Items where Division is "Sekolah Pascasarjana (SPS) > Ilmu Pendidikan" and Year is 2025
![]() | Up a level |
Alwi, Ahmad Chafid and Sukirno, Sukirno (2025) Model E-learning Berbasis Massive Open Online Course (MOOC) untuk Meningkatkan Literasi Ekonomi Mahasiswa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Aprilia, Wahyuning Fitri and Dimyati, Dimyati (2025) Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional untuk Meningkatkan Keterampilan Gerak Lokomotor dan Manipulatif Anak Usia 5-6 Tahun. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Aziz, Hafidh and Sudrajat, Ajat (2025) Pengembangan Model Pembelajaran Profetik Tilāwah Tazkiyah dan Ta’līm (MPPT3) untuk mengajarkan Agama Islam Anak Usia Dini. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Cahayanengdian, Asri and Ayriza, Yulia (2025) Pola Belajar Kekerasan Verbal Berbasis Teori Kognitif Sosial Albert Bandura pada Anak Usia Dini di Kabupaten Lampung Tengah. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Desty, Puspita Sari and Harun, Harun (2025) Model Cooperative Learning Berbasis Permainan Tradisional untuk Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Dewi, Adin Ariyanti and Hanum, Farida (2025) Magang dalam Situated Learning: Studi Etnografi pada Kelompok Pengrajin Marmer di Kabupaten Tulungagung. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Djufri, Elyas and Prasetyo, Zuhdan Kun (2025) Pengembangan Model Hybrid Problem Based Learning Berbasis Tri N (Hyperbolin) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Literasi Informasi Mahasiswa PGSD. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Fitriana, Evi and Mukminan, Mukminan (2025) Pengembangan Model Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Geografi untuk Meningkatkan Literasi Geospasial. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Fungki, Febiantoni and Marzuki, Marzuki (2025) Pergeseran Paradigma Pembelajaran PAI di Era Transformasi Digital Masyarakat 5.0. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Hakim, Mukhammad Luqman and Surjono, Herman Dwi (2025) Model Pelatihan PIECE Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogi Dan Efikasi Diri Guru Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Handayani, Nurizky and Suranto, Suranto (2025) Pengembangan Model Pembelajaran IPS Berbasis Problem-Based Collaborative Learning untuk Meningkatkan Kompetensi Sosial Peserta Didik. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Hanita, Hanita and Ayriza, Yulia (2025) Pengembangan Model Proyek "Aku Sayang Bumi" Berbasis Experiential Learning-Design Thinking (ELDING) untuk Peningkatan Perilaku Mandiri dan Bergotong Royong Anak di TK,. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Hariyanto, Hariyanto and Budiningsih, Asri (2025) Efektivitas Integrasi Model Problem-Based Learning dan Group Investigation Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Kolaborasi Mahasiswa Pada Mata Kuliah Media Pembelajaran. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Ilyasir, Fiska and Surjono, Herman Dwi (2025) Pengembangan Model Pembelajaran Humanis-Religius Dengan Blended Learning pada Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum,. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Istiqomah, Annisa and Murdiono, Mukhammad (2025) Tanggung Jawab Sosial Mahasiswa dalam Kewarganegaraan Ekologis di Daerah Istimewa Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Jannah, Nur and Sujarwo, Sujarwo (2025) Pola Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Marginal Desa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Kartika, Ika and Wilujeng, Insih (2025) Pengembangan Model Pembelajaran IPA Inkuiri ETNIK- STEAM Topeng Panji Bobung Gunung Kidul Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Khalimatus Sadiyah, - and Ajat Sudrajat, - and Rukiyati, - (2025) Pola Penerapan Nilai-Nilai Ahlussunnah Wal-Jama’ah (Aswaja): Penguatan Karakter Islam Moderat Melalui Kegiatan Akademik dan Nonakademik di Perguruan Tinggi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Kristianingsih, Francisca Xaveria and Retnowati, Trie Hartiti (2025) Paradigma Struktur Mental Guru dalam Habitus Pembelajaran Musik di Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Labib, Umar Abdul and Paidi, Paidi (2025) Pengembangan Model VLABBIL (Virtual Laboratory Based Biology Learning) untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Analitis dan Kritis Mahasiswa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Laely, Khusnul and Dimyati, Dimyati (2025) Pengembangan Model Outdoor Learning Activity (OLA) Berbasis Budaya Jawa untuk Meningkatkan Working Memory dan Cognitive Flexibility Anak Usia Dini. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Lalay, Melki Oktofianus and Rochmat, Saefur (2025) Pendidikan Multikultural dalam Budaya Panen Lontar menurut. Adat Orang Rote. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Lasmanawati, Ati and Retnawati, Heri (2025) Pengembangan Model Siklus Belajar 6E (Engage, Explorate, Explain, Elaborate, Evaluate & Examine-Reflect) Berbasis STEMS untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi dan Berpikir Komputasi. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Lestari, Puji and Ghufron, Anik (2025) Pengembangan Perpustakaan Digital Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Informasi Peserta Didik Di Sekolah Menengah Pertama. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Maharani, Rizqona and Marsigit, Marsigit (2025) Literasi Matematika melalui Model Pembelajaran Metakognisi Kolaboratif Berbasis Blended learning (MK-BL) pada Peserta didik SMP/MTs di Kabupaten Pati. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Marwanto, Marwanto and Suwardi, Suwardi (2025) Ajaran Ngelmu Rasa Tari Bedhaya Mintaraga Yasan Dalem Sri Sultan Hamengku Bawono Ka-10 dalam Perspektif Hermeneutik. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Purnama, Aditya Yoga and Ariswan, Ariswan (2025) Pengembangan Model E-PINTER untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah dan Kemandirian Belajar Peserta Didik. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Purwanto, Purwanto and Nurhayati, Endang (2025) Tuturan Berbisik dalam Praksis Pendidikan Anak Keluarga Jawa. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Puspitasari, Intan Nuyulis Naeni and Dwiningrum, Siti Irene Astuti (2025) Resiliensi dalam Ekosistem Well-Being Untuk Transformasi Pendidikan Berkelanjutan. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
R. Andro, Zylio Nugraha and Siti, Irene Astuti Dwiningrum (2025) Pendidikan Entrepreneurial Resilience Usaha Kecil dan Menengah Gudeg Di Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Rahmat, Anggi Datiatur and Kuswanto, Heru (2025) Pengembangan Framework L-TPASK Berpendekatan Transformatif: Efektivitas dalam Meningkatkan Keterampilan 4C dan Multirepresentasi Siswa SMP. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Riantika, Rasti Fajar Peni and Hanum, Farida (2025) Pengembangan Media Komik Digital Mitigasi Bencana Berbasis Science, Environtment, Technology, and Society (SETS) untuk Meningkatkan Responsibility Siswa Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Rochmah, Evy Nur and Surjono, Herman Dwi (2025) Pengembangan Digital Interactive Book Berbasis Project untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Pada Siswa SD. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Rohmalina, Rohmalina and Sujarwo, Sujarwo (2025) Pengembangan Model Pelatihan Fathering Terhadap Keterlibatan Ayah Dalam Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sa'Adah, Miftahus and Ghufron, Anik (2025) Model Madrasah Aliyah Sebagai Organisasi Pembelajar: Studi Penguatan Lembaga Pendidikan melalui Budaya Belajar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sari, Kanthi Pamungkas and Dwiningrum, Siti Irene Astuti (2025) Model Satuan Pendidikan Aman Bencana Berbasis Konstruksi Social Responsibility untuk Penguatan Budaya Kesiapsiagaan dalam menghadapi Bahaya Alam. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Sari, Suci Aulia and Astuti, Siti Irene (2025) Pengembangan Model Challenge Based Learning (CBL) dengan Metode Eksplorasi, Eksperimen dan Konstruksi (EKSPERKO) pada Materi Budaya Aceh untuk Meningkatkan Kreativitas Anak. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Syahria, Anggita Sakti and Suwardi, Suwardi (2025) Etnopedagogi Sebagai Praktik Pendidikan Dan Penanaman Karakter Di KB Among Siwi Bantul Yogyakarta. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Tadeko, Nurgan and Rosana, Dadan (2025) Pengembangan Model Pembelajaran Etnos-TPACK Berbantuan Augmented Reality untuk Meningkatkan Literasi Sains dan Literasi Budaya Siswa SMP. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Taryatman, Taryatman and Siswantoyo, Siswantoyo (2025) Pengembangan Model Aktivitas Belajar Gerak Multilateral untuk Meningkatkan Physical Literacy Peserta Didik Kelas Rendah di Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Wardani, Kristi and Dwiningrum, Siti Irene Astuti (2025) Pengembangan Model Problem-Based Learning Berpendekatan Science, Environment, Technology, Society (PBL-SETS) pada Mata Pelajaran IPAS untuk Meningkatkan Ekoliterasi Siswa Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Wibowo, Satriyo and Mukminan, Mukminan (2025) Pengembangan Model Pembelajaran Gendis (Geographycal Inquiry - Discovery Learning) Untuk Meningkatkan Kemampuan Spatial Thinking Mahasiswa Pendidikan IPS. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Yuliawan, Dhedhy and Suherman, Wawan S (2025) Pengembangan Model Permainan Berbasis Psikoanalisis dalam Peningkatkan Gerak Dasar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas Bawah Sekolah Dasar. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
Zalfa, Khulaimata and Purwanta, Edi (2025) Pengembangan Model Acceptance and Commitment Counseling (ACC) untuk Meningkatkan Self-Compassion dan Self-Regulated Learning Mahasiswa di Cilacap. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana.
