IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 EDISI REVISI PADA KOMPETENSI KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

Sumarno, Kiki Rizky (2019) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 EDISI REVISI PADA KOMPETENSI KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV.pdf

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kesesuaian: (1) pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 Edisi Revisi pada Kompetensi Keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 2 Yogyakarta, (2) pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013 Edisi Revisi pada Kompetensi Keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 2 Yogyakarta, (3) evaluasi pembelajaran Kurikulum 2013 Edisi Revisi pada Kompetensi Keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 2 Yogyakarta. Penelitain ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Validitas instrumen adalah expert judgement, sedangkan untuk menguji reliabilitas instrumen digunakan rumus Alpa Cronbach. Data penelitian dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang disesuaikan oleh guru Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Yogyakarta dengan format Kurikulum 2013 Edisi Revisi pada tingkatan perencanaan pembelajaran dalam kategori “sesuai”, dengan hasil capaian rata-rata sebesar 69.86 skala 100. (2) tingkat kesesuaian implementasi pembelajaran yang dilakukan guru Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri2 Yogyakarta sesuai Kurikulum 2013 Edisi Revisi pada tingkatan pelaksanaan pembelajaran dalam kategori “sesuai”, dengan hasil capaian rata-rata sebesar 73.77 skala 100. (3) tingkat kesesuaian penilainan yang dilakukan guru Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Yogyakarta sesuai Kurikulum 2013 Edisi Revisi pada tingkatan evaluasi pembelajaran dalam kategori “sesuai”, dengan hasil capaian rata-rata sebesar 69.72 skala 100.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Kurikulum 2013 Edisi Revisi, Desain Permodelan dan Informasi Bangunan
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 31 Oct 2019 02:04
Last Modified: 31 Oct 2019 02:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66458

Actions (login required)

View Item View Item