ferdiyanti, Tiara (2018) Pengembangan Buku Fabel Bergambar untuk Meningkatkan Kosakata Pada Anak Usia 5-6 tahun. S2 thesis, UNY.

Fitriani, Ofie Luthfiah (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R) dan Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman dan Berpikir Kritis Siswa Kelas V SD. S2 thesis, UNY.

Hadiyanti, Ratna Winahyu (2018) Pengaruh Penulisan Jurnal Pribadi (Personal Journal) terhadap Minat dan Keterampilan Menulis Siswa Kelas III SD Negeri Keputran A Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Handani, Dita Febri (2018) Pembelajaran Program Full Day School di SD Muhammadiyah Gunungpring. S2 thesis, UNY.

Hapsari, Lina (2018) Pengaruh Storyboard Technique dan Mind Mapping terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi dan Berpikir Kreatif Siswa Kelas IV SD di Kabupaten Temanggung. S2 thesis, UNY.

Hardiyanti, Tri (2018) Kesantunan Berbahasa di SD 1 Trirenggo dan SDIT Lukman Al-Hakim Internasional Bantul Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Ikranagara, Pramudya (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (STAD) dan Variasi Pengaturan Tempat Duduk terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Se-Gugus Ahmad Yani Kejobong Purbalingga. S2 thesis, UNY.

Indriyani, Rita (2018) Metode Discovery Learning Pembelajaran Tematik Integratif untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Laporan Percobaan dan Karakter Kreatif pada Siswa CIMIPA SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Irawan, Irawan (2018) Peningkatan Keaktifan, Hasil Belajar, dan Kerjasama Siswa Melalui Pembelajaran Reciprocal Teaching pada Tema Sejarah Peradaban Indonesia di Kelas V Al Farghani SD Muhamadiyah Sapen Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Jati, Ratna Latifah (2018) Pengembangan Multimedia Interaktif Berbantuan Adobe Flash CS6 pada Materi FPB dan KPK untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep, Prestasi Belajar Kognitif, dan Minat Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Padokan. S2 thesis, UNY.

Kamil, Nurdin (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Active Knowledge Sharing dengan Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Rasa Percaya Diri dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Kardiyo, Kardiyo (2018) Peningkatan prestasi belajar matematika dalam menentukan volume dan luas permukaan kubus dan prisma dengan pendekatan keterampilan proses berbantuan media ukur pada siswa kelas V SD Muhammadiyah sapen yogyakarta 2016/2017. S2 thesis, UNY.

Karim, Indah Mutiatul (2018) Pengaruh Model Kooperatif Tipe TGT dan STAD Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Tematik Integratif Siswa Kelas IV SD Se Kecamatan Salam. S2 thesis, UNY.

Khasanah, Uswatun (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation (GI) dan Think Pair Share (TPS) terhadap Pemahaman Konsep dan Keaktifan Siswa Kelas IV SD Negeri Gugus Arunbinang Kabupaten Kebumen. S2 thesis, UNY.

Khoirunnisa, Khoirunnisa (2018) Pengaruh Buku Cerita Bergambar Berbasis Scientific Approach dengan Metode PBL terhadap Rasa Ingin Tahu dan Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Khusna, Maziatul (2018) Pengaruh Realistic Mathematic Education (RME) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah danMateri Kelipatan Persekutuan Terkecil dan Faktor Persekutuan Terbesar Dan Keaktifan Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Lestari, Dyah Puji (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Lingkungan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Lubis, Azmil Hasan (2018) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbantuan Augmented Reality untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Karakter Disiplin Siswa Sekolah Dasar pada Pembelajaran Matematika. S2 thesis, UNY.

Lumbantobing, Winda Lidia (2018) Pengaruh Model Pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence and Satisfaction) terhadap Rasa Ingin Tahu dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas V SD di Kecamatan Minggir. S2 thesis, UNY.

Masita, Dewi Nur (2018) Pengaruh Model VCT dan Role Playing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Sikap Nasionalisme Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Mukarromah, Aenullael (2018) Pengaruh Model Discovery Learning dan Problem Based Learning (PBL) terhadap Keaktifan Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis pada Siswa Kelas IV SDN K13 di Gugus IV Kecamatan Narmada. S2 thesis, UNY.

Nofiani, Esti (2018) Pengembangan Media Convertible Book Berbasis Scientific Approach untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis dan Karakter Cinta Tanah Air Siswa Kelas IV SD di Kecamatan Seyegan. S2 thesis, UNY.

Nugraheni, Agatha Asih (2018) Pengaruh Model Science Technology and Society dan Quantum Teaching terhadap Keterampilan Proses Sains dan Partisipasi Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Nugroho, Thomas Adi Tri (2018) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Mobile untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Siswa Kelas IV. S2 thesis, UNY.

Nurazizah, Khikmah Fitriani (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share dan Number Head Together terhadap Kerjasama dan Keaktifan Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Nurhasana, Putri Dewi (2018) Pengembangan Media Pembelajaran IPS berbasis Macromedia Flash untuk Meningkatkan Minat, Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Sendangadi Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Nyihana, Ermaniatu (2018) Pengaruh Buku Cerita Bergambar Berbasis Scientific Approach dengan Metode PjBL terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Berkomunikasi Siswa. S2 thesis, UNY.

