Runi Perwitasari, Runi Perwitasari (2013) LAPORAN INDIVIDU KKN-PPL Lokasi di SMA Negeri 2 Wates. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
Text
BAB I.docx Download (44kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (46kB) |
||
Text
BAB III.docx Download (36kB) |
||
Text
Cover Pak Iwan.docx Download (135kB) |
||
Text
Cover sekolah.docx Download (137kB) |
||
Text
Lembar Pengesahan.docx Download (37kB) |
||
Text
LAMPIRAN FOTO.docx Download (950kB) |
||
Text
Laporan individu buat DPL.docx Download (382kB) |
||
Text
Laporan kelompok dpl.docx Download (267kB) |
||
|
Text
Matrik individu 2.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
matrik kkn sekolah 2.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text
PENGEMBANGAN SILABUS XI,1 1SO.docx Download (106kB) |
||
Text
Program KKN Pendidikan Bahasa Jerman.docx Download (42kB) |
||
Text
Prosem XI.docx Download (104kB) |
||
Text
SK KD kelas XI.docx Download (98kB) |
||
Text
Observasi Kondisi Sekolah.docx Download (46kB) |
||
|
Text
Observasi Kondisi Sekolah.pdf Download (307kB) | Preview |
|
Text
Observasi Pembelajaran.docx Download (69kB) |
||
|
Text
Observasi Pembelajaran.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text
Kelas XI IPA 2.docx Download (73kB) |
||
Text
Kelas XI IPS 1.docx Download (71kB) |
||
Text
Kelas XI IPA 2.docx Download (73kB) |
||
Text
Presensi XI A2 tanggal 23 Juli 2013.docx Download (73kB) |
||
Text
Presensi XI S1.docx Download (74kB) |
||
Text
Soal Possesive Artikel.docx Download (12kB) |
||
Text
Soal RPP Familie KD 1 interviewen.docx Download (15kB) |
||
Text
RPP 1 XI IPA 2 berbicara.docx Download (87kB) |
||
Text
RPP 2 XI IA 2 (membaca).docx Download (90kB) |
||
Text
RPP 2 XI ipa 2 (SW).docx Download (80kB) |
||
Text
RPP 3 XI Ipa 2 (SW).docx Download (81kB) |
||
Text
RPP 1 XI IS 1(membaca).docx Download (78kB) |
||
Text
RPP 2 XI IS 1 (berbicara).docx Download (90kB) |
||
Text
RPP 3 XI IS 1 (Menulis & SW).docx Download (79kB) |
||
Text
RPP 4 XI IS 1 (Menulis&SW).docx Download (80kB) |
Abstract
Program KKN-PPL Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu program wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa program kependidikan. Tujuan dari diselenggarakannya program ini adalah untuk mempersiapkan lebih jauh terkait dengan Sumber Daya Pengajar yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan. Harapannya dengan diselenggarakannya program KKN-PPL ini mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman yang cukup untuk dijadikan bekal ketika kelak bergelut di dunia pendidikan yang sebenarnya. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Yogyakarta memiliki tiga kategori lokasi, yaitu lingkungan sekolah, industri dan masyarakat. Dan salah satunya yaitu KKN PPL di SMA N 2 Wates dan KKN masyarakat di desa Bendungan Lor, Wates, Kulon Progo. Di sekolah dan di desa inilah mahasiswa diharapkan dapat memberikan bantuan pemikiran, tenaga dan ilmu pengetahuan dalam merencanakan dan melaksanakan program yang ada di sekolah dan di desa. Di sinilah akan tampak peran mahasiswa sebagai inovator, mediator sekaligus problem solver bagi sekolah dan masyarakat. Kegiatan pelaksanaan KKN-PPL di mulai dari tanggal 1 Juli sampai dengan 17 September 2013. Tahap kegiatannya dimulai dengan observasi sekolah, perencanaan program, konsultasi program dengan pihak sekolah dan DPL dan penetapan program sebagai kegiatan terakhir. Adapun hasil pelaksanaan KKN-PPL yang ditempatkan di SMA Negeri 2 Wates selama kurang lebih 10 minggu ini antara lain mahasiswa dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah. Selain itu, berusaha memberikan kontribusi pikiran, tenaga dan biaya kepada pihak sekolah. Namun demikian, masih terdapat hambatan-hambatan selama pelaksanaannya. Hambatan tersebut adalah pembagian waktu program KKN yang kurang terencana. Program KKN-PPL ini selain menjadi wahana untuk pelatihan dan pembelajarn bagi mahasiswa, juga menjadi sebuah usaha Universitas Negeri Yogyakarta untuk turut berkontribusi dalam mentransformasikan nilai-nilai kependidikan kepada sekolah yang bersangkutan. Harapannya, bukan hanya transfer of knowledge yang diberikan mahasiswa selama KKN-PPL, tetapi juga dapat melakukan transfer of value, karena sedikit-banyak mahasiswa dapat berperan dan mengisi kekosongan yang ada pada sekolah tersebut . Sehingga keberadaan mahasiswa UNY di sekolah-sekolah diharapkan dapat mengukir “prasasti-prasasti amal’ yang mampu dijadikan rujukan bagi masa depan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | Laporan > KKN - PPL |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 03:16 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 14:49 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52478 |
Actions (login required)
View Item |