Items where Division is "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan IPA" and Year is 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | F | H | I | K | M | N | P | R | S | U | V | W | Z
Number of items: 33.

A

Adhitama, Hizkia Yoga (2015) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN IPA INTERAKTIF PADA MATERI RANGKA DAN OTOT MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK SMP KELAS VIII. S1 thesis, FMIPA.

Akhiriatun, Isnaeni (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TEMA “MENDENGAR DARI GELOMBANG” MENGGUNAKAN PENDEKATAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES DAN PENGUASAAN MATERI PESERTA DIDIK SMP KELAS VIII. S1 thesis, FMIPA.

Al Afidah, Iklhlasia (2015) THE DEVELOPMENT OF SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) BASED ON GUIDED INQUIRY WITH THE THEME OF “HEAT TRANSFER IN DAILY LIFE” TO IMPROVE THE CONCEPT UNDERSTANDING AND SCIENCE PROCESS SKILLS OF STUDENT AT SMP/MTS GRADE VII. S1 thesis, FMIPA.

Aliya, Nuzul (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DASAR ANTARA PEMBELAJARAN DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E DAN GUIDED INQUIRY PADA PESERTA DIDIK SMP KELAS VI. S1 thesis, UNY.

Anif, Wheny (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUKU POP-UP DENGAN TEMA “ENERGI DALAM SISTEM KEHIDUPAN” UNTUK SISWA SMP. S1 thesis, FMIPA.

Azka, Rizqy Azizah Nur (2015) DEVELOPING INTERACTIVE ANIMATION OF SCIENCE BASED ON MACROMEDIA FLASH 8 THEME OF GLOBAL WARMING TO INCREASE STUDENT LEARNING MOTIVATION. S1 thesis, FMIPA.

D

Dewi, Ertika Chandra (2015) PENGEMBANGAN E-LEARNING PEMBELAJARAN IPA BERBASIS BLOGWARE WORDPRESS.COM DENGAN TEMA “GUNUNG API” UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII. S1 thesis, FMIPA.

F

Fuadah, Lutfiyatul (2015) PERBEDAAN PENDEKATAN GUIDED INQUIRY DAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA ANTARA PENDEKATAN GUIDED INQUIRY DAN PENDEKATAN MODIFIED FREE INQUIRY PADA TEMA “TEKANAN CAIRAN DI DALAM TUBUH MANUSIA' SISWA SMP KELAS VIII. S1 thesis, UNY.

H

Harsaksila Pratiwi, Briveta (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS GUIDED INQUIRY DENGAN TEMA “AIRKU TERCEMAR” UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS VII SMP. S1 thesis, FMIPA.

Hartono, Edy (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TIGA DIMENSI DENGAN MATERI “STRUKTUR FUNGSI PADA AKAR TUMBUHAN DIKOTIL DAN MONOKOTIL” UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MTs LB -A (TUNANETRA). S1 thesis, UNY.

I

Ilma, Mufti Nur (2015) PENGEMBANGAN SOAL TES PILIHAN GANDA BERBASIS LITERASI SAINS IPA TEMA INDERA PENDENGARAN DAN SISTEM SONAR PADA MAKHLUK HIDUP KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 WATES. S1 thesis, FMIPA.

K

Kiawandari, Nuri (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOOPERATIF DAN PENGUASAAN MATERI IPA SISWA SMP NEGERI 4 Wates. S1 thesis, FMIPA.

Kurniawati, Arifah Putri (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MACROMEDIA FLASH PADA MATERI PENCERNAAN MAKANAN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. S1 thesis, UNY.

M

Makrifah, Nurul Avi (2015) PENGEMBANGAN LKS IPA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TEMA “TEKANAN DALAM SISTEM PERNAPASAN MANUSIA” UNTUK MENINGKATKAN ORAL ACTIVITIES DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS VIII SMP. S1 thesis, UNY.

Mulatsih, Yeni Cahyaningrum (2015) PENDEKATAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DASAR PESERTA DIDIK KELAS VII B DI SMP NEGERI 2 PANJATAN. S1 thesis, FMIPA.

N

Nursalis, Dede Yanti (2015) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES DAN HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF DALAM PELAJARAN IPA SMP KELAS VII DENGAN TEMA PEMANASAN GLOBAL. S1 thesis, FMIPA.

Nursalis, Dede Yanti (2015) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES DAN HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF DALAM PELAJARAN IPA SMP KELAS VII DENGAN TEMA PEMANASAN GLOBAL. S1 thesis, FMIPA.

P

Perdana, Ilya Rosida (2015) PERBEDAAN PEMBELAJARAN IPA MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SEND A PROBLEM DAN THINK - PAIR - SHARE DITINJAU DARI HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KETERAMPILAN KOOPERATIF PADA MATERI “SISTEM EKSKRESI” BAGI PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 1 SEWON. S1 thesis, UNY.

Putri, Amiratul Ratna (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT E-LEARNING BERBASIS GUIDEDINQUIRYPADA TEMA PERPINDAHAN KALOR DAN TERMOREGULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA. S1 thesis, FMIPA.

R

Ramadhiyanti, Marista (2015) THE DIFFERENCES IN CRITICAL THINKING SKILLS VII CLASS STUDENTS IN LEARNING IPA WITH CORE AND ELEARNING MODEL IN THE JUNIOR HIGH SCHOOL 1 PRAMBANAN KLATEN. S1 thesis, UNY.

S

Safrina, Riris (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KOQNITIF PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 PRAMBANAN KLATEN. S1 thesis, UNY.

Sandranuari, Apriyana (2015) KEEFEKTIVAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVELEARNING TIPEINDEX CARD MATCH DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA SISWA KELAS VII SMPN 5 KLATENTAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, FMIPA.

Saputri, Fetika Cahyaning (2015) PENERAPAN PENDEKATAN THINK – PAIR SHARE PADA MATERI POKOK SISTEM EKSKRESI MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN SIKAP KERJASAMA PESERTA DIDIK KELAS VIII – 4 SMP NEGERI 8 YOGYAKARTA. S1 thesis, FMIPA.

Sari, Adista Kurnia (2015) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS VIII C SMP NEGERI 1 SEYEGAN TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, uny.

Sari, Dwi Novita (2015) DEVELOPMENT OF COMIC SCIENCE ON THEME “GLOBAL WARMING” TO IMPROVE MOTIVATION AND LEARNING ACHIEVEMENT OF 1st GRADE JUNIOR HIGH SCHOOL OF 15 YOGYAKARTA. S1 thesis, FMIPA.

Septianingsih, Dwi (2015) UPAYA PENINGKATAN SCIENCE PROCESS SKILLS MELALUI GUIDED INQUIRY KELAS VIIIB SMP NEGERI 6 YOGYAKARTA EFFORTS TO IMPROVE SCIENCE PROCESS SKILLS THROUGH GUIDED INQUIRY ON CLASS VIIIB JUNIOR HIGH SCHOOL 6 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

Suryaningtyas, Avisia (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIVAN SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 4 SAMIGALUH. S1 thesis, FMIPA.

Susilowati, Dewi (2015) Pengembangan LKS IPA Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Keterampilan Proses Sains Siswa. S1 thesis, UNY.

U

Utami, Fitria (2015) PENGEMBANGAN PETUNJUK PRAKTIKUM IPA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIH PRACTICAL SKILLS SISWA SMP KELAS VII SEMESTER GENAP. S1 thesis, FMIPA.

V

Vitanti, Nivia IKa (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO VISUAL MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII MATERI PEMBENTUKAN BAYANGAN PADA LENSA. S1 thesis, FMIPA.

W

Windriyana, Gustin (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS (CRITICAL THINKING) KELAS VIIIC SMP NEGERI 2 TEMPEL. S1 thesis, FMIPA.

Wulan, Rekno (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MACROMEDIA FLASH TEMA “BUMI DAN ANTARIKSA” DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP. S1 thesis, FMIPA.

Z

Zahra, Sita Jullanar (2015) DEVELOPMENT OF WORKSHEET CARDONTHE THEME OF "HEALTHY LIFE WITH CLEAN WATER" TO IMPROVEMOTIVATION OF STUDENTS LEARNING OF 1stGRADE JUNIOR HIGH SCHOOL OF 15 YOGYAKARTA. S1 thesis, FMIPA.

This list was generated on Sat Apr 20 00:21:26 2024 WIB.