Pamungkas, Sedyo (2018) Pengaruh Metode Cooperative Intergerated Reading and Composition (CIRC) dan Survey, Question, Read, Revie, Recite (SQ3R) Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman. S2 thesis, UNY.

Primamukti, Agatha Devian (2018) Pengaruh Multimedia Interaktif Terhadap Minat Belajar dan Prestasi Belajar pada Pembelajaran Tematik Integratif Siswa Kelas IV SD Negeri Gugus I Wonosari Gunungkidul. S2 thesis, UNY.

Rahayu, Nining (2018) Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Aksara Jawa melalui Bermain Kartu Huruf Hanacaraka Pada Siswa Kelas 6 di SD 2 Wijirejo Tahun Pelajaran 2016/2017. S2 thesis, UNY.

Rahman, Habib Nur (2018) Pengembangan Buku Cerita berbantuan Augmented Reality untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis dan Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Rahmawati, Faninda Fitri (2018) Pengaruh Model Course Review Horay Berbasis Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Berpikir Analitis dan Kerjasama pada IPA Siswa Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Rahmawati, Fita (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik Integratif berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Rohmani, Tri (2018) Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar PKn Melalui Model Cooperative Learning Tipe Make a Match di Kelas IB SD Muhammadiyah Nitikan Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Sari, Intan Kartika (2018) Pengaruh Problem Based Learning (PBL) dan Project Based Learning (PjBL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Berprestasi pada Siswa Kelas V SD Negeri Lempuyangwangi Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Sasami, Rindang Hayom (2018) Pengembangan Media Maket Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep Siswa pada Pembelajaran IPS Kelas III SD. S2 thesis, UNY.

Septikasari, Zela (2018) Kesiapsiagaan dalam Menghadapi Erupsi Gunung Merapi pada Sekolah Dasar Sekolah Siaga Bencana di Kawasan Rawan Bencana III Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.

Setiawan, Agus (2018) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Keterampilan Sosial Dan Sikap Bertanggung Jawab Siswa SD Muhammadiyah 1 Alternatif Magelang. S2 thesis, UNY.

Setiawan, Yohana (2018) Pengembangan Buku MathLite dalam Meningkatkan Motivasi, Minat, dan Menurunkan Kecemasan Matematika Siswa Kelas IV SD Sekecamatan Magelang Tengah. S2 thesis, UNY.

Sudarto, Agenes Lirinanda (2018) Pengembangan Perangkat Peer Assessment untuk Menilai Keterampilan Representasi, Karakter Disiplin dan Kerjasama Siswa Kelas V SD di Yayasan Yohanes Gabriel Surabaya. S2 thesis, UNY.

Sugianto, Anjar (2018) Peningkatan Konsentrasi Belajar, Keterampilan Membaca dan Menulis Melalui Media Pembelajaran Komik Pada Siswa Kelas II Ibnu Nafis SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Susilaningrum, Endah Tri (2018) Pengembangan Media Reflective-Picture Story Book untuk Meningkatkan Karakter Demokratis dan Konsep Diri Sosial Siswa Kelas V Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bantul. S2 thesis, UNY.

Susilawati, Ika (2018) Pengembangan Media Garis Bilangan Pandawa Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Keterampilan Menghitung Operasi Bilangan Bulat Pada Pembelajaran Tematik-Integratif Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Sutanti, Dhani (2018) Perbedaan Pengaruh Discovery Learning dan Problem-Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis, Keterampilan Pemecahan Masalah dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Tematik Integratif Kelas IV SD Segugus Winduaji Kabupaten Brebes. S2 thesis, UNY.

Tarigan, Nova Triana (2018) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Minat Baca dan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SD Se-Gugus Nogopuro. S2 thesis, UNY.

Ukhtiana, Yunita (2018) Pengaruh Komunikasi Keluarga dan Pengetahuan Awal terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Tematik Integratif Siswa Kelas IV SD Se-UPK Purwokerto Selatan. S2 thesis, UNY.

Undaryani, Sri (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Karakter Kerjasama Siswa Kelas IV SDN Kemirirejo 3 Magelang. S2 thesis, UNY.

Utami, Hanafita Hajar and Mustadi, Ali (2018) Pengaruh Scientific Approach terhadap Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Kognitif pada Pembelajaran Tematik Integratif Kelas V SD Negeri Se-UPT Saptosari. S2 thesis, Program Pascasarjana.

Utami, Hanafita hajar (2018) Pengaruh Scientific Approach terhadap Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Kognitif pada Pembelajaran Tematik Integratif Kelas V SD Negeri Se-UPT Saptosari. S2 thesis, UNY.

Zainiyah, Umi (2018) Analisis Literasi Matematika SD Kelas Tinggi Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah, Komunikasi, dan Sikap Matematika. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Fri Apr 19 00:23:28 2024 WIB.