Pengembangan Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (Spmi) Dalam Proses Pembelajaran Di Smk Negeri 1 Pundong

Zaen, Anisa (2019) Pengembangan Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (Spmi) Dalam Proses Pembelajaran Di Smk Negeri 1 Pundong. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
02. cover-daftar lampiran.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. ABSTRAK.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. BAB II.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. BAB III.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. BAB IV.pdf

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. LAMPIRAN.pdf

Download (613kB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan ini memiliki tujuan (1) Mengetahui kebutuhan model sistem penjaminan mutu dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Pundong Bantul, 2) Menghasilkan rancangan model sistem penjaminan mutu dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Pundong Bantul, 3) Mengetahui pengembangan model sistem penjaminan mutu internal (SPMI) dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Pundong Bantul , 4) Mengetahui pemahaman para guru terhadap pengembangan model sistem penjaminan mutu internal (SPMI) dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Pundong Bantul. Penelitian ini merupakan pengembangan Research and Development (R&D) menggunakan model pengembangan S, Thiagarajan, (1974: 6-9) dengan tahapan yaitu 1) Define, 2) Design, 3) Develop, 4) Disseminate. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Produk akhir dari pengembangan ini adalah : 1) Analisis hasil wawancara dan data observasi di SMK Negeri 1 Pundong menghasilkan kebutuhan model SPMI dalam proses pembelajaran, 2) Rancangan model SPMI dalam proses pembelajaran menghasilkan gambaran model yang terdiri dari komponen kegiatan: Penetapan kurikulum, Penetapan perangkat pembelajaran, Pelaksanaan KBM dan Penilaian Hasil Pembelajaran, 3) Pengembangan model dengan teknik Focus Group Discussion menghasilkan perbaikan model dengan penambahan bentuk kegiatan dan hasil pengembangan pada setiap tahapan, 4) Tahap diseminasi di SMK Negeri 1 Pundong menghasilkan kriteria pemahaman model SPMI dengan kategori paham berjumlah 8, kurang paham 5 dan sangat paham 8 orang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SPMI, SMK Negeri 1 Pundong
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 05 Aug 2019 06:42
Last Modified: 05 Aug 2019 06:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65065

Actions (login required)

View Item View Item