Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Ilmu Pendidikan" and Year is 2024
![]() | Up a level |
A
Ardiyanti, Yusi and Suyanto, Slamet (2024) Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Masalah (MKBM) Pada Budaya Karawang Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Perilaku Kesehatan Reproduksi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Arief, Ardian and Surjono, Herman Dwi (2024) Model Pelatihan Sariswara Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Kompetensi Seni Musik Guru Sekolah Dasar di Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Astuti, Erni Puji and Hanum, Farida (2024) Desain Local Instruction Theory Berbasis Etnomatematika Permainan Tradisional Jawa untuk Mengembangkan Kemampuan Numerasi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
C
Cahyaningrum, Eka Sapti and Budiningsih, C. Asri (2024) Nilai-Nilai dalam Konsep Kepemimpinan Ki Hajar Dewantara oleh Kepala Taman Kanak-kanak di Kabupaten Sleman. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Cahyono, Hadi and Marzuki, Marzuki (2024) Nilai-Nilai Budaya dalam Tari Jathil Ponorogo untuk Penguatan Pendidikan Karakter. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
D
Dyah P, Catarina wahyu and Sukirno, Sukirno (2024) Model Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan Desa Wisata Rintisan di Kabupaten Gunungkidul. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
E
Eskasnanda, I dewa Putu and Dwiningrum, Siti Irene Astuti (2024) Konstruksi Sekolah Berbudaya Positif dalam Mewujudkan Kesejahteraan Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Malang. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
F
Farani, Rizki and Budiningsih, Asri (2024) Pengembangan Model Scaffolded Self-regulatory Blended Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Manajemen Informasi Digital. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Fatimah, Nurul and Rochmat, Saefur (2024) Tata Kelola Pewarisan Budaya Bahari pada Masyarakat Kampung Bahari Pesisir Tambak Lorok, Semarang. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Fauziah, Rosynanda Nur and Ghufron, Anik (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Simulasi untuk Meningkatkan Higher-Order Thinking Skill pada Pembelajaran Fisika Siswa SMA Kelas X. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
H
Handayani, Tri and Sukirno, Sukirno (2024) Optimisme Keberlangsungan Usaha PKL Malioboro di Masa Covid-19. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Hartati, Yumi and Astuti D, Siti Irene (2024) Pengembangan Pembelajaran Mitigasi Berbasis VARK (Visual, Auditory, Read, Kinesthetic) untuk Meningkatkan Resiliensi Peserta Didik pada Satuan Pendidikan Aman Bencana di Kawasan Pesisir. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Herianto, Herianto and Ikhsan, Jaslin (2024) Pengembangan Model Pembelajaran STEM-EDELCY (Engineering Design Learning Cycle) untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21 Peserta Didik SMP. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Hermansyah, Agung Wahyu and Sutapa, Panggung (2024) Pengembangan Model Outdoor Learning Bermuatan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia 5-6 Tahun. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Hidayatullah, Muh Tamimuddin and Surjono, Herman Dwi (2024) Pengembangan Model Pelatihan Online Dengan Pendekatan Task-Centered Instruction Untuk Peningkatan Kompetensi Integrasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Guru. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
I
Ismawati, Dwi and Harun, Harun (2024) Pengembangan Model Pembelajaran Ekoliterasi Berbasis Kemitraan Keluarga untuk Meningkatkan Karakter Peduli Lingkungan Anak Usia di Kota Bengkulu. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
J
Jatmiko, Jatmiko and Retnawati, Heri (2024) Pengembangan Model Pembelajaran Worked Example-Metakognisi Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Mengurangi Beban Kognitif Dan Meningkatkan Keterampilan Metakognisi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
K
Kalsum, Ummi and Paidi, Paidi (2024) Model Pembelajaran Flipped Classroom Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Kemampuan Mengkreasi Pengetahuan Faktual, Konseptual, dan Prosedural Mahasiswa S1 Pendidikan Biologi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Khikmawati, Muda Nurul and Surjono, Herman Dwi (2024) Pengembangan Model Pelatihan Blended Berbasis Transformative Learning dan Magang Kognitif untuk Meningkatkan Kompetensi Integrasi TIK Guru Matematika SMP. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
