Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Dasar" and Year is 2012

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 43.

Anugraheni, Indri (2012) Pengaruh Pembelajaran Matematika Menggunakan Pendekatan Pemecahan Masalah Model Polya terhadap Aktivitas dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SD Margorejo Tempel, Sleman, Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Awang, Imanuel Sairo (2012) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) Mata Pelajaran IPA untuk Mengembangkan Karakter Peserta Didik Kelas II Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Aziz, Lalu Abdul (2012) Pembelajaran Kooperatif Berbasis Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Mata Pelajaran Mulok Bahasa Inggris Siswa Kelas V B SDN 50 Cakranegara NTB. S2 thesis, UNY.

Bakhri, Samsul (2012) Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Kompetensi Praktik Kejuruan Siswa SMK Program Studi Keahlian Teknik Otomotif di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Bisri, Moh. (2012) Hubungan Kesulitan Belajar Matematika dan Sikap Siswa terhadap Metamatika dengan Prestasi Belajar Matematika di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Program Khusus (MIM PK) Kenteng Nogosari Boyolali Tahun Pelajaran 2010/2011. S2 thesis, UNY.

Chairuddin, Chairuddin (2012) Korelasi Antara Pengetahuan, Sikap, dan Tindakan Siswa dengan Perilaku Kepedulian Lingkungan Hidup pada Siswa Kelas 5 SDN Adiwiyata DI Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Darmawan, Bambang (2012) Peningkatan Motivasi Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Kelas 5 di SDN Sungai Pinang Kabupaten Banjar. S2 thesis, UNY.

Fardani, Rani (2012) Keefektifan Pendekatan Proses dalam Pengajaran Menulis Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas V di MIN Jejeran Bantul Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Fathurrahman, Muhammad (2012) Pemberdayaan Kepala Sekolah Dalam Membangun Mutu Pendidikan di Kabupaten Barito Kuala. S2 thesis, UNY.

Hanafi, Iduar (2012) Analisis Kesalahan Penggunaan Ejaan Bahasa Indonesia Siswa Kelas V pada Revisi Karangan Narasi di Sekolah Dasar Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Hartini, Yayuk (2012) Motivasi dan Kinerja Guru Sekolah Dasar Desa Terpencil di Kabupaten Banjar. S2 thesis, UNY.

Herliana, Herliana (2012) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika Siswa di Kelas IV SD Negeri di Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Tahun Pelajaran 20ll/2012. S2 thesis, UNY.

Hernawati, Sari (2012) Pembelajaran Apresiasi Puisi di SD Negeri 04 Sampangan Kota Semarang. S2 thesis, UNY.

IRIYANA RAHWI, NARNI (2012) KONTRIBUSI INTENSITAS KEGIATAN KELOMPOK KERJA GURU (KKG), PELATIHAN-PELATIHAN, DAN KUALIFIKASI AKADEMIK TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN PENGARON KABUPATEN BANJAR. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

Kembuan, John (2012) Pengembangan Subject-Specific Pedagogy (SSP) untuk Mengembangkan Karakter Anak pada Mata Pelajaran IPA Kelas 3 Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Kusasi, Akhmad (2012) Pengembangan Multimedia Pembelajaran IPA Murid Kelas V SDN Murung Sari 1 Amuntai - Kalimatan Selatan. S2 thesis, UNY.

M. BAHRI, MUSTHOFA (2012) UPAYA GURU DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Waru I Sidoarjo Jawa Timur. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

Muniriyanto, Muniriyanto (2012) Keefektifan Pembelajaran IPS Berbasis Penilaian Portofolio di MIN Cilacap. S2 thesis, UNY.

Musmulyadi, Musmulyadi (2012) Evaluasi Program Kegiatan Lesson Study Berbasis Kelompok Kerja Guru (KKG) Sekolah Dasar Se-Kecamatan Barambai Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

NOVY, TRISNANI (2012) KOMPARASI KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN THINK TALK WRITE DITINJAU DARI MINAT DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SD. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

Narni, Iriyana Rahwi (2012) Kontribusi Intensitas Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG), Pelatihan-Pelatihan, dan Kualifikasi Akademik terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar. S2 thesis, UNY.

Nazaruddin, Nazaruddin (2012) Keberhasilan Kegiatan Pembelajaran di Tengah Keterbatasan dan Hambatan (Studi Kasus pada Sekolah Dasar Negeri Pemurus 1 Kabupaten Banjar). S2 thesis, UNY.

