PENERAPAN TATA KELOLA MUTU TERPADU SMK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Hudha, Nuril (2020) PENERAPAN TATA KELOLA MUTU TERPADU SMK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (876kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) penerapan tata kelola mutu SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta; (2) perbandingan penerapan tata kelola mutu pada SMK Negeri dan Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta dilihat dari empat prinsip sistem tata kelola mutu terpadu berstandar ISO 9001:2008 yaitu: kepuasan pelanggan, respek terhadap setiap orang, manajemen berdasarkan fakta, dan perbaikan berkesinambungan. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah 10 SMK Negeri dan 10 SMK Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah responden 299 siswa dan 261 guru. Objek penelitian adalah penerapan tata kelola mutu terpadu yang meliputi dari empat prinsip berstandar ISO 9001:2008. Sumber data merupakan data sekunder yang diperoleh dari Data Rapor Pemetaan Pendidikan Hasil Evaluasi Direktorat Pembinanan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tata kelola mutu terpadu SMK Negeri dan Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta dilihat dari empat prinsip sistem tata kelola mutu terpadu berstandar ISO 9001:2008 yaitu: kepuasan pelanggan pada SMK Negeri dan Swasta dikategorikan cukup baik, respek terhadap setiap orang pada SMK Negeri dan Swasta dikategorikan kurang baik, manajemen berdasarkan fakta pada SMK Negeri dan Swasta dikategorikan cukup baik, dan perbaikan berkesinambungan terdapat perbedaan, SMK Negeri dikategorikan kurang baik dan SMK Swasta dikategorikan cukup baik. SMK Swasta lebih unggul pada prinsip perbaikan berkesinambungan. Secara keseluruhan tata kelola mutu terpadu pada SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta telah dilaksanakan sesuai prinsip pada tata kelola mutu terpadu tetapi perlu pembenahan dan perbaikan pada setiap dimensi sehingga seluruh aspek dalam tata kelola mutu terpadu mencapai hasil yang diharapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ISO 9001:2008, SMK, tata kelola mutu
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 03 Jan 2020 06:16
Last Modified: 03 Jan 2020 06:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67050

Actions (login required)

View Item View Item