Browse by Type
Up a level |
Priyanto, Priyanto (2017) E-LEARNING SEBAGAI SISTEM SOSIO-TEKNIS: STRATEGI PENGEMBANGAN E-LEARNING DI PENDIDIKAN VOKASI UNTUK MENINGKATKAN PENERIMAAN PENGGUNA. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN VOKASIONAL (SNPV) 2017: Revitalisasi Lembaga Pendidikan Guru Vokasional. UNY Press, pp. 163-169. ISBN 978-602-6338-19-8
Rohali, Rohali (2014) Fenomena Kebahasaan Wacana Iklan Bahasa Perancis. In: Bahasa, sastra, dan seni Sebagai jalan Pemberadaban bangsa. Bahasa, sastera dan Seni, 1 (1). UNY Press, Yogyakarta, pp. 181-193. ISBN 9786027981362 (In Press)
Drs. Suwarna, M.Pd, Suwarna (2011) Isi Modul Apresiasi Seni Rupa Indonesia Modern. In: Modul Apresiasi Seni Rupa Indonesia Modern. P3AI UNY, Jurusan Pendidikan Seni Rupa FBS UNY.
Drs. Suwarna, M.Pd, Suwarna (2011) Modul Apresiasi Seni Rupa Indonesia Modern. In: Apresiasi Seni Rupa Indonesia Modern. P3AI UNY, Jurusan Pendidikan Seni Rupa FBS UNY.
Samsuri, Samsuri (2011) Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Wahana Membangun Karakter Warga Negara Demokratis. In: PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERSPEKTIF TEORI DAN PRAKTIK. UNY PRESS, pp. 356-383. ISBN 978-979-8418-63-1
Mukminatun, Siti (2009) KOLABORASI TASK-BASED TEACHING DENGAN TEKNIK DISEMINASI DALAM PENGAJARAN SOSIOLINGUISTIK. In: Bunga Rampai Model-Model Pembelajaran Bahasa, Sastra, dan Seni. Yuma Pustaka Surakarta, Surakarta, pp. 193-206. ISBN 978-602-8580-41-0
Samsuri, - (2008) Pengantar Sosiologi Kewarganegaraan. In: Pengantar Sosiologi Kewarganegaraan. FISE Universitas Negeri Yogyakarta..
Agung Nugroho, A.M. (2008) PEMBELAJARAN DAN MANAJEMEN PENCAK SILAT. In: PEMBELAJARAN DAN MANAJEMEN PENCAK SILAT (BAB IV-VIII). BAB IV-VIII, II . FIK UNY, Yogyakarta, pp. 53-132. ISBN 978-602-8429-13-9
Agung Nugroho, A.M. (2004) Pencak Silat: COMPARASI, IMPLEMENTASI, DAN MANAJEMEN. In: PENCAK SILAT: COMPARASI, IMPLEMENTASI, DAN MANAJEMEN (1). BAB I -BAB III, I (1). FIK UNY, Yogyakarta, pp. 1-100.
Samsuri, Samsuri (2002) Implikasi Hermeneutika Kritis Karl-Otto Apel terhadap Studi Agama. In: Hermeneutika Transendental: Dari Konfigurasi Filosofis menuju Praksis Islamic Studies. IRCISOD, Yogyakarta, pp. 149-166. ISBN 979-9636-26-1
Farida Hanum, Prof. Dr. M.Si PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM PLURALISME BANGSA. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY..
C. Asri Budiningsih, Dr. KARAKTERISTIK SISWA SEBAGAI PIJAKAN DALAM PENELITIAN PEMBELAJARAN. In: Cakrawala Pendidikan. Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia DIY dan LPM UNY.
C. Asri Budiningsih, Dr. PEMBELAJARAN YANG MENDIDIK. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
C. Asri Budiningsih, Dr. PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DEEP DIALOGUE DAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP PEMAHAMAN MATERI KULIAH. In: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan. FIP UNY.
C. Asri Budiningsih, Dr. STRATEGI PEMBELAJARAN YANG MEMERDEKAKAN. In: Majalah Ilmiah Pembelajaran. FIP UNY.
Anik Ghufron, Prof. Dr. Filsafat Pengembangan Kurikulum. In: Fondasia. Forum Kajian Fondasi Pendidikan..
Sugeng Bayu Wahyono, Dr Mengkaji Fenomena Pendidikan Persekolahan dari Perspektif Sosiologi Kritis. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
Sugeng Bayu Wahyono, , Dr. M.Si Studi Etnografi untuk Pendidikan Perkotaan dan Pedesaan. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
Sodiq A. Kuntoro, M.Ed. DINAMIKA BELAJAR INFORMAL DAN IMPLIKASI EDUKATIF DI SEKOLAH. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY. (In Press)
Ibnu Syamsi, Dr. Berbagai Macam Problema Tingkah Laku Anak Hiperaktif. In: Dinamika Pendidikan. FIP IKIP Yogyakarta.
Ibnu Syamsi, Dr. Inklusi dan Inovasi Pendidikan Berkebutuhan Khusus. In: JPK 2010. Jurusan PLB bekerjasama dengan HISPELBI.
Ibnu Syamsi, Dr. Investigating Enterpreunership Skills of People with Autism. In: Proceeding International Workshop and Symposium. YSU and CRICED Tsukuba University Japan.
Ibnu Syamsi, Dr. Kemampuan Berwirausaha Kelompok Pengangguran Perkotaan. In: Jurnal Pendidikan. Lemlit UNY bekerjasama dengan Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI).
Ibnu Syamsi, Dr. KONSEP KEPRIBADIAN DAN MASYARAKAT IDEAL SEBAGAI BASIS PENDIDIKAN. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY. (In Press)
Ibnu Syamsi, Dr. Management Tingkahlaku Hiperaktif. In: JPK 2010. Jurusan PLB bekerjasama dengan HISPELBI.
Ibnu Syamsi, Dr. Membuka Peluang Berwirausaha untuk Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus. In: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendiknas.
Ibnu Syamsi, Dr. Menggali Potensi Berwirausaha Anak-anak Unggul. In: Prosiding Potensi Berwirausaha Anak-anak Unggul. Prodi PLB Universitas Negeri Malang.
Ibnu Syamsi, Dr. Model Pembelajaran Partisipatif untuk Penyelenggaraan Program Pendidikan non Formal dalam Masyarakat. In: Majalah Ilmiah Pembelajaran. Jurusan KTP FIP UNY.
Ibnu Syamsi, Dr. Pelatihan Kewirausahaan untuk Pemberdayaan Kelompok Pengagguran. In: Jurnal Penelitian Humaniora. Lemlit UNY.
Ibnu Syamsi, Dr. Pendidikan Khusus dalam Kerangka Teori dan Praktek Sistem Pendidikan di Negara Jerman. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
Ibnu Syamsi, Dr. Pendidikan Luar Sekolah sebagai Pemberdaya dalam Masyarakat. In: DIKLUS Jurnal Pendidikan Luar Sekolah. Jurusan PLS FIP UNY.
Ibnu Syamsi, Dr. Potensi Konflik Sosial Masyarakat di Kelurahan Condongcatur Yogyakarta. In: FONDASIA. Forum Kajian Fondasi Pendidikan.
Ishartiwi, Dr. M.Pd. IDENTIFIKASI BENTUK INTERVENSI PEMBELAJARAN DAN PERILAKU BELAJAR ANAK RETARDASI MENTAL. In: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan. FIP UNY.
Ishartiwi, Dr. M.Pd. IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM SISTEM PERSEKOLAHAN NASIONAL. In: JPK 2010. PLB FIP UNY.
H. Sujati, M.Pd. Bertanya sebagai Aktivitas Mengajar. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd Diagnosis Hambatan Praktikan DII PGSD dalam Mengaplikasikan Ketrampilan Mengelola Kelas. In: Jurnal Ilmiah Guru (COPE). Pusat Penelitian Pendidikan Dasar dan Menengah Lembaga Penelitian UNY, DInas Pendidikan Prov DIY, PGRIPD TK 1 Prov DIY.
H. Sujati, M.Pd. Hambatan Lulusan DII PGSD FIP UNY Mengimplementasikan Keilmuan Keguruannya. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Ketulusan Merupakan Nilai Moral yang Terabaikan. In: FONDASIA. Forum Kajian Fondasi Pendidikan.
H. Sujati, M.Pd. Kurikulum Berbasis Kompetensi; Konsep dan Pengembangannya. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Manajemen Kelas yang Efektif dalam Pembelajaran. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.
H. Sujati, M.Pd. Mengenal Reciprocal Teaching sebagai Salah Satu Model Pembelajaran. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Menuju Sekolah Mandiri. In: Pelangi Pendidikan. Pusat Penelitian Pendidikan Dasar dan Menengah Lembaga Penelitian UNY, DInas Pendidikan Prov DIY, PGRIPD TK 1 Prov DIY.
H. Sujati, M.Pd. Minat Siswa Sekolah Dasar terhadap Pelajaran Muatan Lokal. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Pembelajaran Kontrustivistik sebagai Model Pendidikan yang Memerdekakan. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Peran Pendidikan Multikultural dalam Pengembangan Karakter Peserta Didik. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.
H. Sujati, M.Pd. Pengembangan Pelajaran Muatan Lokal Berbasis Minat Siswa. In: FONDASIA. Forum Kajian Fondasi Pendidikan.