EVALUASI PROGRAM PRAKTIK KERJA LAPANGAN SISWA TAHUN AJARAN 2017/2018 BIDANG KEAHLIAN TEKNIK PEMESINAN SMK N 1 NANGGULAN

Pratama, Evan Adhi (2019) EVALUASI PROGRAM PRAKTIK KERJA LAPANGAN SISWA TAHUN AJARAN 2017/2018 BIDANG KEAHLIAN TEKNIK PEMESINAN SMK N 1 NANGGULAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. COVER VIX YU.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I REVISI DONE.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II REVISI DONE.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB III REVISI DONE.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB IV REVISI DONE.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB V REVISI DONE.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR PUSTAKA REVISI DONE.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. LAMPIRAN VIX YU.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) kebutuhan akan kesesuaian Bidang Keahlian dalam pelaksanaan PKL siswa tahun ajaran 2017/2018 bidang keahlian Teknik Pemesinan SMK N 1 Nanggulan; (2) kesiapan pelaksanaan PKL siswa Tahun Ajaran 2017/2018 bidang keahlian Teknik Pemesinan SMK N 1 Nanggulan; (3) pelaksanaan PKL siswa Tahun Ajaran 2017/2018 bidang keahlian Teknik Pemesinan SMK N 1 Nanggulan; (4) manfaat pelaksanaan program PKL bagi siswa Tahun Ajaran 2017/2018 bidang keahlian Teknik Pemesinan SMK N 1 Nanggulan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) yang mengacu milik Stufflebeam. Subjek penelitian adalah seluruh guru Jurusan Teknik Pemesinan dan seluruh siswa Tahun Ajaran 2017/2018 Jurusan Teknik Pemesinan SMK N 1 Nanggulan. Ukuran sampel penelitian sebanyak 6 orang guru dan 32 siswa, penelitian ini termasuk jenis penelitian populasi. Data dikumpulkan dengan angket, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) evaluasi konteks: kebutuhan akan kesesuaian Bidang Keahlian siswa PKL a) menurut 6 (100%) guru dikategorikan sangat baik, b) menurut 23 (71,88%) siswa dikategorikan sangat baik; (2) evaluasi masukan/input: kesiapan pelaksanaan PKL a) menurut 6 (100%) guru dikategorikan sangat baik, b) menurut 27 (84,38%) siswa dikategorikan sangat baik; (3) evaluasi proses: pelaksanaan PKL a) menurut 6 (100%) guru dikategorikan sangat baik, b) menurut 15 (46,88 %) siswa dikategorikan baik, (4) evaluasi produk: manfaat pelaksanaan PKL a) menurut 6 (100%) guru dikategorikan sangat baik, b) menurut 23 (71,88%) siswa dikategorikan sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Program, PKL dan SMK
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 24 Oct 2019 06:17
Last Modified: 24 Oct 2019 06:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66343

Actions (login required)

View Item View Item