Fenomena Kebahasaan Wacana Iklan Bahasa Perancis

Rohali, Rohali (2014) Fenomena Kebahasaan Wacana Iklan Bahasa Perancis. In: Bahasa, sastra, dan seni Sebagai jalan Pemberadaban bangsa. Bahasa, sastera dan Seni, 1 (1). UNY Press, Yogyakarta, pp. 181-193. ISBN 9786027981362 (In Press)

[img]
Preview
Text
Wacana Iklan Rohali.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Makalah ini merupakan hasil penelitian Mandiri yang membahas berbagai fenomena kebahasaan pada wacana iklan di media cetak Perancis. Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat berbagai fenomena bahasa pada nama produk iklan, seperti homofon, metonimia, mot-valise, dan metaforis, dan penonjolan etnis. (2) Pada slogan produk terdapat permainan bunyi, repetisi leksikal, metafora, substitusi fonematik, dan penggunaan bahasa asing.

Item Type: Book Section
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa Perancis
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Rohali Asmi Salim
Date Deposited: 07 Dec 2017 04:33
Last Modified: 07 Dec 2017 04:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54194

Actions (login required)

View Item View Item