Oktianingsih, Kiky (2019) TINGKAT KEMANDIRIAN SISWA DALAM PEMANFAATAN YOUTUBE SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATA PELAJARAN APLIKASI PERANGKAT LUNAK DAN INTERIOR BANGUNAN GEDUNG KOMPETENSI KEAHLIAN DESAIN PERMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMKN 2 WONOSARI. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB II.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB III.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB IV.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB V.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat ketercapaian dalam aspek pelaksanaan, pemahaman belajar, dan keberhasilan belajar siswa dalam penggunaan youtube sebagai sumber belajar untuk meningkatkan kemandirian belajar pada mata pelajaran aplikasi perangkat lunak dan interior bangunan gedung siswa kelas XI di SMKN 2 Wonosari. Penelitian ini adalah jenis deskriptif kuantitaf dengan memanfaatkan youtube. Populasi penelitian adalah 63 siswa kelas XI. Sampel sebanyak 2 kelas dari kelas XI AA dan XI AB. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2019 di SMKN 2 Wonosari. Data diambil dengan angket tertutup dan dokumentasi. Instrumen di validasi dengan Expert Judgement, sedangkan Alpha Crobanch digunakan untuk mencari nilai reliabilitas. Data yang diperole dianalisis dengan statistik deskriptif berupa harga rerata (
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Youtube, Belajar, SMKN 2 Wonosari |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 06:24 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 06:24 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66233 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |