IKA , RATNAWATI (2012) PERBEDAAN PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DAN TUTOR SEBAYA TERHADAPMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS X SEMESTER 2 MADRASAH ALIYAH ALI MAKSUM YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
1i_COVER.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
4iv_PERNYATAAN.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
5v_PERSEMBAHAN.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
6vi_MOTTO.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
7vii_KATA PENGANTAR.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
9ix_DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
DAFPUS.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
xi_DAFTAR TABEL.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
xii_DAFTAR GAMBAR.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
xiii_DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
xiv_ABSTRAK.indonesia.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
1.64-73_RPP ekspositori.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
2.74-90_RPP RT-REV2redok.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
3.91-104_RPP TS-REV2redok.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
4.105-112_SOAL Prestasi sblm validasi - Copy.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
5.113-_kunci jawaban prest sblm.pdf Download (3kB) | Preview |
|
|
Text
6.114-118_SOAL prestasi valid.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
7.119-_kunci jawaban prest valid - Copy.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
8.120-121_angket MOTIVASI REV-2-print.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
9.122-124_DAFTAR HADIR SISwa.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
10.125-133_LKPD 12 TNR.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
11.134-135_ UJI VALIDITAS KORELASI POINT BISERIAL.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
12.136_PENGETAHUAN AWAL SISWA.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
13.137_HASIL UJI HOMOGENITAS.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
14.138-142_HASIL UJI ANAVA.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
15.143_PRESTASI BELAJAR SISWA.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
16.144-146_DATA SKOR MOTIVASI PESERTA DIDIK.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
17.147-149_JAWABAN Lkpd.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
18.150_HASIL normalitas.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang positif dan signifikan dalam motivasi dan prestasi belajar kimia peserta didik kelas X Semester 2 MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012 setelah mengikuti pembelajaran menggunakan metode ekspositori, reciprocal teaching dan tutor sebaya jika pengetahuan awal peserta didik dikendalikan secara statistik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian factorial experimental designs dengan desain (1) tiga faktor tiga sampel, (2) tiga faktor, tiga sampel dan satu kovariabel. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MA Ali Maksum Yogyakarta yang berjumlah 196 peserta didik dan terbagi dalam 7 kelas. Sampel terdiri dari tiga kelas, yaitu 1 kelas kontrol dan 2 kelas eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varian (anava) dan analisis kovarian (anakova). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (a) tidak ada perbedaan motivasi belajar kimia antara peserta didik kelas X Semester 2 MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012 yang mengikuti pembelajaran kimia menggunakan metode reciprocal teaching, tutor sebaya, dan ekspositori (b) tidak ada perbedaan prestasi belajar kimia antara peserta didik kelas X Semester 2 MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012 yang mengikuti pembelajaran kimia menggunakan metode reciprocal teaching dan metode ekspositori jika pengetahuan awal peserta didik dikendailkan secara statistik (c) ada perbedaan prestasi belajar kimia antara peserta didik kelas X Semester 2 MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012 yang mengikuti pembelajaran kimia menggunakan metode tutor sebaya dan metode ekspositori jika pengetahuan awal peserta didik dikendailkan secara statistik (d) ada perbedaan prestasi belajar kimia antara peserta didik kelas X Semester 2 MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012 yang mengikuti pembelajaran kimia menggunakan metode reciprocal teaching dan metode tutor sebaya jika pengetahuan awal peserta didik dikendailkan secara statistik. Kata kunci: reciprocal teaching, tutor sebaya, ekspositori, motivasi belajar, prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | reciprocal teaching, tutor sebaya, ekspositori, motivasi belajar, prestasi belajar. |
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Kimia Perpustakaan |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 04 Dec 2012 06:57 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:25 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8201 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |