Chafid Rosyidi, Chafid Rosyidi (2013) LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU KULIAH KERJA NYATA DAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (KKN-PPL) DI SMA TARAKANITA MAGELANG. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
Text
BAB I, II, III.docx Download (49kB) |
|
Text
COVER LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU.docx Download (26kB) |
|
Text
Pengesahan,pngntar, DAf,ABstrk.rtf Download (98kB) |
|
Text
0 Laporan Observasi.docx Download (34kB) |
|
Text
1 Matrik penjas.doc Download (104kB) |
|
Text
2 LAMPIRAN PROGRAM mengajar harian.doc Download (222kB) |
|
Text
3 LAMPIRAN LAP Mingguan F02.doc Download (321kB) |
|
Text
Daftra Lampiran.docx Download (11kB) |
|
Text
Dokumentasi PPL.docx Download (1MB) |
|
Text
Silabus Penjas Orkes.doc Download (688kB) |
|
Text
XI IPS 2.docx Download (35kB) |
|
Text
XI IPS I.docx Download (35kB) |
|
Text
0 cover RPP.docx Download (143kB) |
|
Text
1 rpp bola basket.docx Download (36kB) |
|
Text
2 rpp cakram.docx Download (65kB) |
|
Text
3 RPP Atletik.docx Download (124kB) |
|
Text
4 RPP fielding Chafid.docx Download (53kB) |
|
Text
5 rpp lari 50M.docx Download (104kB) |
|
Text
6 rpp softball.docx Download (40kB) |
|
Text
7 rpp lompat jauh.doc Download (125kB) |
|
Text
8 rpp tenis meja.doc Download (99kB) |
Abstract
Tujuan kegiatan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) adalah sebagai wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang professional. Sedangkan misi dari kegiatan PPL adalah : 1) menyiapkan dan menghasilkan calon guru atau tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan profesional; 2) mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah di kuasainya ke dalam praktik keguruan dan atau praktik kependidikan; memantapkan kemitraan UNY dan sekolah serta lembaga pendidikan; serta 4) mengkaji dan mengembangkan praktik keguruan dan praktik kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan di SMA Tarakanita Magelang di mulai sejak tanggal 15 Juli 2013 (tahun ajaran baru 2013/2014). Sebelum melakukan PPL, mahasiswa mengadakan observasi terhadap kegiatan pembelajaran yang ada di SMA Tarakanita. Observasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2013. Selain mengadakan observasi terhadap pembelajaran di dalam kelas, mahasiswa juga berusaha mencari informasi dari guru mata pelajaran penjasorkes mengenai kondisi dan potensi siswa, fasilitas pendukung dalam KBM, dan juga faktor penghambat yang sering ditemui ketika KBM berlangsung. Dari hasil observasi tersebut, mahasiswa melakukan konsultasi terhadap dosen pembimbing mikro untuk kemudian ditindak lanjuti dengan membuat RPP dan program kerja yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekolah. Pada kegiatan PPL ini, praktikan mendapat tugas untuk mengajar kelas X, dan XI. Adapun program kerja yang dilakukan oleh praktikan untuk mendukung kegiatan pembelajaran adalah; 1) pengadaan jaring basket 2) pngecatan garis lapangan bola basket yang sudah memudar 3) pengadaan papan score. Dari keseluruhan program, hampir semua terlaksana dengan baik. Dalam kegiatan PPL, praktikan telah melakukan praktik mengajar sebanyak 20 kali tatap muka dengan pembuatan siabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) serta mempelajari materi yang akan diajarkan kepada peserta didik dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | Laporan > KKN - PPL |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 04:01 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 14:49 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52493 |
Actions (login required)
View Item |