L
Lestari, Diah Puji and Paidi, Paidi (2024) Pengembangan Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis NOS-Argumentasi (IB-NOSA) untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi sains dan Keterampilan Argumentasi Ilmiah Peserta Didik SMP. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Lestari, Nurdiyah and Paidi, Paidi (2024) Pengembangan Model Experiential Learning terintegrasi Multiliterasi Ecopedagogy berorientasi Kearifan Lokal Pulau Timor untuk Meningkatkan Literasi Sains dan Life and Career Skills Siswa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
M
Mahabbati, Aini and Purwanta, Edi (2024) Layanan Behavior Support Berbasis Potensi Ekologis Sekolah untuk Siswa dengan Gangguan Emosi dan Perilaku. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Mahpudin, Mahpudin and Dardiri, Achmad (2024) Nilai-Nilai Pendidikan Humanis Religius di Sekolah Dasar Islam Terpadu. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Miyarso, Estu and Budiningsih, Asri (2024) Model Pelatihan Desain Pembelajaran Berbasis TIK Terpadu untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogi Guru dalam Memanfaatkan Aneka Sumber Belajar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Murniati, Murniati and Sugiman, Sugiman (2024) Hermeneutika Pembelajaran Matematika di SMP Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
N
Nadya, Aisha and Purwanta, Edi (2024) Eksplorasi Karier Individu dengan hambatan pendengaran. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Ningsih, Eka Fitria and Budiningsih, Asri (2024) Model Problem posing mengakomodasi budaya piil pesenggiri untuk meningkatkan komunikasi matematis dan norma sosiomatematika. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
P
Pamungkas, Bayu and Wahab, Rochmat (2024) Pengembangan Model Pembelajaran Al-Qur’an Menggunakan Huruf Hijaiyah Isyarat Berbasis Dinamika Kelompok bagi Anak dengan Hambatan Pendengaran. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Pratini, Haniek Sri and Sugiman, Sugiman (2024) Local Instructional Theory Pengembangan Kompetensi Pedagogik Mahasiswa Calon Guru Matematika dalam Framework Paradigma Pedagogi Reflektif. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Prayitno, Prayitno and Harun, Harun (2024) Pengembangan Model Pembelajaran Proyek Seni Rupa untuk Stimulasi Ekspresi Karya Seni Rupa Anak di Taman Kanak-kanak Kabupaten Sleman. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Priyambodo, Erfan and Sofyan, Herminarto (2024) Model Technology Embedded Scientific Inquiry (TESI) Berbasis Socio-Scentific Issues (SSI) Untuk Meningkatkan Kompetensi Digital dan Environmental Chemical Literacy (ECL) Calon Guru Kimia. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Priyamodo, Panggih and Paidi, Paidi (2024) Pengembangan Model Pembelajaran ECLIPSE (Exploring, Compiling, Linking, Imagining, Producing, Sharing, Evaluating) Berbasis Isu Etnoekologi untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi dan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Purnomo, Joko and Sugito, Sugito (2024) Model pelatihan online terstruktur OMPP untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemandirian belajar TIK untuk pembelajaran bagi guru. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Putra, Dian pramana and Sarjono, Herman Dwi (2024) Pengembangan Model Project-Based Flipped Learning Berbantuan Media Virtual Mobile Observatory untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan ICT Literacy Siswa SMP. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
R
Raharjo, Semiono and Istiyono, Edi (2024) Model Discovery STEM Berbasis Virtual Laboratory (DISTEM VILAB) pada Pembelajaran Fisika untuk Meningkatkan Literasi Sains dan Penalaran Ilmiah Siswa SMA. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Ratnasari, Yuni and Prodjosantoso, Anti Kolonial (2024) Pengembangan Model Pembelajaran IPA Berbasis Enginering Practice Bermuatan Indigenous Knowledge untuk Meningkatkan Literacy Siswa Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Richardo, Rino and Dwiningrum, Siti Irene Astuti (2024) Model Project-Based Differentiated Mathematics Instruction (PjDMI) Untuk Mengembangkan Keterampilan Berpikir Komputasi Siswa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Ridwan, Mochamad and Suherman, Wawan S (2024) Pengembangan Bahan Ajar Sepakbola berbasis Hypercontent- Slow Motion Enriched untuk Meningkatkan Motivasi Belajar, Berpikir Kritis, dan Kemampuan Teknik Dasar Sepakbola Mahasiswa FIO Unesa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Rocmah, Luluk Iffatur and Haryanto, Haryanto (2024) Pola Pembelajaran Sentra dalam Mengembangkan Keterampilan Kolaborasi dan Pemecahan Masalah Anak Usia Dini: Studi Kasus pada Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Candi Sidoarjo. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