Nurmiati, Yunita (2012) Peningkatan Kemampuan dan Motivasi Menulis Puisi dengan Teknik Menulis Puisi Akrostik Siswa Kelas V Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

Putro, Ahmad Agung Yuwono (2012) Perbedaan Sikap Sosial dan Prestasi Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar yang Mengalami dengan yang Tidak Mengalami Pembelajaran E-Learning di Kota Yogyakarta Tahun Pelajaran 2011/ 2012. S2 thesis, UNY.

Rahmad, Tri Isworo (2012) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap Motivasi Berprestasi dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SD. S2 thesis, UNY.

Rahmawati, Rahmawati (2012) Pengaruh Media Kartu Bergambar terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Pecahan di SDN Murung Sari 1 Amuntai. S2 thesis, UNY.

Raji, Manggu Ngguna (2012) Pengaruh Model Thinking Actively in a Social Context (TASC) pada Pembelajaran IPS terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas V di SD GMIT ENDE 4 Kabupaten Ende. S2 thesis, UNY.

Rosidah, Wa (2012) Perhatian Orang Tua pada Pendidikan Anak di Sekolah Dasar (Kasus Tingginya Angka Putus Sekolah di SD Negeri Supulessy Desa Supulessy Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah). S2 thesis, UNY.

Rumiasih, Rumiasih (2012) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) Sains Kelas 1 Sekolah Dasar dengan Pendekatan Keterampilan Proses Guna Meningkatkan Karakter Siswa. S2 thesis, UNY.

Rusmawan, Rusmawan (2012) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesulitan Belajar IPS Siswa SD di Kabupaten Sleman. S2 thesis, UNY.

Rusmini, Rusmini (2012) Upaya Meningkatkan Pemahaman Isi, Keterampilan Proses IPA dan Sikap Ilmiah Melalui Pendekatan Konstruktivistik di Kelas 5 SDN Pamalongan 2 Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut. S2 thesis, UNY.

Sakat, S.A. (2012) Pemanfaatan Lingkungan Sekitar Sebagai Media untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik Kelas 3 SDN Salero 1 Kota Ternate Maluku Utara. S2 thesis, UNY.

Santoso, Aan Budi (2012) Keefektifan Pembelajaran Menggunakan Media CD Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V di SD Negeri Lempuyangan Yogyakarta 2011. S2 thesis, UNY.

Saudah, Saudah (2012) Upaya Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar Matematika serta Nilai Kejujuran Menggunakan Model Realistic Mathematics Education (RME) di Kelas IV SDN Berangas 2 Kecamatan Alalak Barito Kuala Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

Subawi, Subawi (2012) Kesulitan Guru dalam Pembelajaran Bebicara Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. S2 thesis, UNY.

Subhan, Muhammad (2012) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) IPA untuk Mengembangkan Karakter Siswa SD Kelas V. S2 thesis, UNY.

Sukati, Sukati (2012) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar IPS Siswa Madrasah Ibtidaiyah Kelas V di Kabupaten Bantul Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Trisnani, Novy (2012) Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization dan Think Talk Write ditinjau dari Minat dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SD. S2 thesis, UNY.

Ulfah, Amaliyah (2012) Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) IPA untuk Mengembangkan Karakter Peserta Didik Kelas IV SD. S2 thesis, UNY.

Ulfah, Ulfah (2012) Hubungan Pola Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kualifikasi Akademik Guru dan Kinerja Guru dengan Prestasi Siswa SD Muhammadiyah Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

WA, ROSIDAH (2012) Perhatian Orang Tua pada Pendidikan Anak di Sekolah Dasar (Kasus Tingginya Angka Putus Sekolah di SD Negeri Supulessy Desa Supulessy Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah). Tesis. Yogyakarta: Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta, 2012. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

Wau, Maria Patrisia (2012) Peningkatan Hasil Belajar IPS yang Komprehensif Melalui Penerapan Model Quantum Teaching di SD Negeri Golo, Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

Windari, Sri (2012) Pengembangan LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Pelajaran IPA Kelas IV SD untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Curiosity Siswa. S2 thesis, UNY.

This list was generated on Fri Mar 29 00:24:04 2024 WIB.