FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO DI SMK N 2 KLATEN

Haris, M. Ammar Zaki (2019) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO DI SMK N 2 KLATEN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover halaman depan s.d. daftar lampiran.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi prestasi belajar siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik audio video di SMKN 2 Klaten. (2) Untuk mengetahui seberapa besar faktor tersebut mempengaruhi prestasi belajar siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik audio video di SMKN 2 Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik audio video SMKN 2 Klaten sebanyak 50 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitin ini menggunakan angket (kuisioner) untuk mengukur faktor internal dan faktor eksternal prestasi belajar siswa dengan skala likert. Pembuktian validitas instrumen menggunakan validitas isi dan validitas konstruk. Pembuktian realibilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dengan presentase Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor internal yang paling berpengaruh dalam prestasi belajar adalah faktor bakat yang termasuk dalam kategori baik. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 36 siswa dengan persentase 72% dari 50 siswa berada dalam kategori baik, sebanyak 11 siswa dengan persentase 22% berada dalam kategori cukup, sebanyak 3 siswa dengan persentase 6% berada pada kategori rendah. (2) Faktor eksternal yang paling berpengaruh dalam prestasi belajar adalah faktor lingkungan masyarakat yang termasuk dalam kategori cukup. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 12 siswa (2450 siswa berada dalam kategori cukup, sebanyak 2 siswa (4%) dari 50 siswa berada dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor internal, faktor eksternal, prestasi belajar
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 10 Sep 2019 04:26
Last Modified: 10 Sep 2019 04:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65789

Actions (login required)

View Item View Item