Zaen, Anisa (2019) Pengembangan Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (Spmi) Dalam Proses Pembelajaran Di Smk Negeri 1 Pundong. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
02. cover-daftar lampiran.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
10. ABSTRAK.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB I.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
04. BAB II.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text
05. BAB III.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
06. BAB IV.pdf Download (703kB) | Preview |
|
|
Text
07. BAB V.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
09. LAMPIRAN.pdf Download (613kB) | Preview |
Abstract
Penelitian pengembangan ini memiliki tujuan (1) Mengetahui kebutuhan model sistem penjaminan mutu dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Pundong Bantul, 2) Menghasilkan rancangan model sistem penjaminan mutu dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Pundong Bantul, 3) Mengetahui pengembangan model sistem penjaminan mutu internal (SPMI) dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Pundong Bantul , 4) Mengetahui pemahaman para guru terhadap pengembangan model sistem penjaminan mutu internal (SPMI) dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Pundong Bantul. Penelitian ini merupakan pengembangan Research and Development (R&D) menggunakan model pengembangan S, Thiagarajan, (1974: 6-9) dengan tahapan yaitu 1) Define, 2) Design, 3) Develop, 4) Disseminate. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Produk akhir dari pengembangan ini adalah : 1) Analisis hasil wawancara dan data observasi di SMK Negeri 1 Pundong menghasilkan kebutuhan model SPMI dalam proses pembelajaran, 2) Rancangan model SPMI dalam proses pembelajaran menghasilkan gambaran model yang terdiri dari komponen kegiatan: Penetapan kurikulum, Penetapan perangkat pembelajaran, Pelaksanaan KBM dan Penilaian Hasil Pembelajaran, 3) Pengembangan model dengan teknik Focus Group Discussion menghasilkan perbaikan model dengan penambahan bentuk kegiatan dan hasil pengembangan pada setiap tahapan, 4) Tahap diseminasi di SMK Negeri 1 Pundong menghasilkan kriteria pemahaman model SPMI dengan kategori paham berjumlah 8, kurang paham 5 dan sangat paham 8 orang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SPMI, SMK Negeri 1 Pundong |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Elektro |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 05 Aug 2019 06:42 |
Last Modified: | 05 Aug 2019 06:42 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65065 |
Actions (login required)
View Item |