Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Matematika" and Year is 2012

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items: 46.

A

Adawiyah, Rabiatul (2012) Perbandingan Keefektifan Metode Penemuan Terbimbing dengan Metode Problem Solving dalam Peningkatan Kemampuan Berfikir Kritis dan Berfikir Logis Siswa terhadap Matematika pada Siswa SMP di Lombok Tengah (Studi Eksperimen dilakukan di SMPN 4 Praya Lombok Tengah). S2 thesis, UNY.

Ardiyaningrum, Martalia (2012) Pengaruh Pendekatan Problem Solving dan Problem Posing serta Minat Belajar Matematika terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Representasi Matematis Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Athar, Gadis Arniyati (2012) Pengembangan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Berbasis Budaya Cerita Rakyat Melayu Riau pada Kelas 3 Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Azizah, Rini (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bermuatan Moral dengan Pembelajaran Kooperatif pada Materi Pokok Trigonometri SMA Kelas X. S2 thesis, UNY.

D

Damayanti, Akhmad (2012) Kemampuan Guru Matematika SMA Negeri Membuat Perangkat Tes Hasil Belajar di Kabupaten Barito Kuala. S2 thesis, UNY.

Diana, Erni (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bilingual pada Materi Trigonometri untuk Kelas X SMA. S2 thesis, UNY.

H

Hadiyanti, Yosepin Rianita (2012) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua, Motivasi Belajar, dan Sikap Siswa Pada Pelajaran Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Hamid, Hariaty (2012) Komparasi Kemampuan Komunikasi Matematika dan Motivasi Belajar Matematika Siswa SMA Hang Tuah Tarakan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams-Achievment Divisions (STAD) dan Team Assisted Individualization (TAI). S2 thesis, UNY.

Hapsari, Mahrita Julia (2012) Keefektifan Model Inkuiri Terbimbing dan Direct Instruction pada Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Kepercayaan Diri Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Depok Sleman. S2 thesis, UNY.

Harnita, Nina (2012) Keefektifan Model Kolb pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Karakter Siswa SMP Negeri 1 Paringin, Kabupaten Balangan. S2 thesis, UNY.

Hilliyani, Hilliyani (2012) Pengaruh Peran MGMP dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Menurut Persepsi Guru terhadap Kompetensi Guru Matematika SMP/MTs Di Kabupaten Aceh Tengah. S2 thesis, UNY.

Humaini, Humaini (2012) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMK di Kabupaten Barito Kuala. S2 thesis, UNY.

I

Ibrahim, Nurhasni (2012) Pengembangan Pembelajaran Tematik dan Pengaruhnya terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Ilmi, Rakhmad Nur (2012) Keefektifan Metode Pelatihan Ditinjau dari Kreativitas, Motivasi dan Minat Guru Matematika SMP Negeri di Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Matematika. S2 thesis, UNY.

Ismawanto, Bambang (2012) Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Matematika melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Jigsaw Pada Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

J

Jalal, Ariyanti (2012) Keefektifan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Pemecahan Masalah Model Polya Ditinjau dari Kemampuan Penalaran, Berpikir Kritis, dan Berpikir Kreatif Matematik pada Siswa SMA Negeri 5 Kota Ternate. S2 thesis, UNY.

Junaidi, Junaidi (2012) Perbandingan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Open Ended dan Problem Solving Ditinjau dari Sikap terhadap Matematika dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X SMAN 1 Pringgarata Lombok Tengah Tahun 2011/2012. S2 thesis, UNY.

K

Kusuma, Anggun Badu (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Menggunakan Metode Pembelajaran Kooperatif di SMK Kelas XI Jurusan Teknologi Komputer Jaringan. S2 thesis, UNY.

L

Lorensia, Marselina (2012) Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe TGT dan Direct Instruction terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Belajar Siswa SMP di Kecamatan Langke Rembong Tahun Ajaran 2011/2012. S2 thesis, UNY.

M

Mariamah, Mariamah (2012) Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Number Head Together (NHT) Ditinjau pada Aspek Prestasi dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Palibelo Bima. S2 thesis, UNY.

Meifiani, Nely Indra (2012) Analisis Kesulitan Matematika Siswa SMP Negeri di Pacitan pada Ujian Nasional Tahun 2009/2010. S2 thesis, UNY.

Mugiyoningsih, Sri (2012) Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dan TAI Ditinjau dari Curiosity dan Karakter Siswa SMA dan MA di Pelaihari. S2 thesis, UNY.

Mustamil, Husni (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Multilevel dengan Pendekatan Problem-Solving untuk Meningkatkan Sikap dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP pada Materi Lingkaran. S2 thesis, UNY.

N

Norliani, Norliani (2012) Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP Ditinjau dari Prestasi Belajar, Antusiasme Siswa, dan Antusiasme Guru dalam Pembelajaran Matematika. S2 thesis, UNY.

Noviyana, Hesti (2012) Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Problem Posing dan Writing to Learn Mathematics Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Nurhayati, Lilintri (2012) Perbandingan Keefektifan Strategi Pembelajaran Problem Solving dan Guided Inquiry Ditinjau dari Self-efficacy dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X SMAN 2 Playen Gunungkidul. S2 thesis, UNY.

Nurhidayati, Ratri (2012) Perbandingan Keefektifan Pendekatan Open-ended dengan Problem Posing dalam Pembelajaran Matematika Materi Pokok Geometri ditinjau dari Kreativitas dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Wates. S2 thesis, UNY.

P

Priono, Bambang (2012) Pengaruh Bentuk-Bentuk Tes Matematika terhadap Prestasi dan Kecemasan Siswa SMA Kelas XI. S2 thesis, UNY.

R

RABIATUL, ADAWTYAH (2012) PERBANDINGAN KEEFEKTIFAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DENGAN METODE PROBLEM SOLVING DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN BERFIKIR LOGIS TERHADAP MATEMATIKA PADA SISWA SMP DI LOMBOK TENGAH (Studi Eksperimen dilakukan di SMPN 4 Praya Lombok Tengah). S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

Rakhmawati, Rakhmawati (2012) Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan STAD “plus” pada Materi Trigonometri Ditinjau dari Prestasi, Minat, dan Motivasi Belajar Siswa SMA. S2 thesis, UNY.

Ramadianti, Winda (2012) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar terhadap Ketercapaian Kompetensi Dasar dan Minat Belajar Matematika Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Ranti, Mayang Gadih (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bilingual untuk SMA Kelas X. S2 thesis, UNY.

Riady, Akhmad Mukhlas (2012) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA di Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. S2 thesis, UNY.

Rusmini, Rusmini (2012) Keefektifan Penggunaan Model VAK (Visual, Auditori, dan Kinestetik) Ditinjau dari Prestasi dan Motivasi Belajar Matematika pada Materi Pokok Ruang Dimensi Tiga Siswa SMA Negeri 1 Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

S

Saputra, Irwadi (2012) Perbandingan Keefektifan Pendekatan Investigasi Matematika dan Problem Solving Ditinjau dari Pemahaman Matematika dan Sikap Siswa terhadap Matematika pada Pembelajaran Matematika Kelas X SMAN 1 Pringgarata. S2 thesis, UNY.

Sunarno, Joko (2012) Komparasi Pembelajaran Matematika SMA dengan Pendekatan Transactional Reading Strategy dan Writing to Learn ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. S2 thesis, UNY.

Supratman, Moh. (2012) Keefektifan Model Cooperative Learning Tipe STAD dan Tipe TAI pada Materi Pokok Himpunan Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Praya Timur. S2 thesis, UNY.

Suripah, Suripah (2012) Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan Tipe Think-Pair-Share (TPS) Ditinjau Dari Prestasi dan Minat Belajar Matematika Siswa SMP Kelas VII Tahun Pelajaran 2011/2012. S2 thesis, UNY.

Sutame, Ketut (2012) Keefektifan Pendekatan Problem Posing dan Pendekatan Problem Solving ditinjau dari Kemampuan Menyelesaikan Masalah dan Kecemasan Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sewon Bantul pada Materi Trigonometri. S2 thesis, UNY.

T

Trisniawati, Trisniawati (2012) Keefektifan Pendekatan Kontekstual dan Discovery dalam Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Yogyakarta Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis (Studi Eksperimen di SMP Negeri 13 Yogyakarta). S2 thesis, UNY.

U

Untari, Reni (2012) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Open-ended terhadap Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. S2 thesis, UNY.

Utami, Niken Wahyu (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika SMP yang Sesuai dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). S2 thesis, UNY.

W

Wantini, Sri (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Ruang Dimensi Tiga dengan Teori Pembelajaran van Hiele di SMA. S2 thesis, UNY.

Wea, Maria Yetsiana (2012) Hubungan antara Pengalaman Pembelajaran, Partisipasi dalam Kegiatan MGMP, dan Motivasi Kerja dengan Kompetensi Profesional Guru Matematika SMP di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. S2 thesis, UNY.

Widiyanti, Reny Amalia (2012) Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) dalam Pembelajaran Matematika terhadap Kemampuan Kognitif Siswa SMP Kelas VII. S2 thesis, UNY.

Y

Yulinda, Rika Nur (2012) Analisis Kesulitan Siswa SMA dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Hasil Ujian Nasional di DIY. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Sat Apr 20 00:25:58 2024 WIB.