HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN SISTEM PEMINDAH TENAGA SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK MAARIF 1 WATES

Pangestu, Fahrizal Dwi (2020) HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN SISTEM PEMINDAH TENAGA SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK MAARIF 1 WATES. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV.pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) hubungan antara fasilitas belajar di rumah dengan hasil belajar siswa kelas XI TKR mata pelajaran PSPT di SMK Ma’arif 1 Wates; 2) hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa kelas XI TKR mata pelajaran PSPT di SMK Ma’arif 1 Wates; 3) hubungan antara fasilitas belajar di rumah dan motivasi belajar dengan hasil belajar PSPT siswa kelas XI TKR di SMK Maarif 1 Wates. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI TKR SMK Maarif 1 Wates dengan jumlah sampel 114 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas reliabilitas instrument menggunakan SPSS 16.00 windows. Uji persyaratan analisis terdiri dari uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Uji hipotesis terdiri dari regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) terdapat hubungan yang positif dan siginifikan antara fasilitas belajar di rumah dengan hasil belajar Pemeliharaan Sistem Pemindah Tenaga dengan rx1y = 0,128 ; r²x1y = 0,016 dan thitung (57,135) > ttabel (1,65833) pada taraf signifikan 5%. 2) terdapat hubungan yang positif dan siginifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar Pemeliharaan Sistem Pemindah Tenaga dengan r2x2y = 0,046 ; r²x2y = 0,165 dan thitung (27, 077) > ttabel (1,65833) pada taraf signifikan 5%. 3) terdapat hubungan yang positif dan siginifikan fasilitas belajar di rumah dan motivasi belajar dengan hasil belajar Pemeliharaan Sistem Pemindah Tenaga dengan ry(1,2) = 0,408 ; r²y(1,2) = 0,166 dan fhitung (11,059) > ftabel (3,083) pada taraf signifikan 5%

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar Di Rumah, Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Pemeliharaan Sistem Pemindah Tenaga
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 27 Jan 2020 06:52
Last Modified: 27 Jan 2020 06:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67239

Actions (login required)

View Item View Item