LAPORAN INDIVIDU KULIAH KERJA NYATA (KKN) SEMESTER GENAP 2012/2013

Adista Hadma putra, Adista Hadma putra (2013) LAPORAN INDIVIDU KULIAH KERJA NYATA (KKN) SEMESTER GENAP 2012/2013. Laporan PPL.

[img] Text
Cover.docx

Download (31kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.docx

Download (47kB)
[img] Text
Isi Laporan.docx

Download (64kB)
[img] Text
MATRIK KKN FIX.docx

Download (47kB)
[img] Text
Matriks Individu dan Kelompok serta PPL.docx

Download (106kB)
[img] Text
F02 Laporan Mingguan PPL (Minggu ke-3).docx

Download (41kB)
[img] Text
F02 Laporan Mingguan PPL (Minggu ke-4) (2).docx

Download (41kB)
[img] Text
F02 Laporan Mingguan PPL (Minggu ke-5) (2).docx

Download (41kB)
[img] Text
F02 Laporan Mingguan PPL (Minggu ke-8).docx

Download (40kB)
[img] Text
F02 Laporan Mingguan PPL (Minggu ke-9).docx

Download (41kB)
[img] Text
Matriks PPL.docx

Download (83kB)
[img] Text
SCANN KALENDER PENDIDIKAN.doc

Download (1MB)
[img] Text
SILABUS kelas VII.docx

Download (231kB)
[img] Text
SILABUS kelas VIII.docx

Download (71kB)
[img] Text
ULANGAN HARIAN.docx

Download (39kB)
[img] Text
Lompat jauh dab.doc

Download (98kB)
[img] Text
RPP KEBUGARAN JASMANI LARI.docx

Download (23kB)
[img] Text
RPP kelas VIII SEx bebas.doc

Download (43kB)
[img] Text
RPP kesehatan kelas VII.docx

Download (23kB)
[img] Text
rpp senam lantai kelas VII.doc

Download (94kB)
[img] Text
rpp senam lantai kelas VII.doc

Download (94kB)
[img] Text
Rpp sepakbola kelas VIII.doc

Download (324kB)
[img] Text
Rpp sepakbola kelas VII.doc

Download (296kB)
[img] Text
sprint rpp.doc

Download (202kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (31kB)
[img] Text
FORMAT OBSERVASI.docx

Download (50kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.docx

Download (43kB)
[img] Text
Isi Laporan.doc

Download (111kB)
[img] Text
OBSERVASI PESERTA DIDIK.docx

Download (42kB)

Abstract

KKN(KuliahKerjaNyata) merupakan bentuk pengabdian diri mahasiswa kepada masyarakat. Selain mempraktikkan kompetensi akademik dan intelektual yang diperoleh di bangku perkuliahan ,mahasiswa berkewajiban untuk mengaplikasikan ilmu dan ketrampilan yang telah diperoleh. KKN-PPL sebagai salah satu sarana bagi mahasiswa untuk belajar dan melatih diri dalam mempersiapkan kehidupan di masyarakat yang sesungguhnya sehingga diharapkan mahasiswa tidak hanya mampu di bidang akademik saja melainkan juga mampu melaksanakan apa yang dilakukan masyarakat, memiliki kepekaan sosial, serta mampu bersosialisasi di masyarakat. Selain itu KKN merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara UNY dengan pemerintah daerah, sekolah atau lembaga pendidikan terkait. Kegiatan KKN UNY tahun 2013 secara formal dilaksanakan tanggal1 Februari sampai dengan16 September 2013. Kegiatan KKN dibagi menjadi dua yaitu : KKN di masyarakat (DusunKlegen, Sendangsari, Pengasih, KulonProgo) dan KKN di Sekolah (SMP N 4 Wates). Untukkegiatan KKN di masyarakat, mahasiswa melakukan kegiatan setiap hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk kegiatan yang incidental bisadilakukan di luar hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan KKN ini dilaksanakan oleh 12 mahasiswa dengan rincian sebagai berikut : 2 mahasiswa dari prodi Pendidikan BahasaInggris, 2 mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Jawa, 2 mahasiswa dari prodi Pendidikan Matematika, 2 mahasiswa dari prodi Pendidikan IPA, 2 mahasiswa dari prodi PJKR, dan 2 mahasiswadariprodiPendidikan Kewarganegaraan dan Hukum. Kegiatan KKN dibedakan menajdi dua yiatu : Program Kelompok dan Program Individu yang masing dilaksanakan di masyarkat dan di sekolah. Seluruh tim KKN-PPL SMP N 4 Wates memulai kegiatan KKN dengan melakukan observasi lingkungan dusun dan sekolah, koordinasi dan menyusun rancangan program kerja termasuk matriks di dalamnya, pelaksanaan program, evaluasi serta pembuatan laporan.

Item Type: Article
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 16 Aug 2017 03:04
Last Modified: 16 Aug 2017 03:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52138

Actions (login required)

View Item View Item