Pangestu, Fahrizal Dwi (2020) HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN SISTEM PEMINDAH TENAGA SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK MAARIF 1 WATES. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. Cover.pdf Download (859kB) | Preview |
|
|
Text
2. abstrak.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB II.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB III.pdf Download (716kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB IV.pdf Download (737kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB V.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) hubungan antara fasilitas belajar di rumah dengan hasil belajar siswa kelas XI TKR mata pelajaran PSPT di SMK Ma’arif 1 Wates; 2) hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa kelas XI TKR mata pelajaran PSPT di SMK Ma’arif 1 Wates; 3) hubungan antara fasilitas belajar di rumah dan motivasi belajar dengan hasil belajar PSPT siswa kelas XI TKR di SMK Maarif 1 Wates. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI TKR SMK Maarif 1 Wates dengan jumlah sampel 114 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas reliabilitas instrument menggunakan SPSS 16.00 windows. Uji persyaratan analisis terdiri dari uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Uji hipotesis terdiri dari regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) terdapat hubungan yang positif dan siginifikan antara fasilitas belajar di rumah dengan hasil belajar Pemeliharaan Sistem Pemindah Tenaga dengan rx1y = 0,128 ; r²x1y = 0,016 dan thitung (57,135) > ttabel (1,65833) pada taraf signifikan 5%. 2) terdapat hubungan yang positif dan siginifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar Pemeliharaan Sistem Pemindah Tenaga dengan r2x2y = 0,046 ; r²x2y = 0,165 dan thitung (27, 077) > ttabel (1,65833) pada taraf signifikan 5%. 3) terdapat hubungan yang positif dan siginifikan fasilitas belajar di rumah dan motivasi belajar dengan hasil belajar Pemeliharaan Sistem Pemindah Tenaga dengan ry(1,2) = 0,408 ; r²y(1,2) = 0,166 dan fhitung (11,059) > ftabel (3,083) pada taraf signifikan 5%
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas Belajar Di Rumah, Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Pemeliharaan Sistem Pemindah Tenaga |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 06:52 |
Last Modified: | 27 Jan 2020 06:52 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67239 |
Actions (login required)
View Item |