EVALUASI AKSESIBILITAS BAGI PENYANDANG TUNADAKSA DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Julaeha, Siti (2019) EVALUASI AKSESIBILITAS BAGI PENYANDANG TUNADAKSA DI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Bab I.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab II.pdf

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab III.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Bab IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab V.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Lampiran.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa ramah disabilitas fasilitas fisik di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta bagi penyandang tunadaksa cacatkaki, mengetahui elemen mana saja yang paling memenuhi standar aksesibilitas bagi penyandang tunadaksa cacat kaki, dan mengetahui elemen mana saja yang paling tidak memenuhi standar aksesibilitas bagi penyandang tunadaksa cacat kaki. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah evaluasi komparatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi lapangan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunujukkan bahwa elemen pintu dengan prosentase 77,78%, elemen selasar dengan prosentase 72,22%, elemen tangga dengan prosentase 71,42%, elemen ram dengan prosentase 60%, dan elemen toilet dengan prosentase 83,33%. Elemen yang memperoleh prosentase tertinggi adalah toilet, sedangkan elemen yang memperoleh prosentase terendah adalah ram.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: evaluasi, aksesibilitas, disabilitas
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 22 Jul 2019 01:33
Last Modified: 22 Jul 2019 01:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64648

Actions (login required)

View Item View Item