Browse by Type

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Number of items: 46.

Priyanto, Priyanto (2017) E-LEARNING SEBAGAI SISTEM SOSIO-TEKNIS: STRATEGI PENGEMBANGAN E-LEARNING DI PENDIDIKAN VOKASI UNTUK MENINGKATKAN PENERIMAAN PENGGUNA. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN VOKASIONAL (SNPV) 2017: Revitalisasi Lembaga Pendidikan Guru Vokasional. UNY Press, pp. 163-169. ISBN 978-602-6338-19-8

Rohali, Rohali (2014) Fenomena Kebahasaan Wacana Iklan Bahasa Perancis. In: Bahasa, sastra, dan seni Sebagai jalan Pemberadaban bangsa. Bahasa, sastera dan Seni, 1 (1). UNY Press, Yogyakarta, pp. 181-193. ISBN 9786027981362 (In Press)

Drs. Suwarna, M.Pd, Suwarna (2011) Isi Modul Apresiasi Seni Rupa Indonesia Modern. In: Modul Apresiasi Seni Rupa Indonesia Modern. P3AI UNY, Jurusan Pendidikan Seni Rupa FBS UNY.

Drs. Suwarna, M.Pd, Suwarna (2011) Modul Apresiasi Seni Rupa Indonesia Modern. In: Apresiasi Seni Rupa Indonesia Modern. P3AI UNY, Jurusan Pendidikan Seni Rupa FBS UNY.

Samsuri, Samsuri (2011) Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Wahana Membangun Karakter Warga Negara Demokratis. In: PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERSPEKTIF TEORI DAN PRAKTIK. UNY PRESS, pp. 356-383. ISBN 978-979-8418-63-1

Mukminatun, Siti (2009) KOLABORASI TASK-BASED TEACHING DENGAN TEKNIK DISEMINASI DALAM PENGAJARAN SOSIOLINGUISTIK. In: Bunga Rampai Model-Model Pembelajaran Bahasa, Sastra, dan Seni. Yuma Pustaka Surakarta, Surakarta, pp. 193-206. ISBN 978-602-8580-41-0

Samsuri, - (2008) Pengantar Sosiologi Kewarganegaraan. In: Pengantar Sosiologi Kewarganegaraan. FISE Universitas Negeri Yogyakarta..

Agung Nugroho, A.M. (2008) PEMBELAJARAN DAN MANAJEMEN PENCAK SILAT. In: PEMBELAJARAN DAN MANAJEMEN PENCAK SILAT (BAB IV-VIII). BAB IV-VIII, II . FIK UNY, Yogyakarta, pp. 53-132. ISBN 978-602-8429-13-9

Agung Nugroho, A.M. (2004) Pencak Silat: COMPARASI, IMPLEMENTASI, DAN MANAJEMEN. In: PENCAK SILAT: COMPARASI, IMPLEMENTASI, DAN MANAJEMEN (1). BAB I -BAB III, I (1). FIK UNY, Yogyakarta, pp. 1-100.

Samsuri, Samsuri (2002) Implikasi Hermeneutika Kritis Karl-Otto Apel terhadap Studi Agama. In: Hermeneutika Transendental: Dari Konfigurasi Filosofis menuju Praksis Islamic Studies. IRCISOD, Yogyakarta, pp. 149-166. ISBN 979-9636-26-1

Farida Hanum, Prof. Dr. M.Si PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM PLURALISME BANGSA. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY..

C. Asri Budiningsih, Dr. KARAKTERISTIK SISWA SEBAGAI PIJAKAN DALAM PENELITIAN PEMBELAJARAN. In: Cakrawala Pendidikan. Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia DIY dan LPM UNY.

C. Asri Budiningsih, Dr. PEMBELAJARAN YANG MENDIDIK. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.

C. Asri Budiningsih, Dr. PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DEEP DIALOGUE DAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP PEMAHAMAN MATERI KULIAH. In: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan. FIP UNY.

C. Asri Budiningsih, Dr. STRATEGI PEMBELAJARAN YANG MEMERDEKAKAN. In: Majalah Ilmiah Pembelajaran. FIP UNY.

Anik Ghufron, Prof. Dr. Filsafat Pengembangan Kurikulum. In: Fondasia. Forum Kajian Fondasi Pendidikan..

Sugeng Bayu Wahyono, Dr Mengkaji Fenomena Pendidikan Persekolahan dari Perspektif Sosiologi Kritis. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.

Sugeng Bayu Wahyono, , Dr. M.Si Studi Etnografi untuk Pendidikan Perkotaan dan Pedesaan. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.

Sodiq A. Kuntoro, M.Ed. DINAMIKA BELAJAR INFORMAL DAN IMPLIKASI EDUKATIF DI SEKOLAH. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY. (In Press)

Ibnu Syamsi, Dr. Berbagai Macam Problema Tingkah Laku Anak Hiperaktif. In: Dinamika Pendidikan. FIP IKIP Yogyakarta.

Ibnu Syamsi, Dr. Inklusi dan Inovasi Pendidikan Berkebutuhan Khusus. In: JPK 2010. Jurusan PLB bekerjasama dengan HISPELBI.

Ibnu Syamsi, Dr. Investigating Enterpreunership Skills of People with Autism. In: Proceeding International Workshop and Symposium. YSU and CRICED Tsukuba University Japan.

Ibnu Syamsi, Dr. Kemampuan Berwirausaha Kelompok Pengangguran Perkotaan. In: Jurnal Pendidikan. Lemlit UNY bekerjasama dengan Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI).

Ibnu Syamsi, Dr. KONSEP KEPRIBADIAN DAN MASYARAKAT IDEAL SEBAGAI BASIS PENDIDIKAN. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY. (In Press)

Ibnu Syamsi, Dr. Management Tingkahlaku Hiperaktif. In: JPK 2010. Jurusan PLB bekerjasama dengan HISPELBI.

Ibnu Syamsi, Dr. Membuka Peluang Berwirausaha untuk Pemberdayaan Anak Berkebutuhan Khusus. In: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendiknas.

Ibnu Syamsi, Dr. Menggali Potensi Berwirausaha Anak-anak Unggul. In: Prosiding Potensi Berwirausaha Anak-anak Unggul. Prodi PLB Universitas Negeri Malang.

Ibnu Syamsi, Dr. Model Pembelajaran Partisipatif untuk Penyelenggaraan Program Pendidikan non Formal dalam Masyarakat. In: Majalah Ilmiah Pembelajaran. Jurusan KTP FIP UNY.

Ibnu Syamsi, Dr. Pelatihan Kewirausahaan untuk Pemberdayaan Kelompok Pengagguran. In: Jurnal Penelitian Humaniora. Lemlit UNY.

Ibnu Syamsi, Dr. Pendidikan Khusus dalam Kerangka Teori dan Praktek Sistem Pendidikan di Negara Jerman. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.

Ibnu Syamsi, Dr. Pendidikan Luar Sekolah sebagai Pemberdaya dalam Masyarakat. In: DIKLUS Jurnal Pendidikan Luar Sekolah. Jurusan PLS FIP UNY.

Ibnu Syamsi, Dr. Potensi Konflik Sosial Masyarakat di Kelurahan Condongcatur Yogyakarta. In: FONDASIA. Forum Kajian Fondasi Pendidikan.

Ishartiwi, Dr. M.Pd. IDENTIFIKASI BENTUK INTERVENSI PEMBELAJARAN DAN PERILAKU BELAJAR ANAK RETARDASI MENTAL. In: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan. FIP UNY.

Ishartiwi, Dr. M.Pd. IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM SISTEM PERSEKOLAHAN NASIONAL. In: JPK 2010. PLB FIP UNY.

H. Sujati, M.Pd. Bertanya sebagai Aktivitas Mengajar. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.

H. Sujati, M.Pd Diagnosis Hambatan Praktikan DII PGSD dalam Mengaplikasikan Ketrampilan Mengelola Kelas. In: Jurnal Ilmiah Guru (COPE). Pusat Penelitian Pendidikan Dasar dan Menengah Lembaga Penelitian UNY, DInas Pendidikan Prov DIY, PGRIPD TK 1 Prov DIY.

H. Sujati, M.Pd. Hambatan Lulusan DII PGSD FIP UNY Mengimplementasikan Keilmuan Keguruannya. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.

H. Sujati, M.Pd. Ketulusan Merupakan Nilai Moral yang Terabaikan. In: FONDASIA. Forum Kajian Fondasi Pendidikan.

H. Sujati, M.Pd. Kurikulum Berbasis Kompetensi; Konsep dan Pengembangannya. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.

H. Sujati, M.Pd. Manajemen Kelas yang Efektif dalam Pembelajaran. In: Dinamika Pendidikan. FIP UNY.

H. Sujati, M.Pd. Mengenal Reciprocal Teaching sebagai Salah Satu Model Pembelajaran. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.

H. Sujati, M.Pd. Menuju Sekolah Mandiri. In: Pelangi Pendidikan. Pusat Penelitian Pendidikan Dasar dan Menengah Lembaga Penelitian UNY, DInas Pendidikan Prov DIY, PGRIPD TK 1 Prov DIY.

H. Sujati, M.Pd. Minat Siswa Sekolah Dasar terhadap Pelajaran Muatan Lokal. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.

H. Sujati, M.Pd. Pembelajaran Kontrustivistik sebagai Model Pendidikan yang Memerdekakan. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.

H. Sujati, M.Pd. Peran Pendidikan Multikultural dalam Pengembangan Karakter Peserta Didik. In: Pelangi Pendidikan. SEKOLAH TINGGI ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN CATUR SAKTI BANTUL.

H. Sujati, M.Pd. Pengembangan Pelajaran Muatan Lokal Berbasis Minat Siswa. In: FONDASIA. Forum Kajian Fondasi Pendidikan.

This list was generated on Sun Jan 27 21:17:26 2019 WIB.