LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL) DI SMA NEGERI 10 YOGYAKARTA

BENDRTA WARDANA, BENDRTA WARDANA (2013) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL) DI SMA NEGERI 10 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
KELAS XII PROTA.docx

Download (30kB)
[img] Text
kisi-kisa soal enzim.docx

Download (13kB)
[img] Text
kunci jawaban ulhar 1.docx

Download (18kB)
[img] Text
lks enzim.docx

Download (18kB)
[img] Slideshow
PPT GLIKOLISIS.pptx

Download (2MB)
[img] Slideshow
ppt karbohidrta.pptx

Download (1MB)
[img] Slideshow
PPT POTHOSINTESIS.pptx

Download (2MB)
[img] Slideshow
ppt sifat enzim.pptx

Download (118kB)
[img] Text
rpp enzim.doc

Download (143kB)
[img] Text
soal karbohidrat.docx

Download (14kB)
[img] Text
soal ulhar 2.docx

Download (37kB)
[img] Text
rpp karbohidrat.doc

Download (2MB)
[img] Text
COVER PPL BEN.docx

Download (57kB)
[img] Text
depan.docx

Download (64kB)
[img] Text
lap mingguan PPL.docx

Download (62kB)
[img] Text
Laporan PPL 2013 (SMA N 10 YK).docx

Download (68kB)
[img] Text
MATRIKS MINGGUAN PPL.docx

Download (46kB)

Abstract

PraktikPengalamanLapangan (PPL) bertujuanmemberikankesempatan kepadamahasiswauntukbelajarmengenalsertamenghayatiselukbeluklembagapendidikandengansegenappermasalahannya.Baik yang berkaitandengan proses pembelajaranmaupunkegiatanadministrasipendidikan.PPLadalahmelatihmahasiswa agar memilikipengalamanfaktualtentang proses pembelajarandankegiatankependidikanlainnya di sekolah, sebagaibekaluntukmengembangkandirimenjaditenaga yang profesional yang memilikipengetahuan, sikapdanketerampilan. Melalui PPL mahasiswadapatmenerapkandisiplinilmu yang diperoleh di kampusuntukditerapkankedalamlingkunganpendidikan, baik formal maupunnonformal. PPL jugaberfungsisebagaisalahsatucaramelatih mental mahasiswa didepandan diluarkelas. Selainitu, PPL dapatmenambahpengalamandanwawasandalam proses KBM, agar nantinyamahasiswamempunyaibekaluntukterjunkedalamduniapendidikansebagaitenagapendidik. KegiatanPraktik PengalamanLapangan (PPL). Tujuannyaadalahmemberikesempatankepadamahasiswauntuklebihmendapatbekalmengajarsecaraoperasional di sekolah, sehingggatidakhanyateoritissaja. PPL yang dilaksanakan di sekolahmulaitanggal2 Julisampai 17 September 2013 di SMA Negeri 10 Yogyakartaakanlebihmenguntungkansemuapihak, bagisekolah, perguruantinggi, danmahasiswa. Kegiatanatau program PPL yang dilaksanakanantara lain: meliputi; membuat media pembelajaran Biologi,membuat rencana program pembelajaran, program tahunan, program semester. Dalamkegiatan PPL di SMA Negeri 10 Yogyakarta,penyusunmendapatkesempatanpraktikmengajar di kelasXII IPA 1, XII IPA 2, dan XII IPA 3.Hasil yang diperolehdarikegiatan PPL yaitumahasiswamendapatkanpengalamannyataberkaitandenganperencanaan, penulisanperangkatpembelajaran, proses pembelajarandanpengelolaankelas. Mahasiswatelahdapatmenerapkandanmengembangkanilmusertaketerampilan yang dimilikisesuaidengan program studimasing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Aug 2017 01:57
Last Modified: 01 Oct 2019 12:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52180

Actions (login required)

View Item View Item