S
Saefudin, Abdul Aziz and Astuti, Siti Irene (2024) Desain Didaktis untuk Mengembangkan Kreativitas dan Resiliensi Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Sahara, Betya and Mumpuniarti, Mumpuniarti (2024) Pengembangan Model Pembelajaran Berdiferensiasi Berbasis Mikrosistem Untuk Pemerolehan Bahasa Peserta Didik Hambatan Pendengaran”. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Saputri, Agatha and Purwanta, Edi (2024) Pengembangan Media Pembelajaran MOMA (Money Management) untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Septiantoko, Riko and Murdiono, Mukhamad (2024) Pengembangan Model Pembelajaran Interdisipliner Hypothetical Inquiry untuk Peningkatan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dan Komputasi Mahasiswa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Setuju, Setuju and Triyono, Mochamad Bruri (2024) PENGEMBANGAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERPENDEKATAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE PADA PENDIDIKAN VOKASIONAL UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI DIGITAL CALON GURU VOKASI. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Setyowacono, Nurkholis Bambang and Pardjono, Pardjono (2024) Model Pembelajaran IPA Terapan dengan Mengintegrasikan Lingkungan Goa Gong untuk Meningkatkan Karakter Siap Kerja Siswa pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pacitan. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Setyowati, Rini Riris and Rochmat, Saefur (2024) Media Komik Sejarah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Berbasis Virtual Reality untuk Menguatkan Pemahaman Pengetahuan tentang Identitas Nasional Siswa SMA. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sukardi, Joko Sri and Hanum, Farida (2024) POLA PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM PENGEMBANGAN TOLERANSI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sulistiyawati, Sulistiyawati and Hanum, Farida (2024) Pengembangan E-Atlas Pembedahan Anatomi Hewan Berbasis Model Pembelajaran Flipped Classroom untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Praktik Pembedahan bagi Mahasiswa Pendidikan Biologi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sullaisah, Muhammad Fathu jaya and Suyanto, Slamet (2024) Pengembangan Model Station Rotation Blended Learning Berbasis Group Investigation (STRABELBERBAGI) Materi Perubahan Lingkungan untuk Meningkatkan Kemampuan Kolaborasi dan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sunanto, Liyana and Dardiri, Achmad (2024) Pengembangan Model Pembelajaran Metatips untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa di Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
T
Tasrif, Tasrif and Hanum, Farida (2024) Praksis Budaya Pendidikan Literasi di Daerah terpencil Kabupaten Bima. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
U
Utami, Prihma Sinta and Marzuki, Marzuki (2024) Penguatan Karakter Siswa Melalui Penggalian Nilai Karakter Kewarganegaraan pada Tokoh Budaya Lokal Reyog Ponorogo yang Terintegrasi dalam Kurikulum IPS. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
W
Wawan, Wawan and Retnawati, Heri (2024) Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terintegrasi Etnomatematika dan Teknologi dalam Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah, Berpikir Kreatif, Kolaborasi, dan Motivasi. S3 thesis, Sekolah Program Pascasarjana.
Widyawati, Ani and Suyanta, Suyanta (2024) Model Pembelajaran E-PBL-STEM Berbasis Tri N untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Representasi Verbal IPA. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Wulandari, Rina and Harun, Harun (2024) Pengembangan Musik Iringan Bermelodi untuk Meningkatkan Kemampuan Cipta Lirik Lagu pada Guru Taman Kanak-Kanak Raudhatul Athfal di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. S3 thesis, Program Pascasarjana.
Z
Zuliana, Eka and Astuti D, Siti Irene (2024) Local Instructional Theory Pembelajaran Matematika berbasis Budaya untuk Membangun Kemampuan Literasi Matematika Siswa Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
